Chapter 19

Someday We'll Know
Please Subscribe to read the full chapter

Previous Chapter

Apartemen Choi

Siwon sedang melihat semua berkas berkaitan dengan WK Agency ketika Seunghyun memanggilnya ke ruang tamu. Siwon lekas beranjak dari meja kerjanya memenuhi panggilan itu.

“Ada apa hyun…” Siwon tak mampu meneruskan kalimatnya karena di hadapannya sekarang berdiri sosok wanita yang selalu memenuhi relung hatinya.

“Kyu…” lirih Siwon tak mengerti mengapa Kyuhyun bisa berada di apartemen tempatnya tinggal. Lebih tidak mengerti lagi dengan sikap Seunghyun yang terlihat biasa saja dengan kedatangan Kyuhyun. Padahal kemarin-kemarin sikapnya selalu antipati dengan Kyuhyun dan siapapun dari masa lalunya.

“Kau sudah disini Siwon-ah. Lebih baik kau ajak Kyuhyun-ssi ke ruang tengah. Kalian bisa bicara disana.” Sahut Seunghyun membuyarkan lamunan Siwon. Pandangan Siwon beralih dari Kyuhyun kepada Seunghyun. Dia menatap Seunghyun dengan penuh tanda tanya.

“Kau. Dia. Bicara.” Tiga kata yang penuh ketegasan itu menjadi jawaban Siwon. Walau Siwon masih tidak paham dengan situasi yang mendadak berubah ini, pria berlesung pipi itu tetap mengikuti perintah sang kakak dan membawa Kyuhyun ke ruang tengah apartemen luas itu. Begitu sampai, Siwon mempersilahkan Kyuhyun untuk duduk di sofa sementara Siwon memilih duduk di sofa yang lain, cukup jauh dari Kyuhyun.

“Kau ingin bicara apa Kyuhyun?”

“Langsung pada intinya. Tidak bisakah kau menanyakan kabarku dulu?”

“Kau terlihat baik. Akan terdengar seperti basa-basi jika aku bertanya demikian.”

“Lebih baik daripada kau bicara langsung seperti itu. Terlihat sekali kalau kau tidak mau melihatku apalagi sampai berlama-lama berdua denganku.”

“Sudahlah Kyu. Kau ingin bicara apa?”

“Oke. Jika kau ingin seperti ini aku akan langsung menyatakan maksud kedatanganku. Tapi aku peringatkan, jangan terkejut jika kau mendengarnya.”

“Memangnya hal apa sampai aku harus terkejut?”

“Tidak penting. Hanya aku ingin kau menjadi kekasihku lagi.”

3...

2…

1…

“WHAT?!!!”

( 。・_・。)人(。・_・。 )

“Lalu Kyu, Siwon itu kalau sedang marah biasanya dia seperti apa? Mengamuk atau diam bagaikan patung?”

Itu adalah pertanyaan kesekian dari seorang Choi Seunghyun kepada Kyuhyun. Denting suara sendok dan garpu beradu dengan piring hilang seketika begitu Seunghyun bertanya untuk mungkin keseribu kalinya kepada Kyuhyun pada saat makan malam. Siwon menatap ke arah kakak atau mungkin lebih tepat ayah angkatnya dengan kesal.

“Hyung, bisakah kau diam saat makan? Where’s your manner?” sungutnya kesal.

“Hei, aku hanya sedang mengakrabkan diri dengan calon adik iparku.” Balas Seunghyun cuek dengan kekesalan Siwon dan kembali menatap Kyuhyun sambil tersenyum.

“Hyung!” seru Siwon semakin kesal. Dia tahu Seunghyun adalah orang yang tidak bisa ditebak keinginannya dan suka semaunya sendiri. belum lagi dengan semua hobinya yang aneh itu. Tapi apa membuat Siwon kesal dan malu adalah hobi terbaru Seunghyun sehingga pria mapan itu senang sekali mengerjainya.

“Apa sih? Oh, aku tahu. Kau marah karena aku salah sebut bukan? Yang benar itu seharusnya calon menantuku.” Ucap Seunghyun lagi yang semakin membuat Siwon gemas sekaligus jengkel.

“HYUNG! Noona tolong aku.” Adunya kepada sang istri dari Choi Seunghyun. Melihat Jiyong tersenyum manis dan mengangguk, membuat Siwon menghela nafas lega. Paling tidak ada satu orang yang masih berpikiran selayaknya orang normal di rumah mereka.

Hanya saja, Siwon terlalu cepat mengambil kesimpulan karena ucapan Jiyong setelah anggukannya itu sangat berbeda dengan yang dipikirkan oleh Siwon. Jiyong berkata,

“Tentu saja Wonnie sayang. Kyu, kau nanti datang ke butikku ya. Aku harus mengukur tubuhmu untuk gaun pengantin yang akan aku desainkan untukmu dan juga Siwon.” Ujarnya yang disambut tawa keras Seunghyun, rona merah di wajah Kyuhyun dan delikan Siwon.

“Argh! What’s the matter with you two?” teriak Siwon dan langsung meninggalkan ruang makan sambil menggerutu sendirian. Seunghyun dan Jiyong hanya menggelengkan kepala sembari sesekali terkekeh bersama sedangkan Kyuhyun menatap kepergian Siwon dengan perasaan sedih. Wanita cantik itu mengira Siwon benar-benar sudah membencinya dan tak ingin kembali menjalin hubungan dengannya.

Raut wajah Kyuhyun tersebut tertangkap oleh mata tajam Seunghyun dan Jiyong. Kedua orang tua angkat Siwon secara hukum itu saling bertatapan sebelum Jiyong berdiri dan mengikuti Siwon sementara Seunghyun menepuk bahu Kyuhyun agar wanita itu memperhatikan dirinya.

“Bantu aku membereskan meja makan ya Kyu.” Ucapnya pelan namun tegas, menandakan Kyuhyun tidak bisa membantah titah kecilnya tersebut. Kyuhyun menatap sejenak Seunghyun sebelum mengangguk dan mulai membantu Seunghyun.

Baik Seunghyun dan Kyuhyun hanya terdiam meski tangan mereka sibuk membereskan meja makan, membawa piring dan gelas kotor ke dapur untuk dicuci. Ketika keduanya berada di tempat cuci piring, Seunghyun menyentuh lengan Kyuhyun, kembali agar Kyuhyun memperhatikannya. Seunghyun melepas lengan Kyuhyun kemudian tersenyum lembut sebelum mulai berbicara.

“Aku harap kau tidak tersinggung dengan sikap Siwon tadi. Bocah nakal itu memang mudah sekali marah. Mungkin karena aku terlalu memanjakannya.” Ujar Seunghyun masih dengan senyumnya yang menawan itu. Namun entah mengapa, bagi Kyuhyun senyum itu bagaikan senyum maharaja iblis yang siap membinasakan dirinya jika Kyuhyun salah sedikit saja.

“A-ah, t-tidak! A-aku tidak a-apa-apa. Aku h-hanya sedikit kaget karena baru kali ini aku melihat Siwonnie begitu lepas dengan perasaannya. B-biasanya d-dia akan memendam sendiri apapun yang merisaukan hatinya atau mengganggu pikirannya. Namun sekarang…” gagap Kyuhyun berusaha membalas perkataan Seunghyun namun belum sempat Kyuhyun menyelesaikan kalimatnya, Seunghyun sudah lebih dulu membuka mulutnya dan memotong ucapan Kyuhyun.

“Hm? Begitukah? Ya, dia memang begitu ketika aku pertama kali bertemu dengannya. Hanya saja, dengan sedikit tendangan di bokongnya dan pukulan di belakang kepalanya, aku bisa membuat kepala batunya itu hancur.” Gurau Seunghyun sambil tertawa sendiri. Bagi Seunghyun, masa-masa dia berusaha membuka tabir kesendirian Siwon adalah masa-masa yang menarik sekaligus mengharukan. Seunghyun bagaikan seorang kakak yang berusaha membuka hati adiknya agar bisa melihat dunia dalam perspektif yang berbeda.

Bukan hanya diisi dengan penderitaan dan kesedihan namun begitu banyak kebahagiaan dan kegembiraan hidup yang bisa diraih oleh Siwon jika dia memang memiliki keinginan dan hasrat untuk menggapainya. Seunghyun berusaha menghancurkan tembok besar ketidakberdayaan Siwon terhadap hidupnya dan dia berhasil. Siwon telah berubah menjadi pria baik yang bisa dibanggakan dan diandalkan. Seunghyun tidak pernah merasa sebahagia dan sepuas ketika melihat senyum tulus dan perubahan Siwon terhadap orang lain.

Rasa itu terpancar jelas di wajah Seunghyun. Semua orang bisa melihat betapa bangganya Seunghyun kepada Siwon sekarang ini. Semua orang tak terkecuali Kyuhyun. Mantan kekasih Siwon tersebut dapat merasakan betapa Seunghyun begitu menyayangi Siwon dan Kyuhyun juga tahu bagaimana pria itu selalu berusaha untuk berada di samping Siwon, mendukungnya dan mempercayainya sepenuh hati.

Percaya.

Hal itulah yang pernah Kyuhyun hancurkan dulu. Kyuhyun lebih memilih egonya sendiri daripada mempercayai Siwon, kekasihnya sendiri. Orang yang dia cintai dan berjanji akan selalu berada bersamanya, mendukung Siwon dalam keadaan apapun. Akan tetapi bukan dukungan yang diberikan oleh Kyuhyun saat Siwon memerlukan sandaran namun pengkhiatan akan cinta mereka. Kyuhyun pergi karena tidak ingin tersakiti oleh kesalahpahaman yang dia buat sendiri.

Melihat Seunghyun sekarang, Kyuhyun serasa ditampar dengan sangat keras dan Kyuhyun merasa malu akan dirinya sendiri.

“Kyu.” Suara Seunghyun menyadarkan Kyuhyun dari keterpurukannnya sendiri. Dengan tergagap, dia membalas panggilan Seunghyun.

“Y-ya?”

“Siwon adalah orang terpenting kedua bagiku sekarang. Walau kami tidak memiliki hubungan darah sama sekali, namun Siwon adalah keluargaku. Aku tidak akan memaafkan siapa pun yang melukai keluargaku.” Tegas Seunghyun yang membuat Kyuhyun bergeming tak bersuara. Kyuhyun tahu bahwa perkataan Seunghyun tadi diarahkan kepadanya.

“…”

“Sebaliknya.”

“S-sebaliknya…” gagap Kyuhyun lagi saat Seunghyun kembali berbicara. Kyuhyun memberanikan diri untuk menatap Seunghyun langsung ke kedua matanya. Seunghyun sendiri menatap balik Kyuhyun masih dengan senyuman di wajah tampannya itu.

“Jika orang tersebut bisa membahagiakan Siwon, aku pastikan mereka juga akan bahagia. Aku akan mendukung apapun yang diinginkan oleh Siwon dan orang yang mendampinginy

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Hanninozuka #1
Chapter 22: senengnya wonkyu udah baikan dg cara yg simpel tapi sweet bgt .... wonkyu moment nya juga suka banget..... ✧٩(•́᎑•́๑)و ✧
elfviliebe #2
Chapter 22: Jyahhh... tbc.... itu benar benar huruf ngundang penasaran...
Ciee yang udah baikan....
Lanjut
rhina_ELF #3
Chapter 3: Baru bca smpe chap 3 tpi air mata bner2 g bs brenti euy...ya اَللّهُ sndih bgt liat khidupan siwon...
Gmn ya siwon menghdapi smua cobaan ini ..smga aja nnti kbhgian untuk siwon bs cpet dtng..
BabyBugsy
#4
Chapter 22: thank you for updated this story... Kyaaa seneng banget bisa baca lanjutannya ini.. *bow*
akhirnya wonkyu bisa saling bersama, mereka sweet banget TAT kangen banget lihat kebersamaan mereka. Jgn pisah-pisah lagi ya wonkyu ... Kkkk gemes banget lihat tingkah mereka berdua.
hahaha nahloh seunghyun.. Dunia akhiratmu akan berakhir kalau membantah si nyonya. Cah..lets to be back XDDD



update soon authornim!!!
NanyKyu #5
Chapter 20: Mdh2n wonkyu cpt bersatu lg..kshn..g tega liat wonkyu sedih..dan mdh2n authornya sll semangat utk ngelanjutin..abang T.O.P emang kereeen..
NanyKyu #6
Chapter 1: Huweee..np nasibnya wonnie jd menyedihkan bgt..semangat wonnie..lanjut bacaaa..penasaran abiis..
Wulwul0705
#7
Senoga cepat di perbarui ya aku makin suka dan penasaran
BabyBugsy
#8
Chapter 20: ga ada yang bisa bantah deh kalau seunghyun yg perintah, siap laksanakan semua. Hahhaa... Orng nomor 1 dilawan, ya kagak bisa. Hihiihi seneng liat siwon manyun kek gitu gegara seunghyun, makin imut :D .D :D

senengnya lihat wonkyu bisa hangat lg kek gitu, mskpn baru permulaan. Semangat kyu.. Kamu pasti bisa!! Cayooo.... Jgn cemburu sama heechul.XD
update soon pls authornim.. Terlalu lama menunggu diriku ini TuT
BabyBugsy
#9
Chapter 20: ga ada yang bisa bantah deh kalau seunghyun yg perintah, siap laksanakan semua. Hahhaa... Orng nomor 1 dilawan, ya kagak bisa. Hihiihi seneng liat siwon manyun kek gitu gegara seunghyun, makin imut :D .D :D

senengnya lihat wonkyu bisa hangat lg kek gitu, mskpn baru permulaan. Semangat kyu.. Kamu pasti bisa!! Cayooo.... Jgn cemburu sama heechul.XD
update soon pls authornim.. Terlalu lama menunggu diriku ini TuT
4melia #10
Chapter 20: Aku ga yakin wonkyi dlam 3 bln bsa bersatu, tapi dlam sebulan aja, hehe lanjutt yah eonii, semangattt