From Heaven to Hell

Cool Idiot

Ji Hye berganti pandangan dengan Yuri dan Kris, “Kenapa Chan Yeol?” Tanya Ji Hye yagn sudah agak pias, takut terjadi hal buruk sama Chan Yeol atau jangan-jangan dia berantem lagi. Tapi kekhawatiran Ji Hye tergantikan oleh kebingungan ketika Sunny tiba-tiba cekikikan.

“Cowok loe…”

“Iya, kenapa?” Tanya Ji Hye lagi, udah gak sabar.

“Cowok loe lagi ngasih somasi ke anak-anak di aula. Udah  kayak demo dia”

“HAH?”

----

Setelah Ji Hye mendengar itu, dia, juga Yuri, Kris dan Sunny pergi ke aula. Dan benar saja, ternyata Chan Yeol lagi berdiri di atas panggung trus ngomong pake toa.

“KALO ADA YANG MASIH NIAT NYAKITIN CEWEK GUE. LOE SIAP-SIAP BERAKHIR KAYA SEHUN!”

Se Hun, yang kaget karena tiba-tiba namanya disebut menundukkan mukanya yang masih ada sisa-sisa bonyok bekas hajaran Chan Yeol.

Mulut Ji Hye menganga kayak abis liat setan sadako, melihat Chan Yeol berorasi di depan banyak orang, ngebelain dia dan jelas-jelas ngumumin ke seluruh sekolah kalau mereka jadian.

“Aku kira aku doang yang nekat, tapi ternyata Chan Yeol oppa juga nekat ya?”

Ji Hye mendengar Yuri berbisik pada Kris, sementara dia gak bisa berkata-apa.

“Oh, JI HYE!” Chan Yeol yang menyadari kedatangan Ji Hye langsung menoleh ke arahnya, otomatis semua mata tertuju padanya. Ji Hye jadi gugup setengah mati apalagi ketika Chan Yeol tiba-tiba turun dari panggung menghampirinya dan memeluknya.

“Ohhhhh” Suara riuh terdengar dari semua murid. Cewek cewek mulai gigitin tangan mereka sendiri, gak bisa berbuat apa-apa.

“Ah, mau kemana?” Ji Hye memekik pelan ketika Chan Yeol tiba-tiba menariknya melewati kerumunan murid-murid. Ternyata dia dibawa ke atas panggung. 

Sambil menggenggam erat tangan Ji Hye, Chan Yeol kembali berorasi “KALIAN LIAT KAN SEKARANG KITA UDAH JADIAN, SIAPAPUN LOE UDAH GAK BISA GANGGU DIA LAGI. GUE UDAH SUKA SAMA DIA DARI SETAHUN LALU, JADI GAK ADA YANG BOLEH NGATAIN DIA PENGGODA LAGI. KALIAN NGERTI?”

Semua diam. Menghela nafas, mengeluh dan berbisik satu sama lain.

“NGERTI KAGAK?!”

“IYA!!” Akhirnya semuanya menjawab.

Lalu Chan Yeol menoleh pada Ji Hye sambil tersenyum.

“Loe apa-apaan sih?” Tanya Ji Hye sambil melihat kesekeliling. Yang bikin dia malu ada beberapa guru, termasuk guru olahraga yang agak ember dan bawel menyaksikan peristiwa itu. Ji Hye bingungnya udah sampe ke ubun-ubun.  Disisi lain dia ingin percaya pada Chan Yeol tapi dia juga gak yakin dia bakal selamat setelah ini. Pastinya akan lebih banyak orang yang membicarakan dia dibelakangnya.

“Loe gak malu diliatin guru-guru?” Ji Hye berbisik lagi. Mendengar itu Chan Yeol malah nyengir.

“Gue udah izin Hye, tenang ajah”

“Masa sih? mereka ngizinin gituh?”

“Iya lah, mereka mana nolak permintaan gue”, dia mencubit pipi Ji Hye lembut lalu kembali menghadap gerombolan anak-anak murid yang sewot karena mereka kira dikumpulin buat pengumuman penting ternyata penguakuan cinta Chan Yeol. “KARENA KALIAN SUDAH MENGERTI. SEKIAN SAMPAI DISINI, TERIMA KASIH. BUBAR SEMUA!”

Dengan kaki yang dihentakan dan suara “Huuu” pelan, para gerombolan mulai memisahkan barisan. Salah satu guru menghampiri Chan Yeol dan Ji Hye.  Ji Hye tadinya mau melepaskan tangan yang dipegang Chan Yeol tapi Chan Yeol menahannya.

“Park Chan Yeol, Nam Ji Hye, kalian dipanggil ke ruang kepala sekolah”

Mendengar itu Ji Hye langsung melotot, tapi anehnya Chan Yeol gak ada tampang kaget-kagetnya. Dia menunduk hormat pada si guru yang setelah mendapat respon dari Chan Yeol langsung pergi bersama guru lainnya.

----

Di Kantor kepala sekolah Ji Hye menundukkan kepalanya serendah mungkin. Dia deg-degan banget karena baru kali ini berurusan sama kepala sekolah. Tapi dia masih bingung dengan ekspresi Chan Yeol yang datar.

Si kepala sekolah mendesah lalu berkata pada Chan Yeol, “Oke. Sekarang kamu harus tepatin janji kamu Park Chan Yeol”

Ji Hye langsung menoleh ke kepala sekolah lalu ke Chan Yeol yang lagi ngangguk-ngangguk pasrah.

“Ja-janji, pak? Chan Yeol punya janji apa?”

Pak kepala sekolah menatap Ji Hye, “Dia tadi janji sama bapak kalau bapak mengizinkan dia untuk bersomasi, dia akan belajar lebih giat. Dia akan mendapatkan nilai semester lebih meningkat dari biasanya”

Mendengar itu Ji Hye langsung menoleh ke Chan Yeol yagn melirik padanya sambil nyengir dan garuk-garuk kepala.

“Dan sekarang bapak sudah mengizinkan kamu bersomasi tadi, sekarang giliran kamu yang menepati janji. Kamu mengerti Chan Yeol?”

Chan Yeol mengangguk asal sambil buang muka.

“Bapak bukannya mau ngancem-ngancem kamu, tapi karena papa kamu selalu minta laporan nilai-nilai kamu jadi bapak harus membuat perjanjian seperti itu. Kalau kamu tidak bisa meningkatkan nilai kamu  ya…kalian harus putus”

“APA?!” Ji Hye dan Chan Yeol berseru bersamaan tapi yang paling kenceng itu Chan Yeol, sambil melotot pula.

“Iya, nanti kalau nilai-nilai kamu tidak meningkat dan papa kamu bertanya sama bapak, bapak terpaksa harus bilang kalau nilai kamu anjlok karena kamu pacaran terus, kamu mau papa kamu marah?”

“Eishhh, si papa sok’ peduli amat sih” Chan Yeol berbisik pelan sambil buang muka.

Ekspresi Chan Yeol ketika membahas papanya, dapat Ji Hye simpulkan bahwa ada ketidaksukaan dan kesedihan dimatanya. Masalah dia sama keluarganya ternyata jauh lebih rumit dari yang Ji Hye kira.

“Papa kamu kan memang sudah rutin memerikasa nilai kamu, dan bapak sudah sering sekali membela-bela kamu karena kamu masih punya prestasi di olah raga waktu Papa kamu selalu mengeluh tentang nilai kamu. Bapak gak bisa menolak karena Papa kamu salah satu penyumbang terbesar disekolah kita. Maka dari itu mulai sekarang kamu harus belajar dengan rajin. Toh kamu juga sudah berjanji, sebagai laki-laki sejati harus menepati janji”

Chan Yeol agak mengerut dahi ketika mendengar kalimat terakhir dari si kepala sekolah. Bener-bener bersikap seperti kepala sekolah ni si bapak, ceramah mulu.

“Dan kamu Nam Ji Hye….”, Kali ini kepala sekolah memfokuskan matanya lagi ke Ji Hye yang lagi sibuk perhatiin Chan Yeol yang lagi cemberut.

“Iya pak” jawab Ji Hye segera

“Untung yang jadi pacar Chan Yeol itu kamu ya…”

“Ah?” Ji Hye langsung terkaget-kaget dengan pernyataan si kepala sekolah. Chan Yeol juga kaget. Si bapak kesannya kayak….merestui gituh. Ji Hye jadi agak malu, sebab Chan Yeol juga udah mulai nyikut-nyikut  menggoda sambil senyum.

“Iya. Soalnya dengan masalah Chan Yeol kamu bisa membantunya, bapak tahu nilai kamu bagus dan kamu cukup pintar, karena kamu tidak macam-macam dan selalu fokus dalam pelajaran. Jadi walaupun Chan Yeol kelas dua dan kamu kelas satu bapak yakin kamu bisa membantu Chan Yeol untuk lebih memahami pelajarannya. Jadi….” Sesaat setelah bilang ‘jadi’ si kepala sekolah nyengir, “…kalau bisa, dan memang harus, sambil pacaran kamu juga bisa bantuin Chan Yeol belajar”

“Ih, si bapak” Chan Yeol mulai angkat protes.

“Shhhh” Si kepala sekolah menyuruh Chan Yeol diam, jangan protes. “Gimana Nam Ji Hye? bisa kan?”

Ji Hye beberapa saat memikirkan baik-baik pertanyaan kepala Sekolah, dia gak merasa dia itu cukup pintar untuk mengajar seseorang tapi ketika dia menoleh ke Chan Yeol ,yang lagi manyun sambil geleng-geleng supaya Ji Hye bilang gak mau, dia jadi berpikir hal itu memang penting untuk Chan Yeol, dan dia juga berharap Chan Yeol bisa memperbaiki hubungannya dengan papanya. Lalu tanpa ragu lagi dia menatap si kepala sekolah.

“Iya pak. Saya akan bantu Chan Yeol belajar lebih giat”

“Nah” Jawab kepala sekolah

“Yaaah” jawab Chan Yeol, sambil ngacak-ngacak rambut.

“Ya sudah, Kalian boleh ke kelas sekarang. Awas, beneran ke kelas jangan malah mojok!”

“Iya pak, kami permisi” Ji Hye membungkuk hormat lalu dia melotot pada Chan Yeol yang malah diem sambil manyun, lalu Chan Yeol juga member hormat.

“Permisi, pak”

Lalu mereka keluar ruangan.

“ Hadeuhhhh, anak muda jaman sekarang, bener-bener deh ah” Si kepala sekolah geleng-geleng kepala saat memperhatikan Ji Hye dan Chan Yeol keluar dari ruangannya.

Sementara itu Ji Hye dan Chan Yeol berjalan beriringan di koridor dengan Chan Yeol yang diem dan cemberut. Ji Hye perhatiin terus ekspresinya dia yang sedari keluar ruangan jadi berubah gak semangat.

“Kok cemberut gitu sih?” tanya Ji Hye sambil nyikut Chan Yeol pelan.

Chan Yeol Cuma melirik Ji Hye sebentar dan gak menjawab.

“Chan Yeol…” JI Hye menggoyang lengan kiri Chan Yeol. Akhirnya Chan Yeol berhenti dan berbalik menatapnya.

“Kenapa bilang iya sih Hye?” tanyanya dengan nada jengkel.

“Emang kenapa?” Ji Hye balik bertanya.

“Kan gak asik kalau waktu berdua kita malah jadi acara belajar.  Gak seru ah”

“Ya, terus mau gimana lagi? Kan elo yang udah janji duluan ama pak kepsek”

“Gue kan niatnya speak doang, Hye. Biar diijinin ngedemo”

Speak doang? Maksud loe, loe mau bo’ongin pak kepsek gitu? Ya ampun…” Ji Hye melotot gak percaya.

“Kenapa juga sih pak kepsek bahas-bahas soal papa, papa juga ngapan sok sok peduli. Bisnis mah bisnis aja, gak usah sok sok minta laporan nilai” Chan Yeol jadi ngamuk lagi.

“Itu tandanya bokap loe peduli sama loe, dia sayang sama loe”

“Sayang? gue kok ngerasa gak disayang ya, ngerasa dianggurin, gue tuh ngerasa kayak anak yang dititipin ke pembantu-pembantu ama kepala sekolah. Mereka ngapain cari duit banyak-banyak udah kayak punya anak selusin ajah, anaknya kan cuma gue doang”

JI Hye mulai kesal saat Chan Yeol mulai menjelek-jelekkan ortunya sendiri,  “Terus jadinya loe mau putus?” JI Hye langsung bertanya tajam.

Dan benar, Chan Yeol langsung diem. Dia melotot. “HAH? ENGGAK LAH! KAPAN GUE BILANG GITU?!”

“Ya, terus mau gimana lagi. Tadi loe denger sendiri kan pak kepsek bilang kalau loe gak bisa ningkatin pelajaran loe disekolah, kita harus putus. Ya berusaha sebentar apa salahnya sih. Toh loe juga belajarnya sama gue, gak sama orang lain. Loe tuh ada semangatnya dikit kek disuruh belajar bareng pacar sendiri, atau jangan- jangan loe suka sama guenya separo doang ya? Gak sungguh-sungguh”

“Loe kok mikirnya gitu sih, Hye? Gue gak pernah bilang kayak gitu kan?”

“Ya udah kalo gitu setuju aja kenapa sih?” Ji Hye berkata ketus.

Chan Yeol mengacak-acak rambutnya lagi, “Kok kita jadi berantem?”

“Kalo gak mau berantem, ya loe tinggal setuju doang. Bilang loe mau belajar lebih giat dari sekarang” Tuntut Ji Hye tegas.

Chan Yeol menggosok-gosok mukanya dengan kedua telapak tangannya, kemudian dia mendesah tanda menyerah “Iya deh iya. Gue akan belajar lebih giat mulai sekarang”

“Yang tulus ngomongnya” Tuntut Ji Hye lagi

“Gue tulus, Hye. Ya ampunnnn” Chan Yeol  berjongkok. Lalu dia berdiri lagi dan mengangkat satu tangannya. “Ya udah. Gue bersumpah Ya. Eheum…Gue…eh salah, saya, Park Chan Yeol yang ganteng sejagat raya, baik hati dan tidak sombong dan satu-satunya pacar Nam Ji Hye yang juga paling cantik, rajin, tapi bawel…”

“Cih…” Ji Hye terkikik mendengar kata-kata Chan Yeol

“…bersumpah bahwa mulai detik ini akan berusaha belajar lebih giat dan rajin demi meningkatkan status otak yang tadinya beku jadi encer”

“Dan juga demi bisa membuat orang tua saya bangga” Ji Hye menambahkan.

Ekspresi Chan Yeol berubah cemberut tapi setelah dipelototin Ji Hye, Chan Yeol cuma bisa nurut.

“…dan juga demi membuat orang tua saya bangga. Dan juga supaya saya sama Ji Hye gak terancam putus”

Ji Hye akhirnya memberikan senyuman terlebarnya setelah melihat Chan Yeol yang ‘bersumpah’. Walaupun dengan kata-kata konyol tapi dia tahu Chan Yeol memang tulus. 

“Gimana? Puas?” Tanya Chan Yeol dengan wajah yang mendekat

“Hmmm” Angguk Ji Hye sambil senyum dan acungin dua jempol.  “Nanti pulang sekolah kita langsung ke perpus ya”

“HAH?!” Chan Yeol langsung melotot lagi, mukanya kembali kaku.

Ji Hye tertawa kecil, “Gue ke kelas dulu ya. Daah” Ji Hye melangkah pergi meninggalkan Chan Yeol yang masih berdiri kaku dengan muka asem.

Chan Yeol ngerasa pengen ngunyah orang deh, abisnya rencana dia ‘kan nanti pulang sekolah mau ngajakin Ji Hye makan es krim bareng sambil nge-date kecil kecilan sebelum pulang karena harus nunggu besok lagi buat ketemu, tapi sekarang apa? Rencananya gagal, dia bakal ada di perpus yang tempatnya terlalu hening, gak bisa ngapa-ngapain, dan ruangannya bau pengawet buku sama bau kutu buku. Tapi dia udah janji sama Ji Hye dan dia udah bersumpah pula. Tapi tetep dia gereget banget pengen jedotin kepala ke tembok.

Ketika dia benar-benar mau jedotin kepalanya ke tembok dia merasakan ada tepukan di pundaknya. Otomatis dia menoleh, ternyata Ji Hye yang gak disangka-sangka mendaratkan ciuman singkat tapi sweet  di pipi Chan Yeol, dan kemudian pergi.

Chan Yeol jadi bengong lagi tapi kali ini beda. Perasaannya senang. DIa langsung menetapkan hati. Ji Hye udah ngasih dia ciuman semangat jadi dia juga gak boleh mengecewakan yoja chinggu-nya itu. Chan Yeol  mengambil nafas panjang dan membuat gerakan menyemangati diri sendiri. 

“Park Chan Yeol HWAITING!”

#             #             #

Istirahat tiba dan Ji Hye lagi benar-benar senang jadi kepingin diem terus di kelas. Dia seneng karena tadi, pas dia nyampe ke kelas semua murid langsung diem, Ji Hye agak risih tapi ternyata mereka juga lebih memilih nyuekin Ji Hye walau sambil bisik-bisik. Waktu Ji Hye mau lewat mereka suka ngasih jalan
(gak sembarang senggal-senggol lagi) dan di toilet, cewek-cewek pada senyum (walau tahu agak terpaksa) Ji Hye mulai menikmati dan rasanya aneh dan lucu.

“Jadi gini ya rasanya jadi pacar cowok populer dan cukup berpengaruh. Semua orang jadi segan sama gue. Bodo amat lah, yang jelas ketentraman gue yang dulu sedikit kembali”

“Hyeee!” Sunny buru-buru narik tangan Ji Hye sesaat setelah bell istirahat berbunyi dan semua anak berhamburan keluar menuju kantin. “Janji loe cerita sama gue. Sekarang Hye”

Ji Hye yang lagi kuliat akhirnya tersenyum dan ngangguk. Lalu terdengar lagi satu suara memanggil Ji Hye dari luar kelas.

“NAM Ji HYEEEE!”

Ternyata Yuri yang notabene beda kelas, dengan semangat menarik Kris masuk.

“Aduh!” Kris berteriak kesakitan karena Yuri menariknya dengan kecepatan tinggi dan akhirnya membuat jidatnya nyium pintu.

“Arghhh! Ayang maap, sakit ya? Sini aku usapin, aduhh” Yuri mengusap-usap jidat Kris dengan rambutnya yang panjang.

“Geli Yuri, ihhh” Kris menjauhkan kepalanya sejauh mungkin.

Ji Hye dan Sunny cekikikan melihat kejadian kocak itu. Jarang-jarang bisa ngeliat Kris kejedot pintu, dan cuma Yuri yang bisa bikin dia apes begitu.

“Mian chagiiiii-huu” Yuri sudah mulai mau menangis karena membuat Kris jadi malu.

“Udah udah, aku gak apa-apa” Kris yang sekarang menghibur Yuri dengan menggosok-gosok kedua pipi Yuri dengan kedua telapak tangannya.

“Beneran?” Yuri manyun

“Iya, udah. Kamu gak salah” Kata Kris

“Cieeeeeee” Ji Hye dan Sunny berseru bersamaan membuat kedua sejoli itu menoleh malu ke arah mereka. Yuri langsung menghampiri Ji Hye dan Sunny.  

“Guys, keatap yuk. Ngobrol-ngobrol, gue lagi pengen cerita nieh”

“Ayo! Gue juga lagi pengen denger cerita Ji Hye, iya kan Hye?”

“Oke deh, ayo!” JI Hye beranjak pergi setelah menyimpan buku-bukunya di lokernya.  Kris yang udah tahu rencana Yuri Cuma diem liatin mereka jalan sambil gandengan keluar kelas, lalu tiba-tiba…

“Woi, Ji Hye gue mau dibawa kemana?” Chan Yeol lari menyusul para cewek.

“Ih, oppa baru tadi ketemu udah sekangen itu apa?” Kata Yuri mencibir

“Kalo iya emang kenapa? Hye, mau kemana sih?” Chan Yeol memasang wajah sedih.

“Aduh, cowok-cowok jangan ikut -ikutan kita deh ah. Kita mau ngadain girls talk, you know. Kalau mau ikut, ubah dulu diri kalian jadi cewek” Yuri mengibaskan rambut panjangnya lalu mengajak Ji Hye dan Sunny pergi lagi. Ji Hye Cuma senyum sambil angkat bahu ke Chan Yeol.

Bibir atas Chan Yeol dinaikin keatas lalu dia menyikut Kris dan berkata, “Cewek lu sarap ye”

“Kayak lu gak sarap aja” Kris menoyor kepala Chan Yeol.

“Apaan sih lu” Chan Yeol mendorong Kris. Kris membalasnya lalu terjadilah mereka dorong-dorongan sampai akhirnya Chan Yeol ebrhenti ketika dia melihat Ji Hye yang berlari kembali ke arahnya. Dia langsung bahagia lagi. Chan Yeol udah ngerentangin kedua tangannya karena dia kira Ji Hye bakal peluk dia, tapi dia ngelewatin Chan Yeol gitu aja.

“Huuh! Ke pe-de-an lu” Kris ketawa sambil dorong Chan Yeol, Chan Yeolnya manyun.

Tapi tak lama Ji Hye keluar lagi, “Ini…” Ternyata Ji Hye mau memberikan kotak bekal yang berisi nasi goreng yang tadi dia lupa kasih Chan Yeol karena masalah kepsek.

“Ah, apaan tuh Hye?” Chan Yeol langsung mengambil kotak bekal itu dari tangan Ji Hye, dia lalu membukanya dan tersenyum lebar kayak anak kecil baru dikasih permen. “Asiiik, nasi goreng buatan ibu loe ya?”

“Hmmm. Sorry, tadi pagi gue lupa kasih loe. Mudah-mudahan deh masih bisa dimakan”

Chan Yeol langsung mengambil nasi-nya dengan tangan lalu memakannya. “Hmmm, mas-h-nak-ok-ye. Maka-ih” Chan Yeol berusaha ngomong, senyum dan ngunyah sekaligus yang hasilnya, kata-kata yang dia bilang jadi gak jelas dan terdengar lucu.

“Jorok lu, makan pake tangan gak cuci tangan dulu. Muncrat-muncrat lagi” Kris menepuk pundak Chan Yeol yang ujungnya Chan Yeol jadi keselek terus menghantarkan pelototan mata ala laser pada Kris yang udah masang wajah ngarep ke Ji Hye. “Hye, punya aku mana? Jangan mentang-mentang Chan Yeol pacar kamu jadi gak bagi-bagi aku”

Ji Hye nyengir, “Maaf sunbae, aku cuma bawa buat Chan Yeol aja. Tapi porsinya lumayan banyak kok, minta aja. Chan Yeol…Sharing-an ya sama sunbae”

“Ogah, Hye. Culamitan banget sih loe” Chan Yeol menjauhkan kotak makannya dan menembak laser lagi ke mata Kris.

“Ributin apaan sih? Ya, ampuuun” Yuri akhirnya nyamperin mereka yang lagi ribut-ribut.

“Kris tuh, minta-minta makanan aku” Chan Yeol ngadu ke Yuri.

“Makanan apaan? Nasi goreng doang juga, pake ribut-ribut”

“Yahhh, init uh bukan nasi goreng ‘doang’ Yuri. Ini tuh nasi goreng special, bukan karena pake telor tapi bikinan calon mertua aku, Ibunya Ji Hye”

“Beneran, Hye?” Kali ini Sunny yang heboh. “Ah, minta dong, gue kangen sama masakan nyokap loe, enak banget. Gak kalah sama masakan loe”

Yuri jadi liatin nasi gorengnya sambil jilat bibir, “Cobain ah” dia juga melakukan hal yang sama dengan Chan Yeol, lalu dia melotot “Gilingannnn. Enak banget, lebih enak dari nasi goreng bikinan chef di rumah sono. Buat gue mana?”

“Sorry banget guys” Ji Hye merasa bersalah, “Gue Cuma bawa segini-gininya. Lain kali deh gue bawa sebakul sekalian”

“Ihhhh, loe mah Cuma mikirin Chan Yeol Oppa doang. Lue harusnya kasih gue kek, sebagai tanda welcome sebagai sobat baru gitu. Ah…lu mah, gue udah terlanjur nyicip. Jadi nagih nieh…tanggung”

“Ya, nanti Yuri” Ji Hye mencoba menenangkan.

“Ah, pelit lu” Yuri mengacak-ngacak rambut Ji Hye yang membuat Ji Hye langsung mengerang kaget.

“Yuri, stop! Jangan acak-acak rambut ayang aku dong, tangan kamu kan berminyak bekas nyomot nasi tadi. Loe gak apa-apa kan Hye, sini gue rapiin rambutnya” Chan Yeol merapikan rambutnya tapi Ji Hye malah makin cemberut.

“Kenapa, Hye?”

“Tangan loe juga berminyak, dodooool!” Ji Hye menepis tangan Chan Yeol.

“Oh, iya. Aduuuuh. Maap Hye. Lupa” Chan Yeol akhirnya jambak rambutnya sendiri, dia jadi kena minyak juga.

“Udah ah. Nanti gue bersihin pake tisu basah. Yuk capcus!” Yuri menarik Ji Hye bersamanya dan Sunny.

“Dodol lu “ Kris menepuk punggung Chan Yeol lalu merebut kotak bekalnya sambil berlalu pergi.

“YAAAAAAH. JANGAN EMBAT NASI GUA JERAPAAAAAH!”

#             #             #

“Loe pergi ke taman bunga sakura Hye? Romantis banget” Sunny, dengan wajah yang ngiri menyenggol tangan Ji Hye yang rambutnya lagi dielus-elus sama Yuri pake tisu basah untuk menghilangkan minyak yang sedikit menempel. Ji Hye cuma senyum-senyum malu.

“Abis piknik loe ngapain?” Kali ini Yuri yang bertanya, masih sibuk bersihin rambut Ji Hye.

“Abis piknik kita sepedahan gituh, ya pokoknya hal-hal yang couple lain lakuin kita coba lakuin juga. Kayak pergi ke Hongdae, jalan-jalan doang sih tapi seru. Terus dia beliin gue boneka gitu” Ji Hye bercerita dengan wajahnya yang merah merona.

“Boneka apa?” Tanya Sunny.

“Nie gue kasih liat fotonya,” Ji Hye mengeluarkan HaPe-nya dan memperlihatkan fotonya dia bersama si ‘Chan Yeol’ boneka.

“Ahaiiii, cute banget Hye” Sunny langsung teriak-teriak saat melihat fotonya.

“Hmmm. Cocok sih ama lu. Pasti lu peluk-peluk deh sambil tidur” goda Yuri.

“Enggak” Ji Hye merasa panas karena ketebak sama Yuri, jadi dia malah ngelak.

“Alah…ngaku aja deh” Yuri mencolek dagu Ji Hye.

“Enggak. Enggak salah maksudnya” Ji Hye akhirnya mengaku dan dia ketawa-ketawa juga akhirnya. Mereka bertiga ketawa barengan melihat Ji Hye yang kelihatan seneng banget dan keliatan banget lagi berbunga-bunganya.

“Kalo loe, gimana cerita loe bisa balikan lagi ama Kris sunbae?” Kini giliran Ji Hye yanga bertanya pada Yuri.

Sebelum menjawab Yuri mengibaskan rambut panjangnya, lalu dia tersenyum lebar “Romannnnnntis pokoknya”

“Masa?”

“Iya, walaupun pertamanya gue sempet marah-marah dulu, trus sampai akhirnya gue dibawa pulang ke rumahnya Kris Oppa karena gue bilang gue kabur ke sini trus tinggalnya di sauna”

“Hah? Loe tinggal di sauna?” Tanya Sunny dan Yuri bersamaan.

Yuri mengangguk, “Iya, abis gue kan gak bawa duit banyak tuh. Tapi gue juga kepingin aja tinggal di sauna kayak di sinetron-sinetron gituh, seru sih hehehe”

“Trus gimana?”

“Terus ya…Kris Oppanya nyoba cuekin gue gitu tapi gue tahu dia peduli sama gue, kalo gak ngapain dia mau bawa gue ke rumahnya kalo dia gak khawatir, iya kan?”

Ji Hye dan Sunny angguk-angguk. “Terus?” Tanya keduanya lagi

“Terus udah gitu gue mewek-mewek dah sambil peluk Kris oppa supaya dia mau maafin gue, eh ternyata dia udah maafin gue terus malah dia yang minta maaf sama gue karena ngerasa bersalah sama masalh gue ama ortu gue, dari dulu dia yang selalu ngehibur gue kalo gue abis liat ortu gue berantem mangkanya pas ortu gue beneran cerai gue nekat aja kesini, abis kangen badai gue ama Kris Oppa”

“Tapi loe sekarang udah gak kangen lagi kan?”

“Iya sih, berkat loe juga ama Chan Yeol Oppa yang udah bantuin gue. Kalo enggak gue udah beneran pulang deh ke amrik. Thanks Ya” Yuri memeluk Ji Hye dengan sangat erat, “Gue doain supaya loe langgeng sama Chan Yeol oppa sama merit, coz gue juga gak mau Chan Yeol oppa ama orang lain harus sama loe”

Dibilang gitu Ji Hye jadi malu lagi, “Baru jadian berapa hari loe udah ngomongin merit aja”

“Yuri bener, Hye. Gue juga doain loe kok” timpal Sunny

“Iya, makasih ya sobat-sobat gue yang cantik” Ji Hye memeluk kedua sahabatnya itu lalu dia teringat sesuatu, “Sunny, sekarang loe dong yang cerita, gue nyadar kalo sekarang-sekarang ini loe jarang cerita soal Tao sama gue, gimana kabar cowok loe itu?”

Mendengar petanyaan Ji Hye Sunny langsung tersenyum kaku, agak dipaksakan. “Gue sama Tao…udah putus Hye”

“Hah?” Ji Hye melotot pada Sunny.

Tao, pacar Sunny sejak dari kelas 3 SMP-nya dia yang baru beberapa bulan lalu pulang lagi ke Cina, kampung halamannya membuat Sunny dan Tao menjalani LDR alias Long Distance Relationship.

“Gak tahu gue, mungkin kita memang gak bisa ngejalanin LDR. Jadinya ya…putus deh” Sunny menjelaskan dengan nada pasrah dan kedua pundaknya diangkat.

“Emang loe putus udah dari kapan?” Tanya Ji Hye lagi, matanya sudah berkaca-kaca mendengar cerita sahabatnya itu.

“Belum lama, kemaren lusa”

Lagi-lagi Ji Hye melotot, “Loe kenapa gak cerita sama gue dari dulu, Sunny?” JI Hye sudah menggenggam kedua tangan Sunny.

“Gue gak tega Hye, loe kan lagi seneng-senengnya sama Chan Yeol sunbae, masa gue cerita yang sedih-sedih. Lagian dulu gue udah sering cerita banyak kan ke loe, sekarang giliran gue yang dengerin cerita bahagia loe”

Ji Hye menatap sahabatnya itu dengan satu tetes air mata sudah turun ke pipinya. Sunny begitu perhatian dan baik, dia jadi merasa sangat bersalah karena gak begitu perhatian sama Sunny karena terlalu sibuk dengan urusan dia dengan Chan Yeol. Dia bener-bener pengen minta maaf dan memeluk sahabatnya itu. “Maafin gue ya, gue gak tahu” Ji Hye memeluk Sunny dengan erat, sangat erat.

“Gue gak apa-apa Hye, kok jadi loe yang nangis sih?” Sunny mencoba memenangkan Ji Hye yang menangis.

Yuri pindah posisi duduk dari sebelah Ji Hye ke sebelah Sunny, kini dia ikut memeluk Sunny. “Gue jadi sedih juga, Sunny. Pasti loe bisa kok dapet gantinya yang lebih keren, siapa sih yang gak mau am aloe? Loe kan cantik, baek lagi”

Lalu Ji Hyeikut angguk-angguk setuju, “Iya Sun, loe pasti bisa dapetin yang lebih baik”

“Iya, iya…thanks guys. Gue seneng punya kalian berdua di hidup gue, ngerasa diputusin cowok Cuma kayak digigit semut, sebel-sebel tapi cepet ilang”

Mendengar perumpamaan Sunny Yuri dan Ji Hye tertawa membuat Sunny juga tertawa, akhirnya mereka tertawa sambil berpelukan kaya Tinky Winky, Dipsy sama LaLa.

---

Sementara itu Chan Yeol lagi ngacak-ngacak rambut Kris sambil mengunci leher Kris dengan tangannya. Kris mengerang sebal lalu akhirnya menyerah.

“Ya udah nieh, ambil ah!” Kris menyerahkan kotak makannya yang langsung disambar Chan Yeol sambil tertawa.

“Dari tadi kek, nyari masalah aja lu!” Chan Yeol berhasil menjitak kepala Kris yang masih tertunduk sebelum masuk ke markasnya Kris. Chan Yeol sebenernya gak tahu dia dimana, dia cuma ngikutin kemana si Kris kabur.

“Ini dimana sih?” Tanya Chan Yeol sambil narik satu kursi kayu ke depan meja dan menaruh kotak makannya di atasnya. Matanya juga melirik-lirik ke seluruh ruangan kecill tapi tertata rapi dengan barang yang membuat ruangan itu bagai sebuah kamar.

“Markas gue?” jawab Kris sambil duduk di atas matras yang dipake buat latihan senam.

“Markas loe? jadi loe kesini tiap kali ngilang abis pertandingan, ngapain loe sendirian disini? Betah amat”

“Gue kesini buat ngilangin stress gue karena gue udah satu tim sama loe?”

“Apa loe bilang? Kenapa loe bisa stress satu tim ama gua?” Kata Chan Yeol sambil menyuap nasi, kali ini pake sendok yang ternyata Kris udah inisiatif pinjem ke kantin.

“Loe kan kapten sarap, maen sendirian mulu, gue nya capek lari-lari doang” Kris berhasil membalas jitakan Chan Yeol tadi dengan melempar satu majalah ke kepala Chan Yeol yang membuat Chan Yeol keselek waktu nyoba nyuap. Tapi akhirnya Kris yang ngasih minuman ke Chan Yeol, kasian juga Karen Chan Yeol mengap-mengap.

“Gue begitu kan mau caper doang ama si Ji Hye” Chan Yeol menjelaskan alasannya ketika nafasnya sudah stabil dan dia melanjutkan makannya.

“Iya lah, gue juga tahu” timpal Kris.

“Loe tahu?” tanya Chan Yeol, memuncratkan satu butir nasinya membuat Kris bergidik menjauh.

“Iya. Gue pernah liat loe lagi anteng banget ngintipin si Ji Hye lagi masak, terus loe fotoin dia diem-diem. Terus waktu loe nyari gara-gara sama Ji Hye di kantin bikin dia jadi kacung loe, gue tahu niat loe apa”

“Terus kalo loe tahu kenapa loe nyoba nikung-nikung gue? Pake nembak dia lagi!” Chan Yeol memukul kepala Kris lagi dengan majalah yang tadi Kris pake buat nimpuk dia.

“Ya abis loe mah nyoba ngegebetnya salah sih, nyari gara-gara mulu. Gue coba aja deketin dia buat bikin loe panas trus supaya akhirnya bikin loe nyatain beneran tapi loe malah nyerah gitu aja sampe akhirnya gue emang suka beneran ama si Ji Hye”

Chan Yeol ancang-ancang lagi mau ngehajar si Kris, “Sekarang gue tanya, loe masih suka gak ama si Ji Hye? hah?”

“Masih”

“MWO! Gue hajar lu!” Pantat Chan Yeol udah ngangkat siap buat ngehajar si Kris tapi Kris keburu ngehindar.

“Ya engga lah pe-a! Gue kan udah punya Yuri”

“Bagus lah kalau begitu” Chan Yeol kembali tenang dan kembali makan.

Lalu Kris diam memperhatikan Chan Yeol yang makan, lalu dia melontarkan satu pertanyaan yang membuat Chan Yeol jadi diam juga, “Gimana kabar bokap loe?”

Chan Yeol menaruh sendoknya lalu mengunyah pelan, matanya masih ke nasi. “Meneketehe” lalu dia makan lagi.

“Masa sih loe gak tahu kabar bokap loe sendiri? Kalo Nyokap loe?”

“Tanya aja ama bokap gua” jawab Chan Yeol ketus sambil ngaduk-ngaduk nasi gorengnya yang tinggal sedikit lagi.

“Loe gak pernah nanya gituh? telpon mereka kek, loe gak kangen apa?”

Lalu tiba-tiba Chan Yeol meletakkan sendok di atas meja dengan kencang, hingga menimbulkan suara ‘DAK’ kencang. Tapi Kris terlihat santai dan tidak kaget seolah dia sudah mengira Chan Yeol akan bereaksi seperti itu.

“Kepo banget sih lu. Bikin nafsu makan gue jadi ilang tau gak!” Chan Yeol melotot.

“Masalahnya, sebulan yang lalu mereka telpon gue karena mereka coba telpon ke nomer loe gak diangkat-angkat. Ya gue bilang aja kalo HaPe loe ilang. Terus pas mereka tanya kabar loe, gue bilang kabar loe baik-baik aja dan sering maen dan nginep di rumah gue, padahal loe lagi kabur trus diem di rumah kontrakan”

Chan Yeol menatap Kris dengan tatapan ‘kok tahu?’

“Gue tanya supir loe” Kris yang seakan bisa mendengar pikiran Chan Yeol langsung menjawab.

Chan Yeol jadi diem, diemnya karena dia gak nyangka Kris bakal ngebelain dia begitu ke ortunya.

“Loe pulang aja lagi gih, kalo ortu loe tahu, mereka bakal marah banget sama loe, terutama bokap loe, sampe-sampe loe bisa dikirim keluar negeri dah”

“Ya, jangan sampai mereka tahu. Atau loe memang berniat ngasih tahu mereka?!” Chan Yeol bertanya marah.

Kris Cuma muterin bola matanya, “Ya kalo niat gue begitu ngapain juga dulu gue bo’ong, kenapa gak dari awal-awal aja gue bilangin ke mereka”

“Gue sumpek di rumah”

“Sumpek? Apa gak lebih sumpek di rumah kontrakan?”

“Gue bosen banget di rumah segede itu sendirian. Loe gak tahu sih perasaannya makan sendirian di meja makan yang oanjang itu, maen sendirian, mau ngobrol Cuma ada pembantu-pembantu sama supir, mau ke rumah loe juga….gue kan masih amarah ama loe dulu, ya mending gue pindah ke kontrakan, lagian banyak yang nemenin”

“Siapa?” Tanya Kris dengan kening yang mengerut.

“Tikus, kecoa, kaki seribu, ayam juga banyak noh punya tetangga”

“Idiiiih, temen-temen lu aneh amat”

“Seenggaknya disono rame, daripada di rumah, kayak kuburan”

Kris mendesah mengerti perasaan Chan Yeol, “Ya udah mending sekarang loe pindah, nginep sementara dirumah gue kayak dulu. Loe kan udah gak marah lagi sama gue, jadi loe bisa dateng kapan aja loe mau. Kita bisa kaya dulu lagi, tanding basket one on one, jailin pembantu gue lagi yang latah, maen pe-es bareng, noh koleksi kaset  pe-es gue udah bejubel hadiah dari om gue, tapi gue mah males maen, cuma elu kan yang hobi. Lagian sekarang loe udah punya Ji Hye, gue juga udah bujuk ortu-nya Yuri buat ngijinin dia tinggal disini, jadi kita bisa undang mereka buat kumpul-kumpul bareng, kan seru tuh. Gimana?” Kris menempatkan satu tangan di atas satu pundak Chan Yeol, sudah lama dia gak melakukan itu.

Chan Yeol juga bisa merasakan kembali perasaan punya saudara yang dulu pernah hilang karena masalah cemburu dia pada Kris yang ‘merebut’ Yuri darinya. Tapi kali ini keadaan sudah membaik. Dan dia pikir gak salah juga dengan tawaran Kris.

“Gue pikir-pikir dulu deh” akhirnya Chan Yeol menjawab.

“Yah, elu mah kelaman mikir”

“Gue gak mau repotin loe”

“Alah, kayak dulu loe kagak repotin gue ajah” Kris menoyor Chan Yeol

“Gimana nanti deh”

“Terserah loe dah” Kata Kris sambil menggeser kotak makan dari hadapan Chan Yeol ke depan mukanya.

“Yaaah!” Chan Yeol mulai protes, lalu Kris yang tadi akan menyuap satu sendok nasi yang memang tinggal sesendok lagi, mengurungkan niatnya dan mendesah.

“Ya udah deh buat elu, udah makan-makan, Nieh aaaa” Chan Yeol berusaha menyuapi Kris

“Apaan sih lu?” Kris menjauh, tapi Chan Yeol berhasil memasukan suapan itu ke mulut Kris.

“Enak kan? Ya udah lu cuci deh tuh ompreng” Chan Yeol bangun dari duduknya menuju pintu keluar

“Ini kan punya elu!” Kris yang sekarang protes

“Kan elu yang terakhir makan! Ya udah, gue pergi. Thanks bro” lalu dia bener-bener keluar sambil nyengir.

“Eishhhh”

#             #             #

“Hadeuuuuuuuhhhhhhhh” Chan Yeol menjedot-jedotkan kepalanya ke atas meja membuat suara ‘duk duk duk’ yang membuat semua orang-orang di sekelilingnya jengkel tapi mereka gak berani menegur Chan Yeol.

“Stop, Chan Yeol. Berisik tahu” Ji Hye berbisik marah menghentikan Chan Yeol dari perbuatannya yang menjengkelkan.

Mereka berdua, seperti yang sudah Ji Hye rencanakan sudah berada di perpustakaan sesaat setelah pulang sekolah.Sementara Kris dan Yuri pergi nge-date dan Sunny pulang. Tapi baru setengah jam mereka di perpus Chan Yeol udah jedot-jedotin kepalanya ke meja karena disuruh baca buku MTK. Walaupun dari dulu Chan Yeol udah dicekokin pelajaran tambahan di rumah atau les privat sama ortunya tapi Chan Yeol sama sekali gak pernah nangkep, dia juga suka nyogok guru privatnya Chan Yeol buat bikini dia pe-er MTK nya. Sebenernya dia gak bego-bego amat tapi males mikir, dan punya penyakit males mikir lebih parah daripada punya penyakit jantung.

“Udahan, Hye. Jalan-jalan aja yuk, bête gue” Chan Yeol lagi-lagi memasang muka ala anak kucingnya sambil dagunya dia tempelin di atas pundak Ji Hye.

“Kan baru sebentar. Sabar aja kenapa sih?” bisik Ji Hye lagi, “Cepet baca lagi. Pelajarin lagi rumus yang tadi loe pelajarin di kelas, gue liat di soal semester kelas dua bekas taun kemaren soal kayak gini keluar jadi ada kemungkina keluar lagi tahun ini, pasti soalnya gak jauh beda. Loe pelajari lagi”

“Gue paling gak ngerti sama pelajaran logaritma, Hye” Chan Yeol mendorong semua bukunya dari hadapannya lalu dia menempelkan lagi jidatnya di atas meja. Ji Hye menariknya kembali sambil mendesah.

“Ya udah, kita belajarnya diluar aja. Di DPR”

“DPR?” Chan Yeol mengangkat kepalanya yang dahinya tengah mengerut tak mengerti dengan perkataan Ji Hye, “Loe mau ngajakin gue belajar PKN? Bukan nya loe suruh gue pelajarin MTK?”

“Bukan DPR itu, tapi Dibawah Pohon Rindang”

“Ohhhhhh” Mulut Chan Yeol membulat berbarengan dengan matanya juga yang membulat.

Dan beberapa saat kemudian Ji Hye dan Chan Yeol sudah berada di DPR, sambil duduk bersandar ke pohonnya. Mereka diam larut dalam buku masing-masing. Chan Yeol lagi garuk-garuk kepala karena gak ngerti trus akhirnya dia ganti posisi, dia baca bukunya tiduran di atas pangkuan Ji Hye.

“Hei, kalo ada yang liat gimana?” Ji Hye lihat keselilingnya.

“Biarin aja kali, udah pada tahu ini”

“Kalo anak-anak gue udah gak peduli, tapi guru-guru”

“Biarin lah, toh kita juga lagi belajar. Bilang aja kepsek yang nyuruh”

“Heuhhhhh, terserah deh ah” Ji Hye menyerah dan kembali ke bukunya.

“Hye…” Chan Yeol menarik satu tangan Ji Hye ke atas kepalanya, “….mainin rambut gue dong, kayak waktu itu”

“Tapi loe baca yang serius ya!”

“Iya, bawel”

Akhirnya Ji Hye menuruti permintaan Chan Yeol untuk memainkan rambutnya. Ji Hye elus-elus pelan trus angkat-angkat poninya saembari dia juga sibuk baca buku pelajarannya. Tapi beberapa saat kemudian, kira-kira setengah jam kemudian tidak terdengar lagi gumaman Chan Yeol yang mengulang-ulang rumus yang dibacanya tapi malah bergantian dengan suara dengkuran halus.

Ji Hye menyingkirkan bukunya dari hadapannya lalu melihat Chan Yeol yang tengah tertidur dengan buku yang menutupi wajahnya. Ji Hye mengangkat bukunya lalu dia tertawa ketika melihat Chan Yeol yang tertidur dengan mulut agak terbuka. Ji Hye geleng-geleng kepala, gak tahu lagi harus ngadepin Chan Yeol gimana.

Setelah beberapa saat yang sama sekali Chan Yeol gak tahu sudah berapa lama berlalu karena dia tertidur cukup pulas, dia akhirnya terbangun karena hidungnya geli oleh daun yang jatuh diatas mukanya. Dia mencoba membuka matanya yang masih berat itu, lalu dia sepenuhnya melotot karena dia sadar Ji Hye gak ada. Tapi dia langsung merasa lega karena tasnya masih disenderin di pohon, yang artinya Ji Hye gak ninggalin dia, tadinya dia kira Ji Hye marah dan ninggalin dia karena dia malah tidur.

Lalu Chan Yeol dikagetkan dengan sesuatu dingin yang menempel di pipinya. Dia menoleh dan melihat Ji Hye yang menempelkan es ke pipinya.

“Udah bangun pangeran tidur?”

Chan Yeol tersenyum, “Sorry Hye, gue ketiduran”

“Ya udah, hari ini sampe disini aja belajarnya”

“Bener, Hye?”

Ji Hye mengangguk sambil mengambil tasnya. “Pulang gih, tidur”

“Loe marah karena gue tidur tadi? Sorry, Hye gue gak bakal tidur lagi deh”

“Enggak, loe juga pasti capek karena udah demo tadi. Nanti besok mah gue bawain cemilan buatan gue deh biar loe tambah semangat, mau enggak?”

“Beneran? Asiiiik. Hye, loe baek banget sih. Makin sayang gue sama loe”

“Apaan sih” Ji Hye mendorong Chan Yeol lalu pergi, “Cepetan ah pulang”

“Tunggu, Hye buku sama tas gue!” Chan Yeol berlari mengambil bukunya yang tergeletak di tanah lalu ketika dia mencoba memasukkan buku paket MTK-nya tadi dia menemukan ada perubahan disetiap lembarnya. Banyak warna warni dan juga sticky note yang di temple ujung atas di setiap halaman. Rumus-rumus sudah banyak di highlight dengan stabilo warna warni dan yang warna merah itu ditandai dengan tulisan bintang yang artinya soal atau rumus itu akan keluar di ujian nanti sedangkan sticky note bertuliskan pesan-pisan penyemangat Ji Hye.

‘Chan Yeol Hwaiting (^.^)9!’

‘Chan Yeol bisa >.

‘Chan Yeol AYO! AYO! XD’

‘Rumus yang ini gampang, loe pasti bisa, HWAITING (>.<)9!’

Melihat semua itu Chan Yeol tak bisa apa-apa, hatinya berdegup kencang karena tersentuh. Ji Hye mungkin menulis semua ini selagi dia tidur. Dia memang benar-benar tolol membiarkan Ji Hye menulis semua ini sendirian.

“Udah belooom?” Ji Hye berseru dari jauh ketika dia udah menuju ke gerbang sekolah.

Chan Yeol segera berlari menghampiri Ji Hye lalu dia tiba-tiba menggendong gadis itu dengan gendongan ala pengantin, Ji Hye menjerit kaget. Lalu Chan Yeol puter-puterin Ji Hye bikin Ji Hye agak ngeri.

“Chan Yeol apa-apaan sih lu? Turunin gue!”

Chan Yeol Cuma senyum.

“Ngapain senyum-senyum? turunin gue!”

Akhirnya Chan Yeol menurunkan Ji Hye tapi kemudian dia malah memeluknya erat dan membuat Ji Hye kaget lagi. “Thanks, Hye. Loe udah lakuin banyak hal buat gue. Mulai sekarang gue janji gue akan lebih giat belajar. Kali ini gue janjinya buat loe bukan buat pak kepsek lagi, jadi kalo gue gak berhasil…loe boleh deh bunuh gue”

“Ya! Emangnya gue sekejam itu apa?” JI Hye memukul punggung Chan Yeol

“Gak apa-apa gue rela”

“Tapi bener y aloe harus serius, loe harus sungguh-sungguh belajarnya, gue kan gak mau putus sama loe” Ji Hye berani mengungkapkan perasaannya.

Chan Yeol tertawa senang, “Iya gue juga. Gue bakal serius”

---

Dan benar saja, Chan Yeol jadi berubah 180 derajat. Kemana-mana dia tak lupa membawa buku pelajarannya dan juga buku kecil yang dia sudah tulis banyak rangkuman-rangkuman. Gak cuma waktu makan, waktu ke toilet pun dia bawa buku. Dia juga jadi seneng ketenangan dan bentak-bentak Kris sama Yuri waktu dia numpang belajar di markasnya Kris tapi Kris dan Yuri malah pacaran deket dia, akhirnya dia banting semua majalah ke Kris sama Yuri buat ngusir mereka.

“PERGI LU SONO JANGAN GANGGUIN GUE BELAJAR! PERGI!”

“Galak amat sih!” Yuri dan Kris protes bersamaan.

Di rumah Chan Yeol juga belajar dengan rajin. Sekali-kali dia iseng nanya ke ayam tetangga waktu dia gak tau jawaban contoh soal di buku paket, dia nanya jawabannya a apa b, dan si ayam berkokok dua kali artinya pilihan yang kedua b. Tapi akhirnya Chan Yeol geleng-geleng sendiri, “Ngapain gua nanya sama ayam? Ngerti juga kagak”

Ji Hye juga jadi banyakan diem dan perhatiin Chan Yeol belajar, waktu mereka makan es krim barengpun Chan Yeol masih ngeguman rumus-rumus atau puisi-puisi untuk ujian literature yang akhirnya Chan Yeol juga suka ngegombal ngasih puisi ke Ji Hye lewat sms karena pengetahuan dia soal puisi jadi bertambah dan dia juga baru ngeh kalo para pujangga korea itu gak kalah romantis dari William Shakespere.

Ji Hye juga jadi rajin belanja bahan makanan buat bikinin kue cemilan buat temenin Chan Yeol belajar sambil sekali-sekali ditemenin sama Sunny belanjanya dan sekalian mendengarkan curhatan Sunny yang kiranya sudah menemukan pengganti Tao, di satu sekolah, Yaitu Su Ho si wakil ketua osis yang pernah nolongin dia waktu dia di kerjain Se Hun karena Se Hun masih sebel sama Sunny yang udah aduin dia ke Chan Yeol. Tapi Sunny masih baru naksir-naksir dan curi pandang curi perhatian doang, belum bisa nyatain karena Su Ho itu terkenal pendiem dan terlalu terbawa suasana ‘wakil ketua osis’ yang kaku agak bertolak belakang juga sama Sunny yang ceria. Ji Hye makin senang aja dengan orang-orang yang dia sayang disekelilingnya mulai menemukan pencerahan.

 Lalu dua bulan tidak terasa sudah berlalu. Pagi itu adalah hari pertama ulangan akhir semester genap, dan dari semenjak bangun pagi Ji Hye sudah mengirimkan banyak pesan semangat ke Chan Yeol dan Chan Yeol juga melakukan hal sama dengan melakukan video Call, dan dia akhiri dengan memberikan ciuman jarak jauh.

Di sekolah, sebelum ulangan, pak kepala sekolah berpesan bahwa setelah ujian selesai kertas jawaban Chan Yeol akan selalu yang paling duluan di periksa tapi hasil akhirnya Chan Yeol harus menunggu sampai ujian berakhir yaitu di hari ke tujuh, abru dia bisa mengetahui hasilnya.

Hari ketujuh pun tiba, dan Chan Yeol dipanggil kepala sekolah sedangkan Ji Hye nunggu di markas Kris barengan Yuri san Sunny, sementara Kris lagi rapat tim basket karena setelah ujian selesai murid-murid bebas dan aka nada class meeting dimana banyak perlombaan atau pertandingan olahraga antar kelas atau antar sekolah diadakan.

Seluruh tubuh Ji Hye gak mau diem, dia juga gak berhenti-berhenti jalan bolak-balik. Dia sebenarnya yakin Chan Yeol bisa berhasil tapi dia deg-degan juga, kerena taruhannya adalah taruhan mereka. Lalu tiba-tiba Chan Yeol masuk sempoyongan dan langsung merebahkan diri di atas matras Kris. Dia menutup wajahnya dengan satu lengannya.

“Hei, gimana hasilnya?” Tanya Ji Hye, dia masih kaku terlebih lagi setelah melihat cara Chan Yeol datang tadi dengan muka mesem.

“Oppa, mana hasilnya?” Tanya Yuri.

Chan Yeol tidak menjawab, lalu Yuri dengan sendirinya mengodok kantong Chan Yeol dan merebut kertas rapot bayangan Chan Yeol.  Sedetik kemudian ekspresinya sama asemnya dengan Chan Yeol, Yuri juga mendesah lalu menendang kaki Chan Yeol. Chan Yeol cuma diem.

“Gimana?” Tanya Ji Hye yang ternyata gak bisa jalan karena lemes.

“Coba gue liat” sekarang Sunny yang memeriksa rapotnya dan ekspresinya membuat Ji Hye makin lemes.

“Cepet bilang dong!” Seru Ji Hye gak sabaran.

“Waduh Hye…” Sunny menggigit bibir bawahnya, “Kayaknya kalian terancam…..”

“Terancam? Ter-terancam….putus maksud loe?” tanya Ji Hye lagi terbata-bata, mukanya pias, siap pingsan.

Lalu Sunny ngorok karena gagal nahan ketawa, “Terancam merit beneran, karena kayaknya kalian jodoh deh, nih!” Sunny menyerahkan rapot itu pada Ji Hye yang langsung Ji Hye baca betul-betul. Dan ternyata Chan Yeol mendapatkan nilai yang bagus-bagus, yang paling kecial aja itu 70 dan itu diatas rata-rata.

Lalu terdengar Chan Yeol tertawa terbahak-bahak sambil guling-gulingan. Ji Hye akhirnya nangis beneran dan dia mengambil majalah lalu menggulungnya untuk dipukulkan ke Chan Yeol.

“Sialan lu ya! Bikin gue kaget aja! Jahat banget sih loooooooo!”

“Aduhhhh, ampun Hye, ampun! Gue gak tahan pengen kasih loe kejutan”

“Ya, gue udah terkejut sekarang, bentar lagi kena serangan jantung tahu kagak! PUAS LOE! Jahat banget sihh! Loe bedua juga kenapa pasang muka masem begitu? Jahat loe bedua” Ji Hye menunjuk Yuri dan Sunny yang lagi pelukan karena takut digebot Ji Hye juga.

“Ya maap” Kata Yuri.

“Lu juga! Mampus lu ya!” Ji Hye kembali memukul Chan Yeol lagi sampai dia berganti media mukul jadi bantal karena majalahnya udah bengkok.

“Hye, loe katanya gak bakal bunuh gue. Lagian gue kan berhasil Hye, loe harusnya peluk gue kek cium gue kek”

“Nie bantal loe cium! Siapa suruh ngagetin gue!” Ji Hye masih melampiaskan kekesalannya karena dibikin kaget tadi dengan menutup kepala Chan Yeol pake bantal.

“Yuri, pisahin Ji Hye napah, dia bisa bunuh Chan Yeol beneran tuh” bisik Sunny

“Udah biarin aja” kata Yuri, malah mengajak Sunny mundur beberapa langkah.

“NAM JI HYE!” Chan Yeol akhirnya berteriak sambil melempar bantal ke lantai dan akhirnya membuat Ji Hye terpaku diam dengan tangan kosong yang terangkat. Lalu tanpa basa-basi Chan Yeol langsung menarik leher gadis itu mendekat dan menciumnya. Ji Hye yang awalnya kaget tapi tak lama berakhir melingkarkan tangannya di pinggang Chan Yeol dan membalas ciumannya.

“Oooookeeee, itu tanda mereka ngusir kita Sunny, let’s get out at here

“Oke” Sunny terkikik dan berjalan keluar bersama Yuri.

“Hei, mau pada kemana? Gimana Chan Yeol? Ji Hye mana?” Ternyata Kris sedang berjalan menghampiri mereka dan mau mengintip ke dalam.

“Shhhh, Oppa!” Yuri menahan Kris supaya tidak masuk, “Jangan ganguin orang pacaran”

Kris terdiam sebentar lalu dia ber ‘ahhh’ pelan sambil ngangguk ngerti, lalu pergi juga bersama Yuri dan Sunny.

#             #             #

“YANG MATENG DONG!” Yuri berteriak pada Chan Yeol yang lagi memanggang daging sapi tapi ternyata kurang mateng waktu Yuri nyobain.

Ji Hye, Chan Yeol, Kris, Yuri, dan Sunny sedang berada di rumah Kris dan melakukan pesta kecil-kecilan untuk merayakan keberhasilan Chan Yeol. Tapi tepatnya untuk merayakan keselamatan hubungan Chan Yeol dan Ji Hye.

Mereka lagi barbeqyu-an di halaman belakang dimana tugas memanggang itu jatuh pada Kris dan Chan Yeol sedangkan mempersiapkan sisanya, nasi, minuman de el el itu para cewek-cewek. Ji Hye tadinya pengen bantuin manggang dan kasih tahu cara manggang yang bener tapi Chan Yeol gak ngebolehin karena takut Ji Hye kenapa-napa.

“Biasa aja kali” Chan Yeol korek-korek kuping kirinya yang bekas ditereakin Yuri, Kris cuma cekikikan sambil potong-potongin daging pake gunting ke atas piring.

“Hye, biar mateng manggangnya berapa lama sih babe?”

“Kalo udah warnanya kecoklatan aj-eh…tadi loe panggil gue apa?” Ji Hye yang tadinya lagi beresin piring di meja malah melongo kearah Chan Yeol.

Chan Yeolnya nyengir, “Babe. Keren kan?”

Babe itu bukannya babi kecil itu ya, yang di film?” ejek Yuri cekikikan dibelakang Chan Yeol.

“BERISIK!” Chan Yeol melotot pada Yuri yang bersembunyi di belakang Kris sambil julurin lidah ke Chan Yeol.

“Iya ih, aneh. Geli gue” Kata Ji Hye sambil melangkah ke dalam rumah. Chan Yeol berusaha mengejarnya, dia gak percaya Ji Hye masih malu-malu, padahal mereka tadi udah ciuman lumayan lama.

“Oppaaaa! GOSONG TUH!” Teriak Yuri lagi. Chan Yeol akhirnya terpaksa kembali ke panggangan.

“Sabar, bro” Kata Kris ketawa sambil menepuk punggung Chan Yeol.

“Bingung gue sama Ji Hye, masa dia ampe sama sekali panggil gue pake sebutan sayang, Panggil Oppa aja gak mau” Chan Yeol malah curhat sambil balikin dagingnya.

“Ya, loe kayak gak tahu Ji Hye aja, dia kan pemalu orangnya. Sabar aja kali. Toh dia gak mau manggil loe Oppa bukan berarti da gak sayang sama loe kan?” Kata Kris berusaha bijak.

“Iya sih” kata Chan Yeol mendesah

“AYANG! DIET COKE NYA ABIS BUKAAAN?” Yuri berteriak lagi dari lawang pintu membuat Chan Yeol tutup kuping.

“Buset, si Yuri hari ini hobi banget terak”

“IYA! KAYAKNYA ABIS! BELI AJA!”

Chan Yeol melirik marah pada Kris yang juga berteriak untuk menjawab Yuri.

“AYANG YANG BELI! AKU LAGI BANTUIN JI HYE MASAK NASI! KAN MAU BELAJAR JADI ISTRI YANG BAIK”

Kris tertawa, “IYAAAA!” lalu masuk ke dalam menghampiri Yuri.

“Ya elaaaah, perasaan jarak dapur ke sini cuma tiga meter kenapa pake tereak-tereak sih? heran gue” Chan Yeol merojok-rojok batu bara dengan besi. Lalu akhirnya dia juga gak mau kalah tereak, “JI HYE SAYAAANG! LIATIN DAGINGYA DONG UDAH MATENG APA BELOOM!”

“GUE LAGI BERSIHIN BERAS DODOL, PANGGANG SENDIRI AJA DEH, TADI LO BISA SENDIRI KATANYA!”

“Eishhh” Chan Yeol makin cemberut dengan jawaban Ji Hye yang…’dia banget’.

“Selain coke, perlu apa lagi? Biar sekalian” Kris bertanya pada Yuri sambil mengambil kunci motornya.

“Sunbae, biar aku aja yang beli. Aku juga mau beli sesuatu”

“Gak usah, Sunny. Bilang aja kamu mau beli apa”

“Eh, itu…aku mau beli pembalut, emang Sunbae ngerti?”

“Euh?” Kris tiba-tiba cengo

“Tuh kan, ya udah aku aja yang beli”

“Gak apa-apa sendiri? Yuri temenin gih”

“Iya,”

“Gak usah, loe bantuin Ji Hye cuci selada sono. Gue gak apa-apa”

“Beneran?”

“Iya, gue pergi dulu ya”

“Hati-hati Sunny”

Sunny-pun pergi keluar rumah. Karena minimarketnya dekat dia pilih jalan kaki. Setelah sampai di mini market dia langsung mengambil semua yang perlu dibeli termasuk pembalut yang dia mau. Terus dia ambil beberapa coke yang yuri mau tapi agak lebih banyak karena dia juga mau dan kali aja Ji Hye mau dan dia dapet sms katanya Chan Yeol nitip dibeliin bir.

Setelah semua terbeli Sunny berjalan lagi menuju rumah Kris. Dia melewati segerombolan anak-anak sekolahan yang lagi nongkrong, perasaannya agak gak enak waktu mereka liatin dia jalan. Lalu dia juga melihat bayangan mereka yang ngikutin dia.

‘Aduh gimana, nieh. Mereka ngikutin gue lagi’

“Cewek!” Panggil salah satu dari mereka.

Sunny terus aja berjalan dan gak perduliin mereka

“Sombong banget sih, sini dong”

Sunny makin cepet jalannya lalu tiba-tiba salah satu dari mereka menjegatnya.

“Apa sih, awas dong gue mau jalan”

“Anak mana loe?” salah seorang bertanya sambil melihat seragam Sunny.

“Gue anaknya nyokap bokap gue lah” Kata Sunny mencoba menerobos mereka tapi mereka dorong lagi yang akhirnya membuat belanjaannya jatuh berceceran. “Ah!” Jerit Sunny.

“SUNNY!”

Sunny merasa namanya dipanggil seseorang, dia menoleh dan ternyata…

“Su Ho sunbae!” Sunny merasa terselamatkan, merasa ada malaikat menolongnya.

Saat Su Ho menghampiri, salah satu dari mereka berbisik, “Itu kan si Su Ho, jangan-jangan kita berurusan sama ceweknya dia lagi nanti dia laporin kita lagi ke pak kepsek”

“Iya, yaudah deh kabur yuk!” dan mereka pun kabur.

Sunny jadi bingung.

“Kamu gak kenapa-napa?” Tanya Su Ho sambil memungut belanjaan Sunny, tapi berhubung terlalu banyak jadi gak cukup pake tangan jadi Su Ho melepas jaketnya ditata sedemikian rupa lalu memakainya untuk wadah menjinjing belanjaan.

“Aku anterin yuk, kemana rumah kamu?”

Sunny yang lagi sibuk perhatiin Bisep keren Su Ho yang selama ini ketutup seragam, membuatnya gak mendengar pertanyaan Su Ho.

“Sunny, Hei?” Su Ho menunduk untuk memperhatian wajah Sunny yang bengong.

“Ah, I-Iya sunbae”

“Rumah kamu kearah mana?”

“Ke-kesana?”

“Ya udah, Yuk”

Sunny merasakan lagi deg-degan ketika jatuh cinta. Rasa yang sangat menyenangkan. Dia juga pikir pasti Su Ho itu jodohnya dia karena tadi ketika dai merasa takut orang pertama yang dia inginkan untuk menolongnya yaitu Su Ho seperti waktu dia menolong Sunny dulu waktu di jailin Se Hun, dan ternyata dia memang datang. Gak salah namanya Su Ho yang artinya pelindung.

---

“Ah, beres nih. Sunny mana ya?” Yuri melihat sekeliling setelah dia meletakkan mangkuk-mangkuk nasi di atas meja bareng Ji Hye.

“Oh, itu dia, tapi…dia dateng bareng siapa?” Ji Hye menyipitkan matanya saat melihat sosok asing berjalan mengiringi Sunny yang sedang tersenyum malu “ Ohhh...” Ji Hye dan Yuri ber ‘oh’ barengan karena mereka tahu kalau Su Ho itu gebetan Sunny.

“Woi, Su Ho my man…” Chan Yeol berseru kaget ketika mengetahui ada Su Ho, “Kok bisa nyangsang disini sih loe? Sama Sunny lagi, jangan-jangan nieh…aduh!” Chan Yeol langsung mengerang kesakitan karena diinjek Ji Hye yang nyuruh dia jangan goda-godaiin karena Sunny bisa malu.

“Tadi gue ketemu ama Sunny di jalan, dia butuh bantuan jadi gue bantuin dia sedikit” Su Ho menaruh belanjaan Su Ho diatas meja. “Ya, udah. Kamu udah sampe, aku pulang ya”

“Ah, iya. Makasih Sunbae” Sunny membungkuk tapi mukanya berubah kecewa.

“Sunbae, gabung aja sama kita, kita mau ngadain party kecil-kecilan” Yuri yang mengerti situasi langsung berinisiatif.

“Party apa?” tanya Su Ho

“Mau ngerayain tunangannya Ji Hye sama Chan Yeol”

“HAH?” Su Ho melotot karena gak nyangka hubungan Ji Hye sama Chan Yeol udah sejauh itu.

“Bohong, Sunbae” Ji Hye memukul tangan Yuri, “Enggak, cuma ngerayain beres ujian aja. Refreshing gituh, kan mau kenaikan kelas”

“Oh, dikirain” Su Ho terkikik sambil melihat Sunny, yang bikin Sunny nya ikutan ngikik.

“Bilang iya aja kenapa sih, Hye?” Chan Yeol manyun ke Ji Hye, Ji Hye nya melotot.

“Iya, loe kan udah bantuin Sunny, jadi sebagai tanda terima kasih, loe harus ikutan makan bareng” Kata Kris sambil menarik astu kursi extra.

“Iya, Sunbae. Please” Kali ini Sunny yang memohon.

“Ya udah deh”

“Ya udah yuk makan,” Kata Yuri duduk di sebelah Kris. Ji Hye duduk di kursi yang dipersilahkan Chan Yeol, dan Sunny duduk disebelah Su Ho yang masih agak malu-malu.

“Enak benget lo dateng diwaktu semuanya udah mateng” Kata Chan Yeol, “Gue mah nieh, muka udah ampe item-item manggang terus”

“Ngeluh melulu sih?” Ji Hye yang akhirnya protes

“Enggak sayang” Chan Yeol langsung suapin Ji Hye daging satu potong, niatnya supaya Ji Hye gak marah-marah juga.

“Sayang sayang, pala lu peang!” Ji Hye menjitak Chan Yeol.

Orang-orang yang menyaksikan mereka Cuma bisa tertawa. Lalu merekapun larut dalam obrolan. Obrolan mereka macam-macam, mulai dari obrolan cowok tentang rencana militer yang kalo dipikir-pikir masih jauh, tapi mereka rencanain kuliah dulu, Su Ho rencana kuliah di luar negeri abis lulus SMA yang membuat Sunny tersedak saat minum.

Pokoknya mereka menghabiskan malam dengan seru sampai semua makanan habis tinggal ada Ji Hye yang lagi beresin meja sendirian sama Yuri yang gak begitu lama langsung nyamperin Kris yang lagi beresin tempat panggangan, jadi deh mereka malah pacaran.

Sedangkan Sunny yang ternyata lagi ngobrol sama Su Ho dipinggir kolam sudah terlarut dalam percakapa yang Ji Hye tidak tahu apa. JiHye gak menyangka Su Ho yang terlihat kaku bisa bebas tertawa bersama Sunny.

Lalu dia melihat sekeliling. Chan Yeol ngilang.

‘Dasar Chan Yeol. Bukannya bantuin’

Saat dia sudah selesai menyelesaikan semua piring kotor dan ternyata ada pembantu baik hati mau membantu mencucikan semua piringnya, Ji Hye kembali ke taman belakang tapi Chan Yeol gak ada juga. Akhirnya dia coba keliling taman belakang dan berakhir duduk di atas ayunan, sambil liatin bintang.

Lalu tiba-tiba dia merasa ada yang mendorong ayunannya, dia menengadah ke atas, ternyata Chan Yeol.

“Sendirian aja, kesambet baru tahu rasa loe”

“Jelangkungnya juga udah dateng” Ji Hye berpaling muka lagi.

“Hah? Maksud loe gue jelangkung gitu?” Chan Yeol mengambil posisi duduk disebelah Ji Hye.

“Itu tahu” Kata Ji Hye menjulurkan lidahnya.

“Cih” Chan Yeol mengernyit, “Mana tangan loe”

Walau bingung Ji Hye menyerahkan tangan kirinya lalu Chan Yeol meraih jari manisnya dan ternyata dia memasangkan sebuah cincin mainan berwarna pink.

“Wah, pas. Bagus gak?” tanya Chan Yeol terpesona sendiri.

“Bagus banget. Lucu. Dapet dari mana?”

“Sebenernya cincin ini udah ada dari dulu, gue waktu kecil dulu pernah beli cemilan yang hadiahnya ini, tapi waktu itu gue masih kecil dan cincin ini kegedean walau gue kasih ke Yuri juga, akhirnya gue iseng, ngubur cincin ini di kotak di taman depan sana dan berdoa kalau cincin ini pas ke seseorang berarti dia jodoh gue, ternyata di lo pas, Hye. Berarti loe jodoh gue”

“Idiih, kecil-kecil sok sentimentil banget sih” Ji Hye tertawa

“Tapi bener kan. Gue tuh belum pernah nyobain ini ke siapapun, baru ke elo doang dan ternyata di loe aja udah pas. Jadi makin yakin gue, kalo lo jodoh gue”

“Jodoh mana ada yang tahu” Kata Ji Hye sok bijak “Baru berapa bulan jadian udah ngomongin jodoh. Coba deh loe pasangin ke Yuri atau Sunny pasti muat juga karena mereka tangannya seukuran ama gue, terus lo mau bilang mereka jodoh lo juga?”

“Loe jangan matahin mimipi gue gitu dong Hye” Chan Yeol duduk melorot.

“Iya, iya. Sorry. Thanks ya. Bagus banget” Ji Hye merentangkan jarinya dibawah sinar lampu yang membuat cincinnya berkilau karena sinar.

“Chan Yeol”

Ada orang yang memanggil Chan Yeol, ternyata Kris.

“Apa?” tanya Chan Yeol setengah sebel

“Gue mau ngomong ama loe sebentar. Hye, Chan Yeol-nya aku pinjem bentar ya?” Kris tersenyum pada Ji Hye, Ji Hye mengangguk sambil membalas senyumnya, tapi Ji Hye merasa da yang aneh, ekpsresi awal Kris terasa janggal.

“Kenapa sih?” Chan Yeol dengan setengah hati menghampiri Kris, lalu Kris pun membawa Chan Yeol jauh dari jarak yang bisa didengar Ji Hye. Dari Jauh Ji Hye melihat Chan Yeol yang memasang tinju di tangannya, sedangkan Kris terus aja ngomong. Chan Yeol terlihat memotong perkataan Kris dan Kris terlihat menggaruk-garuk kepalanya lalu dia bicara lagi.

Perasaan Ji Hye bener-bener gak enak. Kayaknya mereka ada masalah. Entah apa itu. Lalu tak lama Chan Yeol kembali lagi, Ji Hye pura-pura melihat ke depan.

“Kenapa?” Tanya Ji Hye.

“Ah, enggak apa-apa. Oh, Hye, loe pasti cape kan? Ini juga udah malem, gue anterin pulang ya” Chan Yeol mengelus pelan kepala Ji Hye.

Tanpa banyak tanya, Ji Hye mengangguk. Lalu mereka pergi menggunakan motor Kris. Sementara Sunny dianterin pulang sama Su Ho. Dan sesampainya mereka di rumah Ji Hye, Chan Yeol pamitan seperti biasa. Dengan senyum lebar Chan Yeol melambai pada Ji Hye. Ji Hye juga sama.

“Loe hati-hati ya bawa motornya. Jangan ngebut”

“Oke, mam” Chan Yeol memberi hormat sebelum dia benar-benar hilang dari pandangan. Selagi menatap Chan Yeol yang pergi, Ji Hye gak berhenti berdoa supaya gak terjadi sesuatu yagn buruk sama Chan Yeol.

---

“Kriiiiiing”

Dengan mata setengah terpejam, Ji Hye mengangkat telpon yang dari tadi terus bordering. Dia melirik jam di mejanya, jam 12 lewat. Dan Ji Hye segera terbangun ketika tahu yang menelfonnya itu Chan Yeol. Buru-buru dia angkat.

“Hallo”

Chan Yeol gak jawab, Cuma terdengar desahan kecil.

“Hallo, Chan Yeol…” Ji Hye mulai resah

“Hye,” Panggilnya.

“Gue didepan rumah loe, loe bisa gak keluar bentar?”

“Hah?” Ji Hye langsung melihat ke jendela dan benar saja, Chan Yeol sedang berdiri menghadap ke jendelanya, melambai padanya.

“Ada apa? Ini kan udah malem, loe gak istirahat?”

Chan Yeol gak jawab lagi, bikin JI Hye makin nervous. Akhirnya dia memekai jaketnya lalu turun ke bawah. Setelah membuka pintu pagar rumahnya, Ji Hye melihat kemana tempat Chan Yeol berdiri tadi, tapi dia gak ada. Dia jadi bingung. Lalu tiba-tiba dia merasakan ada yang memeluknya dari belakang. Dengan sangat erat. Tapi dia tidak lagi berusaha melepas karena dia tahu itu Chan Yeol.

“Loe kenapa sih? bukannya tidur dirumah” Ji Hye bertanya sambil memegang tangan Chan Yeol yang dilingkarkan ke lehernya.

“Gue kangen sama loe”

“Kangen?” Ji Hye ketawa, “Kita terakhir ketemu tadi pas loe anter gue pulang, lagian seharian ini kita sama-sama terus kan?”

“Gue juga gak tahu. Gue kangen banget sama loe” ulang Chan Yeol makin membenamkan wajahnya ke pundak Ji Hye.

“Sebenernya ada apa sih?” Ji Hye mencoba berbalik badan dan melepaskan pelukan Chan Yeol

Chan Yeol menahan Ji Hye, “Gue pengen terus kayak gini bentar lagi aja Hye, please”

Rasa resah di dada JiHye makin menjadi-jadi ketika dia mendengar perkataan Chan Yeol dengan perubahan nada bicaranya yagn melemah. Dia yakin pasti ada sesuatu.

“Chan Yeol, Hei. Ada apa sih?”

Tapi Chan Yeol gak menjawab. Dia malah memeluk Ji Hye dengan lebih erat.

Dan lebih erat lagi.

 

Bersambung Deh….


Author’s note :

Wooooooooow. Chapter ini paaaaaaaaanjaaaaang. Gue bener-bener nulis apa yang gue mau disini, gak pake saringan lagi. Maaf kalo menurut kalian ada adegan-adegan yang kiranya gak penting. Tapi gue mau kasih beberapa alasan.

Pertama gue mau kasih love story-nya Sunny sedikit trus hint pairingnya dia juga, yang kedua gue juga nyadar selain waktu Chan Yeol ngebujuk Kris buat baikan ama Yuri gak ada lagi adegan mereka punya percakapan panjang. Ceritanya kan mereka itu kenal ato sahabatan dari kecil, mangkanya gue adain deh percakapan yang rada-rada bromance ala drama korea gitu lah. Dan disini karena lagi-lagi gua nyadar kalo gue udah nulis cerita kayak sinetron banget yang notabene cerita anak sekolahan tapi gak ada kisah belajarnya, malah pacaran mulu, mangkanya gue kasih adegan dimana si kepsek ngasih perjanjian tentang ujian itu (biar keliatan anak sekolahannya lah dan biar si kepsek ada adegannya juga). Tadinya gue bakal bikin chapter ini jadi dua chapter tapi gak jadi karena biar endingnya pas di chapter 30 dan gue bener-bener pengen TBC nya di situ.

Next Chapter beneran Finale.

 (Aduh pegel tangan gue tapi entah semangat banget)

Kamsahamnida ^^


LeeKietz

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
LeeKietz
Sorry guys. Belum bisa update secepatnya coz laptop dibajak lagi sampai waktu yang belum ditentukan.

Comments

You must be logged in to comment
pcypeacesign61 #1
authornya keren bgt kok ga lanjut lanjut si thorr suka bgt sama ff ini lanjut dong thorr pleasee
nanamiharu #2
Chapter 32: LAH KAKAK AKU LAMA GA BUKA SEKALI BUKA BACA INI KOK NYESEK :""""""
chanhye gimana nasipe kak :"(
chanyeol juga ilang2an dia kira dia jongin main teleport /?
lanjut plis kak aku menunggumu
liuliuyifan #3
Chapter 31: alaah canyol knp ga nemuin jihye aja sih
mian thor bru komen chapt ini gw baru baca kmren hehe gw suka ff lu thor sueeeeer
seideer #4
Chapter 31: Lahhh chanyeol jd menye2 gt....
seideer #5
Chapter 30: Makin complicated nehhhh
seideer #6
Chapter 29: Wuahh knp hub chanyeok namji
seideer #7
Chapter 28: Wkwkkwkwkwkw pls lahhh chanyeol nam ji yg baru pacaran lebaynya saling sms an...hahha
seideer #8
Chapter 27: Chanyeol norak ahhh...sok romantis ngomongnya wkkwkw
seideer #9
Chapter 26: Arghhhhh tidakkkk ...kris yurinya nanggung tuhhhh...
Ehhh tapi mrka ngomongnya uda 'aku kamu' yaaa...
:D
seideer #10
Chapter 25: Kisah kris yuri menarik juga