First Date

Cool Idiot

“Aaaaaaaah, kenyang!” Chan Yeol meletakkan piring Jajangmyunnya yang ke 3 di atas meja. Ji Hye yang dari tadi udah selesai makan Cuma geleng-geleng kepala.

“Lebay banget sih. Kayak gak nemu makanan sebulan” Ji Hye protes sambil menumpuk semua piring kotor.

“Abis laper banget” Chan Yeol nyengir.

Setelah membayar semua makanannya, Chan Yeol dan Ji Hye keluar restoran sambil Chan Yeol yang manja minta dipegangin terus tangannya karena dia kekenyangan dan gak bisa jalan dengan cepat.

“Siapa suruh!” Omel Ji Hye sambil merangkul lengan Chan Yeol yang jalannya kayak penganten. Lalu Chan Yeol melepaskan pegangan tangan Ji Hye dan merangkul pundaknya lagi. Dia tersenyum centil dan kedua alisnya terus diangkat-angkat.

“Apa? Mau makan lagi?” Tanya JiHye sebal.

“Bukan. Waktunya mojok kita. Kemana nieh enaknya Hye?”

Mendengar itu JiHye makin sebal, “Mojok aja sendiri. Gue mau pulang udah malem” Dia melapaskan diri lalu berjalan pergi.

“Kok marah Hye?” Chan Yeol mengejar.

“Tapi bener kan sekarang udah malem. Loe mending pulang deh. Istirahat. Abis makan harusnya diem. Apalagi makannya sebakul”

“Terus mojoknya kapan kita?”

“Nanti aja!”

“Kok nanti? Gue gak bisa tidur malem ini kalo nanti-nanti”

“Ihh maksa banget sih”

“AH! Gimana besok aja.Kita nge-date yuk! Please Hye, Ngedate Yuk. First Date nih. Oke?” Chan Yeol lagi-lagi memasang wajah ala anak anjing.

Ji Hye terdiam ragu, ragu karena satu hal.

Dia gak punya baju bagus buat nge-date.

“Besok? Jangan besok deh. Minggu depan kek”

“MINGGU DEPAN?! KELAMAAN BU!”

“Abis kalo besok….”

“Kenapa? Ada janji lain ya?” Muka Chan Yeol berubah kecewa

“Bukan gitu. Gue….ah pokoknya jangan besok deh, terlalu dadakan”

“Kapan lagi dong? Besok sekolah libur. Kalo pulang sekolah emang mau? Gue maunya seharian ama loe? Bukan setengah hari”

“Tapi….” Ji Hye garuk-garuk kepala.

“Emang kenapa sih Hye?” Chan Yeol mendekat, meminta penjelasan dengan nada lembut.

“Gue… gue gak punya baju bagus buat nge date…” JiHye menunduk malu.

“Ya ampun Hye…ternyata cuma itu” Chan Yeol tepok jidat.

“Buat gue itu penting, Chan Yeol” Ji Hye sebel melihat reaksi Chan Yeol yang menyepelekan. Mungkin bagi dia gak penting tapi bagi Ji Hye penting banget karena ini pertama kalinya dia nge-date. Dia harus tampil cantik biar gak malu-maluin Chan Yeol.

“Denger Hye…” Chan Yeol menatap lembut gadis di depannya itu, mencoba menjelaskan “Mau loe pake baju apapun gue gak masalah. Yang gue pacarin kan elo, bukan bajunya. Lagian pake apa aja loe cantik kok, percaya deh”

“Tapi kan…”

“Eits, ga ada tapi-tapi” Chan Yeol geleng-geleng kepala lalu meraih kepala Ji Hye, “Besok jam 10 gue jemput ya”

“Pagi amat” Ji Hye masih komplen.

Chan Yeol menghela nafas lagi, “Kan gue bilang biar kita bisa seharian. Lagian jam sepuluh mah udah agak siangan atuh neng” Chan Yeol tak tahan mencubit hidung Ji Hye karena Ji Hye-nya yang protes terus.

“Iya. Iya. Jam 10” Ji Hye akhirnya menurut, sambil gosok-gosok hidungnya yang sakit karena dicubit Chan yeol, untung hidung dia asli bukan oplasan.

“Besok ya. Jam 10” Chan Yeol nyengir.

“Iya. Sekarang gue udah boleh balik dong nie?”

“Iya. Gue anterin sampe rumah. Ayo”

Chan Yeol membawa Ji Hye masuk taxi.

-----

“Daaaahhh” Chan Yeol gak berhenti-berhenti melambaikan tangan dan tersenyum sumringah ketika mereka sudah sampai di depan rumah Ji Hye.

“Hmmm, daah” Ji Hye juga membalas lambaian tangannya dengan senyum juga.

Kepala dan satu kaki Chan Yeol sudah masuk ke taxi tapi dia masih dadah-dahan. “Daaah Hye. Sampai ketemu besok ya. Daaahh”

“Iya. Daaahh. Udah masuk sono” Ji Hye akhirnya menutup pintu Taxi, tapi sebelum taxi berjalan Chan Yeol buru-buru membuka jendela pintunya lalu menjulurkan kepalanya. Lagi lagi untuk dadah-dadahan. “Daaah. Mimpiin gue ya. Good Night” Selesai mengucapkan kata Good Night taxi melaju jalan karena anggukan Ji Hye yang menyuruh taxinya cepat-cepat jalan.

“DAAAAH JI HYEEEE!”

Ji Hye terkikik kecil karena Chan Yeol yang masih betah lambai-lambai tangan, dianya juga jadi gak tega kalo gak ngebalas. Ji Hye sambil senyum melambai juga sampai taxi Chan Yeol sudah menghilang dari pandangan.

Setelah itu, dia langsung berlari ke dalam rumahnya.

“Hye, pulang bu!” Ji Hye berseru asal karena dia cepet-cepet lari ke kamarnya, gak menghiraukan pertanyaan ibunya yang nanya ‘Kemana aja?’, dia langsung terbiri-birit ke kamar.

Ternyata dikamar dia langsung buka pintu lemari pakaiannya. Mulutnya menganga karena gak ada satupun pakaian yang cocok dipake buat nge-date. Semuanya kuno, Cuma kaos dan Jeans belel sama tumpukan jaket-jaket dan mantel. Satu-satunya rok yang dia punya yaitu rok pemberian ibunya, itupun waktu dia SMP kelas 1, yang sekarang udah gak mungkin muat.

Sambil matanya menerawang isi lemari yang gak bangeti  dia membatin;

‘Gila. Gue baru nyadar gue se-urakan ini. Sekarang mana sempet nyari baju. Masa gue harus pinjem bajunya ibu yang daster sama dress 70 an semua?’

Ji Hye berfikir sambil duduk di atas tempat tidurnya, matanya masih terpaku ke dalam lemarinya. Dia benar-benar bukan tipe cewek modis yang bisa me mix n match baju gitu aja. Dia selama ini gak begitu peduli tapi sekarang dia bener-bener nyesel kenapa gak bisa jadi cewek yang gak perlu banyak deh, sedikit aja feminim. Ujung-ujungnya dia juga jadi nyalahin Chan Yeol yang kenapa ngajak nge-datenya dadakan, tiba-tiba. Coba kalo minggu depan, mungkin Ji Hye punya banyak waktu untuk nyari baju yang cute untuk dipake jalan.

Lalu tiba-tiba dia mendapat pencerahan. Diambilnya Handphonenya lalu dia menelpon seseorang. Seseorang yang bisa banget menyelesaikan masalah galaunya ini.

“Hallo…Sunny”

“HYE! APA KABAR LOE? GIMANA SAMA CHAN YEOL SUNBAE? CIEEEE UDAH BERANI GO PUBLIC SEKARANG? GILA HYE SEKOLAHAN HEBOH BENER GARA-GARA LOE BEDUA. HADUUUH. TAP GUE SENEEEEENG BANGET AKHIRNYA LOE BEDUA BISA JADIAN. AKHIRNYA YAH. ADUH GUE NYEROCOS MULU. SAMPE LUPA BILANG, SELAMAT. SELAMAT YA SOBAT KU YANG CANTIK. PUNYA PANCAR NIEHHHHH”

“Heboh banget sih loe…biasa aja kali” Ji Hye mengejek tapi dia juga gak bisa menutupi dirinya kalau dia senang.

“Ya, abis gue seneng sih Hye” Kata Sunny cekikikan.

“Hmmm. Thanks ya. Gue juga seneng sih…” Akhirnya Ji Hye mengaku.

“Cieeee, eheum eheum” goda Sunny

“Udah ah, jangan godain gue mulu”

“Iya sorry. Oh ya, btw ada apa?”

“Hmmm, gue…” Ji Hye agak malu bilangnya, dia malah mainin ujung seprai tempat tidurnya.

“Kenapa, Hye?” ulang Sunny.

“Gue mau minta tolong. Gue pengen pinjem baju loe”

“Pinjem baju? Tumben”

“ Iya. Loe kan punya banyak tuh baju-baju lucu, gue pinjem satu aja”

“Ada acara apa sampe loe pengen pinjem baju gue segala?” Sunny terdengar heran setengah mati

“Ah, itu…si Chan Yeol. Besok….ngajakin nge-date”

“SERIUS LOE?!” Tiba-tiba Sunny kembali berseru heboh bikin Ji Hye jadi malu lagi.

“I-Iya. Loe tahu kan gue gak punya baju bagus, jadi gue pinjem ke loe, boleh gak?”

“BOLEH BANGET HYE! BANGET!”

“Thanks ya” Ji Hye tersenyum sambil memeluk gulingnya. Seneng banget punya temen pengertian begitu, penuh dukungan lagi. “Ya udah gue ke rumah loe sekarang ya” Ji Hye buru-buru mengambil dompet dan jaketnya. Dia lupa dia belum ganti baju seragam, tapi bodo amat lah gak ada waktu lagi.

“Bu, Hye pergi ke rumah Sunny bentar  ya!” Ji Hye berseru ke ibunya yang lagi cuci piring di dapur sambil memakai sepatunya.

“Ya ampun Hye, belum ganti baju mau pergi lagi? Sibuk amat sih nak?”

“Bentar aja bu. Penting. Dah Ibu” JI Hye buru-buru keluar  untuk mengejar bus yang menuju ke rumah Sunny.

Sesampainya di rumah Sunny, setelah menyapa kedua orang tua Sunny, Oppa nya Sunny dan sekaligus meminta maaf karena dateng malem-malem, tapi karena semua keluarga Sunny ramah sepertinya, mereka fine fine aja.

Sunny langsung membawa Ji Hye ke kamarnya yang besar. Karena Sunny orang kaya jadi kamarnya juga dua kali kamar Ji Hye, lemarinya juga, walking closet. Gak Cuma lemari dua pintu kaya Ji Hye. Dia akhirnya epingin juga punya walking closet, tapi itu Cuma khayalan saja. Gak mungkin juga dia bisa punya.

“Oke…silahkan pilih deh” Sunny memperlihatkan koleksi rok, mini dress-nya yang berjajar- jajar dan tersusun rapi sesuai warna, dari muda ke tua. Ji Hye pernah main ke rumah Sunny tak gak begitu perhatiin walking closet-nya sampai sedetil ini. Sunny udah kayak tuan putrid deh. Tapi hebatnya Sunny juga orangnya bukan yang eberlebihan karena dia punya pakaian, sepatu atau tas-tas bermerk. Dia juga tipe yang sedrhana kayak Ji Hye, mungkin karena itu mereka bisa bersahabat dekat, cuma karena keluarga Sunny kan orang terpandang jadi mereka suka pergi ke pesta-pesta orang gedongan atau pergi ke pertemuan-pertemuan keluarga yang mengharuskan pake baju formal atau dress cantik. Jadi deh koleksi sepatu dan dress yang senada banyak banget. Gak terkecuali aksesorisnya yang mahal-mahal yang Ji Hye sama sekali gak berani pinjem.

“Kalau yang ini gimana?” Sunny memperlhatkan mini dress ala pesta cocktail  warna merah polos yang menurut Ji Hye…kelewat mini.

“Kependekan buat gue”

“Hmmm. Kalo ini?” Sunny menunjukkan baju yang agak panjang dibawah lutut tapi…talinya terlalu kecil, kayak model tank-top gitu. Ji Hye bergidik.

“Terlalu kebuka buat gue”

“Pendek gak mau. Panjang tapi tank-top gak mau, ya udah pilih sendiri deh yang sesuai sama style loe” Sunny akhirnya menyerah dan Cuma duduk di kursi kecil buat dia make sepatu.  JI Hye juga sebenernya bingung mau pilih baju yang kayak apa, dilain hati dia pengen simple tapi dia juga pengen tampil beda. Ji Hye udah mulai garuk-garuk kepala pas dia udah mulai menyusuri satu persatu bagian. Akhirnya matanya tertarik pada satu dress yang gak mini-mini amat, sedikit di atas lutut, gak terbuka, warnanya cantik, pink sedikit peach gitu cocok deh buat nge-date.

“Ini gimana?” Ji Hye menunjukkan dress-nya pada Sunny yang langsung membuat Sunny tersenyum.

“Bagus, Hye. Cobain gih” Sunny mendorong Ji Hye ke ruang ganti baju di paling pojokan closetnya

“Sun, ini lemari apa toko? Ada kamar pas-nya segala”

“Udah ah, cepetan. Gue tunggu hasilnya di luar”

(5 menit kemudian)

“Hmmmm” Ji Hye kelihatan agak canggung ketika dia keluar untuk memperlihatkan ‘make over’ nya. Dilihatnya Ji Hye yang berdiri dengan ragu. Sunny langsung tepuk tangan dan geleng-geleng kepala. Ditariknya Ji Hye ke cermin yang panjang seluruh badan.

“Ini loe, Hye?” Tanya Sunny menatap Ji Hye yang satu lagi di cermin.

Ji Hye juga ikut menatap dirinya yang ada di cermin, “Gue yang mau tanya am aloe. Ini gue?”

“Cantik banget. Oh, ya kurang satu lagi”

Sunny masuk lagi ke walking closet­­-nya, beberapa saat kemudian keluar membawa satu pasang high heels. “Pake Hye”

“Duh gak usah deh. Gak bisa pake high heels gue. Takut keseleo kan berabe. Gak usah Sun, makasih gue pake sneaker gue aja”

Sneakers loe bilang. Masa mau pake sepatu begituan? Loe kana mu nge-date Hye bukan sekolah. Atau…” Sunny balik lagi ke dalam trus keluar lagi sambil bawa sepasang flat shoes warna putih dan ada aksen garis warna peachnya, matching abis sama dress yang Ji Hye pake.

“Kalo ini loe gak bisa nolak. Gue jamin loe nyaman pakenya. Oke girl?”

Dan memang bener, Ji Hye gak bisa nolak meliaht kecantikan sepatu itu ditambah lagi ketika dia memakainya bersama dengan dress-nya itu. Dia benar-benar sudah siap pergi nge-date sama Chan Yeol. Setelah puas dan gembira melihat penampilannya di cermin, Ji Hye berbalik dan langsung memeluk sahabatnya itu dan sesekali mencium pipinya.

“Makasih banyak Sunny! Loe emang the best deh”

“Iya. Sama-sama. Good luck ya buat date nya besok. Jangan lupa cerita ama gue udahnya”

“Pasti” Ji Hye berkata yakin seeraya melepaskan pelukannya. Dilihat lagi bayangannya di cermin. Dia tersenyum.

#             #             #

“Hye….”

Chan Yeol tak bisa melanjutkan perkataannya sesaat Ji Hye muncul dihadapannya.  Esok hari tiba. Ji Hye tampil dengan tampilan baru dan kotak makan yang dia bawa di satu tangannya. Tapi ketika melihat Chan Yeol yang gak ngomong apa-apa waktu liat dia, membuat dia takut. Jangan-jangan dia keliatan aneh.

Ji Hye menatap Chan Yeol yang sedang melihatnya dari ujung rambut sampai ujung kaki tanpa berkata satu kata pun selain namanya. Ji Hye mulai gak enak hati, dia mundur selangkah “Kenapa sih liatin guenya kayak gitu?”

“Loe…” lagi-lagi Chan Yeol gak bisa meneruskan kalimatnya. Matanya masih terpaku pada Ji Hye yang berdiri di depannya.

“Gue keliatan aneh ya? Gue ganti baju aja deh” Ji Hye yang gak ngeh kalo Chan Yeol sebenarnya malah terpesona dan terpukau dengan tampilannya malah merasa dirinya terlihat aneh. Dia pun dengan muka kecut langsung balik kanan menuju rumahnya lagi. Tapi buru-buru Chan Yeol menahannya. Salah Chan Yeol juga gak ngomong-ngomong.

“Eiiiii JANGAN!”  

“Gue begini aneh kan?” Ji Hye masih keukeuh dengan pendapatnya sendiri.

“Enggak, Hye” Chan Yeol tertawa dengan nada minta maaf, dipegangnya kedua pundak gadis itu “Loe cantik banget malah. Sampe gue gak bisa ngomong”

Mendengar itu akhirnya hati Ji Hye kembali hangat, cenderung panas. Mukanya memerah karena seneng.

“Beneran?” Ji Hye masih ingin memastikan.

“Iya. Masa gue bohong?” Chan Yeol tersenyum mencoba meyakinkan Ji Hye yang akhirnya tersenyum juga. Tersenyum senang dan rada ge-er. Setelah mereka senyum-senyuman mereka akhirnya diem-diemman. Ji Hye yang gak tahu harus beraksi apa karena sking ge-ernya sementara Chan Yeol yagn masih betah memperhatikan Ji Hye yang makin imut lagi dengan tampilan feminim. Ji Hye yang menyadari tatapan genit Chan Yeol jadi agak canggung.

“Loe jangan liatin gue terus gitu dong” Ji Hye menutupi wajahnya dengan kotak makan yang dibawanya.

Chan Yeol nyengir, sadar kalo Ji Hye sekarang lagi merona. Dia juga seneng banget dengan kenyataan bahwa Ji Hye benar-benar menganggap serius ajakan nge-datenya, sampai mau berdandan seperti itu yang dia juga tahu itu bukan style-nya Ji Hye “Siapa suruh dandan cantik begini?”

“Udah ah, ayo pergi. Jadi gak sih?” Ji Hye masih risih dan malu dengan tatapan Chan Yeol, jadi dia malah protes-protes lagi. Akhirnya daripada Ji Hye mulai marah-marah lagi Chan Yeol mempersilahaknnya masuk ke mobil. Kali ini beda. Chan Yeol yang nyupir. Ji Hye merasa heran sekaligus kaget.

“Loe bisa nyupir?” Tanya Ji Hye sambil memperhatikan Chan Yeol yang sedang memasang sabuk pengamannya.

“Bisa dong”

“Emang kaki loe udah sembuh?” Ji Hye melirik ke kakinya yang siap-siap di pedal gas dan rem, yang gak lagi pake gips.

“Udah lama kali Hye”  jawab Chan Yeol santai sambil pasang gigi netral.

“Hah? Serius?” muncullah perasaan bersalah pada Ji Hye, padahal dia sama sekali gak merasa bersalah soal kakinya itu. Tapi sekarang ceritanya beda. Mengetahui kaki Chan Yeol yang sudah sembuh tanpa dia sama sekali tahu, membuat dia merasa gak enak, merasa gak perhatian gitu.

“Kok loe gak bilang-bilang sama gue?” tanya Ji Hye dengan nada sebal

“Loe gak pernah nanya…” Chan Yeol menjawab dengan pura-pura jutek , tapi dia langsung berubah merasa bersalah karena ekspresi Ji Hye yang kini kelihatan gak enak. Cemberut dan tiba-tiba jadi diem, Cuma liatin ke bawah.  Lalu dengan lemah dia berkata, “Sorry ya, gue gak perhatian”

Mobil yang tadi baru dinyalain sama Chan Yeol dimatiin lagi, Chan Yeol mendesah lalu melepas sabuk pengamannya, kemudian mendekat ke Ji Hye untuk memasangkan sabuk pengaman untuknya. Walau sabuk pengaman sudah terpasang Chan Yeol gak cepet-cepet kembali ke posisinya, malah menatap Ji Hye lama sambil tersenyum. Dalam posisi itu Chan Yeol mencoba menenangkan Ji Hye yang mood-nya tiba-tiba drop cuma gara-gara masalah Kaki.

“Kata siapa loe gak perhatian? Loe tadi nanya aja itu tandanya loe perhatian sama gue. Loe tadinya khawatir kan kalo misalnya gue nyetir tapi kakinya masih gak bener?”

Ji Hye mengangguk.

“Nah. Itu tandanya loe udah perhatian. Sekarang jangan cemberut lagi dong”

Akhirnya Ji Hye tersenyum. Itu membuat Chan Yeol lega. Dia kembali ke posisinya dan menyalakan mobilnya lagi.  

“KA JAAA!”

-----

Kegiatan kencan pertama adalah nonton bioskop. Walau Ji Hye dan Chan Yeol sempet berbentur pendapat tentang film apa yang mau mereka pilih. Chan Yeol maunya nonton film action sedangkan Ji Hye maunya nonton film kartun. Akhirnya mereka memutuskan untuk nonton film drama saja yang lagi banyak dibicarakan sama orang-orang saat itu.

Tapi imbasnya setelah mereka selesai nonton, mereka jadi canggung dua kali. Pertama karena ceritanya kelewat drama (namanya juga drama) dan gak Ji Hye ama Chan Yeol banget, terus yang kedua filmnya diakhiri oleh adegan ciuman kedua pemain utama yang lumayan lama dan provokatif. Ji Hye berusaha menjauhi Chan Yeol sampai mereka di mobil. Tapi keadaan malah lebih parah ketika mereka berdua di mobil, akhirnya Ji Hye inisiatif ngajak ke taman Cherry Blossom. Musim semi sudah mau berakhir bergantian dengan musim dingin, maka dari itu mereka harus cepat-cepat pergi ke sana, untuk menikmati pemandangan serba merah jambu dari pohon sakura yang tumbuh. Ji Hye juga bilang pengen banget kalo punya pacar ‘piknik’ dibawah pohon sakura kayak ibunya dulu pernah lakuin sama ayahnya.

Mereka berdua berjalan beriringan sambil bergandengan tangan selagi mencari spot yang enak.Disana banyak sekali pasangan-pasangan atau keluarga yang menghabiskan sisa musim semi. Tak terkecuali Ji Hye yang bahagia akhirnya mimpinya bisa kewujud juga. Mereka berjalan sambil mengobrolkan hal-hal kecil yang mereka lihat di jalan. Ji Hye tersenyum ge-er ketika Chan yeol bilang orang-orang yang ngeliat mereka gak berhenti liatin.

“Kita couple paling lucu kali ya, Hye? Orang-orang mulai ngiri, liat tuh”

Chan Yeol melirik kea rah perempuan muda dan juga anak-anak remaja seumuran mereka berbisik satu sama lain ketika melihat mereka.  Ada perasaan gak suka di hati Ji Hye karena dia berfikiran agak negativ. Ji Hye berfikiran kalau mereka, orang-orang yang memperhatikan mereka berdua itu bukannya iri tapi mungkin malah mengejek, ‘Kok cowoknya keren tapi ceweknya culun banget’

Chan Yeol yang menyadari ekspresi aneh Ji Hye bertanya, “Kenapa, Hye?”

“Ah, enggak. Gue Cuma mikir mereka bukannya iri tapi malah ngejek”

“Ngejek? Ngejek gimana maksudnya?”

Ji Hye berusaha gak terlalu jelas sebelnya, menjawab dengan nada ngeyel, “Ya, mereka mungkin pikir kalau gue gak kelihatan cocok disebelah loe, guenya kan culun gitu” Ji Hye nyengir. Tapi cengirannya tak disambut oleh Chan Yeol yang ternyata malah memasang ekspresi kaku. Dia juga langsung berhenti jalan dan menatap Ji Hye tanpa berkata satu katapun. Itu membuat Ji Hye bingung.

“W-wae?” Ji Hye menatap wajah Chan Yeol yang berubah dingin. Ekspresinya bener-bener bikin gugup. Ji Hye makin bingung waktu Chan Yeol tiba-tiba melepas genggaman tangannya. Seketika itu Ji Hye merasa kosong, hatinya mencelos kayak ketika turun tangga kelewat satu anak tangganya. Kaget dan takut.

Chan Yeol kemudian membuang muka, “Gue gak suka loe ngomong kayak gitu”

Ji Hye menelan ludah. Ternyata dia marah. “Ah?” Ji Hye makin gugup dan merasa bersalah. Dilihatnya Chan Yeol yang masih memunggunginya. Dari belakang Ji Hye masih bisa melihat kemarahannya.

‘Ji Hye,loe ngomong apa sih? tuh, dia jadi marah kan?’

Ji Hye memprotes dirinya sendiri. Ingin dia menggenggam kembali tangan itu tapi dia masih takut melakukannya, takut Chan Yeol menjadi makin marah dan jengkel padanya. Akhirnya dia cuma diem.

“Coba gue tanya…” Chan Yeol akhirnya berbalik menatapnya, “…di dunia ini memang ada pasangan sempurna? Apa bahkan memang ada hal yang sempurna?” tuntut Chan Yeol.

Ji Hye cuma melihat kebawah, menatap sepatunya. Tak dapat menjawab pertanyaan Chan Yeol, mengutuk dirinya sendiri karena baerfikiran seperti itu.

“Kalau menurut loe pasangan sempurna itu cuma diukur dari kecocokan fisik, mungkin kita gak jadi pasangan sempurna, Hye. Tapi memang kenapa? Loe sempurna buat gue. Karena loe, dengan apa adanya, ada di depan gue dan loe juga punya perasaan yang sama. Itu yang sempurna. Didunia ini apa yang lebih sempurna dari perasaan yang terbalas? Kalo gue cuma mikirin fisik mungkin gue udah godain tuh model-model, atau cewek-cewek populer disekolah kita, tapi asal loe tahu, dari semua cewek-cewek bejubelan di sekolah, yang pada ngumpul disekeliling gue, yang gue liat cuma loe. Loe yang kecil, imut dan selalu ada di pojokan. Loe dapet spotlight tersendiri dimata gue. Gue juga sama sekali gak tahu kenapa. Gue pikir kata-kata ‘kalau lagi jatuh cinta semua berubah jadi slowmotion kecuali orang yang loe suka’ itu omong kosong. Tapi enggak, gue ngerasain itu sendiri ketika gue lihat loe. Jadi please Hye…loe jangan anggap diri loe gak cocok buat gue karena loe juga tahu gue bukan seseorang yang sempurna. Loe ngerti kan Hye perasaan gue gimana kalau loe terus berpikiran kayak gitu? Loe juga tahu kalo-“

“Iya. Gue tahu….gue tahu….” Ji Hye kini sudah menggenggam satu lengan Chan Yeol dengan kedua tangannya. Dia menundukkan kepalanya serendah mungkin, menyembunyikan wajahnya yang mulai basah karena air mata. “Sorry. Omongan gue salah. Sorry….”

Mendengar Ji Hye begumam pelan sambil menangis, Chan Yeol merasa sakit hati. Chan Yeol maju mendekat lalu merangkulkan tangannya sekeliling badan gadis itu. Chan Yeol dapat merasakan tubuh Ji Hye bergetar.  

‘Park Chan Yeol, loe bego banget sih. Lagi-lagi loe bikin Ji Hye nangis!’

“Sorry, Hye gue gak bermaksud buat loe nangis…” Chan Yeol merasakan Ji Hye menggelengkan kepalanya.

“Loe gak salah. Gue yang salah , seharusnya gue gak ngomong  gitu”

Chan Yeol  menghela nafas, “Sekarang loe tahu kan kenapa gue gak suka loe ngomong itu?”

Chan Yeol merasakan anggukan Ji Hye di dadanya.

“Loe juga tahukan seberapa gue suka sama loe?”

Chan Yeol merasakan lagi anggukan Ji Hye.

“Loe tahu kan kalo loe itu cantik?”

Ji Hye mengangguk lagi.

Chan Yeol tersenyum, “Loe tahu gak…kalo gue laper?”

Chan Yeol menunggu jawaban Ji Hye tapi Ji Hye malah diem. Lalu dia berkata, “Oh, Iya. Sorry”

“Yawdah yuk”

Setelah menemukan tempat yang teduh, Ji Hye mulai membuka kotak bekalnya. Tadi dia bangun pagi-pagi untuk pergi ke swalayan demi membuat bekal makanan untuk Chan Yeol karena waktu yang lalu dia gak sempet masakin buat dia karena masalah Yuri. Dan Ji Hye sekarang sadar ekspresi yang dia suka dari Chan yeol selain ekspresi so romantisnya juga ekspresi konyolnya kalau udah lihat makanan yang dibuat Ji Hye, mukanya kayak abis liat harta karun. Tapi itu membuat Ji Hye merasa sangat senang. Akhirnya dia punya satu lagi orang yang dia bisa buatkan makanan selain dirinya sendiri dan Sunny.

Tanpa disuruh Chan Yeol sudah menyomot satu kimbapnya dan dia gak ngomong apa-apa lagi, juga waktu Ji Hye tanya enak apa enggak Chan Yeol Cuma ngangguk-ngangguk dan kasih dua jempol sambil terus masukin berbagai makanan ke mulutnya.

“Makannya pelan-pelan dong”

Lagi-lagi Chan Yeol cuma angguk-angguk dan tersenyum. Ji Hye akhirnya ketawa juga. Disela-sela makan Chan Yeol maksa banget pengen suap-suapan, pengen kayak pasangan di seberang mereka katanya. Ji Hye Cuma bisa nurut karena memang apa salahnya, walaupun dia agak geli-geli dikit pas suapin Chan yeol yang abis disuapin konyolnya minta ampun. Badannya yang lagi duduk loncat-loncat kayak kutu.

Setelah makan Chan Yeol tiba-tiba ambil posisi tiduran dengan kepalanya di pangkuan Ji Hye.

“Kenyang banget gue.” Chan Yeol elus-elus perutnya.

“Makan loe kayak kuli deh. Pantes aja badan segede gajah” Ejek Ji Hye sambil jitak Chan Yeol pelan.

“Gue bukan gajah Hye, tapi jerapah”

“Sama gedenya”

“Udah ah. Gue mau tiduran bentar. Mau nenangin perut gue dulu yang abis bekerja keras mencerna makanan”

“Cih. Terserah loe deh. Asal jangan lama-lama. Pegel gue harus nopang kepala loe yang bagol (gede) itu”

“Iya. Bawel” Chan Yeol mendesis sambil menarik tangan kiri Ji Hye lalu memegangnya erat di dadanya.

Ji Hye memperhatikan wajah Chan Yeol yang tertidur. Entah dia tidur beneran atau Cuma rebahan tapi yang jelas matanya tertutup dan dia sedikit tersenyum. Ji Hye gak tahu kenapa tapi selama dia memperhatikan Chan Yeol dia pengen nangis lagi.

Nangis karena bahagia.

Bahagia karena dia bisa bertemu dengan Chan Yeol yang begitu menyukainya. Tanpa ragu Ji Hye meletakkan tangan satunya lagi ke kepala Chan Yeol. Memainkan rambutnya yang merah.

‘Thanks. Makasih banget loe udah ada buat gue’

----

Seharian itu Ji Hye dan Chan Yeol habiskan jalan-jalan berdua. Main sepeda pasangan di cherry blossom park. Main game di pusat game. Jalan-jalan ke Hongdae, nonton street performer nyanyi lagu-lagu romantis sampai Chan Yeol yang tiba-tiba ngilang karena ternyata kabur buat ke toko boneka. Beliin Ji Hye boneka teddy bear yang pake tuxedo.

“Hye, loe anggep dia itu gue. Kalo loe kangen am ague, loe peluk dia kek, cium dia juga boleh”

“Idih, nanti gue disangka orang gila peluk-pelukin boneka” ejek Ji Hye sambil perhatiin bonekanya.

“Enggak lah. Gue juga beli nih” Chan Yeol menunjukkan boneka yang pake dress sewarna yang Ji Hye pake. Dirambutnya ditambah mahkota kecil “Mirip loe kan?” Chan Yeol menyandingkan bonekanya di samping wajah Ji Hye. Ji Hye juga melakukan hal yang sama, menyandingkan boneka ‘Chan Yeol’ di sebelah wajah Chan Yeol.

“Ini juga mirip. Lebih mirip malah”

Mereka berdua tertawa. Lalu menenteng boneka masing-masing.

Tak terasa waktu sudah hampir larut. Chan Yeol sekarang sedang mengemudikan mobilnya menuju rumah Ji Hye. Sementara Ji Hye lagi larut dalam mimpinya alias tidur. Setelah sampai dan Ji Hye belum juga bangun, Chan Yeol mengambil kesempatan jahil. Difotonya Ji Hye yang lagi tidur sambil memeluk boneka ‘Chan Yeol’. Tiba-tiba Ji Hye terbangun karena cahaya blitz kamera dari hape Chan Yeol.

Chan Yeol buru-buru menyembunyikan HaPe-nya. Tapi untungnya Ji Hye lagi sibuk sambungin nyawa. Sambil nguap dai liat sekeliling dan sadar kalau mobil dah berhenti.

“Oh, Udah nyampe ya?” Tanya Ji Hye sambil siap-siap keluar. Dia mengambil kotak makannya di jok belakang. Melepas sabuk pengamannya, mengambil tas dan bonekanya. Tapi ketika dia mau buka mobil Chan Yeol menahannya.

“Buru buru amat?” tanya Chan Yeol menahan Ji Hye.

“Kan udah sampe. Gue mau masuk ke dalem. Lagian udah malem, dahh”

“Gitu doang?” Chan Yeol tiba-tiba melotot.

“Apalagi?” Ji Hye bertanya sambil mendesah

Chan Yeol menunjuk bibirnya, “Gak ada good night kiss atau after date kiss gitu?”

Ji Hye langsung terdiam. Dia langsung berubah gugup. Yadongnya Chan Yeol kambuh lagi.

“Gue…gue cium ‘Chan Yeol boneka’ aja deh. Kan loe bilang gitu tadi”

“Ya itu kalo guenya gak ada. Tapi ‘Chan Yeol orang’ ada di sini. Loe tadi juga liat kan di film tadi. Mereka kalau udah ngedate ngapain. Loe masa gak bisa belajar dari apa yang ada di film? Gue mau nonton tuh film karena buat inspirasi pacaran kita, Hye. Masa sih ki-“

CHUP <3

Ji Hye memberikan ciuman tiba-tiba ke bibir Chan Yeol yang tengah ngomel-ngomel. Otomatis membuat Chan Yeol terpaku. Kaget sekaligus senang. Saat dia mulai sadar dan menoleh ke Ji Hye, gadis itu sudah buru-buru membuka pintu mobil dan keluar.

“Dahh Chan Yeol. Thanks ya buat hari ini” Lalu Ji Hye pergi masuk ke rumahnya.

Dikamar, Ji Hye gak berhenti-berhenti gentian megang dadanya dan pipinya yang semakin panas. Dia bener-bener udah melakukan hal yang ekstrim. Tapi hatinya juga senang. Senang bisa membuat Chan Yeol terpaku seperti itu yang biasanya itu selalu dia yang dikejutkan oleh semua tindakan tiba-tiba Chan Yeol.

Ji Hye melemparkan dirinya sendiri ke atas tempat tidurnya. Dilihatnya ‘Chan Yeol boneka’ sedang tiduran juga di sampingnya, tersenyum padanya.

Ji Hye membalas senyumnya. “Night, Chan Yeol”

 

Bersambung Deh….


[A/N] Hadeuhhhh, akhirnya update juga pas first date mereka. Gimana guys? Sorry banget nieh kalau adegan nge-datenya terlalu ‘biasa’, ‘standar’ dan terkesan ‘norak’. Gue juga mau minta maaf kalo sekiranya banyak adegan yang gak penting. Maaf juga kalo terkesan ngundur-ngundur ending (bagi kalian yang udah bosen baca) MAAF BANGETZ. Maaf Juga kalo ada dialog dan adegan yang super lebay sinetron ala ala india gimana gituh.

Tapi udah ah maafnya, kaya lebaran aja. Sekarang mau berterima kasih.

Thanks guys for stick around on this fic. Don’t hesitate to comment. It means a lot to me (kenapa tiba-tiba nge-inggris? Mending bener)

Udah ah.

Bye. Good Night *Nyengir ala Chan Yeol*

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
LeeKietz
Sorry guys. Belum bisa update secepatnya coz laptop dibajak lagi sampai waktu yang belum ditentukan.

Comments

You must be logged in to comment
pcypeacesign61 #1
authornya keren bgt kok ga lanjut lanjut si thorr suka bgt sama ff ini lanjut dong thorr pleasee
nanamiharu #2
Chapter 32: LAH KAKAK AKU LAMA GA BUKA SEKALI BUKA BACA INI KOK NYESEK :""""""
chanhye gimana nasipe kak :"(
chanyeol juga ilang2an dia kira dia jongin main teleport /?
lanjut plis kak aku menunggumu
liuliuyifan #3
Chapter 31: alaah canyol knp ga nemuin jihye aja sih
mian thor bru komen chapt ini gw baru baca kmren hehe gw suka ff lu thor sueeeeer
seideer #4
Chapter 31: Lahhh chanyeol jd menye2 gt....
seideer #5
Chapter 30: Makin complicated nehhhh
seideer #6
Chapter 29: Wuahh knp hub chanyeok namji
seideer #7
Chapter 28: Wkwkkwkwkwkw pls lahhh chanyeol nam ji yg baru pacaran lebaynya saling sms an...hahha
seideer #8
Chapter 27: Chanyeol norak ahhh...sok romantis ngomongnya wkkwkw
seideer #9
Chapter 26: Arghhhhh tidakkkk ...kris yurinya nanggung tuhhhh...
Ehhh tapi mrka ngomongnya uda 'aku kamu' yaaa...
:D
seideer #10
Chapter 25: Kisah kris yuri menarik juga