Kenapa lo sebodoh itu?

Cool Idiot

“Gue…mau ngomong sesuatu”

Deug.

Ji Hye deg-degan lagi. Apa ini saatnya?

“A-apa?”

“Gue…”

“SELAMAT MALAM MAS NYA DAN MBA NYA! MAU PESAN APA YA?!!!”

---

Ternyata datang si pelayan dengan nada bicara ala fitri tropica. (Serius, bayangin deh si pelayan ngomong ala fitrop. Sumpah bakal nyebelin banget).

Ji Hye dan Chan Yeol melirik marah pada si pelayan. Ganggu banget sih. Padahal dikit lagi. Ji Hye juga jadi sewot. Dia menundukkan kepala untuk menyembunyikan wajahnya yang merah padam. Lalu dia buru-buru bangkit berdiri.

“Gue balik. Udah malem” Setelah melepas jaket Chan Yeol, dan melemparnya ke yang punya, dia berjalan cepat keluar dari café itu. Chan Yeol juga ikut berdiri. Si pelayan bingung.

“Mau kemana mas? Jadi pesen gak?”

“Enggak!” Chan Yeol membentak sewot. “Makanan disini gak enak!” lalu dia pergi menyusul Ji Hye. Si pelayan Cuma melotot.

“Biasa aja kaleee!”

----

“Hye!”

Ji Hye mendengar panggilan Chan yeol tapi dia tidak berbalik dan terus jalan. Dia bener-bener sewot, padahal belum tentu juga Chan Yeol bakal nyatain tadi, itu kan Cuma dugaannya aja. Siapa tahu dia Cuma mau ngomongin soal Kris.

Kebetulan ada bisa yang menuju ke arah rumahnya berhenti di depan halte. Dia buru-buru lari lalu menaiki bus itu. Ternyata Chan Yeol mengikuti.  Ji Hye mengiambil tempat duduk yang sudah ada orangnya disebelah, padahal yang lain ada yang kosong, sengaja biar Chan Yeol gak ngikut duduk sebelahan. Tapi Chan Yeol mengambil duduk tepat dibelakang Ji Hye.

Diam-diam dia jedotin kepala ke jendela.

‘Sial. SIal banget sih gue. Padahal tinggal dikit lagi. Apa ini pertanda gue emang gak berjodoh ama Ji Hye? Hadeuhhh’

Di pemberhentian selanjutnya, orang yang duduk disebelah Ji Hye turun, memberikan kesempatan Chan Yeol untuk berganti tempat. Dengan ragu dan malu-malu Chan Yeol berdiri disamping Ji Hye.

“Geser dong”

Ji Hye meliriknya dengan jengkel, “Kenapa musti pindah kesini? Yang lain kan kosong!”

“Geseran!” Chan Yeol mendorong Ji Hye pelan, dengan terpaksa gadis itupun bergeser tempat duduk. Ji Hye merapat ke jendela. Mulutnya dia bungkam serapat mungkin.

Chan Yeol melirik ke seluruh bus. Lumayan sepi. Apa dia lanjut aja di bus? Mengatakan apa yang dia ingin katakana tadi. Chan Yeol berdeham kecil lalu melirik kea rah Ji Hye. Melihat raut muka gadis itu yang cukup masam dan kelihatan mumet dia malah mengurungkan niatnya lagi. Lalu malah ungkit soal Kris.

“Mukanya masam bener. Segitu jealous nya liat Kris ama Yuri. Yah, kalo gue jadi elu jug ague bakal jealous

Mendengar itu Ji Hye langsung mematung menatap kursi di depannya. Dia menoleh ke Chan Yeol, “Apa?”

“Gue tahu loe cemburu. Tapi loe kenapa pergi gitu aja sih? kenapa gak coba nahan Kris supaya gak pergi ama Yuri. Agresif dikit kek, toh si Kris kan cowok lu”

Ji Hye tidak mengeluarkan sepatah katapun tapi pikirannya ayng marah-marah, ‘Loe tau apa Park Chan Yeol? Muka gue asem begini gara-gara si pelayan tadi. Loe kenapa malah bahas itu sih? gue sama sekal gak mikirin Kris. Dikepala gue cuma elu dodol!’

Lalu Ji Hye memalingkan muka, “Bukan urusan loe!”

Kini muka Chan yeol yang kelihatan masam, dia mendesah cukup dalam.

Lalu Ji Hye berfikir apa dia yang ngasih aba-aba duluan, biar dia terusin apa yang mau dia bilang tadi. “Tadi…loe mau bilang apa?” Ji Hye bertanya dengan nada biasa. Tapi ekspresi Chan Yeol yang kemudian jadi tidak biasa. Dia jadi kaget lalu garuk-garuk kepala sambil terbata-bata.

“Ah, itu…gue…”

Ji Hye menatapnya sambil menunggu kelanjutan kata-katanya. Dia sedikit melirik keluar jendela. Pemberhentian bus deket rumahnya sudah hamper sampai. Tapi dia menunggu sebentar lagi untuk Chan Yeol. Tapi Chan yeol masih berkutat dengan kata-kata ‘Euh..gue..euhh’

Teet!

Ji Hye memencet tombol berhenti dengan kasar. Dia lalu berdiri dan berkata pada Chan Yeol “Kelamaan loe!”  dan segera turun dari bus. Dengan cepat Chan Yeol juga mengikuti nya sambil lari-lar kecil karena Ji Hye juga jalan kenceng banget.

Lalu dia berhenti saat Ji Hye tibe-tiba berhenti dan berbalik ke arahnya dengan tatapan tajam. “Ngapain loe ngikutin gue? Pulang sono!” Lalu dia berbalik lagi.

“Gue bantu loe!” Teriak Chan Yeol membuat Ji Hye menghentikan langkahnya. “Gue bantu loe buat jauhin Yuri dari Kris”

Badan Ji Hye serasa dihimpit, hatinya kayak nyusut dan nafasnya jadi sesak saat dia mendengar kata-kata yang Chan Yeol barusan bilang. ‘Apa dia bilang?’

“Gue akan bantu loe untuk cegah Yuri deket-deket lagi sama Kris, biar loe…gak sakit hati lagi. Itu…yang mau gue bilang sama loe”

Ji Hye dapat merasakan matanya perih karena air mata yang mulai keluar.  Dia benar-benar tidak menyangka Chan Yeol akan mengatakan hal bodoh seperti itu. Membatunya? Supaya dia gak sakit hati? Bener-bener idiot.

Chan Yeol melangkah mendekati Ji Hye yang masih berdiri diam membelakanginya. “Gue tahu loe bukan tipe cewek yang agresif maka dari itu gue…”

Sebelum Chan Yeol melanjutan kalimatnya Ji Hye sudah kembali melangkah, menjauh, dengan langkah-langkah kaki yang besar dan cepat. Chan Yeol terlihat kesal dan mengejarnya. Dia meraih satu lengan Ji Hye.

“Denger gue dulu Hye…” Chan Yeol menarik lengan Ji Hye kencang sehingga Ji Hye berbalik ke arahnya. Tapi setelah melihat wajah Ji Hye dia tertegun. Kini wajahnya sudah basah oleh air mata yang mengucur di kedua pipinya.

“Hye…”

“Bantu? loe tau apa soal perasaan gue?” Ji Hye menggeretakkan giginya saat bertanya. Chan Yeol menelan ludahnya dan masih cengo. Lagi-lagi dia membuatnya nangis. “Kapan gue pernah bilang butuh bantuan loe? Loe jangan sok ngerti perasaan gue”

“Hye…”

“Loe selalu berpikir apa yang loe mau, loe gak pernah mastiin segala sesuatunya. Loe sendiri yang ngebuat semuanya jadi ribet”

Chan Yeol memperhatikan cairan bening yang terus-menerus keluar dari mata Ji Hye. Ada keinginan menghapusnya dari wajahnya itu, memeluknya, meminta maaf, tapi kenyataannya…dia cuma berdiri bengong.

“Gue tanya sama loe, apa itu yang bener-bener pengen loe bilang sama gue, huh? Apa dihati loe, loe memang mau bantuin gue untuk terus sama Kris? Iya?”

Chan Yeol membuang muka. Dia tidak bisa berkata apa-apa. Dia juga bingung kenapa tiba-tiba Ji Hye menanyakan hal itu. Ji Hye mendekatkan wajahnya, lalu dengan tatapan penuh amarah dia bertanya lagi, “Jawab gue!”

Chan Yeol akhirnya menatapnya lagi. ‘Ya, memang bukan itu yang gue mau bilang. Gue sebenarnya gak rela kalau loe sama Kris. Tapi loe sendiri yang bilang kalau loe suka sama Kris. Kenyataan gue suka sama loe jadi percuma. Bukan gue gak bersukur gue bisa suka sama loe, tapi gue juga gak mau maksain perasaan gue sama loe’

“Iya. Itu yang mau gue bilang” Chan Yeol mengatakan itu lagi.

Ji Hye menatap Chan Yeol dengan tatapan tak percaya.

Oke.

Enough.

‘Loe memang pengecut Park Chan Yeol’

Ji Hye melepaskan tangannya yang dipegang Chan Yeol.  Dia berbalik dan berjalan menjauh.

“Hye!” Panggil Chan Yeol, meraih tangannya lagi.

“Pergi loe!” Ji Hye mendorong Chan Yeol kencang membuatnya hamper kehilangan keseimbangan. Lalu Ji Hye berlari menuju rumahnya.

Chan Yeol Cuma bisa mengumpat dan menendang-nendang.

Sampai di rumah, Ji Hye langsung masuk kamarnya dan mencari-cari di laci meja belajarnya. Akhirnya ketemu KTP dan Jam tangan Chan Yeol yang dulu dia ambil dari apoteker itu. Sekejap kemudian dia langsung lari lagi keluar rumah.

Selagi Chan Yeol menarik-narik rambutnya dan mengutuk dirinya sendiri, dia mendengar suara langkah kaki berlari. Dia menoleh dan melihat Ji Hye berlari ke arahnya.

“Hye..”

Duk!

Ada benda terlempar ke wajahnya. Dia memperhatikan benda kecil, berat jatuh ketanah. Jam tangan miliknya. Juga sebuah kartu. KTP-nya.

“Mulai dari sekarang anggap kita gak pernah kenal!” Ji Hyepun kembali pergi meninggalkan Chan Yeol yang terbengong-bengong menatap kedua benda miliknya yang dia sendiri lupa. Chan Yeol memungut kedua benda itu dan memperhatikannya dengan seksama.

‘Kenapa ini semua bisa ada di dia?’

---

Ji Hye menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya. Suara rintihannya terdengar dari sela-sela jarinya. Kedua pundaknya bergerak naik turun seiring dengan suara tangisannya. Kini dia sedang berjongkok, bersandar pada pintu kamarnya. Dia sendiri tidak menyangka dia bisa segitu sakit hati mendengar perkataan Chan Yeol tadi. Dia sudah muak. Muak dengan segala sesuatu yang terjadi. Dia muak dengan ketololan Chan Yeol dan juga kata-katanya yang tolol. Dia juga merasa tolol karena tadi dia berharap kalau Chan Yeol akan menyatakan perasaannya.

Dia melepas kedua tangannya dan menghapus wajahnya yang basah. Sesaat matanya tertuju pada benda bundar di atas meja riasnya. Bando pemberian Chan Yeol. Dia berdiri lalu berjalan menuju meja riasnya. Mengambil bando itu dengan satu tangannya yang gemetar, lalu melemparnya ke tong sampah di samping meja riasnya itu.

Dia berjalan ke tempat tidurnya, tapi berhenti. Dia melirik ke tempat sampah. Pikirannya berubah. Buru-buru dia memungut lagi bando itu. Selagi melihat bando itu dia jadi ingin menangis lagi.

‘Segitu gampangnya loe senyum trus gombalin gue waktu itu. Hibur gue dengan kekonyolan lu, tapi kenapa untuk nyatain perasaan loe sendiri lo gak bisa. Saat loe tiba-tiba cari gara-gara sama gue dan ternyata alasan sebenarnya karena loe suka sama gue, gue ngerti.  Tapi sekarang apa? Loe malah bilang mau bantu gue supaya bisa sama Kris?’

Ji Hye mengangkat bando itu lagi, siap-siap melemparnya kembali ke tong sampah. Tapi dia mengurungkan niatnya lagi. Dia jadi kesal pada dirinya sendiri kenapa dia bisa jadi seperti itu. Nangis karena cowok yang bahkan gak berani jujur tentang perasaannya sendiri.

Saking keselnya Ji Hye meremas bando itu dengan kencang dan akhirnya…

TAKK!

Bando itu patah jadi dua.

“Oh!” Ji Hye terkejut. Melihat kedua patahan bando itu di depan matanya. “Ah, gimana ini…” dia mulai nangis lagi. Dia gak rela bando itu rusak. Dia mencoba menyatukan kembali bando itu tai gak bisa.

“Eishhhhh”

Akhirnya dia Cuma bisa menangis lagi. Meredam mukanya di atas kasur.

T^T    T^T   T^T

Ji Hye sedang berjalan menuju sekolah dengan pelan ketika tas punggungnya ditarik seseorang dari belakang.

“Hei!” Ji Hye berbalik marah, lalu yang dia temukan adalah wajah penuh senyum jahil. “Yuri!”

“Annyeong! Nam Ji Hye!”

“Ngapain loe disini?”

“Ya, nemuin pangeran gue lah”

“Cih, pangeran”

“Eung?” Yuri mendekatkan wajahnya untuk memeriksa wajah Ji Hye. “Kenapa mat aloe? Bengkak begitu? Abis nangis loe?”

Ji Hye kaget. Yuri bener-bener cepet tanggap.

“Iya. Nonton sinetron” Ji Hye sedikit berbohong.

“Alahhhh. Nonton sinetron aja pake nangis” Yuri menyikut perut Ji Hye. “Oh, ya. Gimana semalem sama Chan Yeol?”

“Hah?”

“Gue sengaja tahu bujuk-bujuk Kris Oppa buat pulang duluan, biar loe bisa duaan ama Chan Yeol oppa. Gimana? Ada kemajuan gak?”

Muka Ji Hye kembali masam karena teringat peristiwa semalam. “Gak ada apa-apa”

“Gak ada apa-apa? Iiiih, padahal gue udah kasih loe kesempatan. Au ah, Oh ya gue juga kesini mau nagih janji”

“Janji apaan?”

“Janji lu bakal kasih tahu Kris Oppa kalo lu sukanya ama Chan Yeol Oppa”

Ji Hye memutar matanya. “Iya, nanti gue kasih tahu hari ini. Pulang sekolah”

 

---

“Hye, gue pergi dulu bentar” Sunny berkata dengan terburu-buru. Sebelum Ji hye sempat mengangguk dia sudah menghilang dari pandangan.

“Mau kemana sih tuh anak, belakangan ini sibuk banget deh. Jangan-jangan lagi ngincer cowok lagi tuh”

Lalu dengan terpaksa Ji Hye pergi ke atap sendirian. Sambil bawa roti yang tadi dia beli di kantin, karena boro-boro dia bisa masak bekal. Nangis semaleman.

“Sht!”

Terdengar seseorang ber ‘Shht’ ria. Tapi Ji Hye tak menggubrisnya.

“Sht!”

Dia akhirnya ,melihat sekeliling lalu menemukan sosok cewek dipojokan. Yuri.

“Ngapain loe disini?”

“Nagih janji”

“Ya, elah. Kan ini baru istrirahat. Gue bilang kan pulang sekolah biar leluasa”

“Sekarang aja. Guru-guru mau pada rapat tuh, jadi murid-murid pada bebas deh sampe pulang”

“Tau dari aman loe?”

“Tau lah. Nguping di kantor guru”

“Buset, lu diem-diem keliaran di sekolah ini”

“Enggak. Gue tadi memang dateng ke kantor guru. Gue kan mau daftar sekolah disini”

“APA!?”

“Yahhh, kebanyakan nonton sinetron kaget lu juga ala sinetron. Lagian emang aneh ya kalau gue sekolah disini?”

“Enggak. Tapi loe emang segitunya ya pengen deket-deket Kris?”

“Iya lah. Emang elu, pura-pura bego melulu”

“Ihhhh. Gue gak jadi kasih tahu Kris sunbae nih”

“Iya. Iya. Sorry, sorry. Kita kan pren”

“Pren, pale lu”

“Udah, cepet telfon Kris Oppa”

“Iya, bawel” Lalu Ji Hye menekan nomor Kris di ponselnya. “Hallo, sunbae. Itu…aku mau ngomong sesuatu. Sunbae dimana? Oh..iya” lalu Ji Hye berjalan menuju pintu keluar.

“Mau ke mana?”

“Mau ke lapangan basket. Katanya Kris sunbae disitu. Ketimbang gue yang nyuruh sunbae kesini, lebih baik gue yang ke sana”

“Ah, betul. Ok. HWAITING!”

“Eisssssh”

---

“Sunbae!” Ji Hye melambaikan tangannya pelan kea rah Kris yang lagi main basket bareng temen-temennya. Seketika itu Kris berhenti dan menghampiri Kris. Dengan wajah, dada, rambut yang basah karena keringat dia tersenyum ceria membuatnya semakin tampan.

‘Kenapa gue gak bisa jatuh cinta aja ya ama Kris? Hadeuhhh, nasib percintaan gue ribet amat sih’

“Kenapa? Tumben”

“Nih,” Ji Hye memberikannya minuman dan roti.

“Ah, thank you. Sini duduk” Kris mengajak Ji Hye duduk di pinggir lapangan

“Kenapa, Hye?” Kris bertanya setelah meneguk air mineralnya.

“Ah, itu…aku mau ngomong sesuatu”

“Iya aku tahu. Mau ngomong apa?”

Ji Hye menggigit bibirnya. Dia gak tahu harus mulai pake kata apa. Harus mulai dari mana? Basa-basi dulu apa enggak?”

Sementara Ji Hye mikir, Kris memperhatikan wajahnya yang penuh keragu-raguan. Akhirnya dia yang memutuskan mancing duluan, karena dia curiga.

“Soal Chan Yeol?”

Ji Hye langsung menatap Kris yang ekspresinya mulai serius. “Ah, i…iya” lalu dia menunduk.

“Kamu suka sama Chan Yeol?”

“Hah?” lagi-lagi Ji Hye menatap Kris dengan terkejut, tapi kali ini berpuluh-puluh kali terkejut.  “Kok, sunbae…”

“Eishhh, Yuri sialan. Ternyata dia bener” Kris menatap kakinya.

“Apa? Jadi Yuri yang bilang ke sunbae soal aku suka sama Chan Yeol?”

“Enggak gitu juga, aku emang udah curiga waktu kita berempat di café kemaren”

“Ah, kok bisa?”

“Bisa lah, muka kamu gak bisa bo’ong, Hye” Kris menatap Ji Hye , tapi gadis itu gak berani menatapnya.

“Mi…mian”

“Kenapa minta maaf?” Kris berkata agak kesal

“Ya, karena…aku gak bisa terima perasaan sunbae”

“Aku memang kesel sih, tapi….aku juga gak bisa berbuat apa-apa kalo sebenarnya itu yang kamu rasain. Kamu…beneran serius suka sama Chan Yeol?”

“Sayangnya sih….iya”

“Ah…” Kris tertawa sedih lalu membuka bungkus roti dan memakannya. Dia mengernyit, “Rotinya kenapa tiba-tiba kerasa hambar ya? Padaha rasa stroberi” Kris bergumam. Mendengar itu Ji Hye langsung merasa bersalah.

“Mian. Sunbae”

“Jangan minta maaf terus. Nanti aku bisa beneran marah” Kris tersenyum kecut membuat Ji Hye serba salah. Dia Cuma mengangguk kecil.

Kris kemudian tertawa kecil. Tapi makin lama makin kenceng.

“Kok ketawa sih, sunbae”

“Enggak. Ternyata Chan Yeol beruntung ya. Selama ini dia nyerah gitu aja. Aku sih tadinya pengen bikin dia bersaing sama aku, tapi ternyata dia nyerah lagi. Tapi tahu kamunya juga suka sama dia…aku jadi iti deh”

“Sunbae apaan sih? dia mana ada beruntung-beruntungnya. Aku yang sewot”

“Sewotnya?”

“Ya, seperti yang sunbae bilang. Dia nyerah gitu aja. Trus sampe sekarang dia gak mau ngaku lagi. Aku juga jadi males”

“Hye, mau aku hajar aja si Chan Yeolnya, biar dia sadar?”

“Gak usah. Di amah gak penting. Tapi…sunbae gak marah sama aku?”

“Kesel sih iya, rasanya pengen bunuh diri abis ini”

“HAH? JANGAN DONG!”

“Becanda, Hye” Kris cekikikan. Tapi raut wajah sedihnya masih terlihat.

“Becandanya jangan begitu dong. Ini pertama kalinya aku nolak cowok. Aku bener-bener beraniin”

“Hmmm, bagus kamu mau jujur sama perasaan kamu sendiri” Kris mengelus-elus kepala Ji Hye sebentar. “Trus rencana kamu apa?”

“Gak tahu. Aku malah jadi benci sama Chan Yeol”

“Kenapa?”

“Karena…..”

“WOI, GUYS! ADA TONTONAN SERU TUH!” Seru seorang murid laki-laki dari pinggir lapangan.

“APA?” Shut yang lain

“CHAN YEOL LAGI BERANTEM SAMA SE HUN!”

Ji Hye dan Kris bertukar pandang. Keduanya terkejut.

 

 

Bersambung Deh…..

[A/N] Wahhhhh, update lagi guys. Sumveeeeh, chap yang ini agak drama ya pas adegan Ji Hye ama Chan Yeol itu. Aku sebenernya gak tahu musti menggambarkannya gimana utuk jadi lebih dramatis lagi, tapi…jadinya malah gitu deh.

Gak bosan-bosan bilang : Hope you guys like this one too

Thank you!

Oh, Ya Please, Voting dibawah ini :

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
LeeKietz
Sorry guys. Belum bisa update secepatnya coz laptop dibajak lagi sampai waktu yang belum ditentukan.

Comments

You must be logged in to comment
pcypeacesign61 #1
authornya keren bgt kok ga lanjut lanjut si thorr suka bgt sama ff ini lanjut dong thorr pleasee
nanamiharu #2
Chapter 32: LAH KAKAK AKU LAMA GA BUKA SEKALI BUKA BACA INI KOK NYESEK :""""""
chanhye gimana nasipe kak :"(
chanyeol juga ilang2an dia kira dia jongin main teleport /?
lanjut plis kak aku menunggumu
liuliuyifan #3
Chapter 31: alaah canyol knp ga nemuin jihye aja sih
mian thor bru komen chapt ini gw baru baca kmren hehe gw suka ff lu thor sueeeeer
seideer #4
Chapter 31: Lahhh chanyeol jd menye2 gt....
seideer #5
Chapter 30: Makin complicated nehhhh
seideer #6
Chapter 29: Wuahh knp hub chanyeok namji
seideer #7
Chapter 28: Wkwkkwkwkwkw pls lahhh chanyeol nam ji yg baru pacaran lebaynya saling sms an...hahha
seideer #8
Chapter 27: Chanyeol norak ahhh...sok romantis ngomongnya wkkwkw
seideer #9
Chapter 26: Arghhhhh tidakkkk ...kris yurinya nanggung tuhhhh...
Ehhh tapi mrka ngomongnya uda 'aku kamu' yaaa...
:D
seideer #10
Chapter 25: Kisah kris yuri menarik juga