Story #5 - Hiccups Asmara

The Dorm

Wisma Alfa itu kayaknya emang udah ditakdirkan buat heboh 24/7 deh. Tiap hari ada aja problemnya 12 anak manusia itu. Ada yang berantem gara-gara parkiran lah, ada yang ngamuk karena masuk ke kamarnya ga ngetok lah, ada yang marah-marah karena lari-larian di koridor kamar lah.

 

Dari 24 jam, waktu yang paling berisik itu antara jam 7 pagi sampe jam 10. Dari pagi suara mbok Surti rebek nyiapin sarapan di dapur, suara mobil-mobil satu persatu mulai dipanasin. Pokoknya pagi-pagi itu paling kerasa ‘hidup’ banget di Wisma.

 

Pagi itu, jam setengah 8 pagi. Kris sama Suho udah berangkat dari jam 5 karena mereka ngejar pesawat pagi—tumben mereka meeting di tempat yang sama, beberapa ada yang masih tewas di kamar masing-masing, ada yang masih mandi dan siap-siap di kamar masing-masing, dan ada yang udah anteng sarapan di ruang utama.

 

Dyo udah rapi dengan kemeja kantoran, anteng sarapan di meja makan sambil sebelah tangannya sibuk nge-scroll email baru dari iPadnya. Tao duduk sebelahan sama Baek,kepala sama-sama nempel di meja makan, mata masih ketutup. Tipikal pengangguran banget sih. Lay, Xiumin, sama Luhan duduk di sofa TV. Masing-masing pegang piring sarapan mereka, mata fokus ke TV; re-run soccer match. Sesekali teriak ‘aaaahhh!’ atau kadang ‘ah anjir tipis banget sama gawang ituuuuu!’

 

Pintu ruang utama kebuka, dan Chen masuk setengah lari ke arah dispenser. Masih pake celana pendek, kaos tidur, mata belekan, tapi handphone tetep di tangan. Setelah beres minum dua gelas air putih, dia masih diem di depan dispenser. Matanya lurus ngeliatin gelas, kayak nunggu bakal ada keajaiban dari gelas itu.

 

“Ga ngantor lo?” Dyo, satu-satunya orang yang sadar ada Chen, ngeliatin Chen dengan muka bingung. Wajar sih. Biasanya jam segini Chen termasuk yang udah rapi dan udah sarapan sebelahan sama Dyo.

 

Biasanya dia juga yang neriakin rombongan yang duduk di depan TV “Kalo sarapan ya sarapan aja gausah kayak anak kecil disuapin makan deh! Berisik banget sih cuma bola doang!”  Biasanya habis nyerocos gitu dia sarapan sambil nelpon klien. Maklum, Head PR, reputasi harus bagus.

 

“Hik!” Chen flinched. Dyo melotot.  “Hik!” Lagi.

 

“Cegukan lo?” Chen ngangguk pasrah. Matanya ketutup, terus badannya senderan sama dispenser dengan muka desperate.

 

“Gue ga mungkin ke kantor kayak gini, Yo. Bisa ilang wibawa.” Chen mengakhiri kalimatnya dengan cegukan lagi. Dyo nyengir kecil, geli liat ada orang yang galau ga mau ngantor cuma gara-gara ginian. Gara-gara cegukan.

 

“Kerajinan sih lo.” Luhan jalan ngelewatin Chen, mau naro piring makannya di washbin. “Kerajinan nyemprot kita tiap pagi gara-gara nonton TV.” Luhan nyengir rese dan berhasil kabur keluar dari ruang utama sebelum dilempar slipper sama Chen.

 

“Udah coba nafas di dalem plastik?” Lay kali ini ngelewatin Chen. “Gue biasanya pake cara gitu sih.”

 

“Bukannya biasanya dikagetin ya?” Xiumin gabung di tengah-tengah obrolan soal cegukan. “Atau coba minum kopi aja? Sapa tau berhasil?” Xiumin nyablak.

 

“Sumpah ya guys.” Chen ngeliatin Lay sama Xiumin dengan muka aneh. “Ini pertama kalinya gue—hik!—denger cara-cara ngilangin cegukan yang kayak gitu. Bukannya biasanya—hik!—cuma dikagetin—hik!—doang ya?”

 

Lay, Xiumin sama Dyo ngeliatin Chen dengan muka kasian.

 

“Misi ya mas-mas sekalian, permisi.” Mbok Surti muncul. Nyempil di antara kumpulan cowok di depan dispenser dan nyodorin dua mangkok bubur ayam ke depan Tao sama Baek yang masih pules di meja makan.

 

Nih anak dua, udah pengangguran, nyusahin lagi. Orang lain pada makan nasi goreng, mereka malah minta dibeliin bubur ayam??

 

“Oh ini Mas, ada mbak-mbak yang nganterin bubur ayam buat Mas Baek tadi pagi. Ndak tau mbok juga, wong cuma dititipin kok.” Mbok Surti ketawa-ketawa sambil ngejelasin di depan yang lain, rada maklum liat ekspresinya mereka ngeliatin Baek udah kayak mau nerjunin Baek ke kolam renang.

 

“Mbok, tau cara ngobatin cegukan gak?” Lay nahan mbok Surti pas mbok surti ambil ancang-ancang mau nyuci piring.

 

“Hm? Cegukan? Bukannya itu cuma kayak di—WHHAAAAAA!!!—kaget ndak mas?”

 

 

“Hik!” Chen clearly jawab dengan jelas.

 

“Kalo mbok biasanya istighfar 33 kali mas. Tapi istighfar nya ga napas.”

 

Yaelah (2).

 

“Mbok 33 kali ga napas yang ada asma saya kambuh, mbok.”

 

“Udahlah Chen, tunggu aja, ntar paling ilang sendiri..” Xiumin akhinya nyerah. “Kalo gue jadi lo, mending gue manfaatin buat santai di Wisma. Kan lumayan, sepi.”

 

Chen mau ga mau cuma bisa ngangguk pasrah.

 

 

 

**

 

 

 

“Bisa?”

 

“Gak tau, tapi—hik!—belom anjing!”

 

“Yailah capek nih gueeeeee!”

 

Dari pagi sejak Chanyeol bangun, Chen udah nongkrong di kamarnya Chanyeol, buat nyobain berbagai macam cara supaya cegukannya ilang. Tapi ya itu, segala macem cara pasti tiada kesan tanpa komentar-komentar ngeselinnya Chen.

 

Pas disuruh minum air putih banyak-banyak, dia malah protes “Yeol air putih kebanyakan yang ada gue muntah aer kali!”

 

Pas disuruh kunyah gula batu, dia protes lagi “Bisa ga sih kalo gula batu diganti permen? Kan sama-sama manis?

 

Disuruh nempelin es batu ke dagu, lagi-lagi protes “Duh apaan sih ah elah! Ni es batu bersih gak? Dibuatnya dari air keran apa air gallon?”

 

Sampe akhirnya setelah dua orang ini googling sana-sini, mereka nyoba lagi satu cara yang mereka dapet dari googling; nempelin lutut ke dada sambil di teken-teken.

 

Jadi ya beginilah mereka sekarang. Chen telentang di kasurnya Chanyeol, lutut di tekuk di tekan ke dada, terus Chanyeol bagian dorongin lututnya Chen supaya ga gerak-gerak. Posisinya mereka berdua awkward sekaligus lucu.

 

“Tauh ah Chen, pusing gue. Lo yang cegukkan tapi gue yang ribet. Elah.” Chanyeol nyerah. Dia turun dari kasur, selonjoran di lantai, terus nyalain TV nya. “Game of Thrones hari ini lagi tayang premier season baru, ntar gue abis nonton ya baru kita urusin lagi cegukan lo.”

 

Chanyeol matanya udah fokus di tv. Ancang-ancang kalo ada yang berani ganggu kayaknya dia mo jorokin keluar dari kamarnya. Chen, cuma melengos ngeliatin Chanyeol udah mangap sambil liatin adegan mesum di Game of Thrones.

 

“Gue ambil laptop sama charger bentar deh di kamar.” Chanyeol Cuma ngangguk –ngangguk aja pas Chen pamit. Beneran bodo amat sama dunia.

 

Chen keluar dari kamarnya Chanyeol dan langsung freeze pas dia denger suara cekikikan di deket dia. Nyet? Masih terang kali?

 

“Hihihi.” Suara cekikikannya kedengeran lagi. Sekarang, ditambah suara bisik-bisik gemes cowok. Chen frowned. Dia ngeberaniin diri buat balik badan, dan langsung mangap sama pemandangan yang dia liat; Baek lagi duduk mesra sama cewek di Outdoor Yard.

 

“Baek?”  Chen setengah teriak pas manggil Baek, dan yang dipanggil mukanya kayak kucing abis disiram air. Chen, yang ga pernah ragu dan selalu seruduk sana-sini, jalan dengan mantapnya ke arah Baek sama cewek yang disebelahnya.

 

“Lo ngapain? Ini siap—oh my God!” Chen mundur selangkah pas cewek di sebelah Baek balik badan.

 

Cewek cantik, mungkin umurnya sekitar 25-an, imut, rambutnya warna coklat terang di gerai panjang, dan ponian. Dia ngeliatin Chen dengan muka nantangin.

 

“Kenapa? Kaget?” Chen masih mangap pas cewek itu buka mulut.

 

“Mbak? Mbak Taeyeon kan? Lo pacaran sama anak dekil model begini Mbak?!” Chen akhirnya buka mulut. Dia mulai nyerocos.

 

“Biar dekil, yang penting punya cewek. Daripada elo—“

 

“—Bacot lo nyet!” Chen berhasil ngemplang Baek sekali sebelum ditahan sama Taeyeon. “Mbak serius lo mbak? Suho kalo tau bisa ngamuk lho mbak.” Chen geleng-geleng kepala sambil liatin Taeyeon from head to toe.

 

“Makanya kalo Suho tau, berarti taunya dari lo.” Taeyeon nunjuk di depan mukanya Chen. So intimidating.

 

Model suka intimidasi orang kayak begini kok tunduknya bisa sama yang jenisnya kayak Baek ya?

 

“Yang gue balik dulu deh kalo gitu. Males banget kalo anak-anak Wisma pada tau.” Taeyeon balik badan, terus ke kamarnya Baek buat ngambil tas.  Chen sama Baek ngekorin dari belakang, nge Taeyeon sampe parkiran.

 

‘PLAK!’

 

Abis Taeyeon pergi, Baek kena keplak lagi.

 

“Gila lo! Pacaran sih pacaran, tapi ga sama kakaknya Suho juga kali! Lo mau diusir secara ga baik-baik sama Suho?” Chen nyerocos lagi. Baek masih ngelus-ngelus kepalanya yang abis kena keplak.

 

“Sumpah Chen, gue gatau kalo Taeyeon kakaknya Suho. Kita kenalan di Starbucks mall situ, pas jam makan siang, meja penuh banget. Dia dateng ujuk-ujuk langsung duduk di meja gue. Terus kenalan deh.” Chen masih ngeliatin Baek dengan muka ga percaya. Entah ini beneran atau akal-akalannya Baek supaya Chen ga ngadu ke Suho.

 

“Beneran?” Baek ngangguk. Jari telunjuk sama jari tengahnya ngebentuk ‘V’, nunjukkin bahwa dia serius. Abis itu dia tarik nafas kesel. “Terserah lo deh Baek, gue ga mau ikut campur. Tapi kalo lo ga serius mending ga lo lanjutin.” Mukanya berubah serius.

 

“Gampang cuy! Thanks ya, Chen. Ntar malem gue traktir ngopi deh.” Baek nyengir.

 

Mereka masih ngobrol ga jelas sampe koridor lantai satu, pas Chanyeol buka pintu kamar. “Chen? Udah beres nonton nih gue. Mo lanjut nggak?” Chen diem beberapa detik pas liat Chanyeol, kemudian sadar satu hal.

 

“Yeol.” Chen masih nahan ngomong beberapa detik, terus “CEGUKANNYA ILANG! HAHAHAHAHA YEEEESSSSSS!!!!!” Chanyeol melongo.

 

“Kok bisa? Akhirnya diapain?” Chanyeol nanya lagi. Chen berhenti ketawa, teru nyoba nge-recall tadi dia berhenti cegukan pas sejak kapan. Pas dia sadar, Chen cuma nyengir geli sambil rolled his eyes.

 

“Dikagetin.” Chen nyengir sambil ngeliatin Baek penuh arti, terus langsung jalan ke tangga, naik ke lantai dua, ninggalin Chanyeol yang bingun dan Baek yang mukanya sekarang udah merah karena malu.

 

Duh, Wisma Alfa nih, urusan kecil aja satu Wisma bisa heboh.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja