Story #23 - Missed! (Part 1)

The Dorm

Susahnya nyari cowok ganteng jaman sekarang, sama susahnya kayak nyari om-om yang ga suka batu akik.Tapi ya of course, hal itu ga berlaku di Wisma. Dua belas ekor predator barbar itu termasuk cowok ganteng dan populer di society masing-masing, dan jadi ganteng ga melulu bikin mereka seneng. Mereka ga luput dari godaan cewek-cewek agresif yang kalo flirty suka ga pake rem, bahkan ga jarang ada cewek-cewek suka dateng ke Wisma dengan alasan yang aneh-aneh.

 

 

Pernah ada kliennya Chen dateng ke Wisma pas masih pagi-pagi, artis ibukota terkenal gitu. Waktu jaman prostitusi artis belum kebongkar, Chen udah punya klien artis tetap yang rajin ngebooking di hotel tempat Chen kerja. Artisnya emang tante-tante centil gitu, suka ga tahan godain berondong muda. Alasannya waktu itu sampe ngajak meeting di Wisma supaya si artis ga keliatan keliaran di area hotel.

 

Seperti biasanya pagi-pagi kan anak-anak Wisma masih ada semua, udah rapi semua siap banget mau ngantor, dan Chen ngajak ngobrolnya di Outdoor Yard. Kena jackpot banget emang itu tante artis satu, dia kebagian dapet pemandangan bagus anak-anak Wisma yang udah ganteng-ganteng dan wangi-wangi banget lagi mondar-mandir di area Wisma. Kris, Suho, sama Dyo seliweran buat manasin mobil, sarapan ke ruang utama, ngambil handphone, dengan kemeja yang fit body. Kai, Sehun, Chanyeol seliweran dengan outfit ngampus mereka yang enak banget diliat.

 

Alhasil, si tante artis jadi ga konsen meeting dan malah drooling over the boys—malah dia sempet nanya rate harga sama Lay lantaran dia kira Lay semacem cowok sewaan—Lay mangap dan ngeliatin si tante artis dengan muka horrified. Sejak itu, Chen udah ga mau lagi nerima orang buat meeting di Wisma. Bukannya ngelarin kerjaan, malah nambah kerjaan.

 

 

Atau temen-temennya Dasom yang tiba-tiba jadi rajin nongkrong di Wisma sejak Dasom pindah ke Wisma. Padahal dulu waktu Dasom masih di kosan yang lama, temen-temennya Dasom pada males banget ke kosnya Dasom. Alesannya jauh lah, susah nyarinya lah, ga enak lah ribut-ribut disitu—secara dulu kos khusus cewek dan isinya model Hyorin sama Soyu yang dari muka aja udah nakutin. Tapi begitu temen-temennya liat Dasom sering ngampus bareng Kai, mereka mulai bertingkah ga wajar.

 

Adaaaaaa aja alesannya buat ke Wisma. Numpang nge charge handphone lah (kayak di kampus ga ada colokan nganggur aja), numpang ngadem nungguin kelas lah (numpang ngadem tapi buka pintu kamarnya Dasom lebar-lebar), atau kalo temen-temennya Dasom mulai ngelunjak, kadang suka tiba-tiba sleepover di Wisma dan mondar-mandir ambil air putih ke ruang utama (padahal di kamarnya Dasom ada dispenser segede karung beras). Intinya cari-cari alasan supaya bisa ke Wisma dan ngeliatin pemandangan adem di Wisma.

 

Lama-lama, Dasom stopped hanging out sama mereka lantaran gerah banget liat cewek-cewek act kayak ga ada harga diri dan—sampe sekarang end up sering disindir di twitter sama path—dibilang gatau diri, dibilang egois, dibilang songong, sampe dibilang kumpul kebo sama anak-anak Wisma.

 

 

Ada juga temen kantornya Dyo yang begitu tau kalo Baek satu kosan bareng Dyo, langsung heboh sendiri. Turns out temen kantornya Dyo punya imajinasi kurang waras yang terinspirasi dari adegan-adegan penuh nafsu di 50 Shades Of Gray. Yha. Mungkin dia kira dia secantik mbak-mbak di film itu dan dia kira seleranya CEO bisa tiarap kayak di cerita-cerita umum. Gausah ditanya apa yang terjadi sama temen kantornya Dyo itu. Entah darimana Taeyeon tau—naluri wanita biasanya sama kuatnya kayak FBI sih—si mbak-mbak itu dilabrak Taeyeon abis-abisan di Wisma—ditambah Hyorin pas baru dateng dan langsung ikutan nyembur si mbak-mbak itu—Hyorin cari hati, biar ga dimusuhin Taeyeon, makanya ngebaik-baikin.

 

 

Yang paling sial Luhan sih, dia pernah sampe di taksir cowok. Cowok. Cowok nyet. Temen Wushunya Tao pernah dateng numpang berenang, katanya mau nambahin stamina buat jadi stuntman dan shooting film laga yang bakal mulai bulan depan. Pas banget sama jadwal renangnya Luhan hari itu, dan mereka kenalan. Luhan sih, seneng-seneng aja pas dapet temen baru. Atlit wushu pula, kan lumayan bisa ngajarin teknik tendangan melayang.

 

Tapi lama kelamaan si cowok jadi sering ngeline, nanyain lagi dimana, meetingnya beres jam berapa, kelar ngantor mau langsung pulang apa engga. Sampe suatu hari pas Luhan sama Tao lagi sarapan di ruang utama bareng anak-anak yang lain, Luhan nyempetin nanya-nanya sama Tao, dan Tao cuma melotot sambil ngomong kenceng banget “IH DIA KAN GAY, BEGO!”Abis itu temennya Tao di banned ga boleh masuk Wisma, dan selama sebulan lebih Luhan dikatain ‘Mas Cantik’ sama anak-anak Wisma.

 

 

Dari semua anak Wisma yang pernah jadi penyebab keributan di Wisma, Sehun sama Chanyeol pemegang rekor paling banyak bikin keributan sih. Mereka berdua terkenal dengan kegantengannya, selera berpakaiannya, sama parfum yang wanginya enak banget buat dipake cewek ndusel-ndusel.

 

Chanyeol itu doyan banget sama cewek. Dia berpikiran semua perempuan itu pantas disayang, jangan diabaikan. Gausah ditanya udah berapa cewek yang dia ajak ke Wisma. Mulai dari yang tetenya kecil sampe teriakannya tengah malem ga ada kontrol, udah pernah semua. Gausah ditanya juga jaketnya udah berapa banyak dipinjemin ke cewek-cewek “Dingin ya? Nih, pake jaket aku aja. Udah ga papa, bawa pulang aja ntar besok aku ambil” Padahal jaketnya udah disemprot parfum yang banyak sebelum berangkat.

 

Lain lagi sama Sehun. Sehun itu emang badan sama muka manekin sih kayaknya. Ketawa ganteng, diem ganteng, cemberut ganteng, ngantuk ganteng, mager ganteng, curiga dia kalo lagi jongkok di kamar mandi juga tetep ganteng. Sehun tau banget banyak cewek yang ngantri sama dia, cuma dia udah terlanjur lebih seneng kemana-mana sama mamanya. Dan masalahnya, Sehun suka ga tega nolak cewek, jadi kalo dia ditembak cewek dia lebih suka ambil alternatif bego: Nyuruh Krystal buat pura-pura jadi ceweknya.

 

Satu hal yang Sehun lupa; dia harusnya ga nyuruh mantan cewek sodara tirinya buat tamengin dia.

 

 

 

 

Sore itu, di Wisma, Sehun masih tidur-tiduran di kamarnya Kai. Yang punya kamar nyuekin Sehun dan anteng main PSP sambil gegoleran di karpet.

 

“Kai buruan.” Sehun nge urge Kai, tapi sambil tiduran dan sambil ngupil.

 

“Kan gue bilang gue gamau dateng.” Kai jawab dengan antengnya, mata masih fokus di layar PSP.

 

“Sarap lo.” Sehun bales—dengan nada datar dan sambil melintir upil di tangan.

 

“Lo kali.” Kai jawab lagi, terus duduk, nge gepin Sehun lagi melintir upil. “Makan upilnya Hun, seha—WEH ANJIR JANGAN DILEMPAR DI KARPET DONG LO AH! ADA TISSUE NYET!” Kai histeris pas Sehun ngelempar upilnya sembarangan.

 

“Ah elah lebay lo. Udah buruan siap-siap ah.” Sehun ganti posisi, terus liatin Kai.

 

“Nyet jangan sampe gue usir dari kamar gue.” Kai ngancem. “Gue kan udah bilang, lo kalo mau dateng kesana yaudah pergi aja sana. Tapi gausah ngajak-ngajak gue.”

 

“Lah si bego. Yang ulang tahun kan bokap lo nyet, bukan bokap gue?? Yang ada bokap lo bengong kalo gue cuma dateng sendiri.” Kai ngeliatin Sehun dengan muka aneh, alis mengkerut.

 

“Dia kawin sama nyokap lo tapi. Jadi technically, dia bokap lo.”

 

“Wah. Jadi gue udah diakuin nih?” Sehun nyengir, mulai ngeledekin Kai. Masih ya pemirsa, Kai itu gengsinya masih di langit ketujuh.

 

“Tai.” Kai melengos terus naik ke kasur, tiduran di sebelahnya Sehun. “Udah kalo mo pergi yaudah sana elah. Gue ngantuk mo tidur.” Kai tutup mata, meluk guling. Nyisa Sehun ngeliatin Kai dengan tatapan desperate.

 

“Yaudah kalo gitu.” Sehun turun dari kasur, ngeluarin handphone sambil sesekali ngeliatin Kai. “Ajak Krystal ah~”

 

Ibarat mancing, Kai kayak ikan bego yang makan kail bulet-bulet ga pake umpan. Kai langsung buka mata dan duduk sambil ngeliatin Sehun kesel banget. “Gue ikut.”

 

 

 

 

***

 

 

Mamanya Sehun udah ngebooking restoran jepang favoritnya Kai di Mall ga jauh dari Wisma.Yang ribet sih, macet-macet bagian jemput Krystal nya, soalnya rumahnya Krystal rada jauh dari Wisma. Kai, bagian supir, nyetir sambil humming-humming dengerin radio. Sehun cekikikan sendiri sambil mainan handphone, kadang ngeliatin Kai sambil geleng-geleng kepala. Susah emang kalo udah head over heels, apa aja bisa dilakuin. Mereka sampe di tempat makan udah hampir jam 8, dan disambut mamanya Sehun dengan muka sumringah banget.

 

“Jadi gimana kuliahnya Hun, Kai? Udah mulai semester baru apa masih urus KRS?” Papanya Kai buka mulut, ngeliatin dua tiang sutet itu gantian.

 

“Belom om, minggu depan baru mulai keluar jadwal kuliahnya. Makanya masih rada nyantai kita.” Sehun jawab. Ya emang, Kai sampe sekarang masih less banget convo antara dia sama papanya. Mungkin udah terlanjur kaku, udah terlanjur gengsi, jadi susah kalo mau mulai mendadak akrab lagi.

 

“Terus Kai, pacar kamu mana?” Sekarang mamanya Sehun yang ikutan buka mulut. Kai melongo, Sehun nunduk nahan ketawa, mau ngakak banget mamanya tetiba nyeplos gitu. “Nih, Sehun aja udah bawa pacar kesini. Kamu mana?”

 

“—OHOK!—UHUK UHUK!” Sehun keselek. Kai melotot, Krystal nginjek kakinya Sehun.

 

“Pa—pacar??!” Kai ngeliatin Sehun dengan rahang keras. Matanya melotot kayak mau nusuk-nusuk Sehun.

 

“Loh, iya kan? Waktu itu kamu nolak cewek karena udah punya pacar kan kamu bilang? Bukan yang ini?”Mamanya Sehun nanya innocently.

 

“Bukan tante, aku kan temennya Sehun dari SD. Masa tante lupa sih, aku kan yang dulu sering dijahatin Sehun waktu masih SD? Tante sering banget dapet panggilan dari sekolah gara-gara aku ngadu sama guru.” Krystal jawab lirih, tapi kakinya masih nginjekin Sehun. Sebel banget dia dapet serangan mendadak begini, mana di depan mantannya lagi.

 

“Mah, masa sih Sehun pacarnya Krystal?” Sekarang papanya Kai yang buka mulut. “Perasaan dulu papa sempet liat Krystal deh, bukannya Krystal pacaran sama Kai ya?”

 

DOWEEEEEEEEEEEENG.

 

Sekarang sisa Krystal yang tutup mata, mendadak depresi dan nyesel kenapa tadi dia manut banget pas diajakin Sehun kesini. Padahal gue kerumah Kai baru satu kali anjir! Itupun buat balikin barang-barangnya dia doang!

 

“Ah enggak ah Pa, pacarnya Kai itu bukannya yang ngekos di Wisma Alfa juga ya? Siapa tuh namanya Kai, yang satu kampus bareng kamu itu lho?” Kai gantian keselek.

 

“Siapa tante?” Kai nanya bingung, sambil curi-curi pandang ngeliatin Krystal yang mulutnya udah kebentuk garis lurus gitu. Typical Krystal nyembunyiin ekspresi banget ini sih.

 

“Duh kamu mah, masa pacar sendiri ga inget namanya sih? Itu lho, yang suka banget kalo tante kirimin makanan? Yang putih banget itu Kai, aduh siapa sih namanya tante kok bisa lupa.” Mamanya Sehun nutup mata, berusaha banget buat inget nama ‘ceweknya Kai’ ini.

 

“Dasom, ma?” Sehun buka mulut.

 

“NAH! Iya, Dasom. Bukannya Dasom itu pacarnya Kai ya? Sering banget kesebut deh kayaknya kalo kalian lagi dirumah?”

 

DOWEEEEEEEEEEEEENG (2)

 

Sehun sama Kai liat-liatan bego sekarang. Sehun sebenernya nahan ketawa banget, tapi kakinya kesakitan gara-gara Krystal masih nginjekin kakinya ga pake ampun dari tadi.

 

 

*

 

 

 

Dinner birthday papanya Kai malem itu berakhir dengan damai—menurut papa mamanya Sehun sama Kai—tapi berakhir dengan heboh sama tiga anak-anak itu. Untung aja papanya Kai sama mamanya Sehun balik duluan, jadi mereka bertiga bisa langsung ngerusuh di tempat makan.

 

“Anjing lo Hun! Nusuk sih nusuk tapi ga gini juga caranya, nyet!” Kai mulai nyerocos. Udah bodo amat dia ada Krystal disitu. Somehow, he feels incredibly betrayed sama kata-kata mamanya Sehun tadi.

 

“Kai, astajim yaolo, gue ga pacaran sama si Cungkring—“

 

“IT’S KRYSTAL!” Both Kai sama Krystal sama-sama teriak terus liat-liatan awkward gitu, sebelum akhirnya Sehun buru-buru ngelanjutin,

 

“Gue cuma ga tega mau nolak cewek kalo ga ada alasannya, sumpah. Nah gue kan ga akrab sama banyak cewek, makanya gue nyuruh dia buat nolak cewek-cewek itu.” Sehun jawab sambil ngeliatin Kai sama Krystal gantian.

 

“Ya tapi ga pake bohong sama nyokap lo juga kali, Hun.” Krystal tutup muka. “Kan gue malu sama bokap nyokapnya kalian, dikira gue cewek apaan pacaran sama dua-duanya.”

 

“Balik jalan kaki lo pokoknya.” Kai berdiri, melototin Sehun, terus narik tangannya Krystal. “Lo balik sama gue. Sekarang.”

 

“Ga ah, apaan sih lo?! Sejak kapan gue diperintah-perintah?!” Krystal narik tangannya, but Kai holds tighter.

 

“Gak. Ada yang harus gue kelarin sama lo.” Kai ngeliatin Krystal, mukanya galak.

 

“Kai ga ada yang harus diselesaiin. Lo kalo mo balik yaudah balik aja sana! Ditungguin Dasom-Dasom itu lo di Wisma!” Krystal masih nyoba buat narik tangannya.

 

“Tal gausah pake drama deh lo ya. Kita di tempat umum. Lo mending ikut gue sekarang atau lo bakal nambah perhatian lagi disini.” Kai tambah galak.

 

“Ya makanya gausah pake drama-drama lagi! Gue bilang lepas! Sana pulang ke pelukan Dasom lo itu!”

 

Sehun mangap, ngeliatin Krystal sama Kai mendadak drama begini. Dia udah ga berani ngomong apa-apa, udah ga dianggep exist lagi di tempat makan sama dua-duanya. Emang ini kan salahnya dia sendiri dari awal. Sapa suruh pake acara ngajak-ngajak Krystal buat tamengin dia DAN PAKE NYERET-NYERET KE ACARA KELUARGA SEGALA.

 

“Tal mending lo balik deh sekarang.” Sehun buka mulut, terus—

 

“GAUSAH IKUT CAMPUR LO SETAN! INI KAN GARA-GARA LO JUGA!” Dua-duanya retorted lagi. Sehun langsung mingkem. Buset galak amat.

 

“Ya—ya udah deh, gue cabut duluan ya guys.” Sehun buru-buru berdiri dan kabur dari TKP. Daripada dua-duanya keburu bikin ribut di restoran dan Sehun ikut keseret security, mending cabut duluan. Kai sama Krystal liat-liatan lagi. Sekarang, mereka bener-bener harus bicara.

 

 

 

 

 

 

**

 


Author's Note :

 

BISMILLAH MINTA DOA YA HARI RABU AKHIRNYA SIDANG SKRIPSI HAHAHAHAHA MAU GILA RASANYA PENGEN JAMBAK-JAMBAK RAMBUT

Btw besok laptop mau di servis jadi paling cepet update lagi SETELAH AKU UJIAN HOHOHOHOHOHO maaf ya kalo update jarang-jarang muah muah muah

xoxo

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja