Story #18 - Good Night from Milan

The Dorm

Setiap orang masing-masing punya tingkat kenyamanan masing-masing. Dan tingkat kenyamanan setiap orang itu ga bisa di ukur pake suatu tolak ukur tertentu. Masing-masing orang punya tolak ukur sendiri, semuanya berdasarkan pengalaman hidup masing-masing, gak akan bisa disamain.

 

Kayak Suho yang lebih nyaman hidup sendiri dan ga berkomitmen dulu karena males bagi waktu, atau Xiumin yang nyaman banget tiduran di ruang utama sambil begadang nunggu liga inggris tayang, Tao yang lebih nyaman pake headset kemana-mana karena dia gasuka komentar orang—whether he plug it or not, Chanyeol yang ga nyaman bertahan sama satu cewek—salahnya dia itu sih, dasar bego emang.

 

Atau ada juga yang ga punya tolak ukur kenyamanan sendiri. Dyo contohnya, dia gasuka denger suara ujan kenceng-kenceng dan dia gasuka matahari yang panas banget. Atau Sehun yang ga nemuin kenyamanan lain selain denger rekaman suara almarhum papanya yang direkam jaman dulu banget. Ada juga Baek yang ga nemuin kenyamanan lain selain denger suara giggle-gigglenya Taeyeon.

 

Aaaaaand here comes the trouble; apakah Taeyeon nemuin kenyamanan ke Baek sama kayak Baek nyaman ke Taeyeon?

 

Tae Kim, anak pertama dari dua bersaudara. Cuma karena dia perempuan, papanya emang dari kecil ga pernah ngasih dia kerjaan berat kayak Suho. Semua tanggung jawab pun jatoh ke Suho; include tanggung jawab buat make sure semua kebutuhannya Taeyeon terpenuhi. Dari kecil Suho yakin banget bahwa Taeyeon itu spoiled banget, dan menurut Suho, Taeyeon itu ga bisa apa-apa kecuali whining.

 

Meanwhile Taeyeon, dia sebenernya ga kayak gitu. Dari dulu dia cuma kekurangan satu hal; attention. Suho boleh ngasih semua yang disebut Taeyeon—anything, name it. He’ll give it to her. Tapi Suho ga pernah stay untuk Taeyeon barang sehari atau dua hari buat saling sharing, saling cerita, atau saling apa lah itu istilahnya.

 

Dan akhirnya, Taeyeon sering ngeluyur sendirian aja gitu kesana kemari. Kadang kalo lagi waras, nurut-nurut aja pas diajak mamanya Sehun buat sekedar belanja dan ngeteh cantik. Kalo lagi ga normal, bangun siang-siang, ga mandi ga sikat gigi langsung ngopi ke Starbucks, terus sore pulang, mandi, dandan, ganti baju, malem udah nge wine cantik bareng temen-temen geng sosialitanya. Gitu aja terus.

 

Till she met Baek.

 

“Mas. Sendirian ya?” Siang itu Baek lagi di Starbucks, mata fokus ke layar iPad, baca iBooks. Baek dongak, dan nemuin Taeyeon yang belel banget. Pake hotpants, kaos buntung warna putih, sandal jepit item, kacamata item, dan rambutnya keiket asal—rambut baru bangun tidur. “Woi. Bisa ngomong ga?” Baek ngedip.

 

“I—Iya mbak.” Taeyeon narik kursi di depannya Baek, terus duduk disitu.

 

“Saya duduk disini ya. Nunggu punya saya . Tenang aja, saya juga bawa handphone kok, jadi ga bakal gangguin situ.” Baek masih ngeliatin Taeyeon.

 

Honestly, Baek agak amazed liat ada cewek cuek belel begini. Dan walaupun pakaiannya gembel banget, matanya Baek cukup jeli buat tau from head to toe, outfitnya dia barang luar negri semua. Malah keliatannya Baek yang ga ada apa-apanya dibanding cewek ini. Baek pake jeans sama kaos biasa—barang-barang yang biasanya cuma dijual di department store murah yang kadang orang malah bertanya-tanya ‘Oh department store itu masih ada? Kirain tutup gara-gara bangkrut?’ satu-satunya barang mahal yang dipake Baek adalah iPad, sisanya from head to toe, total outfitnya Baek kalo dijumlahin ga nyampe 300ribu.

 

Of course, yang bikin Baek lebih amazed, cewek ini ga ragu buat duduk di depannya dia buat nunggu kopi. Most girls, walaupun kursinya penuh dan cuma kursinya Baek yang kosong, mereka lebih milih buat ga duduk semeja buat Baek. Alasannya simpel; Baek ga keliatan kayak orang yang mampu buat beli Starbucks tiap hari.

 

That day, he fell for her.

 

 

 

Segitu banyak usahanya Baek sama Taeyeon buat mempertahankan hubungan mereka, karena Baek sayang banget sama Tae, dan karena Taeyeon tau cuma Baek yang bisa ngasih dia perhatian sedalem ini. Dan as expected, semua usaha pemutusan hubungan mereka dari berbagai pihak langsung berhenti begitu Baek ketauan dia siapa. Semua orang tiba-tiba dukung mereka, senyumin mereka, ramahin mereka. Tapi Taeyeon enggak. Dia tiba-tiba jadi takut. Gimana kalo ternyata Baek sama aja kayak Suho? Gimana kalo Baek nanti cuma ngehujanin dia dengan hadiah?

 

Atau udahan aja ya? Mungkin kita ga ditakdir—

 

“Bu?” Taeyeon ngedip-ngedip, berusaha fokus sama yang di depannya dia. Taeyeon baru sadar, dia sekarang lagi di meja resepsionis kantornya Baek. “Tadi Pak Suhonya ada di lantai berapa Bu?” Resepsionis di depannya dia nempelin telpon di telinganya.

 

“Oh…iya.” Taeyeon ngeluarin handphonenya, ngebaca ulang whatsappnya Suho buat dia, yang nyuruh dia buant anterin flash disk sama laptop yang ketinggalan yang di rumah mama papanya mereka. “Di lantai 15 mbak, ruangannya Pak Bima.”

 

“Oh—lantai 15—iyap. Makasih pak.” Resepsionis itu nutup telpon, dan senyum lagi sama Taeyeon. Dia nyerahin ID card bertuliskan visitor, masih sambil senyum. “Nanti langsung diserahin sama resepsionis di lantai 15 aja bu, tadi saya udah kasih tau.”

 

“Iya, makasih mbak. Permisi.” Taeyeon pergi ke depan lift abis nempelin kartu visitor, dan mencet tombol naik, nungguin lift bareng karyawan lain yang baru beres makan siang.

 

“Sst.” Taeyeon ears perks up. “Sst. Cewek.” Anjir kurang ajar banget alay dari mana nih?! “Sst. Wek. Sombong amat nih wewek atu.” Taeyeon nengok, dan ngeliat mukanya Baek yang sumringah banget udah berdiri di sebelahnya. Di belakangnya Baek ada dua cowok tegap berdiri—macem bodyguard atau asisten, entahlah.

 

“Astaga! Bikin kaget kamu ah!” Taeyeon ngeplak tangannya Baek, antara lega ternyata tadi bukan alay ga jelas, tapi rada ga enak tiba-tiba diliatin karyawan lain—dengan pandangan siap membagi gossip ke divisi masing-masing.

 

“Ya abis, dari belakang cantik-cantik begini minta di godain banget. Jangan dandan cantik-cantik kamu ah, nanti yang suka banyak.” Baek leisurely ngerangkul Taeyeon, sebelah tangan ditaro di kantong celana. “Kok mo kesini ga ngabarin? Tau gitu aku makan siang nungguin kamu.”

 

“Nih, nganterin flash disknya si kakek satu, pikun banget heran gue.” Baek ketawa-ketawa aja dengerin Taeyeon ngomel. Gila dari ke hectic-an kerjaan tiba-tiba liat mukanya Taeyeon di kantor dan denger suaranya, berasa diajak refreshing keliling Eropa.

 

Pintu lift kebuka, dan beberapa orang keluar dari lift dengan muka agak shock—karena liat CEO mereka ngerangkul cewek dengan santainya—Baek ngodein dua orang di belakangnya dia dan beberapa karyawan yang lagi nungguin lift buat ga naik dulu. Dia mau di dalem lift berdua aja sama Taeyeon.

 

“Abis dari Suho kamu kemana?” Mereka udah di dalem lift, Baek snuggle di lehernya Taeyeon. Gila kangen banget anjis!

 

“Gatau, cari makan paling. Atau ga pulang. Aku mah apa atuh, pengangguran gini, ditinggalin pacar yang dulunya pengangguran juga.” Taeyeon mingkem. Aduh kayaknya rada kelewatan deh barusan.

 

Mereka diem. Cuma ada suara usreknya Baek lagi snuggling.

 

“Mau duduk-duduk di ruangan aku aja?” Taeyeon nengok, ngeliatin Baek yang masih snuggle ga jelas.

 

“Apa enaknya di ruangan kantor ih? Kamu kira aku anaknya direktur, anaknya dibawa ke kantor?” Baek ketawa, dia angkat kepala, ngeliatin Taeyeon.

 

“Kangen ih. Di ruangan aku aja Yang, jadi aku bisa liat kamu terus.” Baek tiba-tiba meluk Taeyeon kenceng, bikin Taeyeon taken aback.

 

“Weh anjrit! Di kantor lo ini gila!”

 

‘Ting!’ Lift hampir berhenti di lantai 15, dan Baek ngelepas pelukannya ogah-ogahan.

 

“Yang.” Baek nge gandeng Taeyeon. “Dari sini kamu ke Wisma aja. Ntar aku pulang kantor kita makan malem dimana kek.” Taeyeon senyum denger Baek. At least dia ga berubah. Taeyeon ngangguk seneng.

 

“Yaudah aku abis ini ke Wisma ya.”

 

Grep!

 

Baek narik Taeyeon lagi, and he pecked her lips—WAW SERANGAN MENDADAK PEMIRSA—bikin Taeyeon ngeliatin Baek rada horrified, dan pintu lift kebuka.

 

 

 

****

 

 

Jam 10 malem, Taeyeon udah berubah posisi berkali-kali dari tadi di kamarnya Suho. Udah tiduran di kasurnya Suho, mandi, dandan, nonton dvd, nonton kartun, dandan lagi, udah nge charge handphone 2 kali, semua udah. But he didn’t come.

 

‘Klek’

 

Pintu kamar kebuka, dan Suho masuk dengan santainya—and he notice immediately, ada orang di kasurnya.

 

“Mbak?” Taeyeon noleh pas denger suaranya Suho. “Kok tumben lo disini?”

 

“Ga papa.” Taeyeon cuma angkat bahu. Suho ngeliatin Taeyeon bentar.

 

“Nungguin Baek ya? Dia ada business trip dadakan ke Milan, buat foto cover majalahnya Luhan. Jam 8 tadi berangkat kayaknya.” Suho naro tas sama jas nya di sofa—iya, cuma kamarnya Suho yang punya satu set sofa buat main tau-tamuan—dan naro handphone di meja depan sofa.

 

“……Oh.” Taeyeon diem. She just—she suddenly felt numb. Lidahnya kelu, badannya kaku. Taeyeon kayak cuma bisa lemes dengernya.

 

“Mbak.” Suho duduk di kasur, ngeliatin Taeyeon dengan muka iba. “Udah lah mbak, lepasin aja. Baek sekarang jauh di atas levelnya kita mbak. Dia bakal berkali lipat lebih sibuk dari pada gue. Lo bilang lo ga kenyang dikasih makan berlian kan?” Taeyeon masih diem. Matanya fokus ke depan, ga peduli sama tangannya Suho yang bahunya.

 

“You’re no better than him, Ho.” Suho ngangkat alis, nunggu kakaknya ngelanjutin. “Apa lo bilang? Bertanggung jawab atas gue? Lo emang bakal bertanggung jawab atas perasaan gue? Lo emang bisa tanggung jawab kalo gue seneng? Kalo gue sedih? Kalo patah hati? Lo dukun apa adek gue?”

 

“Mbak—“

 

“Dulu lo bilang Baek ga bisa jadi calon suami gue karena ga selevel, lo kasih alasan ga masuk akal dengan bilang dia ga capable buat ngatasin whiny nya gue dan bossy nya gue. Sekarang lo bilang Baek bakal lebih sibuk dari lo, dan lo bilang mending dilepasin aja daripada gue kekenyangan berlian? Jadi lo maunya gue nikah sama sapa? Keturunan Raja dari Skotlandia?”

 

“Mbak, bukannya gitu—“

 

“At least di tengah-tengah kesibukannya, dia masih bisa bilang kangen sama gue, dia masih effort buat bisa meluk gue. Ga kayak lo yang cuma bisa nyuruh anak buah lo buat ngirimin gue kado mobil pas gue ulang taun. Ga kayak lo yang cuma nyuruh gue buat ambilin ini itu tapi sampe kantor dititipin sama asisten atau siapa lo. Lo munculin muka lo di depan gue aja enggak, Ho.” Suho diem, ngeliatin Taeyeon dengan muka datar.

 

Sementara Taeyeon, mukanya basah. Penuh air mata. Dia harusnya ga nangis, she’s a well educated lady, she’s supposed to hold back her tears no matter how broken she is. Taeyeon berdiri, ngambil tasnya, dan langsung keluar dari kamarnya Suho dengan suara bantingan pintu yang kenceng banget, bikin beberapa anak wisma yang lagi santai di outdoor yard, nengok semua.

 

 

 

BaekByun : Babyyyy

BaekByun : Ayaaaaang

BaekByun : Taeeee

BaekByun : Tete

BaekByun : Eh

BaekByun : Hehe becanda ayang

BaekByun : Yang

BaekByun : Bales dong

BaekByun : Kamu masih marah kan

BaekByun : Makanya biar ga kesel biar ga ketumpuk sini aja aku di maki-maki

BaekByun : Aku salah yang

BaekByun : Yang :(

BaekByun : :’(

TaeKim : How could I curse at the infamous CEO

TaeKim : People would curse me back

TaeKim : I ‘d get assaulted

BaekByun : Wadu

BaekByun : Pake bahasa inggris

BaekByun : Ngambek beneran

BaekByun : Yang maafin yang

BaekByun : Kamu mau apa dari Milan bilang nanti aku beliin

BaekByun : Jangan marah dong :(

TaeKim : Waw

TaeKim : Waw. Just. Waw.

TaeKim : Lo sekarang udah bisa ya bilang ‘mau apa ntar dibeliin’

TaeKim : Udah leluasa ya ngeluarin unlimited credit card depan gue

TaeKim : Baek

TaeKim : In case you forget

TaeKim : Lambung gue ga bisa dimasukin branded bags atau cincin berlian

TaeKim : Lambung gue dikasih nasi baru gue seneng.

BaekByun : Yang

BaekByun : Jangan persulit gue

BaekByun : Dengan lo whiny kayak gini ga bakal bikin gue balik dari Milan sekarang juga

BaekByun : I have my limits, you know

BaekByun : Gue ga ngegampangin elo Yang

BaekByun : Gue cuma berharap lo ngerti

BaekByun : Engga, bukannya aku bakal gampang ngasih kamu apa aja yang kamu mau

BaekByun : Aku ngasih kamu sesuatu sebagai reward karena aku pikir kamu bakal ngerti.

TaeKim : 1. Lo ga ngabarin gue kalo lo ada business trip dadakan

TaeKim : 2. Itu bukan reward, itu cuma sogokan biar gue ga marah—which means lo sadar kalo lo salah.

TaeKim : 3. Gue kangen Baek Byun yang pecicilan. Gue kangen Baek Byun yang pagi-pagi udah ngeline rewel banget minta dibawain bubur buat sarapan. Gue kangen Baek Byun yang speechless kalo gue lagi ngomel lantaran period cramp. Gue kangen Baek Byun yang sering ngajakin gue makan tengah malem di warung nasi padang belakang kampusnya Kai. Kangen nasi cincangnya.

TaeKim : Di point ketiga itu, ada ga yang ada hubungannya sama kesibukan kamu yang sekarang? Ada ga yang ada hubungannya sama perubahan jabatan kamu?

TaeKim : Ga ada Baek, aku cuma butuh kamu ga berubah, and there you go.

TaeKim : Siang janjiin fancy dinner, eh malemnya udah take off ke Milan.

BaekByun : Yang….

TaeKim : Baek

TaeKim : I’ll give you some space.

TaeKim : At least sampe lo udah bisa nge adjust sama kesibukan baru lo, I’ll give you some space.

TaeKim : Ga usah hubung2in gue dulu

TaeKim : Lo fokus di kerjaan aja dulu.

BaekByun : Yang

BaekByun : Inget satu hal

BaekByun : Ga ada cewek selain lo yang ngetreat gue se-normal itu. Ga ada cewek selain lo yang nge treat gue equal—mulai dari gue yang kampungan sampe sekarang.

BaekByun : Gue janji gue ga bakal lama nge-adjust.

BaekByun : Jangan jelalatan matanya sama cowok lain plis.

BaekByun : I love you Taeyeon Kim, Good Night from Milan.

TaeKim : I love you too, Baek Byun. Good Night from Jakarta.

 

 

 

 

 

*********************************

Author's note :

AHAHAHAHA MAAFKAN ENDINGNYA GANTUNG YA HUHUHU

Gapapa supaya besok-besok ada lanjutannya. (ngeselin)

Masa ya. aku yang ngetik. aku yang nulis. aku yang bikin ide cerita. abis itu aku yang pengen pacaran. :(

Gampang banget bapernya huhu kasian :(

MINTA DOA YA SEMUA SENIN DEPAN MAU MULAI BIMBINGAN SKRIPSI KETAR KETIRNYA DARI SEKARANG (curhat mele)

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja