Story #33 - Love, Americano, dan Lego.

The Dorm

“Semuanya 350 ribu, mas.” Chen buka dompet, dan ngeluarin uang seratus ribuan empat lembar. Dia senyum sambil nyodorin lembaran uang itu ke mbak-mbak kasir di depannya dia. Awal bulan begini seneng banget sih, rasanya satu mall bisa dia beli semua kalo abis gajian gini. Chen baru aja keluar dari toko sepatu di mall pas dia papasan sama Dyo yang baru keluar dari coffee shop di sebelah toko sepatu.

 

“Yo?” Dyo berhenti jalan dan nengok pas dia denger ada yang manggil. Di tangannya ada dua gelas Iced Americano. “Tumben main ke mall sini? Ini kan rada jauh rutenya kalo dari kantor lo?”

 

“Hoi, Chen.” Dyo senyum kecil sambil nungguin Chen yang jalan nyamperin dia. “Ada urusan di deket sini, hehe.”

 

“Meeting?” Dyo cuma ngasih sheepishly smile ke Chen. “Mencurigakan banget lo asli. Mana bawa kopi dua gelas gini pula. Apa jangan-jangan mo ketemuan sama cewek?”

 

“Mo ke Rumah Sakit.” Chen langsung frozed pas denger jawabannya Dyo, mendadak nyesel tadi nanya ke Dyo rada maksa.

 

“—Oh” Cuma itu yang keluar dari mulutnya Chen. “Bawa kopi?”

 

“Wendy suka Americano. Somehow, it could calm her nerves.” Chen angkat alis, rada amused sama jawabannya Dyo. Wow, those girl is truly something. “Udah ya Chen, gue duluan. Harus balik ke kantor lagi abis ini soalnya.”

 

“Yo—“ Dyo berhenti jalan setelah tiga langkah di depannya Chen. Dyo balik badan, nungguin Chen ngelanjutin omongannya. “—Gue ikut.”

 

“......Hah?” Dyo loosened his shoulder pas denger Chen. What....did he say?

 

“Boleh gak?” Chen ngeliatin Dyo, mukanya keliatan serius.

 

“Bo.....boleh sih.....”

 

 

 

 

**

 

 

 

“Silahkan masuk, mas.” Perawat itu ninggalin Chen sama Dyo di depan kamar paling pojok, dan mereka masuk ke dalem kamar yang—ga keliatan kayak ruang rawat rumah sakit jiwa di tv-tv. Ada cewek kurus mungil lagi duduk di depan jendela yang di tutup, dia duduk di kursi yang keliatannya udah di setting emang ada di depan jendela, dan keliatan empuk dan comfy banget.

 

Well this doesn’t look like what Chen have been expected.....

 

“Kenapa? Lo kira kita bakal masuk ke ruangan putih penuh sama busa, dengan keadaan Wendy diiket pake bajunya sendiri sambil babbling ga jelas?” Dyo nengok ke arah Chen pas Chen lagi amazed banget sama suasana kamar rawatnya Wendy yang udah kayak kamar sendiri.

 

“Uh....” Chen cuma bisa mingkem pas kepergok terlalu amazed sama kamarnya Wendy. Dyo malah ngasih senyum maklum ke Chen.

 

“Makanya keluarga gue keukeuh masukin Wendy disini. Ya walaupun agak lebih mahal dan jauh dari rumah bokap nyokap, paling nggak disini treatment sama fasilitasnya lebih bagus. Salah satu kelebihannya, ya barang-barangnya Wendy dari rumah boleh dibawa kesini—selama ga berbahaya.” Chen ngangguk-ngangguk ngerti, dan ngeliat sekeliling lagi.

 

Ga jauh dari tempatnya Wendy duduk, ada satu set sofa sama meja, sama rak buku penuh sama macem-macem buku. Automatically, Chen langsung ambil tempat di sofa dan closely merhatiin buku-buku di rak. Chen duduk, meanwhile Dyo mulai deketin Wendy pelan-pelan masih dengan americano di tangannya.

 

“Dek?” Wendy diem. Dia ga jawab, keliatan tenang sambil ngeliatin pemandangan dari jendela kamarnya, kayak cuma badannya yang di ruangan ini. “Dek....?” Once again, Dyo manggil. And once again, Wendy cuma diem, seolah-olah dia cuma manekin yang diposisikan lagi duduk di ruangan itu.

 

Dari tempatnya dia duduk, Chen gulped nervously sambil ngeliatin mukanya Wendy yang dozed off banget. Honestly tho, ingetannya dia tentang Wendy bener-bener ga ada indah-indahnya. She barged in his room, she hostage him, and turns out she has a mental ill. Dan kalo di pikir-pikir, Chen had no idea why he suddenly mau ngikut Dyo ke rumah sakit buat nengokin Wendy. It’s—it’s beyond his belief...

 

“Dek...” Kali ini, Dyo nyodorin americano nya ke pangkuannya Wendy. Mungkin Wendy ngerasain ada yang dingin di pangkuannya, and she finally turns her head. She found Dyo lagi bungkuk disebelahnya, ngeliatin Wendy sambil senyum lebar. “Liat kakak bawa apa.”

 

Wendy nunduk, ngeliatin minuman dingin yang udah muai mencair di pangkuannya. “Minuman dingin.” Wendy ngangkat kepalanya, nyengir lebar sambil wave tangannya yang udah megang americano.

 

“Dingin ya?” Dyo finally at ease, dan dia duduk di daun jendela, ngeliatin Wendy yang nempelin minumannya ke pipi, terus ketawa-ketawa geli sambil ngangguk. “Diminum dong.”

 

“Nanti aja, tunggu panas.” Wendy chuckled masih sambil nempelin americano di pipinya, tapi ga lama merengut kecil. “....Eh, panas dulu baru dingin kan ya harusnya?” Dyo cuma ketawa aja ngeliatin Wendy yang kebingungan sendiri.

 

“Dek, hari ini kakak bawa temen lho.” Deg! Kayak ada alarmnya, Chen langsung duduk tegak dan tegang sambil nungguin reaksinya Wendy. “Inget ga, kamu pernah main ke tempatnya Kak Dyo, kan? Siapa tuh yang waktu itu ngajakin kamu main petak umpet?”

 

Wendy blinked her eyes confusely, masih ga terlalu nangkep omongannya Dyo karena dia terlalu occupied mainin minuman dingin. Dyo ngangkat tangannya, ngasih gestur buat nunjuk ke satu sudut ruangan tertentu, yang diikutin sama Wendy, and there she find him lagi duduk sambil fidgetting his finger, badan tegap dan stiff banget.

 

“Gimana? Inget ga?” Wendy nengok, ngeliatin Dyo lagi. She finally put the americano’s straw on , and started to drank it. Wendy ga jawab, malah balik fokus sama minumannya dan bangun dari duduknya, pindah sandaran di tempat tidur.

 

Tapi sekali lagi, their eyes met. Dan sekali lagi, Wendy cuma look away dan ngeliatin langit-langit, masih sambil minum. Chen juga, ga ngelakuin apa-apa dan cuma look away. Once again, he actually have no idea why he suddenly mau ngikut Dyo tadi. Padahal ditawarin ikut juga enggak.

 

Sejam lebih mereka di rumah sakit, nungguin Wendy yang lagi seneng-senengnya main susun balok. At the end, Chen ga ngebuka mulutnya sama sekali. Dia cuma ngeliatin Wendy dari jauh, sambil sesekali ngeliatin rak buku yang penuh banget. Meanwhile Dyo, duduk di kasur sebelahan sama Wendy, matanya ga pindah-pindah dari ngeliatin Wendy yang fokus banget nyusun balok. Dia bener-bener lupa bahwa dia tadi ke rumah sakit ga sendiri. Sampe tiba-tiba ada suara handphone bunyi. Chen’s boss. , dia lupa ngabarin orang kantor bahwa dia bakal balik telat!

 

“I—iya pak. Iya, iya. Iya maaf pak. Siap. Siap, saya jalan kesana sekarang kalo gitu pak.” Dyo akhirnya ngeliatin Chen yang lagi bisik-bisik di pojokan sofa.

 

“Balik Chen?”

 

“Ha...?” Chen nengok, liat-liatan sama Dyo. “Ng—nggak, nggak apa-apa kok ada yang handle di kantor, lo lanjutin aja Yo, santai aja.” Dyo senyum.

 

“Udah ah, balik yok. Gue juga banyak kerjaan, kali.” Dyo turun dari kasur, terus stretching bentar. “Dek? Kakak balik dulu ya? Minggu depan kakak dateng lagi.”

 

“Minggu depan tanggal berapa?” Wendy berhenti main balok, terus liat sekeliling, nyari kalender. Dyo juga ikutan sibuk buka aplikasi kalender di handphone nya.

 

“Tanggal 12 dek.” Dyo ngantongin handphondenya, terus senyum lebar ke Wendy. “Minggu depan kita latihan main lego ya.”

 

 

 

 

**

 

 

Perjalanan ke kantornya Chen agak makan waktu karena mereka salah ngambil jalan, dan end up muter nyari aplikasi navigasi dari handphone masing-masing. Ga ada suara sama sekali, kecuali dari suara mbak-mbak mesin navigasi ‘At a roundabout, take a third left’.

 

“Kenapa lo?” Dyo tried to break the ice. Dia buka jendela mobil, dan mulai nyalain rokoknya sebatang. He offered it to Chen, which Chen gladly accept it. “Kepikiran bos lo ya? Udah ngamuk-ngamuk ya dia?”

 

“I’ve told you, Yo—“ Chen berhenti ngomong, bakar rokoknya dia dulu, dan buka jendela di sampingnya sambil ngelanjutin, “—ada yang nge handle selain gue kok di kantor.”

 

“Hehe, Sorry ya Chen, gara-gara gue jadi ngaret deh lo balik ke kantornya.” Chen waved his hand, ngasih signal ke Dyo bahwa dia ga mau ngelanjutin pembicaraan mereka yang ini. It’s true that something’s bothered him, but he just—he still tried to figured out what kind of ‘bother’ is this.

 

 

 

 

*****

 

 

 

Wisma Alfa pagi itu lumayan hectic, karena lagi musim UAS jadi yang pada kuliah pada masuk pagi, dan karena mulai mendekati akhir tahun, jadi kantor-kantor banyak yang kerjaannya numpuk buat nyelesaiin agenda tutup tahun.

 

Di meja makan udah ada Sehun, Kai, sama Dasom yang lagi ngeributin trivial stuff semacam ‘siapa yang isi bensin hari ini’, Chanyeol sama Kris lagi ribut-ribut soal celana mereka yang ketuker sama Mbok Surti, Soyu lagi dimarahin Luhan lantaran kelupaan ngambil sample fabric dari rumah designer, Hyorin masih dasteran sambil nguap, duduk di sofa depan tv.

 

Meanwhile Suho, Dyo, sama Chen calmly sarapan deket Hyorin, karena meja makan udah terlalu chaos sama anak-anak kuliahan dan anak-anak kantoran, kadang keluar-masuk ruangan banting pintunya juga suka pada ga ngira-ngira, bikin Suho cuma bisa tarik nafas diem-diem di pojokan ruangan.

 

“Yo! Yo! Packing, Yo! Buruan!” Baek muncul dengan rambut basah dan kemeja yang dikancingin tinggi sebelah, sama dasi yang belom kepake. Dyo nengok, ngeliatin Baek bingung sambil naro piring sarapannya dia yang udah kosong di meja depan sofa.

 

“Packing apa?”

 

“Lupa banget gue anjir, kita siang ini harus berangkat ke Birmingham, ada klien yang minta di anterin contoh material pabrik.” Dyo masih melongo.

 

“Birming....tapi—visa—“

 

“Ya elah segala visa tiket semuanya udah diurusin Pak Wahyu dari minggu lalu. Kita dari sini langsung ke bandara aja. Buruan gih, packing buat seminggu ya!” Baek dorong Dyo keluar dari ruangan utama, ga ngasih Dyo kesempatan buat ngomong sama sekali.

 

“Kancing tuh, salah.” Chen nyeletuk sambil ngeliatin Baek yang berantakan from head to toe.

 

“Wah iyak.” Baek mulai buka kancing kemeja nya satu-satu, ga aware sama sekali sama Hyorin yang masih setengah sadar, dan ga lama—

 

“WEY OGRAFI JANGAN BUKA BAJU DISINI DONG AH!” Remote TV melayang pas kena mukanya Baek, dan mereka mulai ribut lagi. Suho sama Chen cuma geleng-geleng sambil menjauh dari ruang utama yang makin ribut, dan mereka lanjut siap-siap ke kantor masing-masing.

 

 

 

 

Baru aja Chen mau masuk mobilnya, his phone rang. Boss’ calling.

 

“Pagi paaaak!” He happily answered the phone.

 

Eh Chen, pagi! Tumben semangat amat?” He smiled at his boss’ jokes.

 

“Semangat dong pak, kan mau cari duit. Hehehe. Gimana pak? Ada yang urgent banget nih pagi ini?”

 

Nah iya, kamu sebelum ke sini bisa ke hotel pusat dulu ga? Yang di deket Sudirman? Kasih tau Ibu Yunika, hari ini penthouse suit nya mau dipake sama tamu penting dari Australia.” Chen swiftly buka iPad di tangannya, dan langsung buka aplikasi reminder.

 

“Yunika....Penthouse....Today....” Chen berhenti ngetik di iPad pas dia liat di pojok kanan atas layar; ada tanggal nya. “Today....tanggal 12?”

 

Hah kenapa? Iya, hari ini tanggal 12, makanya harus masuk data check in nya di pusat tanggal 12 siang, jangan sampe tanggal 12 sore. Bisa ya Chen?”

 

“Bi—bisa pak!” Chen quickly brushed his thought off dan ngelanjutin ngetik.  It’s not his business, anyway.

 

 

 

 

****

 

 

 

It’s 11 am, dan sekarang Chen udah di jalan lagi, komat kamit sambil sesekali geleng-geleng sendiri. Dia ga tau jin macam apa yang ngeberaniin dia buat pamit sama bosnya buat pergi sampe jam 3 sore, ngejalanin mobilnya, dan yang ngarahin dia ke Starbucks buat beli Iced Americano dan abis itu mampir ke Kids Store buat beli Lego yang ridiculously big. HE ABSOLUTELY HAD NO IDEA

 

“Cuma ngecek.... cuma ngecek..... “ He started to babblering. “Mungkin kakaknya udah sempet mampir kan sebelum ke bandara.... kakaknya ga mungkin lupa ini tanggal 12 kan..... “ His talking skill impoved, “kakaknya pasti tau kan kalo dia—AH DAMMIT!” Chen gebrak setir, terus minggirin mobilnya di lajur darurat.

 

Chen nengok ke glass tray di deket perseneling, ngeliatin Iced Americano yang mulai mencair.

 

“May gat Chen Kim, lo ngapain sih?!” He starting to hit his head at the steering wheel, masih ga bisa percaya sama kelakuannya dia sendiri. Dia tarik nafas panjang beberapa kali, sebelum akhirnya mulai ngelanjutin perjalanannya lagi.

 

“Serah lah, I’ll just throw the toy if she won’t take it.”

 

 

 

*

 

 

 

Tiga pintu lagi, dan Chen hampir sampe ke kamar itu. He cautiously look around, takut bakal ketemu orang yang dia kenal atau—enggak sih, dia sebenernya cuma takut ketauan Dyo aja. Malu.

 

“Suster.” Suster di depannya berhenti jalan, dan balik badan.

 

“Ya?”

 

“Beneran Wendy hari ini belum ada yang nengokin?” Susternya cuma mengkerut terus geleng-geleng, dan ngelanjutin jalan lagi.

 

“Silahkan.” And she left him alone, sendirian di depan pintu yang sekarang keliatannya gede banget. Chen gulped nervously before he knock, and open the door.

 

Wendy duduk di kasur, lagi baca buku. Mainan balok susunnya berantakan di lantai, dan ada piring makanan plastik bekas kelempar di pojokan ruangan deket jendela. Once again, he gulped.

 

“Wendy?” Mungkin karena suaranya Chen beda sama suaranya Dyo, Wendy langsung ngangkat kepala, kayak agak kaget denger ada suara lain di kamarnya dia. “Aku bawa ini.” He raised both his hands, tangan kanan bawa box mainan lego, tangan kiri bawa Iced Americano yang udah bikin tangannya dia mati rasa karena terlalu dingin.

 

“Wah, minuman dingin!” Wendy senyum lebar sambil buka kedua tangannya, minta dikasih Iced Americano, and he immediately put the drink on her hands.

 

“Hari ini aku yang gantiin Kak Dyo. Boleh gak?” Wendy ngangkat kepalanya lagi, ngeliatin Chen dengan seksama, kayak lagi nge judge gitu. “Nih, minggu lalu Kak Dyo janji mau bawa lego kan?” He handed her the lego box, and smiled as he saw Wendy flashing a wide grin on her face.

 

Sekarang di kamar sepi lagi, cuma ada suara karton dirobek sama Wendy; suara box lego dibuka, dan Chen senyum sambil ngeliatin Wendy buka mainan barunya. “Ah, iya.” Wendy berhenti buka kado, dan dia ngeliatin Chen lagi. “Emang kamu disuruh kakak ya?”

 

Chen diem. He lost his smile, dan mendadak bingung. He finally realized, what’s bother him. Chen sebenernya selama ini sadar apa yang nge ganggu dia tiap kali mikirin Wendy, but he finds it too absurd to admit it. It’s not like some normal people would do, dan—dia takut di cap orang aneh because—because he put so much care towards this mental girl.

 

Aaaaaaand he finally admit it.

 

“Eh, kamu ga langsung pergi kan? Kamu nemenin aku main ini dulu kan?” Wendy still smiled, dan sebelah tangannya narik pergelangan tangannya Chen. “Sini, duduk. Katanya kayak kak Dyo? Kak Dyo kan nemenin aku main dulu sebelum pulang?”

 

Asli, Chen makin ga bisa berkutik setelah beberapa detik lalu he’s mentally admit his feelings. Chen cuma pasrah nge gasruk di kasur aja, sebelahan sama Wendy yang mulai sibuk main lego. Naturally, he put his hands behind her shoulder, and pull her closer to him.

 

“Kamu wangi bayi.”  He murmured it by himself, sementaran Wendy unconciously giggled over her new toys, ga aware ada bunga-bunga berterbangan di sekitar kepalanya Chen.

 

 

 

 

It’s not about love, but it’s about affection. Kita ga bisa milih kita mau benci sama siapa, atau mau suka sama siapa. Kita ga bisa milih apakah orang yang kita pedulikan akan nikah sama kita apa enggak. Tapi yang paling baik, adalah memberikan apa yang terbaik dari kita saat ini untuk mereka-mereka yang ditakdirkan untuk kita kasihi. Just enjoy it.

 

 

 

 

 

 

*********

 

Author’s Note :

HAAAAAAAAAAI MAAFKAN TOLONG JANGAN TIMPUK AKU

Iya aku tau aku salah ini udah dianggurin berapa taun ya HMMMMM

Anyway mau curhat dikit ya, namanya juga author’s note kan ehem.

I finally graduated yeay!

Sekarang sebenernya lagi nganggur sih, cuman karena lagi nganggur itulah, makanya jadi sibuka nyari kerjaan, sehingga ide-ide cantik tentang the dorm suka ga ter-realisasikan.

But still! Aku lagi berusaha buat nulis dua story lagi, dan semoga sebelum 2016 udah ke post ya, hakhakhak!

Oh iya, welcome to the new subscribers, whether you put your comment or not, but as long as you enjoy the fic, aku rapopo. <3

Sekali lagi terima kasih supportnya, dan maafkan karena lama banget updatenya!

Luvs, D

 

 

 

 

____________EDIT_____________

 

I have made a small polls,cuma mau tau pendapat kalian

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja