Story #31 - Sia - sia (Part 2)

The Dorm

Ok first of all...Lagi-lagi aku cuma bisa minta maaf karena ternyata update terakhir sebelum chapter ini adalah... bulan September. Lebih tepatnya lagi, awal September (Berarti udah sebulan dong?! Hu! Ga tepat janji!) Iya maafkan aku karena ini kayak telat banget telat parah aku layak dihukum huhuhuhu :(((( Gamau janji buat update selanjutnya bakal bisa cepet apa enggak, tapi aku cuma bisa bilang bahwa aku berusaha supaya bisa update secepat mungkin!

By the way, enjoy the next part!

 

***

 

 

Udah seminggu sejak Chanyeol sidang, dan ketegangan di Wisma udah berkurang sedikit. At least permukaannya. Mungkin ga bisa digambarkan dengan jelas gimana kejelasannya, tapi minggu lalu berakhir dengan Hyorin hampir ngancurin muka cewek Korea itu kalo ga ditahan Bora sama Luhan. Cewek itu—oh right, she has a name—Saebyul bengong pas Hyorin furiously hampir nyamber dia, dan pasrah aja pas diseret Chanyeol sama Sehun menjauh dari TKP. Chanyeol did took a last glance buat ngeliatin Soyu—yang buang muka—dan sekali lagi, Chanyeol cuma bisa groaning dalam hati.

 

Mungkin ga banyak anak Wisma yang merhatiin, tapi at least mereka cukup aware bahwa sekarang Soyu bener-bener avoiding Chanyeol. Soyu sekarang selalu bangun subuh, sarapan jus yang udah di blender Mbok Surti semalem sebelumnya, dan langsung mandi sekalian siap-siap buat ke kantor. Dia ga akan keluar kamar lagi kalo Luhan belum siap sama mobilnya di depan kamar. Pulang kantor, dia bakal balik deket-deket maghrib, dan udah bawa makanan dibungkus, buat makan malemnya dia.

 

Soyu sendiri sebenernya nggak yakin why would she done all of it  cuma karena satu cowok yang bahkan punya kerjaan pun enggak. Soyu knew it better, dia tau banget saat ini Chanyeol ga punya apa-apa selain uang dari orang tuanya. He’s useless now. Tapi kenapa demi cowok yang ga berguna begitu dia sampe bela-belain bangun pagi dan ngelakuin semua hal yang bikin dia capek sendiri?

 

It’s simple; she know she’d fall for him. Again. Soyu tau, bahwa kelemahannya dia cuma beggingnya Chanyeol. She can’t stand it. Entah yang bikin dia selalu luluh sama begging nya Chanyeol apakah karena iba, atau.....ada perasaan yang lain?

 

 

ChanPark : Yu....

 

 

Soyu cuma bisa tarik nafas dalam-dalam sambil ngeliatin layar handphone nya. Dia sengaja buka line nya Chanyeol, supaya Chanyeol tau kalo dia udah baca. Tapi udah. Ga ada pergerakan lanjutan abis itu. Soyu cuma ngeliatin layar handphonenya sambil battling sendiri dalam hati, mikirin apa arti dari satu line yang cuma nyebut namanya dia.

 

 

 

**

 

 

 

Soyu K. : Rin

Soyu K. : Lagi dimana?

 

Hyooo : Eh Yu

Hyooo : Di kantor bokap nih

Hyooo : Masih ikutan meeting huhu

Hyooo : Gimana gimana? Kenapa?

 

Soyu berhenti ngetik abis dia baca balesan line dari Hyorin. Ya udah lah ga usah di ganggu, kasian. Soyu mulai ngeliat ke sekelilingnya. She’s currently inside her car, mobilnya mogok lantaran kelamaan ga dipake dan dia lupa bawa ke bengkel buat servis rutin mobilnya. Soyu jedotin kepala ke steering wheel, kesel sendiri sama keteledorannya dia. Emang sih sejak Soyu pindah ke wisma Alfa hampir tiap hari ke kantor bareng Luhan, jadi mobilnya Soyu bener-bener ga pernah dipake kemana-mana.

 

Tapi tadi pagi, Luhan ngasih kabar dadakan banget; sekarang dia yang harus ke Milan buat ikut workshop Editorial Portal Magazine Online. Jadi, untuk pertama kalinya setelah 6 bulan lebih mobilnya Soyu ga kesentuh sama sekali, tadi pagi Soyu ke kantor bawa mobilnya sendiri.

 

Which led her to these bad news.

 

Beneran deh, out of empat cewek di Wisma, Soyu adalah cewek yang paling reliable. Dia ga suka bergantung sama siapapun, dia melakukan semua tanggung jawab, kewajiban, dan haknya selevel satu sama lain, ga ada yang jomplang sebelah. Makanya, kecerobohan yang segede gini ini bener-bener bikin Soyu gemes sama diri sendiri. Pengen jedotin kepala terus aja ke setir sampe benjol, lagian bego bang—

 

Soyu’s mind abruptly stopped pas dia liat ada mobil Cherokee klasik berhenti di depannya dia. Who the hell—cowok tinggi, dewasa, sekitar 30-an, kira-kira setinggi Kai, pake kemeja yang udah di gulung sampe siku, turun dari mobil itu sambil ngeliatin mobilnya Soyu. Soyu ngangkat alis pas liat siapa yang turun dari mobil itu.

 

“Pak Igo?” Soyu ikutan turun dari mobil, immediately greet cowok yang deketin mobilnya Soyu. That man, pemirsa, adalah atasannya Soyu. Oh no no no no, bukan cuma sekedar atasan. His level is way higher than her. Meet the General Manager of the magazine, Igo Jung. Dialah yang punya wewenang di atas wewenang.

 

“Kamu karyawan majalah kan? Tadi pagi saya parkir di sebelah mobil ini soalnya, makanya inget.” Pak Igo senyum-senyum ragu, tapi Soyu ngangguk sambil senyum balik. “Bagian apa?”

 

“Staff editorial, pak.” Pak Igo ngangguk-ngangguk ngerti.

 

“Oh anak buahnya Pak Luhan ya? Loh—Ooooh saya baru inget, kamu ya, yang waktu itu berangkat ke Milan buat ikut gabung kerja di pusat? Soyu Kang, kan?” Pak Igo snapped his finger, mengindikasikan bahwa dia beneran inget Soyu. “Wah, maaf nih, padahal karyawan paling teladan, saya malah gak inget.”

 

“Hehehe, nggak apa-apa pak. Bisa di berangkatin ke Milan aja saya udah seneng banget.” Soyu nunduk awkward, definitely nggak nyangka bisa ditegur sama GM nya majalah. Masalahnya cuy, Pak Igo ini kalo mau ditemuin aja harus waiting list dulu sampe 2 hari. Nah ini tetiba muncul di depan muka. Padahal dua hari lalu gue nyariin dia buat minta tanda tangan acc konsep bulan depan!

 

“Eh, ngomong-ngomong, kenapa mobilnya Soyu? Dari tadi saya makan di restoran seberang situ soalnya, udah merhatiin mobil ini tapi mobilnya gak jalan-jalan, makanya saya samperin.” Pak Igo ngeliatin mobilnya Soyu dengan muka penasaran. Gak aware banget Soyu udah malu lantaran ternyata diperhatiin orang dari tadi dia cuma parkir di pinggir jalan.

 

“Gak tau nih pak, soalnya saya udah lama ga pake mobil ini, jadi bingung juga ini sebenernya kenapa.”

 

“Loh emang biasanya ke kantor naik apa?”

 

“Nebeng Pak Luhan.....” Soyu trailed her words when she get a suspicious look dari Pak Igo. “—soalnya kita satu kostan—soalnya kita nge kost di tempat yang sama, pak.” She stuttered a bit pas ngelanjutin, sampe bingung mau nyari kata-kata yang pas buat ngejelasin ‘don’t get us wrong!’

 

“Jadi kamu nyalahin saya nih, karena Pak Luhan saya kirim ke Milan?” Pak Igo nge tease Soyu. Soyu makin kelabakan denger pertanyaannya Pak Igo. Turns out he find it cute for her to stuttered just because hal-hal yang harusnya udah ga tabu di umur mereka. Padahal Pak Igo ga tau aja kalo yang ngomong modelnya Baek atau Chen, udah Soyu sumpel pake sapu ijuk mulutnya kali.

 

“Eng—bukan gitu pak, tapi—“ Pak Igo burst his laughter pas dia liat Soyu makin pucet buat ngejelasin ke Pak Igo.

 

“Duh kamu tuh ternyata lucu banget ya?” Pak Igo nyeka air matanya yang tadi sampe keluar gara-gara ngetawain Soyu. “Udah ah, saya telponin tukang derek aja ya, biar dibawa ke bengkel langganan saya.” Pak Igo ngeluarin handphone nya, dan mulai scrolling list contact nya dia.

 

“Wah pak, jangan dong pak, nanti saya pulangnya gimana? Ini gampang kok bentar lagi paling bisa dinyalain lagi.” Pak Igo ngeliatin dia dengan muka ‘are you kidding me?’

 

“Kamu tuh bener-bener ga tau apa-apa ya urusan mobil? Mobil kamu tuh udah sekarat banget, tinggal liat keajaiban aja masih bisa nyala apa enggak.” Soyu mangap. Beneran nih? “Udah, ntar pulang saya aja yang anter—ah! Atau saya jadi tebengan kamu aja deh ya sampe Pak Luhan pulang dari Milan?”

 

Soyu diem sambil ngeliatin Pak Igo nempelin handphone nya di kuping. Something’s off. Dianterin pulang sama GM? Ditawarin tebengan sama GM? Soyu gak naif, ga bego, dia tau banget jurus-jurus begini mah udah pasti ada unsur tertentunya. Tapi—helloooooo? It’s General Manager, tho? There’s no way Soyu bakal kepedean dan mikir that she’s in his league. She’s definitely out of his league. Ya kan? Or not? Tapi ga mungkin lah—

 

“Soyu, dereknya udah on the way nih. Tapi mungkin baru sejam lagi nyampenya.” Soyu blinked in surprise pas Pak Igo udah balik badan sambil ngantongin handphonenya lagi. “Nungguin di restoran sebrang situ aja yuk? Kamu udah makan belum?”

 

“Uh—nanti saya makan dirumah aja pak.” Pak Igo senyum kecil ngeliatin how strong her desired to refuse all his offer.

 

“First rule, you have to obey your General Manager. Kalo saya suruh kamu makan, berarti kamu makan. Kalo saya suruh kamu terjun ke jurang, berarti kamu....?” Soyu ngangkat alis, bingung. Did he try to joke around? “Berarti kamu bego kalo mau terjun beneran.” Pak Igo nyengir puas sama guyonannya sendiri.

 

“Wah Pak, selera humornya—“

 

“—Second rule,” Soyu mingkem, nungguin Pak Igo ngelanjutin omongannya. “Di luar jam kantor, panggil saya Igo.” And he give her his sweet poisonous smile.

 

Oh dear God...

 

 

 

**

 

 

Jam 11 malem, Chanyeol baru aja masuk ke area parkiran Wisma Alfa. Dia matiin mesin dan matiin lampu mobil, tapi ga langsung turun. Chanyeol masih beresin barang-barangnya yang berserakan di dalem mobil, ngambil handphone, power bank, kabel data, dompet, laptop, hard disk, tas kamera, dan—Chanyeol ngangkat kepala pas kena sorotan lampu mobil yang baru masuk ke area parkiran Wisma. Buset silau amat! Mobil sapa nih?

 

Mobil Cherokee klasik warna item itu parkir di depan kamarnya Soyu, and that’s when it hit him hard. Soyu turun dari kursi penumpang, dan ada cowok asing—yang mukanya ga pernah keliatan di area Wisma Alfa—KARENA SOYU GA PERNAH BAWA COWOK KE WISMA ALFA, D’UH??—turun dari kursi pengemudi. Sambil buka kunci pintu kamarnya Soyu, cowok itu keep teasing her—atau kira-kira kayak gitu lah yang diliat Chanyeol dari dalem mobil, karena kebukti dari Soyu yang giggling sambil geleng-geleng kepala ngeliatin cowok di depannya.

 

Chanyeol masih membeku di tempat pas Soyu sama cowok Cherokee itu—that’s how he’s going to address that mysterious man—masuk ke dalem kamar, dan Soyu nutup pintu. Sekarang giliran Chanyeol yang cuma bisa bengong dalam hati. Should he confront her? In this kind of situation? Tapi itu cuma bakal bikin dia keliatan ga dewasa. Chanyeol dulu udah janji sama Soyu, dia bakal berubah. But how?

 

Gimana caranya dia mau buktiin ke Soyu kalo dia udah berubah? Nah dikirimin line aja cuma di read? Gimana caranya mau ngejelasin ke Soyu tentang situasi mereka di luar ruang sidang dulu? Nah pas mau ngejelasin ke Hyorin aja malah di lepeh mentah-mentah sama Hyorin?

 

Chanyeol sadar banget sih, sekarang ini hampir satu Wisma musuhin dia. Ya mungkin ga keliatan, karena anak-anak masih negor dia atau ngajak bercanda. Tapi Chanyeol bukan orang yang ga peka-peka amat, dia sadar banget kali, atmosfernya kalo dia lagi bareng anak-anak gimana. Their eyes speaks louder than their mouth. Chanyeol ga bisa nyalahin emang, ini semua salahnya dia. None of these is Soyu’s fault. Ini semua hasil benih yang dia tanam dari jaman SMA, dari sejak dia ninggalin Soyu cuma karena dia mau bikin papanya malu sama kelakuannya dia yang persis kayak papanya.

 

This is all he’s got in return. The question is, did he even deserve to get all of this ? Not even a small chance? Masa sih dia ga boleh dapet satu kali kesempatan lagi? Kesempatan buat fix things up?

 

 

 

***************************

 

 

“Yu, mau makan dulu gak sebelum pulang?” Soyu buka matanya pas dia denger suara cowok di sebelahnya. Dia nengok, ngeliatin Igo yang masih fokus nyetir.

 

Oh yes, everybody, udah seminggu terakhir ini Igo mendadak punya kerjaan baru selain jadi General Manager; supir. Soyu udah bilang padahal, mobilnya udah bener, udah gak kenapa-kenapa, tapi Igo masih ngotot tetep mau nganterin. Dan...hmm.... It’s hard to say ‘no’ ke orang yang lo tau punya kuasa atas segala macam hak dan kewajiban di dalem kantor lo kan?

 

Soyu sebenernya ga mau banget dibilang ngambil kesempatan atau dibilang cari muka sama Igo. Soyu ga budeg kali, dia denger banget semua rumor yang mulai berserakan di masing-masing divisi soal Soyu yang sekarang tiap pagi dan sore naik-turun dari mobilnya Pak GM. Tapi ya, mana bisa dia nolak Igo? Nyet, ini bosnya.

 

“Gausah Go, capek banget nih.” Soyu maksain ngasih senyum lagi ke Igo, terus balik ngeliatin jalan. “Mumpung weekend, mo istirahat aja.”

 

“Ngomong-ngomong besok kemana Yu?” Soyu ga langsung jawab, tapi masih kalem ngeliatin jalan. Nyet give me a break! Ga bosen apa liat muka gue mulu tiap hari?!

 

“Ga kemana-mana Go, capek banget. Soalnya seminggu ini ngecover kerjaannya Luhan, ga beres-beres. Paling besok di kost-an seharian ngelanjutin layout konsep buat bulan depan.” Soyu jawab sambil ketawa-ketawa sendiri, tiba-tiba inget meeting tadi sore Igo marah-marah ke semua tim editorial, deadline konsep majalah buat bulan depan molor dari yang seharusnya. Dasar professional.

 

“Woelah, emang saya galak banget apa, Yu? Sampe weekend aja kamu ngelembur gitu?” Igo garuk-garuk kepala, tengsin juga digituin sama Soyu. Soyu cuma nyengir ngeliatin Igo. “Yaudah nih, udah belok ke dareah deket kostan kamu.” Igo belokkin setir, dan Soyu negakin duduknya, mulai ngambilin tas sama handphone nya yang tadi dicolok ke extension kabel data di mobilnya Igo.

 

“Makasih ya Igo,” Soyu senyum kecil sambil ngegulung kabel charger handphone nya, dan dia ngeliat sekilas Igo senyumin balik. “Oh iya, kayaknya Luhan hari minggu udah balik deh....” Soyu gak ngelanjutin omongannya as she studied Igo’s face. Igo minggirin mobilnya di depan gate Wisma—iya, untuk menghindari chaos di Wisma kalo ada yang liat Soyu dianter jemput secara rutin oleh mobil yang sama, Soyu inisiatif minta diturunin dan di tungguin di depan gate Wisma, bukan di dalem area parkiran Wisma.

 

“Yu...” Igo tarik nafas bentar dan dia nengok, ngeliatin Soyu dengan muka serius. Oh God. Please, jangan sampe Igo— “Kalo saya mau nganter jemput kamu terus aja boleh gak?”

 

Soyu mangap. Brain, brain, brain, brain, ayo kerja sama please. Gue harus bilang apa please?  “Haha. Supir dong?” Dalem hati, Soyu kayak mau ngeplak mukanya sendiri dengan jawabannya dia yang garing abis. Supir? That’s all what you’ve got, Yu??

 

“Yu please deh, kamu udah cukup gede lho buat ngerti maksud saya apa.” Igo senyum kecil, masih ngeliatin Soyu dengan muka serius. Pak saya mau resign aja boleh ga pak.

 

Soyu tarik nafas bentar, tried to compose herself, it’s her boss, however. “Kasih waktu ya, Go.”

 

 

*

 

It’s already past midnight, dan Soyu masih belum bisa tidur sama sekali. Udah guling sana, guling sini, tetep aja matanya seger banget. Saking segernya, semua kerjaannya Luhan udah beres dia cover, dan sisa editing Layout konsep aja. Ga usah di tanya kenapa dia bisa se-seger itu, udah pasti karena serangan mendadaknya Igo tadi sore dan bikin Soyu langsung taken aback.

 

Ga munafik ya, se reliable apapun Soyu, she’s still a woman afterall. Dan di umurnya yang udah hampir masuk mid twenties, ga mungkin banget kalo dia ga ngarepin untuk ketemu yang modelnya kayak Igo begini. He’s still young, he’s mature, he’s wealthy enough, and he’s a gentleman.

 

Tapi......

 

Chanyeol Park.

 

How about him? Ya sebenernya kalo Soyu mau start over with another man, it have nothing to do with Chanyeol Park. Karena technically, mereka masih belum punya hubungan apa-apa untuk saat ini. Bahkan kalo diliat dari kejadian dua minggu lalu di kampusnya Chanyeol, keliatannya Chanyeol malah ga serius sama niatannya dia buat balikan pas bulan puasa dulu. Soyu cemberut sendiri pas dia nge recall kejadian pasca sidangnya Chanyeol dulu. Sebel banget sama cewek Korea yang waktu itu meluk Chanyeol gampang banget. Ga bisa baca bahasa bukan berarti ga bisa baca situasi kan?!

 

*

 

Jam 2 subuh, Soyu stepped out of her room pas dia denger ada suara mobil masuk ke area parkiran Wisma. Mobil CRV lama warna item masuk, dan Soyu langsung tau itu mobilnya sapa. Dia nunggu di depan kamarnya sambil ngeliatin mobil itu parkir sampe bener, lampu mobil dimatiin, dan diikutin suara mesin mobil mati. Chanyeol Park turun dari mobil sambil ngeliatin balik Soyu. Mukanya keliatan annoyed by something—ga jelas gara-gara apa.

 

Soyu walked closer to his car, dengan well composed body, keliatan tegas tapi ga terlalu intimidating. “Gue mo ngomong.”

 

Chanyeol scoffed loudly, ngeliat sekeliling sambil benerin posisi ransel di punggungnya. Masih keliatan kesel tapi still managed to talk back ke Soyu. “About time.” Dan dia jalan ngelewatin Soyu ke arah kamarnya dia sendiri, diikutin Soyu dari belakang.

 

 

 

 

***

 

 

 

Part 3 menyusul shay

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja