Story #19 - Wrong Impression

The Dorm

Bagi seorang Xiumin Kim, keriuhan dan kepadatan sebuah Coffee Shop di jam-jam break kantor itu merupakan kehidupannya. Di tengah-tengah aroma kopi Robusta dan Arabica yang baru di grind, terus teriakan-teriakan orderan dari order table, semuanya bikin Xiumin lebih enjoy dengan kerjaannya dan nyadar bahwa dia emang udah berada di jalan yang tepat.

 

He loves the vibe, he loves the hectic, and he loves the scent of burnt Coffee.

 

Apalagi dengan team works dari anak buahnya yang solid dan well trained, bikin dia lebih betah di depan coffee machine. Well speaking of anak buah, Xiumin kadang suka kesel kalo Coffee Bean cabangnya dia sering dijadiin tempat buat anak baru di training. Xiumin emang sabar, ga pernah marah, bahkan dia termasuk jadi idola karyawan-karyawan toko tetangga. Tapi dia ga bisa toleran kalo soal kopi. Dia ga bisa sabar nge handle anak-anak baru yang masih ceroboh dan banyak banget nanya ini-itu kayak anak ayam ga ngerti-ngerti tiap dijelasin.

 

 

 

“Masih salah! Ulang!” Xiumin snapped dengan nada merintah.

 

Udah tengah malem, jam 12 lewat. Mall udah tutup, toko-toko lain udah tutup, Coffee Bean juga udah tutup sebenernya. Malem itu, Xiumin lagi nge train 5 ekor anak baru. Udah hampir seminggu lebih anak-anak baru itu jadi trainee di Coffee Bean tempatnya Xiumin, tapi nuangin kopi sama nge grind kopi aja masih belepotan

 

Karyawan lain udah pada pulang, tinggal sisa mereka berenam; lima trainee dan Xiumin. Dua trainee cewek, dan tiga trainee cowok. Dengan muka anak-anak itu yang udah pada ngantuk dan kecapekan, Xiumin nyuruh mereka berlima bikin simulasi mulai dari order-payment-bikin orderan-sampe take out. Xiumin ga terima kesalahan dari satu poin pun. Kalo ada satu yang salah langkah, artinya semuanya harus mulai dari awal order lagi.

 

And after a long one hour, finally they successfully did the simulation.

 

“Oke, training malem ini gue anggep kelar. Dismissed.” Lima ekor anak baru itu ngangguk-ngangguk sebelum akhirnya pada bubar dan mencar, ngeluarin suara groaning sambil nyeletuk-nyeletuk kecil. Xiumin sendiri ngeliatin sekeliling, beberes sekali lagi, sebelum akhirnya ngambil tas nya di belakang.

 

“Han gue dah bilang kan, gue nge kos bareng cowok gue. Ga lucu dong kita tidur bertiga?!” Xiumin nengok, ga sengaja nguping obrolan dua cewek trainee itu. Yang cowok-cowok udah kabur duluan.

 

“Janji deeeeh gue subuh-subuh balik. Yah yah yah? Please? Kos gue jam 12 udah di kunci, gue balik kemana malem ini coba?” Cewek yang satu lagi masih ngejar temennya, memohon dengan muka pleading.

 

“Kalian kenapa?” Dua cewek itu nengok, kaget ternyata masih ada Xiumin di situ.

 

“Eh—anu pak, ini, si Hani. Kosnya—AW!” She stopped talking pas kakinya diinjek sama temennya.

 

“Enggak pak, gak papa. Hehe. Biasa lah, mo ngajak makan dulu.” Hani—cewek yang nyata-nyata nginjek kaki temennya tadi—senyum ke Xiumin.

 

“Lo kira gue budeg? Gue denger kali.” Xiumin ketawa liat kelakuan dua cewek di depannya dia. “Heh, lo. Ga ada rumah sodara atau apa gitu deket sini?” Xiumin ngeliatin Hani, dan Hani cuma geleng-geleng.

 

“Paling ke mekdi saya pak. Ntar jam 5 pintu kos udah dibuka kok.” Hani ketawa. Xiumin diem sambil ngeliatin Hani.

 

Kasian sebenernya sih. Tapi kalo ditawarin ke Wisma, ntar dia bakal ngira yang macem-macem, lagi? Belom lagi kalo besok pas dia pulang ada anak Wisma yang liat, bisa heboh satu wisma. Tapi ya masa dia dibiarin di mekdi sendirian? Kasian juga….

 

“Yaudah ikut gue sini lu.” Hani sama temennya liat-liatan bentar, kayak ga yakin sama omongannya Xiumin barusan. “Elah pede banget sih lu bakal gue apa-apain.” Hani cemberut denger omongan lanjutannya Xiumin.

 

“Yaudah deh pak. Eh gue duluan ya.” Hani dadah-dadah sama temennya sebelum akhirnya ngekorin Xiumin ke parkiran mobilnya Xiumin.

 

 

 

****

 

It’s already early in the morning, jam 6 pagi. Mbok Surti masuk ke ruang utama, mau mulai siap-siap masak buat sarapannya anak-anak Wisma. Baru aja mau nyuci bahan-bahan buat bikin omelet pas dia denger ada suara ngorok yang lumayan kenceng. Mbok Surti matiin keran, and she looked around. Semalem ada anak Wisma yang ketiduran di ruang utama apa gimana?

 

Dia jalan ke arah sofa, dan liat ada cewek rambut panjang yang kebungkus bed cover ultra man. Bed covernya sih mbok Surti familiar, kayaknya ada anak Wisma yang punya bed cover gambar ultra man. Tapi muka sama rambutnya, mbok Surti kayaknya ga pernah liat muka ini keliaran di area Wisma deh. Perasaan kalo mas-mas bawa cewek ga pernah disuruh tidur di luar kan ya?

 

Mbak?” Mbok Surti goyang-goyangin badan cewek itu pelan-pelan. “Mbak’e?” Cewek itu malah groaning kenceng, ngasih indikasi gamau diganggu.

 

“Mbok? Ngapain mbok?” Mbok Surti nengok pas denger Dasom masuk ke ruang utama. Mukanya masih bengep banget, matanya belum kebuka full. Di mukanya keliatan jelas dia kayak mo ngomong ‘UAS SIALAN BIKIN GUE BANGUN PAGI MULU’

 

“Eh mbak, iki lho. Kok enek mbak-mbak turu nengkene yho? Mbak Dasom kenal ora?” Dasom ngelongok ke sofa, liat cewek yang masih tidur pules dan ngorok kenceng banget.

 

“Ha?” Dasom ngeliatin cewek itu lebih deket. “Lah?! Ini mah temen SMA gue!” Dasom melotot pas nyadar dia kenal sama cewek itu. “Heh kebo. Heh. Han! Hani! Woi kebo!” Dasom goyang-goyangin badannya Hani, Hani cuma groaning tambah kenceng, masih gamau buka mata.

 

“Wes mbak, rapopo. Ntar paling bangun sendiri kan.” Mbok Surti nyetop Dasom yang frantically goyang-goyangin badannya Hani.

 

“Wah jangan mbok, ni anak asal udah tidur bisa-bisa pagi ketemu pagi lagi. Casing cewek, tapi kelakuannya laki banget mbok.” Dasom goyang-goyangin Hani lagi. “Heh sarap ga berubah lo dari dulu. Bangun ga?! Sini tidur di kamar gue aja lo ah. Yang bawa kesini sapa sih?!”

 

“DOOOOH APAAN SIH!” Hani—akhirnya—buka mata, teriak, dan bengong pas liat-liatan sama Dasom. “Lah Dasom? Kok lo bisa disini?”

 

“Ya elo yang harusnya gue tanyain! Ngapain lo disini?” Dasom noyor Hani. Sebel banget ni anak ga ada aura ceweknya sama sekali. Hani ga jawab, dia antara bingung kenapa bisa ketemu Dasom, sambil nyoba inget-inget kenapa dia bisa end up di ruang tv yang ga familiar sama sekali. “Malah bengong. Lo semalem dibawa siapa sampe nyasar kesini?”

 

“Ah!” Hani tepuk tangan, akhirnya inget kejadian dari semalem. “Gue semalem balik sama atasan—“ Hani berhenti ngomong karena pintu ruang utama mendadak kebuka kenceng banget, dan langsung kedengeran suara mirip meraung gitu.

 

“Mbok! Mbok! Liat cewek rambut panjang ga mbok? Tingginya hampir kayak saya, terus poni—“ Xiumin berhenti ngomong pas dia liat Hani duduk di sofa. “—elo tuh ya! Bengal bener jadi cewek! Sekali-kali dengerin gue bisa ga sih?! Udah gue bilang lo tidur di kasur, gue tidur di lantai, malah pindah kesini!” Yha. Masih pagi, Hani udah kena sembur.

 

 

 

**

 

 

 

Siang itu, tiga ekor maba lagi ngopi-ngopi di Coffee Bean. Merayakan UAS mereka yang baru aja kelar, Dasom, Kai, sama Sehun nongkrong di tempat yang agak mahalan dikit. Plus, karena Xiumin lagi shift, mereka dapet bonus extra size minuman dan muffin satu orang satu.

 

Mereka bertiga emang jauh lebih deket sekarang ini. Selain karena mereka seumuran, keseharian mereka emang kurang lebih sama. Apalagi karena di Wisma penghuni ceweknya cuma empat, dan yang aktifitasnya paling sedikit cuma Dasom, Dasom jadi lebih sering ngikut sama dua sodara tiri itu. Sehun sih, karena udah kebiasaan sama Krystal yang clingy nya sebelas dua belas sama Dasom, santai aja. Kai aja sih, yang udah sampe tahap enek liat Dasom ngekor kemana-mana. Terus selain clingy, selera humornya Dasom tiarap. Dikit-dikit ketawa, ada apa dikit ketawa. Sementara Kai, bukan yang gampang ketawa. Dia ga suka bercanda, makanya Kai sering banget nyinyir sama Dasom.

 

“At least Dasom lebih gampang diatur daripada si cungkring, Kai.” Sehun pernah ngomong gitu  sama Kai pas Kai lg ngamuk-ngamuk gara-gara PS4 nya ketumpahan nutrisarinya Dasom. Dan end up Kai ngamuk-ngamuk sama Sehun lantaran Kai ngerasa ga dibela—dan Krystal masih di panggil cungkring sama Sehun.

 

Tapi ya, they still get along very well.

 

“Som.” Sehun sama Dasom duduk sebelahan, sementara Kai di depannya mereka, anteng baca buku. Kai dan buku itu bener-bener ga bisa dipisahin emang. Yang bisa misahin mereka cuma Krystal sama Dasom—bagian Dasom pake dipaksa tapi.

 

“Hm.” Dasom ga nengok pas dipanggil, masih sibuk selfie cantik. Mau update di path sambil check in.

 

“Som liatin gue dulu.” Sehun ngerebut handphonenya Dasom.

 

“Doooh Sehun mah!” Dasom protes. “Paan sih!”

 

“Tuh. Itu temen lo yang waktu itu kan? Yang ngorok di ruang utama?” Sehun ngeliatin orang yang berdiri di belakang meja kasir. Dasom balik badan, liat orang yang diliatin Sehun, and she found Hani. Dibalik apronnya Hani, Hani pake kemeja putih. Rambutnya diiket low ponytail gitu, and she wears a thin make up. Dia senyum ramah sama pelanggan di depannya, showing her beautiful white teeth.

 

“Hm. Hani, temen jaman SMA. Ga deket-deket banget sih, cuman temen-temen segeng gue dulu banyak yang akrab sama dia.” Hani liat-liatan sama Dasom pas dia ngelirik, dan mereka dadah-dadahan sambil nyengir. “Ngapa? Mau gue kenalin?” Dasom balik badan lagi, ngeliatin Sehun masih sambil nyengir.

 

“Dih. Ogah banget. Cewek berantakan tukang ngorok kayak gitu. Males banget, bukan  tipe gue.” Sehun flustered pas denger pertanyaannya Dasom, dan langsung ngomong nyablak ga pake filter.

 

“Auch! Kenal banget ya sama gue, sampe mulut lo ga ada rem gitu?” Dasom sama Sehun nengok, liat Hani udah berdiri di depan meja mereka, bawa dua gelas minuman. “Nih Som, gue kasih bonus buat lo sama temen lo yang item ini. Gausah kasih dia. Dih, gue juga males sama cowok yang mulutnya kayak cewek.” Hani naro dua minuman di depan Dasom sama Kai sambil cemberut, terus ngeloyor pergi lagi. Dasom sama Sehun langsung liat-liatan awkward, agak kaget ternyata mereka disamperin Hani.

 

“Buset salah apaan gue dikatain item…..?” Kai muttered sambil nyeruput minuman yang tadi dikasih Hani, terus baca buku lagi.

 

 

 

 

***

 

 

DasKim : Han

DasKim : Udah beres gawe?

 

AnHan : Dasooooomm

AnHan : Hihi

AnHan : Nih baru beres closing hehe

AnHan : Kenapa yang?

 

DasKim : Enggak

DasKim : Maafin Sehun ya

DasKim : Dia tadi nyeletuk aja, ga beneran kok.

 

AnHan : Sehun?

AnHan : Sehun tuh yang mana sih yaaang?

 

DasKim : Waduh

DasKim : Temennya Dasom yg tadi

DasKim : Temen gue yang tadi maksudnya

 

AnHan : Oh

AnHan : Yah elo mah

AnHan : Santai ae sih Som, kayak baru kenal gue hahahah

AnHan : Gue kapan pernah ngambek sih sama yang begituan hahahaha

 

DasKim : Beneran Han?

 

AnHan : Elah ribet banget idup lo kek emak-emak, gituan ae diurusin

AnHan : Santay aja shay. Gue aja dah lupa. Hahahaha

AnHan : Btw

AnHan : Tumben banget lo, biasanya ceriwis banget kalo nge line gue

AnHan : Biasanya elo protes kalo gue cuma jawab ‘iya’ atau ‘ok’

 

DasKim : Haha

DasKim : Masa sih aku kayak gitu ^^

 

 

 

 

 

“Eh kampret ngapain lo megang-megang hape gue?!” Dasom baru aja keluar dari kamarnya dia pas liat Sehun lagi senyum-senyum sambil ngeliatin handphone nya Dasom. Malem itu Sehun lagi anteng duduk di ruang tamu mini kamarnya Dasom. Tumben banget Dasom di apel, biasanya Dasom yang rese. “Kepo chat gue sama Lingga lagi ya?! Sini ga!”

 

“Eit bentar!” Sehun ninggiin tangannya bermaksud ngehapus barang bukti, tapi keburu kerebut Dasom, dan mukanya Sehun langsung pias pas Dasom liat handphonenya.

 

“Ha….ni….?” Dasom ngelirik Sehun udah pasang victory smirk.

 

“Ya gue cuma ga enak aja, cewek kan biasanya cepet rewel kalo ketauan diomongin.” Sehun rolled his eyes sambil sandaran di sofa kamarnya Dasom.

 

“Awwww, gentleman banget sih Sehunnya aku?” Dasom put a fake smile on her face. “Serius deh Hun, Hani tuh casingnya doang yang cewek, dalemnya cowok. Nih lo baca nih chatnya yang tadi, dia aja udah lupa sama elo.”

 

“Ya baguslah kalo dia lupa.” Sehun nyaut ketus, terus berdiri, keluar kamar ninggalin Dasom. Dasom cuma cekikikan aja liat Sehun mendadak keki begitu.

 

 

**

 

 

“Welcome to Coff—eh, Hun?” Xiumin baru aja nutup laci mesin kasir pas dia liat Sehun udah berdiri di depannya dia. Matanya nerawang ke menu minuman yang digantung di tembok belakangnya Xiumin. “Mau apa? Double shot kayak biasa?”

 

“Emm….” Sehun ngeliat sekeliling, scanning muka-muka karyawan yang lagi shift sore itu. “Americano aja. Iced, tapi less.”

 

“Okay.” Xiumin fokus ke meja kasir lagi, ngetik-ngetik orderan. “Gue kasih plus size ya, tapi lo bayar ukuran medium aja.” Xiumin nyengir.

 

“Sip bro.” Sehun ngeluarin dompetnya sambil nyengir balik ke Xiumin. “Ngomong-ngomong anak buah lo segini doang yang shift?”

 

“Ha?” Xiumin angkat kepala, ngeliatin Sehun bingung gitu. “Maksudnya?”

 

“Eh—enggak, maksud gue—“ Sehun mendadak gagap, agak taken aback sama pertanyaannya Xiumin yang sebenernya ga ada maksud apa-apa. “Maksud gue, kok sedikit banget? Ga takut kewalahan kalo lagi jam rame?”

 

“Oh. Emang biasanya cuma segini kok. Paling bentar lagi ada anak-anak training dateng sih buat gue trainee. Tapi ya namanya juga trainee, bukannya ngebantu malah bikin tambah susah.” Xiumin sighing bentar terus balik badan, ngambil gelas plastik dan dia tulis namanya Sehun.

 

“Siang booooos.” Suara nyaring muncul dari arah belakang, semangat banget. Hani muncul dengan muka sumringah masih sambil ngiket apronnya.

 

“Heh berisik! Ada costumer tuh.” Hani nengok dan langsung frozed pas liat ada costumer—padahal Sehun doang—lagi ngeliatin Hani dengan muka datar.

 

“Eh—welcome to Coffee—“

 

“Udah order dia. Nih, lo bikinin minumannya. Americano large. Ice nya dikit.” Hani ngangguk-ngangguk kikuk pas disodorin gelas plastik sama Xiumin, terus ninggalin Xiumin yang mukanya udah stress gara-gara kelakuannya hani yang reckless banget. “Migren mulu gue gara-gara anak-anak trainee.” Xiumin dramatically sigh sambil mijet kepala.

 

“Atas nama Kak Sehun!” Hani udah teriak di meja take out.

 

“Iya.” Hani senyum ramah pas Sehun udah nyamperin dia.

 

“Atas nama Kak Sehun ya, Iced Americano less ice ya kak.” Hani masih sumringah.

 

“Iya, makasih. Eh—“ Hani hampir mo balik badan lagi pas Sehun manggil dia lagi. “Sorry ya, soal yang kemaren.” Hani ngangkat alis. Please lo harus inget please, jangan bikin gue malu sendiri disini please.

 

“Yang mana ya?” Damn. Sehun cuma bisa ngutuk dalam hati. Kenapa gue harus ngikutin kata hati gue sendiri sih? Kenapa ga dengerin omongannya Dasom aja sih?! Sekali lagi, Sehun masih ngutuk diri sendiri dalam hati.

 

“Yang kemaren…. Hm… Gue temennya Dasom yang kemarin.” Alisnya Hani keangkat lebih tinggi lagi.

 

“Oh. Iya, santai aja yaelah. Kan lo udah nyuruh Dasom juga buat minta maaf.” Hani nyengir sambil ngibasin tangannya. “Padahal biasanya Dasom ga—wait.” Hani berhenti ngomong, terus ngeliatin Sehun dengan muka suspiscious. “Dasom ga pernah minta maaf atas nama orang.”

 

. Sehun cuma bisa jilat bibir saking nervousnya. Nih antara dia bakal mikir yang enggak-enggak soal Sehun ke Dasom atau—

 

“Lo ngemodusin gue pake handphonenya Dasom ya?” Kan. “Duh masnya, lo pake cara modus kayak gitu ke gue ga bakal mempan mas.” Hani ketawa sambil ngeliatin Sehun.

 

“Pede banget lo.” Sehun ngeliatin Hani judes, Hani cuma angkat alis—gila ni cewek angkat alis aja seksi—sambil ngeliatin Sehun balik.

 

“Oke, fine. Besok-besok awas ngajak ngobrol gue lagi ya.” Hani, sekali lagi smirk, terus balik badan. Ninggalin Sehun yang cuma bisa mangap. Gila. Seumur-umur dia belom pernah diginiin banget sama cewek!

 

 

 

 

 

***

 

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja