Story #17 - Step by Step, We Grew Closer

The Dorm

Ketika musim UAS tiba dan minggu tenang mulai berjalan, Wisma Alfa mendadak bisa langsung sepi. Dasom pulang ke rumahnya dan milih buat belajar disana aja. Bora juga pulang kerumah dan off sebulan dari tempat part time-nya jadi instruktur Gym (katanya UAS nya kuliah S2 lebih sinting daripada cuma pertanyaan dan jawaban tertulis).

 

Soyu lagi ada business trip ke Milan dua bulan, dia dipanggil redaksi majalah disana dan dapet kesempatan buat turun langsung kerja disana. Hyorin, kalah jumlah karena cewek-cewek ga ada, mendadak jadi rajin di kamar.

 

Sisa dua maba cowok yang mau UAS juga di Wisma, dan end up mereka cuma liat-liatan doang.

 

“Hun.”

 

“Hm.” Yang dipanggil cuma muttered kecil sambil ngubek-ngubek macbook nya. Sehun duduk di meja belajar, Kai tidur-tiduran di kamarnya Sehun sambil baca komik. Ya mungkin kalo anak filsafat materi UAS nya komik kali ya.

 

“Pulang aja yuk.” Hah.

 

Sehun muter badannya, ngeliatin Kai dengan tatapan ga wajar. Did he just—

 

“Kalo gamau juga ga papa.” Kai ngelanjutin buru-buru. Matanya masih fokus di komik yang dia baca. “Gue cuma bosen aja tidur di rumahnya Suho mulu.”

 

“Kenapa pake ngajak gue segala?” Sehun nge tease Kai. Dia nahan ketawa sebenernya, tapi masih bisa remain his usual poker face.

 

“Umm….” Kai hesitant dikit. Sehun masih ngeliatin Kai, nunggu—dengan sedikit ngarep Kai bakal ngomong satu kalimat pengakuan itu. Come on, say it Kai. Say it out loud that we live in the same house. “Ya pake nanya lagi. Kalo bukan pulang kesitu emang lo mo pulang ke mana lagi?” Kai bales, sewot. Ah elah bisa aja ngelesnya Kai sih.

 

“Hm. Boleh deh. Tapi lo balik duluan ya, gue mo nonton dulu soalnya.” Kai ngangkat alis. Definitely keliatan annoyed sama Sehun.

 

“Nonton apa?” Sehun ngelirik Kai bentar, terus munggungin Kai. Balik fokus ke MacBook nya lagi.

 

“Biasa, si cungkring rewel minta temenin nonton film baru.” Sehun udah bisa bayangin banget reaksinya Kai dibelakangnya bakal kayak gimana.

 

Mereka akhir-akhir ini emang jauh lebih akrab dari yang dulu sih. Tapi ya dasar cowok, akrab nya suka ga keliatan. Mereka lebih sering bickering, udah pasti. Mostly karena Sehun doyan banget nge-tease Kai yang sok jaim dan sok ga ngakuin Sehun—yang padahal Kai akhir-akhir ini suka rada sering nangkring di kamarnya Sehun.

 

“Berdua doang?” Kai tiba-tiba nanya lagi. Sehun, yang munggungin Kai, cuma nyengir lebar pas Kai nge urge Sehun lagi. “Hun jawab dong lo, berdua doang?”

 

“Ya menurut lo? Si Cungkring kapan punya temen selain gue sih? Udah bawel, cengeng, bikin repot pula. Mana ada cewek mau temenan sama anak manja kayak begitu.” Sehun tiba-tiba balik badan di kursinya, ngeliatin Kai lagi.

 

“Krystal, Hun. Dia punya nama, dan namanya bukan cungkring, tapi Krystal.” Kai negesin, ngomong dengan suara tegas. Gatau Kai kesel beneran karena Sehun seenaknya manggil Krystal dengan panggilan ga ngenakin gitu atau karena dengan panggilan gitu mereka kedengeran lebih akrab.

 

“Cieelah dibelain. Ngape? Mo ikut?” Sehun udah ga bisa nahan diri buat ga nyengir lebar di depan Kai. “Kalo lo mau ikut mah ga papa gue sih, mayan bensin gue tinggal dikit juga soalnya, jadi balik ke rumah juga sekalian satu mobil aja.”

 

Kai diem. Sehun udah ngakak liat Kai cuma bisa diem. Sumpah, siapa yang nyangka ternyata seorang Kai yang luarnya bodo amat dan tukang nantangin orang—sampe berantem sama Chanyeol lantaran perkara parkiran—bisa bertekuk lutut sama Sehun cuma gara-gara ditawarin mo ikut nonton sama Krystal?

 

 

**

 

 

 

Jam 9 malem, mobilnya Kai udah parkir paralel di belakang mobil asing—mungkin tamu Papanya Kai.

 

Ga perlu di tanya tadi Krystal sebete apa pas dia dijemput dan yang muncul di depan rumahnya malah mobilnya Kai. Sehun langsung ambil tempat duduk di belakang, cengar cengir sambil nge scroll hape, nyuekin Krystal yang mulutnya udah di tekuk duduk di kursi depan sebelahnya Kai yang nyetir. Makanya beres nonton Krystal langsung minta pulang, dan jam 9 dua anak itu udah nyampe di depan rumah.

 

Rumahnya Kai sama Sehun masih baru, soalnya Papa Mamanya mereka baru dua tahun pindah kesitu. Bentuknya model rumah minimalis ga ada pager, dua lantai, dan lokasinya di hook, jadi keliatan gede banget. Warna cat rumahnya adem, ditambah banyak jendela, kurang lebih mirip banget sama rumah yang biasa dipake shooting ftv. Emang sering di tawarin disewa buat shooting sih, tapi Mamanya Sehun suka parno takut ada furnitur yang pecah atau rusak.

 

“Eh Kai?” Mamanya Sehun keluar rumah, dan langsung notice mobilnya Kai. “Tante kira tadi Sehun, soalnya Sehun tadi nelpon tante katanya mau pul……” She trailed her words as she saw her son muncul dari arah pintu penumpang.

 

Ga, jangan ditanya ekspresi mamanya Sehun kayak apa. Yang pasti dia udah tumpengan, udah bikin syukuran sendiri dalam hati saking senengnya liat mereka berdua turun dari mobil yang sama.

 

“Anu—anu tante, tadi Sehun bilang bensinnya abis, jadi sekalian aja barengan.” Kai jawab buru-buru, sambil looked away. Objek apapun lebih menarik daripada liat-liatan sama Mamanya Sehun pokoknya.

 

“Ma—masuk masuk sini, papa lagi ada tamu tuh. Kliennya papa, bawa cucu. Kayaknya sepantaran sama kalian kali ya? Mau balik nama sama pergantian jabatan kayaknya.” Mamanya Sehun masuk lagi, nuntun dua anak cowok itu masuk ke dalem rumah. Papanya Kai itu notaris, dan kliennya dia kebanyakan perusahaan-perusahaan gede. Dia lebih dikenal dari satu mulut ke mulut aja sih, makanya yang biasanya make papanya Kai di circle yang itu-itu aja.

 

“Nah, ini nih bu, anak-anak pas banget pada pulang. Tumben banget akur, pulangnya bareng.” Suara papanya Kai langsung kedengeran pas Mamanya Sehun masuk duluan. Kai sama Sehun masuk satu persatu, dan disambut papanya Kai yang udah duduk di ruang tamu, sama ibu-ibu—mungkin nenek-nenek—yang duduk anggun di sofa ga jauh dari papanya Kai.

 

“Wah, ganteng-ganteng banget nih anak-anaknya pak.” Ibu itu senyum pas Kai sama Sehun salim satu persatu. “Mana tinggi-tinggi banget lagi. Kalo cucu saya sih pak, ga nyampe 175 kayaknya.” Mereka cekikikan bareng, sementara Kai sama Sehun udah duduk di sofa lain lagi, duduk awkward sambil liat-liatan.

 

“Ya tapi kalo cucunya ibu kan lebih jago daripada anak-anak ini bu, udah mau jadi direktur malah. Mereka sih, masih mahasiswa, belum bisa apa-apa.” Terus cekikikan bareng lagi. Kai sama Sehun udah sama-sama gerah banget pengen masuk kamar masing-masing.

 

“Ngomong-ngomong itu anak lama bener sih ke kamar mandi.” Ibu-ibu itu berdecak rada kesel. “Maaf ya pak, dia emang suka bikin malu, numpang ke kamar mandi aja sampe lama banget. Padahal tadi saya udah bilang, kalo mau ke kamar mandi dari pas masih di kosnya aja, ini malah—nah itu dia—Nak sini nak, ketemu dulu nih sama anak-anaknya Om dengan Tante.”

 

Sehun sama Kai udah sama-sama berdiri, siap-siap mau salaman sama calon direktur yang dari tadi di bahas, dan—Baek Byun keluar dari kamar mandi santai banget sambil ngangkang-ngangkang awkward ngeresleting jeansnya. Baek noleh pas dipanggil Omanya, dan mangap pas liat dua tiang sutet udah berdiri sama-sama mangap sambil liatin dia.

 

 

 

**

 

 

Whatsapp grup Wisma Alfa

 

Baek B. : GAES GAES GAES

Baek B. : GILA GILA GILA

Baek B. : ADA SKANDAL DI WISMA

Dyo K. : Baek gue lagi meeting bisa diem ga lo kalo ga penting

Kai K. : BAEK DIEM GA

DasKim : Apaan apaan

DasKim : Kalo Kai udah begini pasti ada hubungannya sama Kai

DasKim : Wakakakakak

DasKim : Kai lo bawa cewe tidur di Wisma ya

DasKim : Kalo di sims 4 lo WooHoo sama cewe ya

DasKim : WooHooooo~~

Kai K. : Som diem deh lo

Kai K. : Besok-besok ngampus jangan nebeng sama gue lagi

DasKim : kalo gitu UAS jangan duduk deket-deket gue

Kai K. : Eh jangan dong Dasom kesayangannya aku :*

Kai K. : Aku kalo ga duduk deket-deket kamu bisa kiamat UAS nya ntar nyontek ma sokap

DasKim : Jauh-jauh lo dari gue najis

Soyu K. : DOH BACOT LO BERDUA SAMPE KENA ROAMING NIH GUE

Soyu K. : Baek buruan apaan kalo ga penting jangan muncul lo

SehunO : Baek lo diem ya

SehunO : Sebelum gue buldoser kamar lo

Baek B. : NAH

Baek B. : Oknum nya udah muncul nih gaes

Baek B. : Ternyata Sehun sama Kai sodaraan nyet?????

Baek B. : Nyokapnya Sehun yang kayak ibu peri dari kayangan

Baek B. : Yang suka nganterin kita makanan-makanan enak

Baek B. : Kawin sama bokap nya Kai

KimXiu : Hah

Chen K. :What

Lay Z. : SERIUUUUSSSS????

KrisWu : Baru tau gueeeee

KrisWu : Ketinggalan banget

SehunO : Kris pembohong kelas teri banget

SehunO : Lo waktu itu pernah nguping Kai sama bokapnya ya jangan sok lupa

KrisWu : Hehe

KrisWu : Biar samaan kayak yang lain

KrisWu : Kan we are one

ChanPark : Apa-apan

ChanPark : Bangsat

ChanPark : GA PERNAH TAU GUE

ChanPark : Kai, Hun gila lo berdua

ChanPark : KALIAN ANGGEP GUE APA

ChanPark : Bayang-bayang semu

Hyooo : HAH

Hyooo : BARU TAU

Hyooo : KOK GA MIRIP

YunBor : Ya kan sodara tiri Rin

YunBor : Wajar ga mirip elah

YunBor : Lo ditinggal di Wisma blm seminggu aja udah lemot gini

YunBor : Kebanyakan ngobrol sama ayamnya Agung ya

Hyooo : Eh ngomong-ngomong ayam

Hyooo : Ho gue mo piara macan dong

Hyooo : Yang baby aja

Hyooo : Yang masih bayi itu

Suho K. : ………

Suho K. : Rin

Suho K. : Lo kira kalo piara bayi macan ga bakal tumbuh gede apa

Suho K. : Ga bakal selamanya tetep jadi bayi macan kan Rin

Suho K. : BY THE WAY BAEK

Suho K. : RUMPI BANGET LO

Suho K. : ITU KAN URUSAN PRIBADI ORANG

HwangTao : Eh Baek

HwangTao : Kok lo bisa tau?

HwangTao : Dari mana?

Suho K. : Sukurin mampus lo Baek gue gamau bantuin

SehunO : NAH

SehunO : JADI NIH TAO

SehunO : TERNYATA BAEK ITU BUKAN RANTAUAN DARI KAMPUNG

Kai K. : DOSKI DIREKTUR BARU DI PERUSAHAAN MAHA BESAR

Kai K. : CUCU SATU-SATUNYA

Kai K. : LULUSAN KULIAH DI INGGRIS

Kai K. : KULIAH DI YUROP

Kai K. : Noh dia CEO baru di kantornya Dyo

LuHan : Hah

LuHan : Baek

LuHan : SERIUSAN BAEK

LuHan : BAEK LO TAU GA SIH GUE LAGI KELABAKAN DUA MINGGU INI UDAH DENGER DESAS DESUS CEO BARU DI KANTORNYA DYO

LuHan : Katanya CEO baru, masih muda, single, dan kinerjanya top

LuHan : KELABAKAN MAU INTERVIEW SAMA PHOTOSHOOT BUAT COVER BULAN DEPAN

LuHan : YU

LuHan : YU BIKIN APPOINTMENT SEKARANG

LuHan : BIKIN ITINARY BURUAN MINGGU DEPAN DIA HARUS PHOTOSHOOT SAMA INTERVIEW DI MILAN

Soyu K. : Siap bos

Baek B. : hah

Baek B. : Han apa-apaan Han

Baek B. : Kan gue belom bilang iya

Chen K. : Oh my God

Chen K. : Lah itu kan perusahaan yang sahamnya di Hotel ada sekitar 85%

Chen K. : Anjrit gue ga terima bos gue sekarang Baek.

Chen K. : Baek yang ga ada normal-normalnya masya Allah

Baek B. : DUH KOK JADI GUE SIH

Baek B. : TADI KAN BAHAS  KAI SAMA SEHUN

Kai K. : SALAH SENDIRI

Kai K. : SAPA SURUH RUMPI

Soyu K. : Baek cek email ya. Udah gue kirim itinary sama appointment ke asisten lo. Eh lo punya asisten ga sih?

Soyu K. : Itu cuma gue kirim ke email lo doang soalnya

Baek B. : Yah elaaaaaah kan gue belom ngeiyaiiiiin~ CEO apaan nih dipaksa begini

 

 

 

 

Udah 2 hari Kai sama Sehun balik ke rumah. Dan udah 2 hari sejak anak Wisma tau semua tentang hubungan gelap (?) Kai sama Sehun. Padahal harusnya minggu tenang, tapi handphone mereka ga ada tenang-tenangnya sama sekali. At least dirumah mereka tenang lah.

 

Jadi di dalem rumah itu, teritorialnya Kai sama Sehun di lantai dua. Di lantai dua ada dua kamar; kamarnya Sehun sama Kai, dan sebrang-sebrangan. Di antara kamar mereka ada satu space lumayan gede yang nyambung ke balkon. Di space gede itu, isinya kayak ‘ruang bermain’ nya mereka. Ada tv, xbox, komputer, dispenser, kulkas mini, sofa, karpet, dan di sekeliling tembok isinya poster-poster art sama quote-quote gitu.

 

Siang itu, rumah mereka sepi banget. Papanya Kai masih ngantor, Sehun balik ke Wisma ngambil mobil sekalian servis mobilnya, dan end up Kai sama Mamanya Sehun cuma berdua dirumah—sama Lastri deng, mbak-mbak centil tapi sigap. Biasanya malah cuma Mamanya Sehun doang berdua sama si Lastri dirumah. Itu juga si Lastri biasanya siang-siang udah ngebajak tv di lantai satu, nonton sinetron Turki. Kalo hari biasa, Papanya Kai ngantor sampe maghrib. Mamanya Sehun urusannya kalo bukan dirumah y paling arisan, reunian, acara amal, ya gitu-gitu lah yang melibatkan kegiatan sosial.

 

Kai lagi nonton tv sambil tidur-tiduran di sofa lantai dua, sesekali ketawa-ketawa pas buka whatsapp grup Wisma yang masih heboh dari kemaren soal Kai, Sehun, sama Baek. Ga lama dia denger ada suara langkah kaki naik tangga. Masih ga gerak sama sekali, berasumsi bahwa itu paling si Lastri yang nanyain mo makan siang apa.

 

“Kai? Tante tadi pagi abis nyoba bikin red velvet nih. Kamu mau nyoba ga? Baru abis tante keluarin dari kulkas nih.” Grep! Kai langsung duduk tegak saking kagetnya denger suara Mamanya Sehun. Kai nengok, dan liat Mamanya Sehun udah bawa nampan yang isinya slice of red velvet cake, gelas kosong, sama pitcher gede isinya es coklat. Gila siang-siang gini dikasih beginian, sapa yang bisa nolak?

 

“Eh iya tante, makasih.” Mamanya Sehun duduk di karpet depan sofa—ga ada meja di depan sofa, soalnya dulu pernah dipecahin sama Kai waktu dia berantem sama papanya—dan Kai ikutan merosot dari sofa ke karpet, ngeliatin Mamanya Sehun nyodorin piring kecil yang isinya red velvet udah di slice, dan nuangin es coklat ke gelas.

 

“Cobain dulu Kai, gimana rasanya? Papa bilang kamu kan ga begitu suka yang banyak butter atau krim nya? Jadi tante tadi ga ngasih krimnya banyak-banyak?” Kai ngedip, sebelum akhirnya he grab the plate and started to spoon the cake. Dia nyuapin sendok pertama ke mulutnya, and the cake naturally melt in his mouth.

 

“Enak tante, pas kok.” Kai ngangguk-ngangguk sambil senyum kecil ke Mamanya Sehun. Yang disenyumin cuma senyum malu-malu sambil nyeruput es coklat. “Makasih ya tante, hehe.”

 

“Ah kamu mah, gak papa kok Kai. Kalo kamu suka makan apa gitu, bilang aja sama tante. Tante kan ga tau kamu sukanya apa.” Mamanya Sehun masih senyum.

 

“Casserol nya juga waktu itu enak kok tante. Banyak banget malah tante nyisainnya.”

 

“Hah? Casserol? Casserol yang mana?” Mamanya Sehun ngedip, ngeliatin Kai bingung gitu. Meanwhile Kai dalem hati ngutuk mulut sendiri, duuuuuuh lain kali kejadian dulu-dulu gausah diungkit-ungkit Kim Kaaaaai! “Oh! Casserol yang—yang waktu itu tante bawa ke Wisma ya?” Mamanya Sehun melotot takjub. Antara mo histeris Kai ternyata masih inget Casserol yang pernah dibawain buat dia, tapi nahan diri supaya Kai ga ilfil.

 

Ini mama tiri ketemu anak tiri apa gebetan ketemu gebetan sih?

 

“Um—iya tante. Hehe udah ah ga usah di bahas.” Kai nunduk malu gitu, terus ngelanjutin ngabisin cake di piringnya.

 

“Kai lo liat nyokap ga—WAH APAAN TUH!” Sehun baru aja sampe lantai dua, dan antara shock liat mamanya sama Kai akur banget duduk berduaan sama shock liat Kai megang piring yang isinya tinggal seperempat pieces.

 

“Sehun kamu tuh ah, baru dateng kok teriak-teriak sih?” Mamanya Sehun malah marahin Sehun yang keliatan ga behave sama sekali. “Itu mama bikin red velvet tadi pagi, masih ada di kulkas kok. Minta Lastri potongin gih.”

 

“APAAN PUNYA KAI DIANTERIN KE ATAS KOK AKU SURUH AMBIL SENDIRI SIH, MA?!” Sehun makin mencak-mencak. Makin shock mamanya nge treat dia kayak gitu. “Mana—OH MY GOD MAH ITU ES COKLAT?! SATU PITCHER GITU BUAT KAI SEMUA?”

 

“Duh! Kamu tuh manja bener sih! Udah sini turun sama mama aja lah! Tapi ntar ke atasnya bawa sendiri.” Mamanya Sehun berdiri, sambil ngomel-ngomel liatin Sehun, terus balik muka ke Kai lagi sambil senyum cantik. “Tante turun duu ya Kai, nih si cerewet bawel bener ga bisa liat mamanya pedekate apa.”

 

Dan mamanya Sehun turun, diikutin sama Sehun yang sambil turun sambil berantem kecil gitu, nyisain Kai yang bengong ngeliatin Sehun sama Mamanya Sehun yang tadi berantem di depannya dia. He suddenly feels mixed of emotions. Dia gatau apa yang penuh di dadanya, sampe akhirnya tanpa sadar Kai senyum sendiri, and for the first time sejak papanya nikah sama mamanya Sehun, he feels—he’s home.

 

 

***

 

 

Author's Note :

WAW PERTAMA KALI NGETIK SETTINGNYA DI LUAR AREA WISMA. Kayak aneh gitu aku nge describe Rumahnya Kai sam Sehun ahahahah.

Aniway aku abis ngegoogle rumahnya Kai sama Sehun yang kurang lebih cocok sama bayangan aku, dan karena aku ga jago bikin hyperlink dan teman-temannya, langsung cek tkp aja ya https://septanabp.files.wordpress.com/2013/10/rumahminimalis-com.jpg

hehehe.

Aniway (2) Kalo ada yang nyari aku di medsos lain (sah elah kepedan lau) i have a same username di medsos manapun (kecuali insta sama path aku pake nama asli)

Aniway (3) sekali lagi penulis bukanlah sapa-sapa kalo ga ada pembaca. MAKASIH YAAAA KALIAN HUHUHUHU DOAIN LONG WEEKEND SAPA TAU SEHARI UPDATE SATU CHAPTER (skripsi) (apa kabar) (skripsi) (sampe mana) (sampe lupa)

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja