Story #26 - Weak

The Dorm

Some human born to be fearless. Some lho ya, jadi ga semua orang. Nah kalo ada yang fearless, berarti ada juga yang coward banget. Malah—bahkan yang fearless sekalipun, pasti ada kelemahannya. Di Wisma juga sama. Masing-masing penghuni punya traits masing-masing, tinggal gimana pinter-pinternya mereka aja buat nutupin kekurangan dan kelemahan mereka.

 

Mungkin bagi cowok-cowok, hal-hal kayak gini ga begitu penting buat mereka selama mereka ga ngebahas kelemahan masing-masing. Tapi lain dengan yang cewek-cewek. Sadar apa enggak, girls tend to be lebih rempong. Mau se-dandy apapun cowok, mau se centil apapun cowok, tetep cewek juara rempongnya. Saking rempongnya penghuni cewek-cewek di Wisma, mereka sampe udah tau kelemahan akibat pengalaman traumatis masing-masing dan berusaha buat nutupin kelemahan satu sama lain.

 

Kayak Hyorin yang trauma banget sama anjing lantaran pernah dikejar anjing segede herder waktu masih kecil—dia sekarang liat anjing dalem kandang aja bisa langsung lemes, keringet dingin, pucat, dan nangis di tempat.

 

Atau Bora yang takut api padahal dia doyan banget masak, lantaran waktu kecil dia pernah kejebak kebarakan dirumah neneknya—dia lagi main petak umpet sama sepupumya dan dia ngumpet di lemari, dan pas kebakaran dia stuck di dalem lemari hampir ga selamat.

 

Kalo Soyu, dia bener-bener lemah banget sama bayi—thanks to Chanyeol Park, selama 7 taun sejak dia aborsi dia udah ga pernah mau nginjekin kaki di rumah sakit lagi—Soyu trauma banget denger suara tangis bayi, cium bau obat-obatan rumah sakit, dan sejenisnya. Makanya dulu waktu sakit, mau ditelponin dokter sama Mbok Surti pun dia udah ga mau.

 

Sedangkan Dasom, dia ga bisa berada di tempat gelap dan ruangan kecil, it’s too suffocating for her. Mama kandungnya Dasom nikah sama papanya Dasom murni karena ‘kecelakaan’, dan mamanya Dasom ga suka sama hal itu. Technically, mamanya Dasom put the blame on her. Pokoknya semua keluhan selalu berawal dari “gara-gara lo lahir nih, badan gue jadi blewer kayak gini, ga bagus lagi kayak dulu.” Dan selalu berakhir dengan little Dasom dikunciin di gudang sampe semaleman—with no reason.

 

 

 

 

Pagi itu masih subuh, masih gelap, tapi koridor lantai satu Wisma udah heboh banget. Suara langkah-langkah kaki yang agak buru-buru, suara teriakan-teriakan heboh penghuni cewek, suara anak-anak cowok yang tumben-tumbenan rame banget, dan—ada suara kecipakan air. Tao, penghuni lantai dua yang kupingnya paling sensitif kalo lagi tidur, langsung kebangun dan keluar dari kamarnya.

 

What the...

 

Tao buka pintu kamar dan liat pemandangan rusuh di koridor lantai dua; anak-anak lantai satu lagi pada heboh ngangkutin barang-barang ke lantai dua. Cewek-cewek juga udah keluar kamar semua, ikutan lari-lari di tengah hujan yang masih keras banget, ngangkutin barang-barang mereka ke lantai dua juga.

 

“Mas! Mas Tao! Bangunin mas-mas yang lainnya Mas, ini kasian mas-mas di lantai satu mau ngungsi ke atas mas!” Tao flinched pas Mbok Surti ngeplak bahunya dari samping. Tao cuma mangap. Udahlah dia baru bangun banget, tau-tau diorder beginian ya mana nyambung. Nyawa aja masih belum kekumpul kali.

 

“Ah elah malah bengong lo! Woi ini bantuin kaset PS gue masih kececer di bawah nyet!” Chanyeol nyamber sambil ngelewatin Tao, gotong tripod kamera sama PS4 Console di tangannya. Tao masih bengong, ngeliatin Chanyeol lari-lari ke koridor paling ujur—depan kamarnya Kris—dan masih ngeliatin Chanyeol yang jalan ke arah dia dan—grep!—Tao ditarik di kerah baju dan diseret Chanyeol ke lantai satu.

 

 

**

 

 

Lantai dua pagi itu rame banget kayak posko pengungsian korban banjir—ya mereka emang lagi jadi korban banjir sih. Semua pintu kamar di lantai dua kebuka, penuh sama anak-anak yang umpyek-umpyekan di kamar-kamar di lantai dua. Koridor penuh banget sama barang-barangnya anak-anak di lantai satu. Meanwhile Kris sama Suho berdiri sebelahan di pojokan koridor depan kamarnya Kris, liat-liatan bingung gitu. Anak-anak cewek plus Mbok Surti pada ngumpul di kamarnya Chen—sementara yang punya kamar di gusur dari kamarnya sendiri—Chen, Baek, Chanyeol, udah anteng di kamarnya Kris. Dyo sama Lay nangkring di kamarnya Xiumin, Kai udah tiduran di kamarnya Luhan—meanwhile yang punya kamar lagi ngerokok di koridor lantai dua ditemenin Agung—dan Sehun udah masuk di kamarnya Tao.

 

“Guys? Keluar dulu bentar bisa ga?” Suho buka mulut, dan disambut riuh rendah protes dari berbagai kamar. Suho tutup mata, dan mijet keningnya. Duh mereka ini kalo bukan orang-orang yang nyewa di Wisma udah gue celupin di kolam renang satu-satu kayaknya.

 

“Ho! Gue nemu toa nih di kamarnya Chen. Pake ini aja nih biar se Wisma denger semua.” Hyorin keluar dari kamarnya Chen dan nyodorin toa gede banget tinggal di cangklong gitu.

 

“MBAK HYORIN JANGAN MACEM-MACEM DEH ITU TOA HOTEL MBAK BELOM GUE BALIKIN DARI KEMAREN!” Chen keluar kamar dan histeris pas liat toa udah pindah tangan ke Suho. “Ho itu toa balik ke kamar gue harus mulus ya gapake korslet atau apa.” Chen mendengus, kesel banget baru juga di gusur lima menit yang lalu, kayaknya udah diobrak-abrik deh kamarnya dia sama anak-anak cewek.

 

Tes. Tes. Mic check. One Two. AAAAAA.” Suho check sound toa ngasal. “Ehem. Guys, selamat pagiiiiii.

 

“Buru elah.” Kris ngebisikin Suho dari samping, ngerasa awkward banget soalnya mereka kayak cuma ngomong sama—barang. Cuma Luhan sama Agung yang berdiri di koridor, sisanya di dalem kamar, kedinginan dan kebasahan.

 

Sebelumnya gue mau minta maaf dulu ya, sama anak-anak lantai dua nih, mendadak subuh-subuh dapet serangan fajar dari kita-kita yang di lantai satu. Kronologisnya tuh gini; jam 3 subuh kamar gue digedor Mbok Surti, nah pas gue bangun dan berdiri, gue baru sadar ternyata listrik di Wisma udah mati dan lantai satu udah banjir se-betis. Nah akhirnya gue bangunin anak-anak lantai satu dan mulai mindahin barang ke—“

 

“IYEEEEE NGERTI OM UDAH INTINYA APAAN elah kayak ketua RW ae lo ngomong panjang bener!” Pidatonya Suho mendadak di cut sama suara cempreng cewek dari kamarnya Chen, dan kepalanya Hyorin keluar lagi, pasang muka annoying sambil ngeliatin Suho. Suho cuma bisa mangap di cut dengan kejam kayak gitu. Di satu sisi ngerasa pride nya ancur, tapi mau protes juga takut. Ngeri nya Hyorin lagi PMS nih makanya galak begini.

 

“E—Ehem! Jadi intinya, sampe listrik nyala dan air surut, gue ga bisa janjiin apa-apa kecuali kita tetep stay di lantai dua sini. Urusan makanan, kita gantian take away pake mobilnya anak-anak yang gede. Fortunernya Kai, CRVnya Tao, sama Pajeronya Baek ya, kalian gantian take away makanan di luar, soalnya cuma mobilnya kalian yang kuat buat ngelewatin banjir tinggi begini. Dan untuk pembagian kamar.....” Suho trailed his words. Dia ngeliatin Kris dengan muka ga yakin, dan akhirnya nyodorin mic toa ke tangannya Kris.

 

Nah karena udah masuk kamar semua, gue tinggal ubah dikit aja ya pembagian kamar. Chen, Baek, Yeol, kalian di kamar gue aja udah kalian bertiga disitu gausah keluar-keluar gausah bikin rusuh. Cewek-cewek, ga bisa nyatu gitu, kalian berlima sama mbok Surti soalnya. Tiga aja yang di kamarnya Chen, dan dua lagi pindah ke kamarnya Lay. Gue ke kamarnya Tao dan Suho sama-sama Luhan. Ada yang mau protes?” Ga ada sautan. Wisma mendadak sepi, cuma kedengeran suara ujan yang masih kenceng banget, dan Luhan cekikikan liat suasana Wisma. “Agung lo pake sleeping bag di koridor ya, jagain barang-barang di koridor.” Agung ngangguk-ngangguk ngerti sambil ngeluarin sleepin bag dari kamarnya Kris.

 

 

 

Di kamarnya Chen, cewek-cewek liat-liatan berempat. Mbok Surti cuma ngeliatin empat cewek itu yang lagi masang muka mikir.

 

“Gue ga bisa satu kamar sama Bora pokoknya.” Dasom buka mulut sambil sandaran di lemari bajunya Chen. Tiga cewek lainnya ngeliatin Dasom, nungguin Dasom ngelanjutin. “Nih ya, ini bakal mati lampu sampe surut kan, dan gue ga bisa gelap-gelapan ntar malem, meanwhile Bora ga mau nyalain lilin.”

 

“Yaudah, lo sama gue.” Hyorin nge pahanya Dasom, ngasih sinyal nenangin Dasom. “Mbok Surti sama Soyu sama Bora ya mbok, soalnya tadi Soyu keujanan, takutnya ntar sinusnya kambuh.”

 

Inggih mbak.” Mbok Surti nganguk-ngangguk sambil pasang muka ngeyakinin. Mereka dadah-dadahan berempat, terus Hyorin sama Dasom berdiri, siap-siap mau pindah ke kamarnya Lay.

 

“Rin tapi ntar malem pintunya jangan ditutup ya?” Dasom tiba-tiba buka mulut lagi pas mereka udah di luar kamarnya Chen. Hyorin berhenti jalan, terus nengok ngeliatin Dasom.

 

“Lo beneran gak kenapa-kenapa ntar malem Som? Apa perlu gue lapor sama Suho aja? Sapa tau dia bisa ngakalin biar kita bisa pinjem lampu batere nya?” Dasom diem, gigit bibir bentar. Dasom paling takut buat ngerepotin orang yang dia ga akrab. Bukannya ga akrab sama Suho, tapi dia ga enak sama penghuni yang lain, ntar kalo dikira manja gimana?

 

“Ga usah Rin, ga papa.” Iya, bener. Ga apa-apa kok. Cuma berapa malem sih palingan, pasti bisa nge overcome ginian doang lah, pasti.

 

 

 

**

 

 

Malem itu, hujan udah mulai reda. Masih hujan sih, tapi tinggal rintik-rintik doang. Dari beberapa kamar di lantai dua, masih ada kamar-kamar yang lilinnya masih nyala. Ada suara ngobrol kecil-kecil, tapi ga ribut. Di kamarnya Lay, Hyorin sama Dasom udah tidur. Dasom tidur di karpet, dan Hyorin tidur di atas—padahal Hyorin udah ngajakin Dasom tidur di atas, cuma Dasom ga suka sempit-sempitan. They’re soundlessly sleep, and suddenly—tep—lilin di kamar mereka habis.

 

Dasom immediately open her eyes, only to be greet by a total black. Dasom diem, ngeliatin sekeliling, make sure ini bukan nightmare. Nafasnya Dasom mulai ga beraturan, kayak orang sesak nafas. Badannya kaku, dan Dasom tiba-tiba gabisa ngeluarin suara sama sekali saking paniknya.

 

“Hhh.....Hhhhh—“ Dia ngulurin tangan, nyoba buat reach out Hyorin di kasur, tapi ga nyampe. Hyorin udah tewas total dan dia mojok deket tembok.

 

“Hhh—Hhhh...” Nafasnya Dasom makin pendek, kayak orang sesak nafas. Badannya mulai gemeteran, mukanya udah berubah total full ketakutan. Dasom nyoba buat duduk, ga berhasil. Dia udah terlanjur mati rasa buat ngapa-ngapain.

 

Too dark. Ga bisa liat apa-apa.

 

“Haaaah......Haaaaaaahhh.....Haaaaaah—“ Cuma suara melenguh gitu yang dia bisa keluarin. Dasom mulai nangis ga bersuara, dan Dasom makin histeris dalam hati

 

Gue ga bisa kayak gini. Gue harus lakuin sesuatu.

 

Pelan-pelan, di tengah-tengah badannya yang udah gemeter, di tengah-tengah nangisnya dia, Dasom mulai balik badan. She started to roll her body, dengan susah payah, Dasom berhasil tengkurep, dan nopang badannya pake dua tangannya—she did it.

 

Dasom ngambil handphone nya, dan berusaha buat nyari namanya Soyu—she did find the S category, tapi dia udah ga tau nomornya siapa yang dia pencet tombol call tadi, karena handphonenya slip dari tangannya. Dasom masih gemeter, matanya ketutup, dan dia gigit bibir sambil nahan frustasi, kesel karena dia harus menderita kayak gini cuma gara-gara kegelapan.

 

‘Tok Tok Tok’

 

“Som? Lo nelpon barusan? Kenapa?” Sehun! Dasom’s eyes perks up as she heard suara Sehun di luar kamar.

 

“Huuu.....Huuuuhhh—“ Dasom cuma bisa merintih, dan dia cuma bisa nangis ga bersuara. She hates it when she can’t do anything about her condition.

 

“Som? Gue buka ya......” Sehun buka pintu, bawa senter, dan shock pas liat Dasom udah nangis kejer dalam keadaan badan gemeteran. “Anjrit!! Lo kenapa?! Hoooo! Suho!” Sehun teriakin namanya Suho, dan dia langsung nyamperin Dasom.

 

“Se...Sehun!” Dasom grip Sehun’s arm kenceng banget pas Sehun udah dalam jarak sentuhnya dia. Sehun ga tau ada apa, tapi dia cuma tau Dasom ketakutan banget dan langsung ngerangkul Dasom. Dasom finally bisa ngeluarin suara pas dia  udah dipeluk Sehun. Dasom narik Sehun makin kenceng, dan nangis kejer di bahunya Sehun. “Li—lilin Hun! Li—abis—lilinnya mati!”

 

 

 

*

 

 

Dua jam kemudian, Dasom baru tenang, baru kalem, dan udah dipesenin lemon tea anget dari mekdi—penghuni lain banyak yang kelaperan tengah malem, jadi sekalian pada delivery makan. Dasom duduk di kasurnya Lay, sementara di sebelahnya ada Soyu yang masih nge punggungnya Dasom. Ada banyak lilin di kamarnya Lay, jadi terang banget sekarang keliatannya. Dasom masih sniffing, matanya bengkak banget lantaran tadi nangisnya lama. Anak-anak cowok ada beberapa yang di dalem kamarnya Lay, sementara yang lain ngintip-ngintip aja dari koridor. Hyorin lagi di omelin sama Bora di luar, gara-gara tidurnya keenakan bener sampe lupa ngurusin Dasom.

 

Kai sama Sehun di dalem kamarnya Lay, sesekali liat-liatan bingung gitu lantaran kasian sama Dasom. Bukannya gimana-gimana, pathetic banget dia keliatannya, ga kayak Dasom yang biasanya cuek bodo amat gangguin orang sana-sini. Mungkin karena cuma mereka bertiga di Wisma yang seumuran, jadi secara ga langsung mereka bertiga udah deket banget satu sama lain. Suho sama Kris juga di dalem kamar, masih ngawasin Dasom. Kris udah tidur banget tadi dia sebenernya, tapi Suho mendadak rese pake acara bangunin dia segala buat urusan ginian doang.

 

“Udah enakan? Mau gue olesin minyak kayu putih lagi ga?” Soyu ngeliatin Dasom yang lagi nyeruput  lemon tea. Dasom berhenti minum, sniffing bentar, terus geleng-geleng.

 

“Ga usah, udah kok.” Dasom sniffing lagi. “Makasih ya semuanya.”

 

“Yu, kasian nih Dasom kalo ditemenin anak cewek, ntar kayak tadi lagi. Kalo ditemenin cowok-cowoknya aja gimana?” Suho ngeliatin Soyu sama Dasom gantian. Yang diliatin cuma liat-liatan balik. “Tuh Kai, Hun, salah satu dari mereka aja Yu. Kan dua-duanya temen mainnya Dasom.”

 

Dua cowok itu sekarang liat-liatan bingung, kaget karena tiba-tiba dapet task yang aneh-aneh.

 

“Lo gih Kai.” Sehun dorong Kai.

 

“Lo aja Hun.” Kai dorong balik

 

“Kan elo temen kuliahnya.” Sehun bales.

 

“Kan elo yang nemuin dia barusan.” Kai bales lagi.

 

“Elo aja ud—“

 

“—Dua-duanya aja kalo gitu.” Kris buka mulut, ngeliatin Kai sama Sehun gantian, kesel ini anak dua malah dorong-dorongan. Yang diliatin cuma bisa telen ludah digituin. Ya udah deh, lebih adil juga kalo berdua.

 

CIYEEEE DASOOOM DIPEREBUTIN DUA COW—ADUH!!” Dari luar, kedengeran suara cempreng sok nimbrung yang ledekannya keputus. “DOOOH DASAR MAK LAMPIR! SEMBARANGAN BANGET NGEPLAK KEPALA ORANG! Heh ini tuh direktur tau yang lo keplak! Kepala perusahaan plis gue punya karyaw—“

 

“—BACOT LO KALENG ROMBENG!” Hyorin nyubit bibirnya Baek saking keselnya sama bacotannya Baek ga berhenti-berhenti.

 

 

 

 

 

Untuk mengatasi sebuah kelemahan dalam diri masing-masing, manusia ga butuh jutaan uang atau kekuasaan yang besar. Mereka cuma butuh teman dan sahabat yang selalu support dan bantuin mereka setiap mereka lagi ngerasa down.

 

 

 

 

 

 

*****

 

Author's Note :

AKU BALIK LAGIIIII HOREEEEEEE \O/

Ternyata swinging moodnya orang yang lagi pra menstrual bisa bikin cerita mellow kayak gini huhuhu

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja