Story #22 - Percaya Ga Percaya

The Dorm

Author's Note :

WAYOLO chapter sebelumnya endingnya gantung ya? Iya sengaja emang endingnya digantungin biar kapan-kapan bisa dilanjutin lagi hehehehe.

Dan kayaknya banyak yang ga ngeh ya, sama adeknya Dyo yang namanya Wendy? Iya, aku ambil nama dari Red Velvet, namanya Wendy. Wakakakak.

ANYWAY selamat menikmati chapter iniiii! luv.

Kalo berkenan dan terkesan, kolom komen selalu terbuka untuk siapapun. :*

 

 

 

*****************************

 

Sabda orang pinter dan berlogika mengatakan; “Ga selamanya diem itu emas, karena kadang kebanyakan diem juga berujung jadi asumsi sendiri dan end up segalanya malah ancur berantakan.” Trust it guys, kebanyakan diem bisa bikin jadi salah paham yang bahkan hal-hal ga masuk akal sekalipun bisa kita percaya dengan sekali—snap!

 

Terlebih lagi, kalo kepercayaan kita udah pernah di hancurkan sama orang yang kita pernah percaya. Mungkin kita bisa maafin orang itu, mungkin kita bisa ngelupain kekecewaan kita terhadap orang itu, but for regaining the trust? No dear, ga segampang itu.

 

 

 

Setelah pertemuan penuh asmara antara Soyu sama Chanyeol di kamar Chanyeol pas subuh-subuh waktu itu, mereka sekarang berada di kondisi ngambang. Malem itu ga ada kejadian apa-apa diantara mereka berdua, cuma Soyu yang ngelonin Chanyeol sampe pagi dan Chanyeol yang ga berhenti nangis sampe jam 6 pagi.

 

Tapi abis itu, ga ada pembicaraan lanjutan—atau emang ga sempet diomongin lagi. Soyu keburu cabut ke Milan, dan Chanyeol udah persiapan sidang skripsi, jadi emang mereka lagi sama-sama fokus di hidup masing-masing. Bukan berarti Chanyeol ga kepikiran tapi. Setiap malem, paling gak ada satu rentang waktu Chanyeol galau buat nge whatsapp Soyu atau enggak. Di grup whatsapp Wisma sih masih ngoceh, di Path juga masih doyan update. Chanyeol juga sering nge love moment nya Soyu. Tapi buat hubungin secara langsung, ededeh. Chanyeol masih belum punya nyali. Salah ngomong dikit, Soyu bisa forever nyuekin dia.

 

 

 

“Mbok, kaos saya yang item mana ya mbok? Yang ada gambar Elvis Presley?” Beberapa kepala nengok kearah yang punya suara; Luhan baru masuk ruang utama. Masih jam 8 pagi, dan Luhan udah gerabakan kesana kemari dari tadi.

 

“Masih di cuci Mas. Tapi yang item yang ada gambar tengkoraknya udah mbok taro di keranjang depan kamar Mas Luhan kok.” Mbok Surti jawab sambil naro mangkok nasi goreng gede banget di tengah meja makan.

 

Wisma pagi itu lumayan lengkap. Semua anak Wisma ada, kecuali Soyu sama Baek yang masih di Milan sama Hyorin yang ikut papanya ke San Fransisco. Meja makan tumben penuh, dan bahkan sofa di depan TV pun juga penuh. Luhan udah rapi, rambut setengah basah, tapi udah pake outfit stylish banget. Kelewat stylish malah buat cuma ke kantor.

 

“Mo kemana Han? Rapi banget?” Chanyeol, duduk di meja makan, lebih milih buat ngunyah roti daripada nyari nasi.

 

“Mo ke Milan, nyusulin Soyu.”

 

Deg.

 

“Ngapain?” Luhan nengok, ngeliatin Chanyeol dengan muka aneh.

 

“’Ngapain’ lo bilang? Ini photoshoot cover, Yeol. Lo kira Soyu bisa ngurusin sendiri?!” Luhan snapped Chanyeol coldly. Jujur aja, Luhan sebenernya kesel pas tau Soyu malem itu stay di kamarnya Chanyeol.

 

Nggak, bukannya Luhan ga percaya sama omongannya Soyu pas dia bilang mereka ga ngapa-ngapain. Cuman kan di mata Luhan, seorang Chanyeol Park itu playboy garis keras, penyayang semua spesies betina. Dan Luhan juga ga tau masa lalu nya mereka berdua sejauh apa, jadi Luhan cuma ambil kesimpulan Chanyeol bakal jadiin Soyu as his another toy.

 

“Biasa aja ngomongnya, elah. Sensitif banget sih kek tespek.” Chanyeol rolled his eyes in annoyance. Harusnya yang kesel tuh Chanyeol, bukan Luhan.

 

“Ya elo juga nanya ga masuk akal banget.”

 

“Gue kan nanya karena gue ga tau, kok lo jadi nyolot sih?”

 

“Gue ga nyolot, lo tuh yang—“

 

“BACOT!” Dyo gebrak gelas minumannya di meja. “Masih pagi nyet, bisa ga kalo ga pake acara drama ribut-ribut disini?” Dyo ngeliatin Luhan sama Chanyeol gantian dengan muka kesel. Lagi ruwet banget mukanya, mungkin lagi kurang tidur karena abis ribet ngurusin adeknya beberapa hari ini. Dyo berdiri dari meja makan, dan ninggalin tense aura di ruang utama.

 

 

 

 

***

 

 

 

 

DasKim : Kaiiiii

DasKim : Jaaaaang

DasKim : Jajang nya akuuuuu

DasKim : Kamu dimanaaaaa

 

Kai K. : Gue dimanis-manisin

Kai K. : Dimanis-manisin sama Dasom Kim

Kai K. : Haruskah gue capture Line kita dan biarkan satu wisma tau

Kai K. : Jangan manis-manisin gue

Kai K. : Lo kalo manis-manisin gue pasti ada maunya

Kai K. : Dasar ular berbisa kamu

 

DasKim : Manggil gue ular berbisa sekali lagi gue pastiin UTS semester depan remed semua lo

 

Kai K. : Gue belajar lah

Kai K. : Ga butuh lo lagi

 

DasKim : BENER YA

DasKim : GUE CAPTURE

 

Kai K. : Tai

Kai K. : Ngapa buruan

 

DasKim : Lo dimana

DasKim : Gue bosen. Di wisma kayak orang bener.

Daskim : Aku mo gangguin kamu

DasKim : Tapi kamu ga di kamar

DasKim : Kamu dimana ngaku ngga

DasKim : Aku posesif nih

 

Kai K. : Posesif banget sih kayak pacar

Kai K. : Dirumah

Kai K. : Mamanya Sehun bikin ikan bakar sama sambel dabu-dabu

Kai K. : ENAK BANGET HOHOHO

Kai K. : KASIAN DEH LO GA KEDAPETAN

 

 

DasKim : BOMAT

DasKim : LO GATAU KAN SEHUN JANJIIN GUE MO BUNGKUSIN IKAN BAKAR

DasKim : MO DIBAWAIN SATU EKOR GUE WEEEEEK

DasKim : SEHUN MAH BAIK SAMA GUE GA KAYAK LO WOOOO

DasKim : Gue mo ke Djournal

DasKim : Ntar lo kesana ya

DasKim : Sekalian jemput

 

Kai K. : Anjis

Kai K. : Pacar bukan kacung bukan

Kai K. : Pacar gue aja ga pernah minta jemput

 

 

DasKim : Sah elah

DasKim : Punya pacar?

DasKim : Denger-denger pernah di tampar sama pacarnya ya?

DasKim : Ups. Atau udah jadi mantan?

 

Kai K. : Kan Dasom ah males gue

 

DasKim : HAHAHAHAHA

DasKim : Udah ah ntar jemput ya, kesayangannya aku.

 

 

Kai K. : PELER KUDA

Kai. K : MALES

 

 

 

 

**

 

 

Jam 2 siang, Dasom udah duduk anteng di Djournal, buka laptop, mojok di sofa sambil ngeliatin laptop dan ketawa-ketawa sendiri. At the end, Kai ngambek dan gamau jemput Dasom. Dasom juga sebenernya ga masalah sih ga dijemput Kai. Ngojek bisa, naksi bisa, cari tebengan juga gampang.

 

Dasom pas ngangkat kepalanya pas dia notice cowok tinggi banget di meja order, lagi ngeluarin dompet. Dari gayanya yang pake kemeja flannel dan snapback dibalik—belum lagi telinganya yang mencuat banget—Dasom langsung tau itu Chanyeol.

 

“Kak Chanyeol!” Dasom dadah-dadah pas Chanyeol balik badan, and their eyes met. Chanyeol ngangkat alis bentar, terus senyum sambil nyamperin Dasom.

 

“Eh Som. Sendirian lo?” Chanyeol duduk di depannya Dasom, naro minumannya dia di sebelah laptopnya Dasom. “Ngapain? Nugas?”

 

“Hehe. Bukan tugas kak, nonton drama korea.” Dasom nyengir.

 

“Yailah heran gue cewek-cewek jaman sekarang. Koreaaaaa mulu. Lee Minho lah, EXO lah, Running Man lah.” Chanyeol mengkerut, nyeruput minumannya lagi. Mereka diem-dieman lagi. Dasom ga ngelanjutin nonton, tapi sekarang ngeliatin Chanyeol sambil senyum. Yang diliatin cuma fokus ke handphone, alisnya mengkerut sambil nge scroll layar handphone.

 

“Mo kemana kak?” Chanyeol ngangkat kepala.

 

“Mo kesini.” Dasom ngangkat alis, ngeliatin bingung gitu. “Janjian sama temen gue disini maksudnya.”

 

“Oh.”

 

“Som.” Dasom nengok lagi.

 

“Iya kak?” Chanyeol ngeliatin Dasom agak lama. Banyak banget yang muter-muterin di kepalanya Chanyeol sebenernya. Dia mo nanyain Soyu ke Dasom, tapi Chanyeol sendiri ga yakin sebenernya cewek-cewek ini sedeket apa satu sama lain. Anak-anak wisma cuma tau bahwa mereka dulu dari kos yang sama, terus pindah ke Wisma berempat aja.

 

“Hehe, enggak. Ntar kalo mo balik tungguin gue ya, biar kita balik ke Wisma bareng.” Dasom senyum lebar.

 

“Wah asiiik! Kebetulan nih kak, tadi si kampret ngeselin banget gamau jemput gue, padahal dari rumahnya ke sini kan………” Chanyeol udah ga dengerin lagi ocehannya Dasom. Pikirannya dia mulai debat lagi.

 

Lagian mo ditaro dimana harga dirinya Chanyeol Park kalo ketauan nyariin cewek duluan? Tapi ini kan beda, ini Soyu Kang, his long lost girlfriend. Tapi bukan berarti Chanyeol harus nyariin duluan kan? Lagian Soyu aja ga pernah ngehubungin dia duluan? Jangan-jangan Soyu sama Luhan sebenernya—

 

“Yeol?” Chanyeol sama Dasom nengok.

 

“Eh Jo! Udah pesen?” Chanyeol berdiri, nyalamin temennya pake salaman ala bro-bro gitu, dan Dasom bisa liat sejauh apa perbedaan tingginya di antara mereka berdua. “Som kenalin nih, temen SMA gue. Jo, kenalin, temen satu kostan.”

 

“Dasom.” Dasom ngulurin tangan, disambut kelewat ramah sama cowok itu.

 

“L-Joe.” Cowok itu senyum ramah, tapi keburu ditoyor sama Chanyeol.

 

“Yailah sok-sokan pake nama L-Joe lo najong. Udah sukur gue panggil Jo ye, daripada Joko.” Joe sama Chanyeol ketawa-ketawa lagi. “Som, gue tinggal bentar ya. Gue mo ngobrol bentar sama temen gue. Ntar lo samperin aja kalo udah mo balik.” Dasom ngangguk-ngangguk, dan pasang headset lagi pas ditinggalin Chanyeol.

 

 

 

 

 

 

 

 

Joe sama Chanyeol ambil posisi duduk agak jauh dari Dasom—jauh banget sebenernya—mereka duduk di bagian smoking area, dan agak lebih secluded dari pada tempat duduknya Dasom. Mereka diem-dieman bentar. Chanyeol udah bakar rokoknya duluan, sementara Joe, yang rokoknya udah nempel di mulut, masih usrek nyariin koreknya.

 

“Pake korek gue aja nih elah. Ribet banget sih lo.” Joe nyengir dan ngambil korek dari tangannya Chanyeol, dan dia mulai bakar rokok. Mereka ngisep beberapa kali, terus liat-liatan. Joe ngeliatin Chanyeol dengan muka ngeledek.

 

“Ngapa lo? Tumben nyari gue?” Joe buka mulut, dia smirk sambil ngeliatin Chanyeol yang keliatan kayak mayat hidup.

 

“Gue kangen sama lo.” Chanyeol jawab asal.

 

“Miss you too, baby.” Chanyeol ketawa aja denger sarcasm jokesnya Joe. “Nyet, lo ga ngehubungin gue sama sekali sejak lo masuk kuliah.” Chanyeol ngisep rokok lagi, terus ngeliatin minumannya di atas meja.

 

“Gue ketemu Soyu.” Joe, pas denger namanya Soyu pas lagi ngisep rokok, langsung keselek asap.

 

“Ohok—buset! Soyu? Soyu Kang?! Senior eksis yang lo embat pas jaman SMA?” Chanyeol ngeliatin Joe bentar, terus ngangguk. “Buset! Ketemu dimane?”

 

“Dia pindah kost. Sekarang kita satu kost.” Joe mangap. “Bener dugaan lo dulu, dia emang nyembunyiin sesuatu sama kak Yura.” Joe ngeliatin Chanyeol dengan muka horrified.

 

“Soyu….sama kak Yura?” Joe masih ngeliatin Chanyeol. Selain dia masih dalam state of shock, Joe masih nyoba nge recall kejadian-kejadian dari pasangan sensasional jaman SMA ini.”Jadi pas gue liat kak Yura sama Soyu jalan berdua masuk ke klinik bersalin itu, Soyu—“ Chanyeol cuma ngangguk-ngangguk sambil nutup mata. Dia bahkan ga mau denger lanjutan kata-katanya Joe. “Anjing lo Yeol!”

 

Joe itu best buddy nya Chanyeol pas jaman SMA. Bisa dibilang, Joe adalah saksi hidup perjuangannya Chanyeol ngejar-ngejar Soyu dari masih kelas 1 SMA. Nembak berkali-kali, tapi Soyu nolak mulu. Diajak jalan ga pernah mau, di ajak pulang bareng juga, Soyu lebih milih naik angkot bareng temen-temennya.

 

Waktu mereka baru naik kelas 3 SMA, Joe pernah cerita sama Chanyeol, dia kayak ngeliat Kak Yura sama Soyu di klinik bersalin. Waktu itu Joe nganterin tantenya yang mau lahiran. Tapi ya kan kalo urusan persalinan pasti serba panik ya, jadi Joe juga cuma ngeliat sekilas doang, dan dia ga terlalu merhatiin karena udah occupied sama tantenya.

 

Tapi sejak Chanyeol pindah gaya hidup, Joe sama Chanyeol jadi agak renggang. They stopped hanging out together, dan Joe milih buat cabut dari kehidupannya Chanyeol. Jadi bisa dibilang, setelah 7 tahun, yang reunite bukan cuma Chanyeol sama Soyu aja, Chanyeol sama sahabatnya juga reunite.

 

“Joe, you know me at it’s best kan. Apalagi soal Soyu.” Joe ngeliatin Chanyeol dengan muka ngasianin. “Gue mau sama dia aja Joe, gamau pindah-pindah lagi.”

 

“Yeol tunggu deh. Berarti selama ini Soyu ga pernah bilang apa-apa sama lo? Cuma kak Yura yang tau?” Chanyeol ngangguk lagi. “7 taun nyeeeeeet lo biarin Soyu sendirian kayak gitu! Lo kira gampang apa, nge overcome anxiety nya bertaun-taun setelah aborsi? Liat muka lo tuh sama aja kayak dia inget kejadiannya yang dia mau lupain dari dulu.”

 

“Gue harus gimana dong?” Joe ngeliatin Chanyeol dengan muka kasian. Sumpah, cuma dua wanita di dunia ini yang bisa bikin Chanyeol broken; kakaknya dan Soyu Kang. Bahkan mamanya Chanyeol aja suka ga Chanyeol anggep.

 

“Build her trust, Yeol. Lo tau gimana Soyu ga gampang percaya sama orang. Lo harus ngeyakinin Soyu bahwa lo serius sama dia. Dan lo tau kan, Soyu Kang bukan orang yang suka di kejar-kejar. Give her some space, Yeol. Jangan sampe dia ngejauhin lo lagi kayak dulu.”

 

Sekali lagi, mereka cuma bisa diem-dieman. Ini pertama kalinya Chanyeol galau urusan cewek setelah taun kedua kuliahnya dia. Oh yes, setelah sama Soyu, Chanyeol pernah nyoba pacaran serius untuk yang kedua kalinya. Mungkin kita butuh chapter lain buat nyeritain mantannya Chanyeol satu persatu.

 

 

 

 

**

 

 

Sore itu, Wisma Alfa masih sepi. Baru ada mobilnya Bora, Kai, Sehun, Xiumin, sama Lay yang diparkir. Yang lain masih mencar. Ga lama, satu taksi sliver bird masuk, dan berhenti di depan kamarnya Soyu. Supir taksinya turun dan langsung buka bagasi, ngeluarin koper-koper dan di taro di depan pintu nya Soyu. Soyu turun dari mobil sambil ngubek-ngubek tasnya, sebelah tangan nempelin handphone di kuping. Dia ngeluarin uang seratus ribuan 2 lembar, dan langsung di setor sama si supir.

 

“Ya lo juga sih bos, bukanya ngabarin dulu kalo mo nyusul, kan gue bilang ga papa gue bisa ngurusin Baek sendiri.” Soyu ngomel sama lawan bicaranya.

 

Soyu ninggalin si supir yang masih nutup bagasi dan beresin taksinya. Dia masih ngubek-ngubek kunci kamarnya.

 

“Ini baru nyampe Wisma.” Soyu diem bentar, nungguin lawan bicaranya selesai ngomong. “—yaudah ntar malem gue email deh hasil interview gue sama Baek. Hm. Yop. Take care ya bos.” Soyu baru aja matiin handphone nya pas dia denger suara mobil lain dateng, dan taksinya Soyu tadi keluar. Soyu nengok, dan liat mobilnya Chanyeol baru beres parkir di parkiran seberang. She’s almost opened to call him, and then she saw the view.

 

Chanyeol ga sendiri di mobil. Pas Chanyeol turun, ada cewek yang turun di kursi penumpang di sebelahnya—and it was Dasom. Soyu mingkem lagi, dan dia merhatiin mereka berdua. Chanyeol sama Dasom ngobrol bentar di depan mobil, it seems they agreed to do something, dan Dasom ngikutin Chanyeol jalan ke arah kamarnya Chanyeol. Soyu saw it all, dan Soyu cuma bisa mingkem. Dia bahkan ga ada usaha buat manggil Dasom atau Chanyeol, dia cuma bisa diem sambil ngeliatin mereka berdua masuk ke kamarnya Chanyeol.

 

Bego banget gue, mikir dia bisa berubah. Orang mabok kok dipercaya. Soyu ngebatin sambil geleng-geleng kepala, dan dia masuk ke kamarnya.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja