Story #20 - Secret (Part 1)

The Dorm

Rahasia.

 

Some people have it just because they’re force  to hide it, some people have it because they feel more comfortable to keep it themself. Bahkan ada orang yang rela menderita sendirian cuma karena nyimpen rahasia sendirian, sampe kebawa nightmare bermalam-malam.

 

Gausah jauh-jauh lah, di Wisma juga ada banyak (yang udah ketahuan). Ada Baek yang rela dikatain kampungan beberapa taun cuma demi punya kehidupan ‘normal’. Ada Kai sama Sehun yang ngerahasiain hubungan mereka di Kartu Keluarga. Atau Soyu sama Chanyeol yang pernah bikin kesalahan bego dan end up bikin Soyu dihantuin rasa bersalah dan nightmare bertahun-tahun. Urusan cimit-cimit deh—Tao yang sampe babak belur 6 bulan berturut-turut dan gak ada yang sadar sama sekali—he simply didn’t tell the reason to the others just because ga pernah ada yang nanya.

 

Tapi who knows, di balik wajah-wajah tenang anak-anak Wisma, mereka nyimpen banyak rahasia yang mau ga mau harus mereka tanggung sendiri?

 

Hari itu tanggal merah, dan Wisma sepi banget. Lantaran harpitnas dan musim liburan hampir dimulai, anak-anak  Wisma pada bubar liburan masing-masing. Di lantai 1, penghuni yang nyisa tinggal Dyo, yang lain bubar liburan  tau kemana. Di lantai 2, Kris sama Tao lagi ngilang belanja, Luhan lagi ngelembur di kantor, Lay lagi di Gym. Kamar cewek-cewek, sunyi senyap ga ada penghuni sama sekali.

 

Xiumin sama Chen lagi ngerokok sambil tanding COC di Outdoor Yard—maklum, cowok-cowok ga punya wifi di kamar. Dyo di kamar, tapi pintu kamarnya dibuka. Dia lagi beberes kamar. Ya technically, tinggal mereka bertiga doang yang lagi kalem di Wisma.

 

“Mas-mas kabehan, pada mau makan siang di Wisma apa makan diluar?” Mbok Surti buka pintu ruang utama, kepalanya dilongokin gitu keluar, ngeliatin dua cowok yang fokus di handphone mereka. “Mumpung cuma bertiga yang di Wisma, Mbok bisa masakin satu-satu kalo pada pengen makanan yang beda-beda.”

 

“Mbok ada bahan-bahan buat rawon ga? Sama tahu goreng?” Kepalanya Dyo sekarang yang ngelongok dari kamarnya dia.

 

“Ada mas, Mas Dyo mau mbok masakin rawon sama tahu goreng?” Dyo ngangguk sambil senyum kecil ke Mbok Surti, terus kepalanya ngilang lagi ke dalem kamarnya. “Mas Chen sama Mas Xiumin piye?”

 

“Samain aja mbok.” Xiumin jawab, mukanya masih fokus ke handphone. “Mbok boleh tolong ambilin Heineken dua kaleng ga mbok? Hehehe.”

 

45 menit lebih 2 ekor cowok itu ga berubah posisi, sampe Dyo udah selesai beresin kamar dan udah gabung di Outdoor Yard.

 

“Mas’e, mbok wes rampung masak. Tak tambah tumis kangkung lho.“ Kepalanya Mbok Surti ngelongok lagi dari ruang utama. Like a cue, Xiumin sama Chen langsung ngantongin handphone mereka ke kantong boxer masing-masing, dan langsung jalan ke arah ruang utama.

 

“Ck. Urusan perut aja, pada cepet bener.” Dyo nyeletuk sambil ikut berdiri.

 

Baru aja berdiri, handphone di tangannya Dyo geter. Dyo ngeliat layar handphone nya, dan liat caller id nya; Mama.  He immediately frowned as he slide his phone screen.

 

Kak?” Cuma dari satu panggilan itu, Dyo udah bisa ngeh mamanya lagi surpress her panic.

 

“Iya ma? Kenapa?”

 

Kak. Adek ilang kak.

 

DEG.

 

“I—ilang gimana—maksudnya ma?” Dyo can’t help but stuttered a bit. Dia jatoh duduk lagi, kakinya mendadak mati rasa.

 

Mama juga ga tau kak, mama juga dikabarinnya barusan. Kamu—kamu ada janjiin adekmu apa gitu gak?” Dyo diem. Janji.....? Janji apa.....?

 

“.” Dyo refleks langsung maki pas dia inget sesuatu. “Aku janji mau nemuin adek hari ini ma.”

 

Aduh kaaak!” Suara di sebrang kedengeran makin panik. “Kamu gimana sih kaaaaaak?! Kamu kan tau sendiri kalo adek ga bisa kamu janjiin?! Kalo adek kenapa-kenapa gimana kak? Kalo—aduh kaaaak! Adek dimana kaaaaaaaak!” Suara mamanya udah serak. She definitely cried over there. Dyo cuma bisa lemes sambil bengong.

 

“Aku—aku cari dia aja dulu deh ma.”

 

Mau cari dimana kaaaak? Kamu kira ini kota cuma segede apaan, abis dicari langsung ketemu? Ini kota besar kak!”

 

“Ya tapi kan aku tetep harus usaha nyari, Ma!” Dyo mendadak keras, dan ga pake ba-bi-bu, Dyo matiin handphone nya dan langsung berdiri. Dia jalan ke arah kamarnya, ambil kunci mobil.

 

“Yo, rawon request lo dah—woi mo kemana?” Xiumin pas buka pintu ruang utama pas dia liat Dyo nutup kamarnya.

 

“Keluar bentar.” Dyo jawab seadanya sambil lari ke arah parkiran mobil, ga pake nengok-nengok ke belakang lagi. Ninggalin Xiumin yang bingung ngeliat kelakuannya Dyo.

 

 

 

**

 

 

Beres makan, Xiumin sama Chen balik ke kamar masing-masing. Xiumin masuk langsung ngunci kamar, bersih-bersih action figure nya dia. Chen masih buka pintu kamar, dan dia sendiri masih asik guling-guling di kasur sambil nonton TV.

 

And he suddenly felt another presence in his room. Chen nengok, liat ada cewek berdiri di depan kamarnya dia. Chen langsung pasang posisi duduk sambil ngeliatin cewek itu. Mau ga mau, Chen ngerasa creepy juga ini kok tiba-tiba ada cewek entah dateng dari mana.

 

“Cari siap......” Chen trailed his words as he saw the girl masuk nyelonong ke kamar Chen, dan langsung ngunci pintu. Abis ngunci pintu, cewek itu langsung duduk mojok di deket lemari. Chen cuma bisa mangap ngeliatin cewek itu.

 

“Let me hide here.” Cewek itu angkat kepalanya, she made eye contact with him. “Ga boleh ada yang tau kalo aku disini. They’ll bring me out.”

 

“Siapa?” Chen ngeliatin cewek itu. “Siapa yang nyari?” Chen hampir berdiri—dan duduk lagi pas liat cewek itu ngeluarin sesuatu dari dalem kaosnya.

 

“Jangan deket-deket!” Cewek itu nyodorin pisau—tajem banget dan gede banget sejenis pisau daging buat motong tulang kayaknya—her eyes glistening in fear. Cewek itu berdiri, pisau masih ditodong ke arah Chen.

 

At the moment, Chen realized dia baru aja di sandera orang. Di kamarnya sendiri.

 

“Kamu jangan-jangan komplotannya mereka ya?!” She stepped closer to him. “Kamu udah kerja sama kan, sama mereka?! Buat nangkep aku?!” Chen mangap. Lah kan dia yang masuk sendiri ke kamar gue?

 

“Sorry, but—gue aja ga kenal sama lo.” Cewek itu frowned. “Lo siapa? Lo kenapa bisa disini?”

 

“BOHONG! Kamu bohong kan?! Kamu pasti sama aja kan kayak mereka?! Kalian emang ga suka liat aku bahagia!” Cewek itu meraung—meraung nyet, kayak abis diputusin sama Chen. Ga lama, dari luar kedengeran suara pintu kebuka, dan ada suara langkah kaki mendekat ke kamarnya Chen.

 

‘Tok Tok Tok’

 

“Chen? Volume TV nya bisa dikecilin dikit ga? Tembus sampe kamar gue nih.” Suara Xiumin.

 

“MIN! MIN TOLONG—HMFT!” She strangled him right away. Chen berontak, tapi kalah. Jeratannya cewek itu lebih kuat dari Chen. Satu tangan dipake miting dua tangannya Chen, sementara tangan satu lagi—yang megang pisau—nempelin pisau itu ke lehernya Chen. Chen mulai ngerasa sakit di lehernya—she’s not kidding when she strangled him with a knife on her hand.

 

“Diem gak!” Cewek itu hissed di kupingnya Chen.

 

“Chen?”

 

‘Tok Tok Tok’ Di luar kamarnya Chen, Xiumin frowned. Xiumin yakin banget tadi dia denger Chen teriak—tapi sekarang kok sepi banget.

 

“Bilang sama dia kalo kamu gak kenapa-kenapa! Buktiin sama aku kalo kamu emang ga ada kerja sama bareng  mereka!” She ridiculously hissed at him again.

 

“Lepasin dulu tapi!” Chen—even more ridiculously—balik hissing. “Sakit woy anjir!” Chen mukul-mukul tangannya cewek itu yang di lehernya dia, tried to escape.

 

“Bilang dulu sama mereka! Baru aku lepasin!” Cewek itu keliatan ga peduli sama pukulannya Chen, dan Chen akhirnya ngalah.

 

“Iya Min, sorry ya. Gue kecilin deh tivinya.”

 

“......Lo ga papa kan Chen?” Denger pertanyaan itu, Chen sama cewek yang strangled dia gusrak gusruk lagi di dalem kamar.

 

“Iya Min, ga papa kok. Ini Cuma—ADUH! Digigit semut!” Mereka berdua diem-dieman lagi setelah Chen sama cewek itu sama-sama kejengkang di lantai, nungguin langkah kakinya Xiumin yang jalan pelan-pelan ngejauh dari kamarnya Chen, dan cewek itu akhirnya ngelepas Chen.

 

Mereka berdua sekarang liat-liatan—tapi ga intens. Cewek itu keliatan ga fokus, sesekali nengokin kepalanya ke sudut lain ruangan dengan sekali tengok—kayak takut ada apa-apa di belakangnya dia—kadang balik ngeliatin Chen lagi dengan muka waspada, terus tiba-tiba ke distract lagi sama sekelilingnya dia.

 

Baru sekarang akhirnya Chen closely merhatiin cewek ini. She looks very young, mungkin seumuran Kai, atau lebih muda lagi. Rambutnya panjang warna coklat terang dan digerai sampe pinggul, dia cuma pake celana pendek selutut sama kaos barong warna item. Kulitnya pucat, kayak ga pernah ketemu matahari.

 

Ada bekas luka kayak bruises warna semburat keunguan di kedua pergelangan tangan cewek ini, kayak bekas meronta pas dia diiket. Jangan-jangan korban KDRT? Di tangan kanannya ada gelang plastik warna biru pastel—kayak gelang yang dipakein bayi baru lahir di rumah sakit—dan ada tulisannya;  Ms. Wendy.

 

Chen langsung mencelos as he finally grabbed the situation. Ms. Wendy ini pasien kabur. Entah kabur dari Rumah Sakit biasa atau Rumah Sakit khusus kejiwaan, definitely ga ada situasi yang menguntungkan buat Chen selama Ms. Wendy ini masih pegang pisau dan masih di kamarnya dia.

 

 

 

 

*

 

 

 

Whatsapp Grup Wisma Alfa

 

KrisWu : Ho

KrisWu : Maaf ya bukannya mau ganggu liburan harpitnas kalian

KrisWu: Tapi kita lagi ada musibah di Wisma nih.

Suho K. : Kenapa Kris

Suho K. : Siapa yang berani berulah pas gue lagi liburan

KimXiu : Ho ga gitu Ho

KimXiu : Ini anu Ho

KimXiu : Kayaknya Chen lagi di sandera orang deh

KimXiu : Di kamarnya sendiri

Kai K. : Hah

SehunO : Maksudnya

DasKim : Sandera kok di kamar sendiri itu mah bukan sander

DasKim : wakakakak

LayZhang : Ho beneran darurat Ho ini

LayZhang : Kita ngintip dari lubang kecil di kamarnya Kris

LayZhang : Kayaknya Chen lagi jadi tawanan deh

Suho K. : Whoa wait

Suho K. : Satu-satu ya, gue harus ngerespon satu-satu.

Suho K. : AGUNG KEMANA EMANGNYA KOK BISA MISSED GITU SIH DIA ADA ORANG BERHASIL MASUK

Suho K. : BESOK BAKAR KANDANG AYAMNYA SEKALIAN AYAMNYA DI BARBEQUE

Suho K. : JAGA PAGER AJA GA BECUS

Suho K. : AND YOU MISTER WU KABUR MULU LO KELUAR NEGRI SAMPE KAMAR SENDIRI GA DIURUSIN

Suho K. : DARI KAPAN ADA LOBANG DI KAMAR LO HAH

Suho K. : BAYAR DENDA LO POKOKNYA GUE GAMAU TAU ITU SIH NAMANYA UDAH NGANCURIN PROPERTI GUE

KrisWu : Lay pinter banget anjay

KrisWu : Gue ngebolehin lo sama Xiumin ngintip lewat lobang bukan buat diaduin sama yang punya nyetz

LayZhang : …….ah iya gue lupa

LayZhang : Kan Suho yang punya Wisma Alfa ya.

DasKim : HAHAHAHAHA INI APAAN SIH GUE JADI KETAWA

DasKim : Lay lo emang selama ini kalo transfer sewa kos ga pernah liat rekening atas namanya siapa

DasKim : ANJING HAHAHAHAHA GUE NGAKAK

DasKim : Eh tapi seriusan Chen di sandera sama sapa

KimXiu : Cewek kayaknya sih Som, rambutnya panjang gitu terus cuma kayak pake baju rumah aja. Nyodor2in piso gitu dia

DasKim : Jangan2 cewenya?

KimXiu : Nyet

KimXiu : Baca baik-baik whatsapp gue lo anjas cewenya ngacung2in piso nyet

KimXiu : Dia ngacungin piso sambil bilang “aku sayang sama kamu Chen” gitu? Yekali.

Chen K. : HLP

Chen K. : NM WENDY

Chen K. : TLP RS

Chen K. : HP OFF

Chen K. :HLP!!!

LayZhang : Chen?

LayZhang : Lo ngomong apa sih disingkat2

KrisWu : kayaknya intinya dia minta tolong, tp hubunginnya Rumah Sakit deh

KrisWu : NM itu apa ya

KrisWu : Namanya Wendy kali ya?

 

 

Jam 11 malem, mobilnya Dyo baru masuk dan dia langsung parkir di spot parkiran lungsurannya. Dyo turun dari mobil dengan muka lecek banget, frustasi karena setelah 9 jam ngiderin kota—sampe pinggiran kota—dan sampe tiga kali isi bensin di jalan, dia masih ga nemuin adeknya.

 

Dyo hampir masuk kamarnya pas liat ada yang lagi ngumpul di Outdoor Yard. Semua penghuni Wisma di lantai dua—minus Chen—lagi duduk-duduk disitu, mukanya ga ada yang cerah. Kadang tarik nafas panjang sambil mengkerut. Kayak ketiban utang.

 

“Tumben nih penghuni lantai dua pada ngumpul? Chen mana?” Dyo akhirnya nyamperin mereka dan gabung duduk-duduk bareng penghuni lantai dua. Dyo langsung diliatin dengan muka sinis sekaligus kaget gitu.

 

“Ga buka wassap grup lo?” Tao ngomong duluan.

 

“Engga.” Dyo jawab kalem sambil ngeluarin handphonenya. 47 New messages from Group Wisma Alfa.

 

“Buka aja lah Yo, mempersingkat waktu, daripada kita ngejelasin dari awal.” Xiumin nge-urge Dyo buat buka grup.

 

Dyo nge scroll handphone, dan semakin nge scroll layar kebawah, alisnya semakin mengkerut. Jantungnya mencelos—ini kayak mencelos parah.

 

“Gimana Yo? Telpon rumah sakit ga nih?” Dyo angkat kepala pas denger pertanyaannya Xiumin. Nafasnya naik turun cepet kayak bergemuruh, matanya ngeliatin sekeliling dengan liar campur panik, dan langsung ngelempar handphone nya di tanah as he jump to run to the second floor.

 

 

 


(((((((((((TO BE CONTINUED)))))))))))))

 

 

Author's Note :

Well hello there! Pertama-tama aku mau ambil sapu sama serokan dulu ya, kayaknya udah lama ga buka The Dorm nih, sampe penuh sarang laba-laba banget.

Huhu kalian para pembaca yang baik hati dan sabar ini tau kan kalo aku ga mungkin dengan sengaja akan mengabaikan The Dorm ini??? Kalian para pembaca ini pasti tau kan kalo penulis disini emang lagi rebek skripsi aja nyebelin tu emang dasar skripsi.

DAN MINGGU DEPAN AKHIRNYA AKU SIDANG YUHU ENAM TAHUN SEBELAS BULAN EMPAT HARI DASAR MASA STUDY YANG SIA-SIA jangan diikutin ya guys ga baik. Nanti aku mau nulis ah di lembar terima kasih "untuk para pembaca setia fanfiction saya di asianfanficsdotcom" nanti di twitpic insya Allah kalo ga lupa (ah) (melantur)

hm sudah jam empat nih. jaringan internetku melambat. update lanjutannya besok ya. hehe. I LOVE YOU KALIAN SEMUA YANG SABAR-SABAR BANGET DAN MENYUKAI THE DORM

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja