1 [일]

TROUBLE
Please Subscribe to read the full chapter

 

"Amber-ssi, aku tidak membayarmu untuk berdiam diri seperti itu. Cepat selesaikan pekerjaanmu!" aku tersentak ketika mendengar teriakan bosku. Sepertinya aku akan terkena masalah hari ini.

“Ah, ne Lee ahjussi,” kataku seraya kembali ke dapur. Banyak cucian yang harus ku selesaikan, “Cepat selesaikan, lalu aku bisa pulang dan tidur,” gumamku. Tiba-tiba ada seseorang disampingku yang ikut membantuku mencuci piring. 

“Dasar si tua bangka itu cerewet sekali. Padahal kan kau hanya duduk sebentar,” aku menoleh, rasanya aku ingin memukul kepalanya, “Chanyeol-ah jangan begitu, bagaimana pun juga dia adalah ayahmu.

"..."

 

# Sudut pandang orang ketiga #

 

“Tapi dia bukan ayahku,” gumam Chanyeol.

“Kau bilang apa?” 

“Ah tidak. Oh iya, pekerjaanmu sudah selesai kan?” Chanyeol melihat Amber mulai menaruh piring-piring di raknya, “Iya begitulah.” 

“Aku akan mengantarmu pulang. Ini sudah larut malam.”

Amber tidak bisa menolak ajakan sahabatnya itu. Setelah bersiap-siap, dengan patuh ia mengikuti Chanyeol melangkah keluar dari restoran sederhana itu setelah sebelumnya berpamitan pada Lee ahjussi sang pemilik restoran.

 

 

Mereka berjalan beriringan melewati jalanan yang mulai sepi. Angin malam yang dingin mulai mengusik tubuh mereka. Amber mengeratkan jaketnya agar tubuhnya tetap hangat. Sementara Chanyeol mengusap-usapkan kedua telapak tangannya.

“Musim dingin sebentar lagi sepertinya akan datang. Malam ini dingin sekali,” kata Chanyeol memulai pembicaraan.

“Sepertinya begitu,” balas Amber singkat, “Oh ya, pulang selarut ini, apa kau tidak sekolah besok?” lanjutnya.

“Sekolah kan sedang libur. Sebentar lagi tahun ajaran baru dimulai.” 

Amber hanya mengangguk pelan tanda mengerti. Sejenak keheningan kembali menyeruak diantara mereka. Sampai Chanyeol mengajukan pertanyaan yang membuat Amber bergeming.

“Hei, sampai kapan kau mau berhenti sekolah?”

Amber terdiam mendengar pertanyaan sahabatnya. Ia sendiri tak tahu akan sampai kapan ia putus sekolah. Yang di pikirannya saat ini hanyalah mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk menghidupi kehidupannya sendiri. Apalagi sekarang ia tak memiliki satu pun keluarga. Kalaupun ada, mungkin ia sudah tak diakui lagi sebagai keluarga. Mengingatnya membuat Amber tersenyum pahit. 

“Kau itu pintar. Kau bisa saja mengambil jalur beasiswa,” lanjut Chanyeol lagi.

“Kalau aku sekolah, bagaimana aku bisa membeli seragam? Alat tulis? Buku? Dan keperluanku yang lainnya? Makan saja susah, apalagi harus membeli semua itu. Sekolahnya memang gratis. Tapi alat-alat penunjangnya itu membutuhkan uang,” kini Chanyeol lah yang terdiam setelah mendengar penuturan Amber. Ia lupa, bahwa sahabatnya itu berbeda darinya.

“Setelah orang tuaku meninggal, aku harus mengurusi hidupku sendiri. Kakakku? Aku sudah tidak menganggap orang brengsek

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Damnshellama
#1
Chapter 14: 2018 daaann baru nemu ff ini huhu ini bener bener deh addictive bgt ceritanya.. ringan simpel tapi elegan gitu... ngerti kan maksudnya??? Huhu kemana yhaaa L.Joe penasaran dehhhh :"

Semogaaaa kapan tau ada inspirasi bikin sequel nya yhaaaa hehe. Makasih banyak lholoo udah sharing ceritanya bener2 penghibur di jalan mudik :*
thio_llama
#2
ff nya blm dibaca -,- ninggalin ejak aja dulu ya
sapsaptl
#3
Chapter 14: Author-nim aku baru nemu(?) ff ini. ini cerita nya kyk di novel yg pernah aku baca, tp ada bedanya sih. samanya pas tawuran itu lah hahaha.
masih penasaran ljoe dimana, aku kira bakal chanber endingnya, ternyata myungber :D
pokoknya mau sequel :3 wkwk
sapsaptl
#4
Chapter 14: Author-nim aku baru nemu(?) ff ini. ini cerita nya kyk di novel yg pernah aku baca, tp ada bedanya sih. samanya pas tawuran itu lah hahaha.
masih penasaran ljoe dimana, aku kira bakal chanber endingnya, ternyata myungber :D
pokoknya mau sequel :3 wkwk
dewipur
#5
ijin baca ulang lagi yaa .. :)
ftmhratna #6
Chapter 14: Hai authornim!!! Baru nemu ffnya ehehehe:( suka alurnya tapi endingnya rada gantunggggggg ljoenya kemanaaa kok ilangggg?:") semoga dikasih idel buat ngelanjutin ljoenya dimana yhaaaa:")
SkyClouds
#7
Chapter 14: Jiah,butuh squel nih thor gntung ny pake bgt...L.joe kmn?pa lg myungber ny,,squel donk...
Mama x nih biasa gk da yg istimewa,exober moment ny jg mnyedihkn bgt..
Hny da markber...
denihilda
#8
Chapter 14: saya min sayaa menunggu moment amber with male idol wkwk siapa aja dah sama amber mah cocok2 aja wkwk ciee samaan nih author nungguin bangtan wkwk amber juga army loh thor hehe
twe1314 #9
Chapter 14: Sequel please..aku ingin lihat amber sama myungsoo nikah Dan punya anak..