Chapter Ten

Dilemma
Please Subscribe to read the full chapter

 

-Ada yang harus kubicarakan denganmu. Kita bisa bertemu? Wendy-

 

Amber membalasnya yang diikuti dengan jawaban Wendy beberapa menit kemudian mengenai tempat dan waktu pertemuan.

 

Amber beranjak dari tempat duduknya. Tangan mungilnya sibuk mengeratkan kancing mantel hitam yang digunakannya. Menurut perkiraan cuaca kemungkinan besar sekitar 3 minggu lagi akan turun salju. Langit sudah mulai gelap, yeoja itu melangkah perlahan menyusuri jalanan di pinggir sungai Han. 

 

Cafe yang memiliki desain artistik dengan perabotan yang didominasi dari bahan kayu dan rotan ini, bernama Cafeé Bene. Ini merupakan cafe yang pernah digunakan dalam drama Korea terkenal Secret Garden sekaligus menjadi tempat pertemuan yang diusulkan oleh Wendy. Amber duduk di kursi rotan yang berhiaskan bantalan kursi berwarna biru. Secangkir espresso tersaji di atas meja. Di hadapannya seorang gadis cantik berambut panjang duduk sambil menggenggam cangkir tinggi berisi latte.

 

Sementara sekitar 3 meter dari meja kedua yeoja itu, terhalang sekat yang berhiaskan pot-pot tanaman. Duduk seorang namja tampan yang sedang berkonsentrasi memasang telinganya lebar-lebar. Ya, dia adalah Kim Taehyung. Mengapa dia bisa berada disitu? 

Taehyung yang sudah seharian memang sedang mencari Amber akhirnya menemukannya saat yeoja itu sedang menyusuri pinggiran Sungai Han. Taehyung hendak menghampiri Amber tetapi yeoja itu sudah memanggil taksi. Taehyung yang terus mengikuti Amber, mendapati yeoja itu turun dari taksi dan masuk ke sebuah cafe. Sekali lagi, Taehyung hendak menghampiri Amber. Namun langkahnya terhenti saat dia melihat sosok yang amat dikenalnya. Ternyata Amber datang menemui Wendy!

Jadi sekarang disinilah Taehyung, duduk diam-diam sambil menunggu percakapan antara Amber dan Wendy.

 

"Jadi, apakah kau sudah memilih?" Wendy memandangi Amber dan melanjutkan. "Ah, maksudku apakah Unni sudah memilih antara Taehyung dan Sungjae? Maaf tadi aku tidak sopan. Padahal kan Unni usianya lebih tua daripada aku." Senyum manis Wendy tersungging.

 

"Mengapa Wendy-ssi ingin tahu siapa pilihanku?" Amber balas bertanya dengan nada datar.

 

Yeoja di depan Amber agak sedikit terkejut dan alisnya sedikit mengernyit mendengar pertanyaan balik Amber. Dia menyesap latte-nya untuk menyembunyikan keterkejutan dan berkata dengan tenang. "Apabila Unni belum memilih, aku akan sedikit menyarankan untuk memilih Sungjae saja. Karena Taehyung adalah pasanganku." Wendy memandangi Amber dengan senyum masih terpasang di wajahnya. Amber diam saja dan ikut menyesap espresso dari cangkirnya.

 

Taehyung yang merasa kesal pada Wendy, sudah bersiap-siap bangkit dari duduknya. Tetapi sepasang tangan menahan bahunya agar tetap duduk. Taehyung berbalik dan matanya membelalak melihat Sungjae yang memberikan gestur dengan jari telunjuk di atas bibirnya menyuruh Taehyung diam .

 

"Kapan kau datang hyung?" Taehyung berbisik pada Sungjae.

 

"Aku melihat tingkah mencurigakanmu dari kaca dan masuk. Ternyata di meja sebelah sana ada Amber dan mantan pacarmu. Kurasa tempat ini jadi menarik bagiku." Sungjae tersenyum memamerkan deretan giginya.

 

Kedua yeoja itu tidak menyadari bahwa ada yang menguping pembicaraan mereka. Selama 5 menit, Amber dan Wendy masih sibuk dengan minuman dan pikiran masing-masing sampai Amber meletakkan cangkir kosongnya di atas meja. Espresso yang tadi terlihat masih penuh, sudah tandas dihabiskan oleh Amber.

 

"Kau tidak perlu kuatir Wendy-ssi. Aku tidak akan memilih kedua namja itu. Aku akan membatalkan pertunangan ini. Kalau begitu aku permisi, masih ada yang harus kukerjakan." Amber meletakkan selembar uang ₩10,000 di atas meja. Dan pergi dari hadapan Wendy.

 

Sementara kedua namja di balik sekat itu masih berpandangan sambil mencerna kata-kata yang dilontarkan oleh Amber. Sungjae yang tersadar terlebih dahulu langsung melesat menuju pintu keluar cafe untuk menemui Amber. Tetapi orang yang dicarinya sudah tidak ada. Hanya bagian belakang taksi yang tertangkap matanya berbelok cepat ke arah kiri. Taehyung yang agak terengah karena berlari dari dalam cafe langsung mengguncang-guncangkan bahu kakaknya dengan keras. 

 

"Amber pergi kemana hyung??" Taehyung bertanya panik.

 

"Aku tidak melihatnya Taehyung-ah." Sungjae menjawab lemas.

 

"Dia pasti pulang ke apartemennya! Ayo kita susul hyung. Aku yakin ada sesuatu yang tidak beres terjadi pada Ambe

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Nsl_23 #1
Chapter 16: OMG...ada jin oppaa :D diending pula..keren banget nih cerita...jempol 10 buat author, aku suka endingnya sangat jarang ditemukan, ditunggu cerita lain yg unik ya ...semangatt
HanYoungJun
#2
Chapter 16: ending yang sangat tak terduga, ?
krisber22 #3
Chapter 16: Ending yg gx terduga sama sekali haha..
Tapi oklah gx papa amber ama jin.. si jin ganteng inih hahaha...
Makasih lho udah nyelesain ff ini..
Makasih juga udah buat bingung di beberapa part akhir wkwkwk

Btw jadi pingin ada ff jin x amber
Buatin dong thor
dewipur
#4
Chapter 16: Bener" ngga bisa di prediksi ,,ini diluar dugaan ,ternyata part 1smp 3 itu mimpi Amber ,,dan bukan nyata ..aahh ngga nyangka ada cast lain ,,

dan Happy Ending ,,
sapsaptl
#5
Chapter 16: Oke jadi pas baca dari versi Sungjae kirain bakal Sungjae, pas baca part kedua kirain Sungjae ngerelain amber ke V, pas part 3 baru ngeh, kalo maksud author adalah...pengen nunjukin ketiga ending yg berbeda. Mungkin kan readers ada yg pengen ending gdber, vber, jaeber(?) Dan author melakukan hal yang baik, ngasih ending dengan 3 versi jd jangan kecewa kalo baca yaa hahaha.
Tapi pas baca part 4, ini kecewa banget. Padahal udah berekspetasi bakal beneran ending dari 3 orang itu. Ternyata malah jin -,- awalnya aku suka sih couple jinber tp diliat-liat, jin tuh kurang cocok kalo jd couple Amber. Mukanya b aja ga kayak V, maksudnya adalah...untuk ukuran selebriti, Jin menurutku yaa MENURUTKU b aja hahaha jangan marah kak hehehe. Tp kalo muka V udah keliatan muka-muka selebnya. Jd pas dicouplein sama amber ngerasa aneh lama-lama wkwkwk.
Di part 4 adalah part paling ga aku suka, karena endingnya jinber, ambernya berpikir yang bikin org kesel malahan(pura2 amnesia). Tp masih bertanya-tanya, pas ada couple jinber kenapa jin sering bgt jadi dokter? :v iu masih menjadi misteri yang harus dikupas secara lebih real. Saksikan silet setiap hari jam 09.00 WIB /ehhhh/ back to the topic.
Aku lupa part mana, tapi bahasa informal masih nyelip dikeadaan formal ini wkwkwk.
Vber unyu sih, tapi V keliatan banget cocoknya jadi adek Amber. Mukanya tuh aduh susah jelasinnya. Keliatan bgt kalo dia lebih muda.
Kalo umpama kayak Sehun tuh, dia mah muka boros. Keliatan dewasa wkwkwk. Mau yg lebih imut? Xiumin misalnya, walopun dia keliatan muda di exo, tapi dia masih tetep keliatan lebih tua dari amber.
Sungjae mah keliatan tua tapi ga keliatan dewasa. Gimana ya ngomongnya? Ya gitu lah intinya. Overall sebenernya ceritanya udah bagus, tapi kayaknya harus ada edit sana sini karena banyaknya typo yg menyebar.
Btw anak amber si jisung? Bayangan w pas tau 》 Amber + GD = Jisung.

Ga nyambung ah,jaemin kek kak lebih imut. Mukanya jisung tuh terlalu sipit, bibirnya juga terlalu penuh. Pantesnya kalo jd anak jinber hehehehehehehehehehe. Soalnya bibir jin penuh /ehh stop sap stop/ hahahaha tapi btw aku bayanginnya jisung nct dream. Maapkan dakuh hahah.
Ada banyak cara Tuhan menyampaikan cinta, mungkin inilah salah satunya....
Eh malah nyanyi. Ya intinya aku kurang puas sama ending part 4 karena aku bayanginnya bakal adegan rated /ehhh/ khilaf berkali-kali grgr cerita ini huftt.
Kusuka ketiga part dan ga suka part akhir. Edit semua kak, kasih yg rated /ngancem pake panci/ hahahahahahahhaa
Bacanya satu-satu ya kak,biar ngeresep kayak royco wkwkwkwk.
Dahla gitu aja, jangan marah ya kak hehehehe
Sfrnaputri #6
Chapter 16: Ah ending.nya bikin nangis huhu
twe1314 #7
Chapter 16: Wahh ceritanya bikin gue tersangat-sangat shoook...Gue pikir amber ama v Tpi gak nyangka amber ternyata ama jin..Tpi gak papa deh cerita nya udah Keren. Thanks thorr
ajol_fxonee
#8
Chapter 16: Terkejut... Shock... Mangap =0
Walaupun aku demennya VBer tapi klo mengikuti alur kisahnya lebih dapet feelnya pas ending terakhir sama JinBer.

Tapi tetep masih gak kejawab ... Dari semua ending part yg ada, punya taehyung yg paling gak ngerti mulai darimana dan berakhir dimana...

Daaaaannnnn.... Makasih untuk part jisung yg menggemaskan...
alwina17 #9
Chapter 16: Wow, I do not think the end of this ff will be like this but honestly I like if Amber with Taehyung, but I do not mind when Amber with Jin because my bias in BTS is him, and your ff is so great I hope you will continue to write ff.
SkyClouds
#10
Chapter 16: Ommmmaaaa....aku team part 3 mau gmn pun...
Mksi mba bt ide crta yg bgs nih,bs milih mau ending yg mana...
Part 1,2,4 itu aku anggap bonus...aku menganggap part 3 adalah ending bt ff nih...
Semangat mba bt lanjutkan menulis yg lain....
Maafkan aku krn menjadi egois memilih part 3....ji yong ku all the best pkk ny...hahahahahhha....