Chapter One

Dilemma
Please Subscribe to read the full chapter

 

It starts with

One thing I don't know why

It doesn’t even matter how hard you try

Keep that in mind, I designed this rhyme

To explain in due time

All I know

 

Suara dering ponsel mengalunkan lagu In The End milik Linkin Park terdengar bersamaan dengan suara gemericik air dari shower stall sebuah apartemen mungil. Pemiliknya tidak menyadari ada panggilan telepon dari ponselnya, dia masih sibuk mengusapkan conditioner pada rambut hitamnya yang dipotong pendek. Dering itu terdengar kembali, tapi ponselnya masih tetap tergeletak di atas kasur tanpa ada yang mengangkat.

 

Ritual mandi pagi yeoja yang bernama Amber Josephine Liu itu memang memakan waktu lumayan lama. Tapi masih lebih cepat daripada mandi malamnya. Apabila mandi pagi ritualnya 'hanya' 20-30 menit, mandi malam hari bisa memakan waktu hampir 1 jam entahlah apa saja yang dilakukannya di dalam bathroom. 

 

Yeoja manis yang bulan September kemarin genap berusia 24 tahun ini memang suka sekali kebersihan. Meskipun penampilan sehari-harinya terkesan boyish, tetapi siapa sangka Amber terampil dalam hal-hal yang berbau rumah tangga.

 

Saat sedang membuka lemari untuk menyiapkan pakaian kerjanya, Amber mendengar ponselnya berbunyi kembali. Masih sambil memilih-milih baju di lemari, dia mengangkat ponselnya dan menjawab, 

 

"yeoboseyo, Amber speaking."

 

"Ya! Ambie! Umma sudah menelepon 3x tidak kau angkat-angkat juga!" Terdengar suara Umma-nya mengomel.

 

"Ne Umma? Mian he.. Mian he.. Aku tadi sedang mandi jadi tidak mendengar nanda dering ponselku. Jangan mengomel pagi-pagi begini Umma, nanti keriputmu bertambah." Amber terkekeh geli.

 

"Dasar anak tidak sopan! Umma-mu ini masih awet muda tahu? Masih sanggup jogging keliling komplek rumah."

 

"Iyaa.. Umma-ku tersayang masih cantik sekali. Apalagi kalau tidak mengomel, kecantikannya bertambah 10x lipat!" 

 

"Berhenti menggoda Umma Ambie.. Kau belum berangkat ke kantor?" Tanya Ummanya

 

"Belum Umma, aku masih bersiap-siap mungkin 30 menit lagi aku berangkat."

 

"Begini Ambie, kapan kau pulang ke Busan?"

 

"Belum tau Umma, di kantor sedang sibuk sekali." 

 

"Ada yang ingin Umma dan Appa bicarakan denganmu Ambie. Weekend ini kau bisa pulang?"

 

"Weekend ini sepertinya belum bisa Umma, ada project yang harus aku selesaikan. Memang kantor belum memberitahuku tentang project itu, tp sepertinya 1-2 hari ini akan dibicarakan. Memang Umma mau bicara apa? Tidak bisa via telepon?" 

 

"Hmm begitu ya.. Pembicaraan ini tidak bisa via telepon sayang, kita harus mendiskusikannya secara detail. Tapi okelah, kabari saja Umma kalau waktumu sudah longgar."

 

"Baiklah Umma, aku berangkat ke kantor dulu. Jaga kesehatan Umma dan Appa juga. Love you.." Amber mengakhiri percakapan dengan ibunya.

 

Setelah mengunci pintu apartemen, Amber berjalan menuju subway station yang berada tidak jauh dari apartemennya. Perjalanan dengan subway ke kantornya hanya memakan waktu 20 menit. Amber masuk melalui pintu otomatis sebuah gedung bertingkat tiga. Di depan gedung terpampang nama perusahaan : Yookie Creative Production 

 

Yookie Creative Production (YCP) ini bergerak di bidang entertainment dengan spesialisasi pembuatan MV (Music Video). Peran Amber di perusahaan ini sangat krusial, dia adalah salah satu designer interior, eksterior dan lighting terbaik yang dimiliki YCP.

 

Amber menyapa Min, receptionist yang duduk di meja lobby kantor. Min terlihat cantik dan stylish dengan rambut ungu nya. Di perusahaan ini memang tidak ada busana dan style yang kaku seperti kantor-kantor pada umumnya. Amber sendiri setiap harinya sering menggunakan pakaian yang terkesan manly. Hari ini amber memakai kemeja kotak-kotak, skinny jeans hitam, ditambah cardigan hitam, dasi pendek tersemat di lehernya, untuk sepatu yeoja itu memakai boot semata kaki. Tas ransel besar disampirkan di bahunya. Overall penampilan Amber stylish as usual. 

"Am, kau ditunggu meeting di ruangan bos 1." Min memberitahu.

 

"Bos 2 ada?" Tanya Amber.

<
Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Nsl_23 #1
Chapter 16: OMG...ada jin oppaa :D diending pula..keren banget nih cerita...jempol 10 buat author, aku suka endingnya sangat jarang ditemukan, ditunggu cerita lain yg unik ya ...semangatt
HanYoungJun
#2
Chapter 16: ending yang sangat tak terduga, ?
krisber22 #3
Chapter 16: Ending yg gx terduga sama sekali haha..
Tapi oklah gx papa amber ama jin.. si jin ganteng inih hahaha...
Makasih lho udah nyelesain ff ini..
Makasih juga udah buat bingung di beberapa part akhir wkwkwk

Btw jadi pingin ada ff jin x amber
Buatin dong thor
dewipur
#4
Chapter 16: Bener" ngga bisa di prediksi ,,ini diluar dugaan ,ternyata part 1smp 3 itu mimpi Amber ,,dan bukan nyata ..aahh ngga nyangka ada cast lain ,,

dan Happy Ending ,,
sapsaptl
#5
Chapter 16: Oke jadi pas baca dari versi Sungjae kirain bakal Sungjae, pas baca part kedua kirain Sungjae ngerelain amber ke V, pas part 3 baru ngeh, kalo maksud author adalah...pengen nunjukin ketiga ending yg berbeda. Mungkin kan readers ada yg pengen ending gdber, vber, jaeber(?) Dan author melakukan hal yang baik, ngasih ending dengan 3 versi jd jangan kecewa kalo baca yaa hahaha.
Tapi pas baca part 4, ini kecewa banget. Padahal udah berekspetasi bakal beneran ending dari 3 orang itu. Ternyata malah jin -,- awalnya aku suka sih couple jinber tp diliat-liat, jin tuh kurang cocok kalo jd couple Amber. Mukanya b aja ga kayak V, maksudnya adalah...untuk ukuran selebriti, Jin menurutku yaa MENURUTKU b aja hahaha jangan marah kak hehehe. Tp kalo muka V udah keliatan muka-muka selebnya. Jd pas dicouplein sama amber ngerasa aneh lama-lama wkwkwk.
Di part 4 adalah part paling ga aku suka, karena endingnya jinber, ambernya berpikir yang bikin org kesel malahan(pura2 amnesia). Tp masih bertanya-tanya, pas ada couple jinber kenapa jin sering bgt jadi dokter? :v iu masih menjadi misteri yang harus dikupas secara lebih real. Saksikan silet setiap hari jam 09.00 WIB /ehhhh/ back to the topic.
Aku lupa part mana, tapi bahasa informal masih nyelip dikeadaan formal ini wkwkwk.
Vber unyu sih, tapi V keliatan banget cocoknya jadi adek Amber. Mukanya tuh aduh susah jelasinnya. Keliatan bgt kalo dia lebih muda.
Kalo umpama kayak Sehun tuh, dia mah muka boros. Keliatan dewasa wkwkwk. Mau yg lebih imut? Xiumin misalnya, walopun dia keliatan muda di exo, tapi dia masih tetep keliatan lebih tua dari amber.
Sungjae mah keliatan tua tapi ga keliatan dewasa. Gimana ya ngomongnya? Ya gitu lah intinya. Overall sebenernya ceritanya udah bagus, tapi kayaknya harus ada edit sana sini karena banyaknya typo yg menyebar.
Btw anak amber si jisung? Bayangan w pas tau 》 Amber + GD = Jisung.

Ga nyambung ah,jaemin kek kak lebih imut. Mukanya jisung tuh terlalu sipit, bibirnya juga terlalu penuh. Pantesnya kalo jd anak jinber hehehehehehehehehehe. Soalnya bibir jin penuh /ehh stop sap stop/ hahahaha tapi btw aku bayanginnya jisung nct dream. Maapkan dakuh hahah.
Ada banyak cara Tuhan menyampaikan cinta, mungkin inilah salah satunya....
Eh malah nyanyi. Ya intinya aku kurang puas sama ending part 4 karena aku bayanginnya bakal adegan rated /ehhh/ khilaf berkali-kali grgr cerita ini huftt.
Kusuka ketiga part dan ga suka part akhir. Edit semua kak, kasih yg rated /ngancem pake panci/ hahahahahahahhaa
Bacanya satu-satu ya kak,biar ngeresep kayak royco wkwkwkwk.
Dahla gitu aja, jangan marah ya kak hehehehe
Sfrnaputri #6
Chapter 16: Ah ending.nya bikin nangis huhu
twe1314 #7
Chapter 16: Wahh ceritanya bikin gue tersangat-sangat shoook...Gue pikir amber ama v Tpi gak nyangka amber ternyata ama jin..Tpi gak papa deh cerita nya udah Keren. Thanks thorr
ajol_fxonee
#8
Chapter 16: Terkejut... Shock... Mangap =0
Walaupun aku demennya VBer tapi klo mengikuti alur kisahnya lebih dapet feelnya pas ending terakhir sama JinBer.

Tapi tetep masih gak kejawab ... Dari semua ending part yg ada, punya taehyung yg paling gak ngerti mulai darimana dan berakhir dimana...

Daaaaannnnn.... Makasih untuk part jisung yg menggemaskan...
alwina17 #9
Chapter 16: Wow, I do not think the end of this ff will be like this but honestly I like if Amber with Taehyung, but I do not mind when Amber with Jin because my bias in BTS is him, and your ff is so great I hope you will continue to write ff.
SkyClouds
#10
Chapter 16: Ommmmaaaa....aku team part 3 mau gmn pun...
Mksi mba bt ide crta yg bgs nih,bs milih mau ending yg mana...
Part 1,2,4 itu aku anggap bonus...aku menganggap part 3 adalah ending bt ff nih...
Semangat mba bt lanjutkan menulis yg lain....
Maafkan aku krn menjadi egois memilih part 3....ji yong ku all the best pkk ny...hahahahahhha....