12. yifan si sales ekstrak kulit manggis

i love you, om
Please Subscribe to read the full chapter

a/n: sebenernya kemaren nggak ada yang ngirimin aku prompt hahahah tapi ada bude yunta aka xingforyoukris yang via twitter ngasih prompt ini. mulanya sih dari obrolan biasa tapi terus disuruh bikin chapter ke-12 ilyo begini nih. aku masih ngerasa nggak maksimal nulisnya soalnya aku kebanyakan ketawa pas baca jadi beberapa ide buyar sudah lol. anyway kalo dibaca-baca lagi ternyata i love you, om lucu juga ya. pantes pada ketawa. ha ha ha. gatau sih kok kalian mau-maunya baca ff nggak jelas kayak gini :v

oh sudah 20 upvote! AHAHAHAHAHAHA YAMPUN SERIUSAN. apa yang kalian pikir bagus dari ff ini coba /nangis

ya udah deh pokoknya aku udah semedi seharian di depan laptop buat nulis chapter ini huhu gatau juga bagus apa enggak. dan maap ya pendeeeek soalnya akalku juga pendek (halah)

 

 

“maaf, nomor yang anda tuju tidak menjawab panggilan anda. cobalah beberapa saat lagi.”

yifan nggerundel kesal. ia ingin membanting hapenya tapi sayang juga ya hape udah beli mahal-mahal cuma buat dibanting. tapi salah sendiri yang ditelepon tak kunjung mengangkatnya.

barusan itu yifan menelepon yixing untuk yang kesekian kalinya. ia sudah mencoba sedari tadi pagi untuk menelepon yixing dan sekarang sudah pukul 12 siang. mengingat hari itu hari minggu, tentu saja yifan berpikir bahwa mungkin yixing belum bangun tapi yixing kan bukan dia yang tidurnya bisa molor sampai jam 4 sore. atau mungkin yixing sudah kuliah—lah, masa hari minggu ada kuliah sih. atau study tour? heh, emang yixing anak SMP apa. yah intinya yixing dari tadi nggak mengangkat teleponnya dan yifan mulai berpikir bahwa mungkin yixing sedang sibuk.

aaah tapi kan kangen~

yifan gelundungan di kasur sambil meronta kangen. iya dia emang se-alay itu, kamu nggak tau ya? yixing itu tuh yang bikin dia aLay.

(halah L-nya nggak usah digedein juga keles)

sebenarnya pada hari itu yifan bermaksud untuk mengajak yixing berbelanja kebutuhan apartemennya.  yixing kan punya jiwa emak-emak tuh, jadi dia lebih pinter kalo belanja. entah itu teliti dengan expired date, milih sayuran atau daging mana yang lebih segar (bahkan dia tahu mana yang daging gelonggongan loh), milih mi mana yang bagus dan nggak berformalin, dan tentu saja pintar memilih barang berkualitas yang di-sale. biasanya kan kalo ada diskon besar-besaran atau sale gitu kualitas barang dipertanyakan, barang yang beli satu dapat dua juga kan mencurigakan, tapi yixing bisa banget milih yang berkualitas di antara barang-barang yang tidak berkualitas itu. cuma kurang satu aja sih si yixing-yixing ini.

kurang jadi istri yifan.

eh suami ding.

ah, yifan jadi blushing sendiri ngebayangin yixing jadi suaminya nanti. biarin dibilang aLay yang penting kan punya pasangan.

(a/n: emang gue? #kodekerasbuatjongdae)

tapi berhubung yixing tidak kunjung mengangkat teleponnya, yifan memutuskan untuk pergi ke supermarket seorang diri. mau ke pasar kok gengsi amat yak udah cakep rapi ganteng wangi tau-tau pulang dari pasar jadi bau amis ikan. eww.

dengan berbekal kartu kredit, yifan pun berangkat ke supermarket dengan mobilnya. supermarket tidak terlalu jauh dengan apartemennya sih, dia cuma mau ngabisin bensin aja. gaya banget ya. ya kan sebelum harga bensin dinaikin ada baiknya digunakan. itu yifan ngeles doang sih. dia cuma capek kalo harus jalan. maklum, kan udah tua. udah om-om.

sesampainya di supermarket, yifan mengambil trolley yang besar (yang ada mobil-mobilan buat anak kecil-nya itu loh) dan mulai berbelanja. ia mengunjungi bagian sabun dan segala jenis cairan pembersih terlebih dahulu. ia membeli sabun cuci tangan dan pembersih dapur. nggak tau sih apa guna dan bagaimana cara membersihkan dapur pake cairan itu. nggak tau juga apa bedanya cairan pembersih dapur dengan cairan pembersih lantai. tapi ya dibeli aja biar gaya, buat punya-punyaan aja gitu.

setelah itu, yifan beranjak ke bagian bahan makanan mentah. ia sibuk memilih daging yang sudah dikemas dalam wadah styrofoam dan ditutup dengan plastik kedap udara itu. mumpung nggak ada yixing, yifan bisa bebas memilih daging yang… murah. iya soalnya kalo yixing yang milih tu pasti dipilihin daging yang kualitas prima dan harganya muahaaal banget. lagian apa yang salah dengan daging yang murah sih? kan murah?

ah, kadang yifan nggak ngerti jalan pikiran yixing. tapi yang kayak gitu aja dia doyan.

saat ia berjalan lagi menuju bagian sayuran untuk membeli jagung kalengan, ekor matanya menangkap sesuatu yang amat sangat familiar. eh bukan sesuatu. seseorang. yifan juga kaget.

itu yixing, memakai seragam berwarna ungu tua, sedang… menawarkan… produk.

yifan sampe menganga melihatnya.

dengan perasaan keki, yifan menghampiri yixing. trolley-nya ia tinggalkan di dekat bagian sayuran. kenapa ia keki, itu karena dari tadi pagi ia menelepon yixing dan tidak kunjung diangkat eh taunya malah jadi SPG eh SPB di supermarket!

“ZHANG YIXING!” seru yifan.

yixing yang sedang menawarkan produk itu terlonjak kaget mendengar seruan yifan. calon pelanggan yang tadinya sudah mulai tertarik dengan barang dagangan yang dipromosikan yixing langsung ngacir begitu melihat muka yifan. serem banget ketekuk-tekuk kayak nasibnya.

yixing, seperti yang sudah yifan duga sebelumnya, mendadak gelagapan. ketika yifan makin menajamkan tatapannya pada yixing, yixing cuma menunduk.

“ngapain kamu di sini?!” sembur yifan. “orang diteleponin dari tadi pagi taunya nongol di sini!”

“i… iya om. saya ngaku salah…” kata yixing seperti anak kecil yang tertangkap basah oleh mamanya mencuri jambu punya aki liem. aki liem itu siapa juga yixing nggak tau.

“kamu tau enggak?!” seru yifan kesal.

yixing mengangkat mukanya untuk menatap yifan. “enggak om.”

“makanya cari tau!”

lah. iki piye toh. ieu teh kumaha.

“om kangen kamu.”

yixing menepuk jidatnya sendiri. pinginnya nepuk jidat yifan sih tapi takutnya kalo otak yifan makin geser kan kasihan. mending merelakan sedikit kecerdasannya deh gapapa.

ia kemudian menggeret yifan ke suatu sudut dan yifan dengan pedenya mengira yixing ingin menciumnya. kali ini yixing benar-benar menepuk jidat yifan. makin bego juga urusan yifan lah, dia nggak mau tau lagi. mungkin yixing sudah lelah.

“gini ya om, mendingan sekarang om cepetan pulang deh. saya masih ada urusan.”

yifan mengernyit. “kamu sebenernya ngapain sih? kamu sekarang kerja jadi SPG

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
miss_amma
horeee periode pengiriman pertanyaan resmi ditutup! bagi yang sudah mengirimkan pertanyaan, terima kasih banyak dan tunggu update-an selanjutnya yaaa~ ^^

Comments

You must be logged in to comment
kaizenkatsumoto #1
Chapter 17: huwe... tau2 nemu ini kemaren dan udah habis..
saya orang baru di gethek pancing ini, baru lahir desember tahun 2016 kemaren...
kenapa saya suka sama gethek yang udah mau tenggelem atau malah udah tenggelem ini?
alasannya karena engga perlu alasan buat menyukai sesuatu #pret
engga tau aja, setelah liat mereka rasanya udah langsung kecantol gitu aja, kayak magic #elah
makasih asupannya, dinantikan rebornnya(?)
makkurokuro93
#2
Chapter 17: Aku vakun dr sini balik2 kangen ffmu twin, eh skrg udah abis. Sedihnya :(
Tp i know what you feel sih twin
Thanks udah sharing ff banyol paling kece sejagad raya ini twin! Muah, love ya!
chamii704 #3
Chapter 17: Kl bkn ff ..ff GS bisa??? Ehehe..
Makasih atas ff yg sangat ngocol ini..ud mnghibur saya tiap baca.. ^^
LunaXing
#4
Chapter 17: TT.TT
TT.TT
TT.TT
TT.TT
TT.TT
AtRawamangun #5
Chapter 13: anjeeer... kok ya masih bikin ngakak stelah skian juta tahun cahaya baru baca lanjutannya
MaiXingYeol1027 #6
Chapter 2: Yixiinggggg nya ucul
MaiXingYeol1027 #7
Chapter 1: Anjirr kimcil :vv
xingiefan #8
Chapter 16: Daebak thor ff nya
ikabaek12 #9
Chapter 16: Gethek Pancingan :"v letmengakakgelundungandilantaikoproljumpalitanbersamaomyipandanmasyicing :"v :"v

Oke ini unyuk bin lawak :v pengen deh punya yipan ma icing /kedip2/
ikabaek12 #10
Chapter 2: :v yifan telat :v