EMPAT sehat

We Are Family, Aren't We?

Duduk manis di sofa empuk yang berada di ruang tv, Jongin menatap nanar pada layar tv. “Kok bosen yah, ini tv kenapa isinya sinetron? Tante-tante macem Luhan atau Gwebun pasti suka nih nonton beginian.”

Terdengar suara pintu depan di buka, lalu masuklah dua orang anak remaja yang sedang tertawa cekikikan. Yang wanita menenteng bungkusan kecil sedangkan yang pria membuka pintu mengisyaratkan si wanita masuk terlebih dulu.

Jongin yang melihat adegan itu hanya bisa mendengus sebal, “Sok gentle, kaya toilet ajah.”

“Hay Jongin! Maaf yah kalau kamu nunggu lama. Jalanan macet!” kata Junmyun sambil menepuk pundak Jongin.

“Jongin udah laper banget, bang. Udah mau pingsan!”

Mendengar kata-kata Jongin, Kyunga langsung melesat ke dapur dan mempersiapkan makanan Jongin. Insting keibuan di dalam diri Kyunga ini memang tinggi sekali, dia tidak segan memasak atau membereskan rumah ketika sedang berkunjung ke rumah teman-teman nya. Teman-teman nya menyebut nya sebagai ‘Insting Pembantu’

 

Tidak lama kemudian dia muncul lagi dengan membawa sepiring spagheti bolognese dengan potongan sosis yang menggugah selera.

“Selamat Makan!!!!!” teriak Jongin sebelum menyantap spageti dengan lahap bagai orang yang belum makan tiga hari tiga malam.

Menyadari ada sesuatu yang kurang, Kyunga tiba-tiba berlari lagi ke dapur yang membuat Junmyun bingung atas tingkah laku nya. Setelah itu Kyunga kembali ke ruang tv dengan membawa segelas besar orange jus dan menaruh nya di samping piring Jongin.

“Magazhih yhah.” Jongin berterima kasih dengan mulut penuh spageti yang membuat Kyunga tertawa melihat nya.

Melihat tingkah laku adik nya, Junmyun mengeplak kepala Jongin pelan. “Kunyah dan telan dulu makanan di mulutmu itu, baru boleh berbicara, Jongin. Jangan kaya bocah begitu.”

 

Jongin duduk di lantai dengan piring makanan nya di taruh di atas meja kaca yang ada di depan sofa, dengan Kyunga dan Junmyun duduk berdampingan di atas sofa. Junmyun memperhatikan tatapan yang di berikan Kyunga kepada Jongin yang sedang melahap makanan nya tanpa ampun.

 

Apa Kyunga menyukai Jongin? Fikirnya.

 

Selama ini yang dia ketahui, Kyunga menyimpan hati padanya. Dia memang sudah mengetahui itu sejak lama. Karna, gosip sekecil apapun pasti akan mudah tersebar di kota kecil ini.

Tetapi sepertinya dia salah. Cara Kyunga menatap Jongin kali ini seperti tatapan sayang seorang ibu kepada anak laki-laki nya yg nakal. Berbeda ketika Kyunga menatap Junmyun. Hanya ada tatapan kaku dan awkward, bukan tatapan hangat seperti sekarang ini.

 

Suara pintu terbuka terdengar sekali lagi memecahkan keheningan yang terjadi di dalam. Tidak lama kemudian terdengar lah suara dua orang wanita muda yang membawa masing-masing pelastik besar di tangan mereka.

“Eh, lagi pada kumpul nih? Kebetulan banget.” Suara Luhan terdengar bahagia.

“Loh, ada Kyunga juga? Mana Baekyung?” tanya Taemin kepada Kyunga.

“Jongin, mana Sehun? kali ini Luhan yang bertanya.

Jongin menyuapkan spageti terakhir kedalam mulut nya dan menenggak minuman nya, langsung berdiri menghadap dua wanita itu.

“Bawel.” Ucap nya. Lalu membawa piring kotor nya ke dapur dan menaruh nya di wastafel. Lalu dia kembali ke ruang tv dan menemui dua orang wanita yang membatu mendengar komentar pedas nya.

“Lo ngapain nyuruh kita berdua ke sini kalo Cuma buat di katain bawel doang???” Luhan menyalak di depan Jongin yang akan duduk di antara Junmyun dan Kyunga.

 

Baru sedetik ketika bokongnya menyentuh kulit sofa, tiba-tiba Jongin berdiri. Wajah nya kaku, tatapan nya kosong.  Dia menengok ke arah kedua wanita yang sudah melipat kedua tangan di depan dada menunggu penjelasan dari nya. Sebutir keringat jatuh dari pelipis nya. Kemudian dia berlari sambil berteriak...

 

“ADOOOHHHH!!!! GUE MULEEESSSSSS!!!!!!!!!!!”

 

 

***

 

Taemin dan Luhan melanjutkan memakan snack yang tadi mereka beli di mini market terdekat. Mereka duduk di lantai di samping sofa yang mana di duduki oleh Kyunga dan Joonmyun yang sedang fokus menonton tv.

Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya Jongin keluar dari toilet sambil mengelus elus perut nya.

 

Kemudian bel pun berbunyi.

 

Kyunga dan Joonmyun yang sedang duduk di sofa sambil menonton tv serentak berdiri ingin membukakan pintu.

"Udah bang, Kyunga aja yg bukain." Kyunga langsung berjalan ke arah pintu depan.

"Insting pembantu, hihihi." Luhan berbisik mengomentari kelakuan Kyunga yg di dukung oleh tawa renyah dari Taemin.

 

Pintu depan terbuka, terlihat seorang pria tampan berkulit putih susu dengan rambut perak. "Jongin nya ada?" Tanya nya.

"Oh ada, kok. Masuk dulu yuk." Kyunga mempersilahkan masuk.

Jongin yang baru keluar dari toilet itu langsung menghampiri Sehun yg terlihat di akan masuk ke rumah ditemani oleh Kyunga. "Eh, Sehunie udah dateng.."

 

Mendengar nama Sehun keluar dari mulut Jongin, Luhan langsung berdiri dari duduk santai nya di lantai.

"Hunnie???" Luhan terkejut melihat Sehun.

"Hannie???" Sehun pun merasakan hal yg sama.

"Hunnie? Hannie?" Ucap Jongin dan Taemin serentak sambil menunjuk ke arah Sehun dan Luhan dengan muka bodoh.

 

***

 

*Jongin Pov*

 

Sebener nya gue bingung, kenapa Luhan harus sekaget itu ngeliat Sehun. Padahal kan dari awal gue udah bilang kalau gue ngajak mereka dateng ke rumah buat ngajarin Sehun ngedance.

Akhirnya dengan rasa penasaran yang tinggi gue beraniin nanya ke Luhan.

Luhan bilang dia bukan kaget sama keberadaan Sehun, tapi yang dia kagetin itu warna rambut Sehun.

 

"Kenapa rambut nya jadi perak gitu, Hunnie?" Luhan bertanya dengan nada yg lembut, selembut sutra.

"Cuma mau coba thethuatu yang baru, Hannie, hehehe." Sehun menjawab sambil memasukan kacang atom ke mulut nya.

Gue yang dari tadi sibuk meratiin gelagat Luhan yang super aneh di depan Sehun akhirnya angkat bicara setelah dua orang di depan gue dan Taem ini melupakan kami berdua. Juga melupakan keberadaan Kyunga yang udah duduk manis di samping gue. Manis banget sih ni anak.

 

"Luhan, lo kesambet setan apa? Kenapa tiba2 cara ngomong lo jadi dilembut-lembutin kaya lelembut gitu?"

(A/N: lelembut itu hantu, bahasa sunda kalo ga salah (‾⌣‾)♉)

"Yee, sirik aja lo. Emang gue gak boleh lembut sama pacar gue sendiri? Ya kan, Hunnie??" Sehun tersenyum dan mengangguk.

 

Taem yang lagi menenggak orange jus nya langsung tersedak, Kyunga langsung nepuk2 punggung Taemin pelan.

Mata gue melotot. Jantung gue rasanya mau copot. Tapi gue belom mau mati, karna gue belom pernah nyium cewe.

 

Oke gue ngerandom.

 

"JADI KALIAN PACARAN???" Teriak Taem yg menurut gue sedikit berlebihan. Ngapain pake teriak coba? Berasa di hutan?

Luhan dan Sehun mengangguk bersamaan lalu tersenyum manis sambil bertatapan. Sungguh menjijikan.

"Iyanih, Taem. Gue Lupa ngasih tau lo sama Jongin kalau tadi siang gue sama Sehun jadian." Jelas Luhan sambil nunduk malu-malu. Demi kraby patty, gue baru kali ini ngeliat Luhan malu-malu kucing gitu. Biasanya kan dia sangar.

"Jadi sebenernya kalian kumpul disini mau ngapain?" Bang Junmyun kali ini bertanya dari atas sofa. Keganggu kali yah sama kita yg berisik disini.

"Oia, mau ngajarin Sehun ngedance. Untung abang ngingetin, kalau enggak, bisa2 semaleman ni tante2 pada ngerumpi disini." Gue berinisiatip buat beresin makanan dan bangun dari duduk manis gue. "Langsung ke studio aja, yuk!"

 

***

 

Yang gue maksud studio ya beneran studio. Maksudnya studio gue pribadi buat latihan ngedance. Ruangan nya sih gak gede-gede amat, cuma ruangan kotak ukuran 5x6 m2 yang dinding nya dilapisi peredam suara dan kaca super besar.

Lantai nya dari porselin mengkilap warna coklat muda. Langit-langit nya berpola seperti awan, dengan warna biru langit yang cerah. Di ruangan yang bisa menampung 10 orang itu terdapat seperangkat sound sistem lengkap dengan speaker keluaran terbaru. Juga ada lemari es di sudut ruangan, jaga-jaga takut ada yg dehidrasi tapi males ke daput buat ambil minum.

Dan disinilah kita ber empat mulai meliukan tubuh sesuai dengan irama musik yang menggema. Kyunga di sudut ruangan bertugas untuk memantau apakah gerakan kita udah kompak atau belum.

Sebener nya kan ini latihan buat Sehun, tapi kenapa semua nya jadi ikut latihan yah?

Yaudah lah, gak apa-apa. Itung-itung olah raga malam.

 

Setelah waktu menunjukan pukul 11 malam, Bang Junmyun yang masih setia nonton tv menelepon ke handphone gue.

"Jongin, udah jam 11. Temen-temen lo juga pasti udah pada kecapean, tuh. Mereka kan besok masih harus sekolah."

Begitulah abang gue, sang guardian angel.

Setelah bergumam 'okeh' gue pun menutup telepon nya.

"Okay, guys. Latihan cukup buat malem ini, besok malem kita lanjut lagi di waktu dan tempat yang sama." Kata gue sambil tepok tangan, macem instruktur dance profesional gitu. Obsesi, sih.

Luhan bantu Sehun buat berdiri, kayaknya tu anak kecapean banget. Sedangkan gue sama Taem sih udah biasa di siksa sama bang Yunho buat latihan berjam jam di kelas dance, jadi gak capek-capek amat.

Setelah kita keluar dari mini studio gue, gue ngelirik Kyunga yang matanya udah sayu banget. Dari setengah jam yang lalu gue peratiin dia nguap mulu, sih. Udah ngantuk banget kayaknya.

 

"Kyunga, pulang nya mau gue anter gak?" Yailah ni anak, gue tanya bukan nya jawab malah melotot. Muka kaget nya lucu banget.

Dia nunduk, terus ngangguk.

"Lo kok pilih kasih, sih? Cuma Kyunga yang lo tawarin? Knapa gue kaga?" Si Taem tiba-tiba mengganggu percakapan intim gue sama Kyunga.

"Duh, Taem. Rumah lo kan di sebrang. Lu ngegelinding juga nyampe, masa iya harus gue anter?" Gue memutar bola mata. Taem terlalu melebih-lebihkan situasi. Sejak kapan sih dia minta anter buat pulang ke rumah nya yg berjarak 5 langkah dari rumah gue?

"Mungkin Taem takut jalan sendiri, Jongin. Aku gak papa kok pulang sendiri."

"Ga usah sok tegar, gue anter lo sampe rumah, titik. Kalo bisa gue anter sampe depan kamar lo dan mastiin kalo lo nyampe dengan selamat." Gue berkoar.

"Alaaahh, gaya lo, Jongin. Bilang aja lo mau maen ke kamar nya Kyunga. I know what you mean, Jonginie~" Kali ini Luhan yang ganggu sambil menjentikan jari nya di depan muka gue dan pasang senyum jahil.

Perasaan tadi dia jalan paling depan dan gandengan sama Sehun, deh. Kok tiba-tiba mundur lagi cuma buat nguping pembicaraan gue sama Kyunga? Dasar tante-tante tukang gosip.

"Udalah Hannie, jangan ganggu Jongin thama Kyunga." Sehun narik tangan pacar nya menjauh dari gue dan Kyunga dan langsung menuju pintu depan setelah berpamitan sama Bang Junmyun dan di ikuti oleh Taem di belakang nya. "Jongin, kita pulang yah. Bye!" Teriak Sehun sambil melambaikan tangan nya ke arah gue.

 

Nah, sekarang tinggal gue dan Kyunga, dan Bang Junmyun yang dari tadi masih betah duduk di depan tv. Kok mencurigakan yah?

Biasanya dia yang paling getol nganter Kyunga pulang. Padahal gue tau modus murahan nya, nganterin Kyunga pulang terus pulang nya mampir dulu ke toko roti keluarga Zhang, cuma buat ngeliat si nona dimple, Layla. Maklum, rumah mereka deketan.

Gue ngelirik ke Kyunga yang masih berdiri nunduk di samping gue. Gue curiga ni anak ketiduran, abis anteng banget.

"Kyunga," bisik gue sambil menyikut lengan nya pelan. "Mau di anter pake apa? Mobil, motor atau sepeda?"

"Ah, jalan kaki juga gak apa-apa kok. Lagian rumah aku kan cuma di gank sebelah."

"Emang gak cape kalo jalan kaki? Apa mau gue gendong?" Gue merentangkan tangan ke depan seolah-olah mau ngegendong dia.

Muka Kyunga memerah. Dia mundur selangkah. Aduh, lucunya. "G-gak usah, aku masih bisa jalan sendiri, kok!"

Gue ketawa sambil ngacak-acak rambut kyunga. Refleknya sih bagus, tapi apa dia ga mikir kalau gue cuma bercanda, yah? Masa iya gue gendong dia? Gempor juga kali.

 

Akhirnya setelah ijin pulang sama Bang Junmyun, gue pun jalan kaki nganter Kyunga pulang. Malam itu angin nya kenceng, udara nya jadi dingin banget. Kyunga masih jalan sambil nunduk di samping gue, takut jatoh mungkin, soalnya udah gelap banget.

Gue peratiin bahu nya kok goyang-goyang gitu kaya orang nangis? Apa dia kedinginan yah?

Dengan kejantanan gue, gue tarik dan rangkul bahunya buat lebih ngedeket ke gue. Dia terkejut dan mengalihkan pandangan nya dari aspal, ke wajah gue yang kaya aspal. *apadeh

Gila, ni cewe abis makan apaan sih muka nya merah banget.

Gue cuma bisa kasih senyuman mirip malaikat yang gue pelajarin dari Bang Junmyun. Mungkin saat ini muka gue terlihat aneh banget, gue sendiri gak sanggup ngebayangin nya.

Jadi kita jalan sambil nempel-nempel nih, setelah bahu nya gue rangkul dan dia diem ajah. Kok rasanya nyaman, yah? Kayaknya gue gak pengen cepet nyampe.

Tapi sayang nya rumah Kyunga emang gak terlalu jauh, dan sekarang kita udah sampe di depan rumah nya.

"Jongin, makasih yah udah anter aku." Dengan sangat terpaksa dia lepasin rangkulan gue. "Udah malem banget, kamu langsung pulang, gih."

Gue masih diem ngeliatin muka nya yg merah macem udang rebus yang masih anget. Duh, jadi laper.

Tiba-tiba terdengar suara aneh. Suara berdetak, tapi bukan suara jam. Suaranya berasal dari dada gue, itu suara jantung gue, yah?

Ya ampun, jantung gue kenapa jadi berdetak cepet banget gini. Aduh, Kyunga denger gak, yah? Malu-maluin banget kalo sampe dia denger.

"Aku masuk dulu, yah. Bye Jongin." Gue masih belum bisa bersuara dan bergerak. Masih ngerasa risih sama suara jantung yang gak nyantai.

Akhirnya gue cuma bisa liatin dia masuk rumah sambil sesekali nengok ke belakang buat senyumin gue.

Dan gue pun pulang sambil megangin dada. Maksudnya apa sih, apa gue suka Kyunga? Gatau deh..

 

 

***

 

 

Meja di kantin tempat gue biasa duduk bertiga sama Sehun dan Taem makin rame, nambah personil baru, nih.

Sekarang Luhan yang pacaran sama Sehun makin ga bisa di pisahin. Tiap jam istirahat mereka ketemu di kantin dan makan bareng di meja gue dan Taem. Kadang si kodok Minho ikut gabung juga, atau Minsun, bestfriend Luhan yg ikut gabung.

Kaya sekarang, di meja gue biasa makan ada pasangan Luhan-Sehun dan Taem-Kodok. Dan gue? Forever alone.

Insting survive gue mengatakan kalo gue harus jauh-jauh dari pasangan lovey dovey ini. Gue pun muterin mata nyari-nyari meja kosong yang gak akan pernah mungkin gue dapetin.

Setelah lirik kanan kiri, akhirnya gue ngeliat keberadaan Kyunga sama temen-temen nya lagi ketawa ketiwi. Gabung sama mereka kayaknya seru. Tapi karna gue liat ga ada bangku kosong disana, gue dengan gaya mirip kingkong herkules angkat bangku yang lagu gue dudukin dan berjalan hati-hati kesana.

Di meja ini 10x lipat lebih rame dari meja biasa gue. Disini emang meja kumpulan orang-orang bawel dan rusuh. Juga kumpulan orang populer macem Kris si ketua osis, Jonghyun si gombalers, Chanyeol dan Jongdae si anak band, Gwebun dan Minsun si anak dance, si kembar cantik Baekkie dan Kyungie, juga Layla si cewe cantik kalem berdimple impian semua cowo di sekolah ini, termasuk abang gue.

Gue dengan perlahan naro kursi di antara Kyunga dan Baekkie yang jarak nya lumayan jauh soalnya kursi si baekkie di seret sama chanyeol biar lebih deket.

"Eh, hay Jongin!" Kyunga sadar akan keberadaan gue.

"Sstt, jgn berisik. Jgn sampe mereka sadar gue ada di sini." Bisik gue.

"Loh, kenapa?" Dia ikutan berbisik, nurut banget.

"Gak mau aja mereka heboh kalo tiba-tiba ada anak smp nyempil di meja mereka." Kata gue masih berbisik.

"Emang nya meja biasa kamu makan sama Taemin kenapa?"

Gue gak ngejawab pertanyaan Kyunga, gue cuma nunjuk ke arah meja biasa gue pake dagu. Kyunga yang kayaknya langsung ngerti cuma ngangguk dan tersenyum.

Ngeliat senyuman nya, gue jadi inget kata2 Bang Junmyun semalem setelah gue balik dari nganter Kyunga.

 

*flash back*

 

"Eh, udah balik lo?"

"Iye, bang." Gue ngeloyor naek tangga menuju ke kamar ketika Bang Junmyun manggil nama gue lagi.

"Sini dulu, gue pengen ngomong." Senyuman nya mencurigakan sambil nepuk-nepuk sofa samping dia mengisyaratkan gue buat duduk.

"Tumben banget, ada apa Bang?"

"Lo suka sama Kyunga, kan? Jujur sama perasaan lo, gue bisa liat dari mata lo, Jongin.. Dan mungkin Kyunga juga suka sama lo. So, when you start to telling her the truth?"

Dan gue cuma bisa melotot sambil mangap.

 

 

***

 

 

A/N

yang mau komentar tentang apa aja silahkan kok, aku gak gigit :p

yang berkenan atau yang gak berkenan tetep di terima dengan lapang dada..

sorry kalau ada typo, salahin customer yang dateng tiba-tiba pas aku lagi ngetik, hihi..

 

Thank you for reading ^^

leave comment if you don't mind~

 

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
xolafsonv #1
Chapter 4: You're welcome eechaayy
Keep writing~ and fighting! ^^
I always support you
Clovexo
#2
Chapter 12: finally oh finally...
setidaknya ada perubahan yg menunjukka masih suka sama kris cihuyy..
ini bocah cadel mau ngapain sih? ckck
lulubaekkie
#3
Chapter 12: astaga thooor! kraynya manis bangeeet~ tapi aku lebih suka sulay sih sebenernya._. tapi ngeliat ini jadi demen kray kkk~ jadi penasaran itu hunhan ngapain. terus penasaran juga gimana reaksi layla pas tau dia dipeluk dengan keadaan.... ahaha lanjut ya thor, hwaiting:D
liuliuyifan #4
Chapter 12: ffnya seruuu thor aku senyum2 sama ketawa2 semdiri bacanya aah lanjutkaan
mirayunda #5
Chapter 12: Asdfghjkl gilirannya hunhan kok malah selesai ceritanya T__T lol
Wah author knp ga bisa nonton tlp? Tp gpp deh thor mending, aku kmrn nonton tp gila itu festivalnya penuh sesak jadi aku kurang puas nontonnya :(
Semoga taun depan ada lagi \^^/ nanti kita nonton bareng yah author hihi~
dyofanz #6
Chapter 11: authornim, Aku reader baru, salam kenal
doh kray bakal balikan gk nih? trus si jong in kpn jadian sama kyunga
btw authornim, Aku mau Tanya. Di CH 4 itu ada 'thanks to dyofanz'
dyofanz aku atau gimana? Dan utk apa? maaf kepo hehe
taohunhun
#7
Chapter 11: Waaa penasaran banget ;; semoga kris sama layla balikaaannn:'3
Pandananaa
#8
Chapter 11: aduh aduhhhhh... aaaakkkk! suka krislayla-nya manis banget eonni :3
endingnye ngeselin ihhhh... egantung gitu, hehe... tapi keren, seruseru.. bikin penasaran... ditunggu :3
Clovexo
#9
Chapter 11: wwaaaaaaaahhhhhhhhhhh O.O
layyyyyyyylaaaa
apakah itu pertanda layla bakalan baikan sama kris?
aaaaaaaaa...
nan joahaeyo~~
mirayunda #10
Chapter 11: Sdsghgkdllgjfl kray maniiiiiiiiis bgt author~!!! Aaa sialan endingnya pas bgt gantungnya T_____T hahaha ditunggu chap selanjutnya. Fighting! ^^~