satu dulu

We Are Family, Aren't We?

Sinar matahari masuk ke dalam kamar berukuran lumayan besar itu, membuat seorang pria berwajah tampan, berbibir tebal dan berkulit eksotis itu mengerjapkan mata nya karena silau.

Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah karena libur kenaikan kelas yang lumayan panjang itu membuat si pria itu sulit membuka matanya. Sebenarnya sih emang ajah dia itu kebluk, paling ga bisa ama yang namanya bangun pagi.

Tidak lama kemudian, ada suara ketukan gak nyante dari pintu kamarnya.

Dok..dok..dok.!!!!

Ketukan pertama tidak di hiraukan, pria itu masih tenggelam dalam pelukan selimut nya yang hangat.

Dok..dok..dok..dok..dok..dok..!!!!

Ketukan kedua, si pria mulai merasa kenyamanan nya terusik.

DOK..DOK..DOK..DOK..DOK..DOK..DOK..DOK..DOK..!!!!! KIM JONGIN!!! CEPAT BANGUN ATAU GA AKAN ADA SARAPAN UNTUKMU!!!!!

“Iya bang, ini Jongin udah bangun kok..” kenapa sih si bang Junmyun, masih pagi udah treak-treak kaya tarsan, fikirnya. “Lagipula inikan masih pagi,” pria itu bangun dan melihat ke arah jam weker berbentuk bulat. Hanya bentuk bulat tanpa ada ornamen apapun. Jam weker yang aneh.

“Anjrit! Udh jam setengah tujuh? Aaarrgghhh bang Junmyun ngapa kaga bangunin lebih awal sih!!!” Jongin langsung lari ke kamar mandi untuk mandi, tidak lupa menggosok gigi, lalu dia merapihkan tempat tidur nya yang wangi cairan yang keluar dari mulut nya ketika tidur. (baca: iler)

“Itu udah gue bikinin roti isi keju sama telor buat lo, tapi makan nya di mobil aja yah, lo gamau telat di hari pertama masuk sekolah kan?” kata Junmyun ketika melihat adik nya menuruni tangga rumah mewah nya.

Jongin hanya mengangguk menuruti kata-kata kakak satu-satunya itu.

Mereka berdua memang sangat dekat. Karna mereka tinggal di kota ini hanya berdua. Bukan, bukan karena orang tua nya sudah meninggal atau karena mereka sudah membunuh orang tua mereka, bukan, ini bukan cerita misteri, bukan.

Orang tua mereka ada di luar negri mengurusi bisnis keluarga yang sangat besar. Kim Coorporation adalah perusahan besar yang sedang mendunia.

Jongin duduk manis di kursi penumpang sambil melahap roti isi buatan kakaknya. Pandangan nya menyapu jalanan yang mereka lewati. Sebenar nya jarak antara rumah dan sekolah nya tidak terlalu jauh, hanya setengah jam jika berjalan kaki, lima belas menit jika naik sepedah dan hanya 10 menit jika mengendarai mobil.

“Tumben bang bawa mobil?” tanya Jongin tanpa mengalihkan mata nya dari jendela mobil.

“Kalo gue ga bawa mobil, kita berdua ga bakal boleh masuk sekolah sama pak satpam.”

“Loh kenapa bang? Emang ada peraturan yang nyuruh murid nya harus bawa mobil?” Jongin tau sekolah nya adalah sekolahan ter elit di kota itu, juga satu-satu nya sekolah yang ada di kota imut nan kecil itu, tapi untuk peraturan yang satu itu, jelas-jelas sangat tidak manusiawi menurutnya.

“Kalo gue ga bawa mobil, kita bakalan telat berdua, dodol!” omel Junmyun sambil menjitak jidat Jongin pelan. “Lo sih kalo udah tidur berasa hibernasi, susah banget di suruh bangun.”

Jongin hanya berusaha nyengir ganteng denger omelan kakaknya.

 

***

 

Jongin berjalan santai menuju kelas nya, melirik ke halaman depan banyak anak-anak dengan aksesoris yang aneh. Ada yang rambut nya di pita warna warni, pakai kaus kaki bola warna warni, juga tas selempang berbahan dasar kantong kresek merah dengan tali rapia putih, tidak lupa membawa balon gas aneka warna.

“Jongiiiiinnn!!!!!” teriak seorang wanita cantik dengan warna kulit seputih susu pisang yang bisa membuat Jongin haus dan lapar hanya dengan memandang wajah nya.

“Apaan taem? Kenapa pagi-pagi udah treak treak kaya di utan gitu? Lo kangen sama gue yah?” taem memukul ringan bahu Jongin membuat Jongin pura-pura mengerenyit kesakitan.

“Najis lo pagi-pagi udah gombal. Gue tuh Cuma mau kasih tau gosip terbaru yang pastinya lo belom tau, iyakan? Pastikan? Pasti dong?” Taem menunjuk nunjuk bahu Jongin dengan jari telunjuknya sambil menaik turun kan alis nya.

Damn Taem, lo itu cantik walau lagi konyol kaya gitu

“Gosip apasih Taem baby??” Kata Jongin sambil menoel noel (?) dagu mulus Taem.

“Tadi gue nguping di ruang guru, katanya di kelas kita bakal kedatengan murid baru loh!”

Murid baru? Tumben. “Cewe apa cowo?” tanya Jongin sambil duduk di kursi belakang favorit nya, berusaha terlihat tidak tertarik.

“Hmm.. kayaknya dan semoga ajah cowo,” Senyum Taem melebar setelah mengatakan nya. Dia lalu duduk di kursi di depan Jongin.

“Dasar ganjen.” Bisik Jongin. Tapi ternyata cukup keras untuk di dengar Taem yang tiba-tiba berbalik dan memukul kepala Jongin dengan Buku tulis sidu 56 lembar.

 

Teeeet…..Teeeeettt…..

 

Jongin PoV

Bel sekolah berbunyi, sebentar lagi pasti Pak Guru Cho Kyuhyun, guru matematika jenius itu masuk ke dalam kelas.

Eh, tapi kok dia gak sendiri. Oh mungkin ini dia murid pindahan yang tadi di bilang Taem.

“Selamat pagi anak-anak. Bapak bawa teman baru nih buat kalian.”

Suasana kelas langsung berisik terutama dari kelompok cewe cewe genit, ganjen dan doyan gosip.

“Cowo, Jongin. Dia cowo!” desis taemin sambil menggerakan badan nya mengarah ke belekang dengan tatapan mata masih tertinggal di depan.

“Gue gak buta, Taem sayang. Gue juga liat dia pake celana.” Ujar ku sambil memutar bola mata.

Ini nih yang gue sebel dari Taemin. Kenapa sih dia terlalu excited sama cowo cowo di luar sana, selain gue? Kenapa dia ga bisa ngeliat keberadaan gue yang selalu ada buat dia dari dia kecil. Waktu TK, dia di gangguin Chanyeol cs di taman bermain, dan gue yang dengan gagah berani nolongin dia dengan nendang si tiang listrik mata belo itu.

Waktu di baru masuk SMP juga, dia di bully sulli cs karna terlalu cantik dan di kira nge godain kakak kelas mata belo yang menyerupai kodok yang sulli suka setengah mati itu sampe-sampe taem di kunciin di kamar mandi cowo supaya ga ada yang nolongin. Untung ada gue yang lagi diare ngedenger suara cewe nangis di bilik sebelah, walau gue sempet pikir tadinya itu suara kuntilanak. Tapi karna suara tangisan nya gue apal banget, gue langsung dobrak tu pintu sampe ancur.

Alhasil? Sulli dan gue berhasil di skors seminggu ga boleh masuk sekolah.

Gue sempet protes sama Kepala sekolah, Pak Sooman yang berani-berani nya scors gue yang udh jadi pahlawan buat Taemin, dan jawaban nya saat itu, “Makasih atas perbuatan heroik kamu dalam menyelamat kan Taem, “TAPI GA PAKE NGANCURIN PINTU KAMAR MANDI JUGA KALI!!!!!!!”

“Ehem, Jongin. Pak kyu dari tadi manggilin tuh.” Colek Sungjong, cowo berparas cewe yang duduk di samping gue.

Gue yang kaget langsung berdiri dan teriak, “SAYA JONGIN PAK, SAYA GAK NGANCURIN PINTU KAMAR MANDI KOK!!!”

Satu kelas pun puas ngetawain gue.

 

***

 

Jadi, anak baru itu duduk di bangku kosong sebelah gue. Anaknya diem banget, gak ngomong kalo ga di tanya. Kalo ga salah namanya Thehun atau apalah itu.

Pas bel pergantian pelajaran berbunyi, si taem gatel langsung balik arah dan mulai sesi wawancara dengan Thehun. Gue yang ada di sebelah nya ikut ngedengerin juga sih, penasaran ajah, tumben banget ada orang baru di kota imut ini.

“Jadi, kenapa kamu pindah kesini, hun?” setelah pertanyaan ga penting yang keluar dari mulut taem kaya isi biodata dengan Makes dan Mikes (Makanan Kesukaan, Minuman Kesukaan) akhir nya pertanyaan yang dari tadi pengen banget gue tanyain terlontar juga dari bibir kissable taem.

“Aku ngikutin papah, papa bilang dia mau nemuin cinta pertama nya di kota ini.” Jawab Thehun dengan poker face nya.

“Hah? Kok bisa? Emang mamamu kemana, hun?” Taemin kepo banget, sih.

“Mama aku pergi ninggalin aku thama papa, mama lebih milih kerjaan nya sebagai top model di banding ngurusin aku thama papa.”

Cerita nya sebenernya menyayat hati deh, tapi cara dia bercerita itu loh, ga ada emosi nya sama sekali. Muka nya tetep datar, dan, kayaknya ada yang aneh.

“Ntar dulu, sebelum wawancara ini semakin jauh dan jauh, gue mau nanya sesuatu dulu sama lo, hun.” Gue memotong cerita sedih Thehun. “Tadi lo bilang nama lo siapa?”

“Thehun, nama gue Oh Thehun. Kenapa thih?” Sehun melirik sinis ke arah gue.

“Thehun? Pake T?” Gue memperjelas pertanyaan gue.

Thehun face palm. Dia gak ngomong lagi dan menuliskan nama nya di selembar kertas. Dan memperlihat kan kertas nya ke gue. ‘OH SEHUN’

“Ooohhh Seeehuuunnnn….” Gue berpaduan suara sama Taemin.

“Dari kecil cara bicaraku emang theperti ini, aku ga bisa ngmong eth. Dan pedih nya lagi, namaku di awali dengan huruf eth.”

Gue gak ngerti harus nangis apa ketawa denger pengakuan ni anak. Yang pasti sih dia lucu dan gue mau temenan sama dia.

“Gue Kim Jongin. Panggil gue Jongin dan lo aman. Karna nama gue ga mengandung huruf S.” gue nyengir dan ngasih tangan gue minta di jabat.

“Gue juga! Gue Lee Taemin, panggil gue Taem atau apalah itu sesuka hati lo, nama gue juga ga ada huruf S nya.” Si Taem ikut-ikutan nih, ampun deh.

 

 

***

 

Sekolahan ini sekolahan elit yang dibangun sama pak kepala sekolah Lee Sooman terdiri dari TK sampai Perguruan Tinggi di sebut SM School. Kenapa di namakan SM School? Ya karna yang bikin itu SooMan. Coba kalo yang bikin Mc Donald, pasti nama nya jadi McD School. Kan ga elit.

Parah nya sekolah di sini sih ya karena kantin nya cuman satu. Emang sih ni kantin gede nya udah mau nyamain lapangan bola yang berkeramik dan beratap, dengan berbagai macam makanan di jual di sisi sisi nya mirip prasmanan buat kawinan.

Tapi dengan kantin yang bersatu kaya gini, jadi ga ngebeda-bedain kita yang SD, SMP, SMA bahkan yang Kuliahan. Semua sama, semua makan di kantin ini. Tapi ga enak nya ya gini nih, si Taem banyak banget yang ngegodain sama ngajakin dia duduk bareng. Padahal jelas-jelas dia jalan sama gue, dan Sehun.

Oia, sejak pengakuan blak-blakan dia di depan kita berdua kemarin, dia sekarang nempelnya sama kita berdua. Gue sih seneng banget bisa punya temen baru kaya dia. Lucu. Cadel nya lucu, poker face nya lucu. Beda sama Taem yg nyerocos mulu, Sehun tipe yang mendengarkan. Mungkin karna dia susah ngomong kali yah makanya dia lebih milih buat ngedengerin.

Tapi hari ini aneh, dari tadi Sehun kaya ga ngedengerin ocehan nya Taem, mata nya fokus ke satu arah. Pas gue iseng-iseng ngikutin arah pandangan Sehun, ternyata oh ternyata, dia lagi mandangin si kakak kelas i dari kelas XII, Luhan.

“Lo naksir sama dia?” gue dengan sotoy nya langsung nanya gitu.

Sehun gelagapan kaya ikan di cucuk hidung nya (emang ada?), “Eh, apa? Kenapa? Hah? Nakthir? Enggak kok..” suaranya makin pelan di akhir kalimat nya, muka nya memerah semerah bibir kissable Taemin.

Sehun langsung nunduk, malu banget kali yah ketauan gue lagi stalking gitu. Karna ngerasa bersalah, kenapa gak gue bantuin aja ya tu anak.

“Cewe itu nama nya Luhan, dia kakak kelas kita, kelas XII IPS,” Sehun langsung nengok ke gue, mata nya rada melotot. Gue lanjutin, “Dia lahir di Cina tapi dari kecil setau gue sih dia udah jadi tetangga gue.” Gue berhenti sebentar buat liat ekspresi Sehun.

Sehun masih ngeliatin gue, kali ini balik lagi dengan poker face nya.

“Kok kamu tau themua tentang cewe itu? kamu nakthir dia juga?”

“Eh, kaga, tenang ajah. Cinta gue cuma milik Taem seorang.” Gue nengok ke Taem yang tiba-tiba nyemburin kuah baso yang lagi dia makan ke meja.

“Najis lo, item.” Dia manyun-manyun di depan gue. Ih unyu, bikin greget!

“Kalian pacaran?” tanya Sehun polos.

“Si item itu sih berharap begitu, hun. Kasihan dia, seluruh hidup nya Cuma di habiskan buat naksir gue doang.”

Anjrit, omongon nya Taem nusuk banget. Salah gue apa sih jatuh cinta ama cewe cantik unyu unyu lucu imut manis ngegemesin kaya dia??

“Eh sayang, mau kemana?” kata gue reflek pas liat Taem tiba-tiba bangun, bawa-bawa mangkok baso dan es kelapa nya yg tinggal setengah gelas.

“Gue mau duduk ama si kembar aja deh, males gue lama-lama sama lo.” Dia menjulurkan lidah unyu nya ke arah gue dan pergi ninggalin dua cowo jomblo ganteng yang masih kebingungan sama tingkah lakunya.

“Kamu thuka Taem? Kenapa kalian gak jadian ajah?” aduh Sehun, lo itu polos apa bego sih?

“Gak segampang itu, hun. Liat aja kelakuan nya, dia gak pernah anggap omongan gue itu serius. Mungkin kita selama nya Cuma bisa jadi sahabat aja kali ya, hahaha.” Gue ketawa getir. Ketawa palsu, padahal dalam hati gue ngejerit. Gue pengen banget milikin Taem, tapi gue gatau harus gimana.

“Kenapa ga coba sekali aja kamu ajak dia diner romantith, teruth kamu tembak dia, pathti dia ga akan nolak, aku jamin.”

Gue bengong. Sehun bener.

“Ide yang bagus Sehun, kenapa dari dulu gue ga pernah kepikiran, ya?”

 

***

 

Sabtu malam, atau yang lebih populer dengan nama Malam minggu adalah malam penentuan kisah cinta gue sama Taem. Gue udah hubungin dia, gue minta ketemu di kafe donat yang paling gaul di kota imut ini. H2C. Nama yang aneh, tapi karna disini tempat nongkrong yang katanya paling cozy, ya gue acuhkan lah nama aneh nya itu. Bodo amat.

 Sekitar setengah jam gue nunggu Taem dia ga kunjung datang. Sepuluh menit kemudian berlalu akhir nya bidadari gue dateng. Dia memakai dress baby pink sebatas lutut dengan renda di bagian bawah, rambut lurus sebahu nya di biarkan tergerai indah, dan jepitan pink yang sesuai dengan dress nya juga dia sematkan di atas telinga nya. Sungguh cantik makhluk ciptaan mu ini, Tuhan.

Dari jauh aja senyum manis nya udah merekah gitu, aduh cantik banget. Semakin dia mendekat, kok perasaan gue semakin ga enak yah? Eh ntar dulu, itu siapa lagi yang keluar dari mobil? Loh itu bukan bang Jinki kakak nya Taem kan? Jangan-jangan itu…

“Hey, Jongin! Udah nunggu lama yah? Aduh maaf banget yah, lo udah mesen? Duh gue minum apa yah…” ni anak dateng-dateng malah nyerocos ga jelas.

“Taem sayang, lo dateng sama siapa?” Suara gue dikuat kuatin, padahal dalem hati makin ancur pas sosok tinggi itu makin lama makin deket.

“Duh, Jongin. Gue hampir lupa ngenalin ke lo.” Dia bangun dari duduknya dan menarik tangan pria di belakangnya. “Ini Minho, lo pasti udah kenal kan sama dia? Ayo salaman dulu, hihihi.” Taemin terkikik, manis. Aduh Jongin, lagi getir gini sempet-sempet nya lo bilang Taem manis.

“Hey, Jongin. Gue minho. Gue pacar nya Taemin, baru aja tadi gue nyatain cinta gue dan gue di terima. Gue beruntung kan?” tangan nya menjabat tangan gue. Gue senyum, senyuman terganteng gue, ganteng tapi jomblo.

“Hey, Minho. Selamat yah, sebagai sahabat Taem, gue  ikut seneng. Jagain Taem yah, kalo sampe ada apa-apa sama dia, lo berurusan sama gue.” Gue eratin genggaman tangan nya, sengaja.

Taemin yang sadar akan adanya perang dingin di antara kita berusaha nengahin. “Jadi Jongin, lo mau minum apa? Lo udh nunggu gue lama kan? Gue traktir deh!”

“Gak usah taem, makasih.” Abis ngasih senyuman terganteng gue, gue pun pergi gitu aja ninggalin mereka berdua.

Masih terdengar suara Taem manggil-manggil nama gue.

Gue masih tetep jalan, jalan di keheningan malam, makin menjauh dari suara-suara yang bising.

Berhenti di taman tempat biasa gue suka main sama Taem dan teman-teman gue, duduk di bangku taman fav gue. Suasanya nya remang-remang, hanya di terangi lampu taman yang gundul.

Gue ambil Handphone, colok headset, shuffle song dari mp3 gue.

Entah kenapa lagu pertama yang muncul adalah Boulevard Of Broken Dreams dari Green day.

I walk a lonely road
The only one that I have ever known
Don't know where it goes
But it's home to me and I walk alone

I walk this empty street
On the Boulevard of Broken Dreams
When the city sleeps
And I'm the only one and I walk alone

I walk alone
I walk alone
I walk alone
I walk a...

My shadow's the only one that walks beside me
My shallow heart's the only thing that's beating
Sometimes I wish someone up there will find me
'til then I walk alone


 

Lagu ini makin bikin gue prustasi, sial deh. Kepala gue semakin nunduk dan entah kenapa ni mata ga mau nurut sama yang punya, mereka pun mulai mengeluarkan bulir-bulir air.

I'm walking down the line
That divides me somewhere in my mind
On the border line
Of the edge and where I walk alone

Read between the lines
What's ed up and everything's alright
Check my vital signs
To know I'm still alive and I walk alone

 

Ketika tangisan gue makin menjadi jadi, gue denger sebuah suara merdu di samping gue,

“Anak cowo ga boleh nangis, ih. Anak cowo harus kuat, tau.”

Gue mendongakan kepala gue, air mata masih mengalir di kedua pipi gue. Pandangan gue mengabur gara-gara air mata sialan ini, gue pun mengucek mata agar pandangan gue menjernih.

Semakin lama, sosok itu semakin menjelas.

Mungil, itu yang pertama muncul di kepala gue ketika mata gue berhasil nangkep sosoknya.

Gue bangun, mendekat ke sosoknya dan menarik dia ke pelukan gue, gue pun melanjutkan tangisan gue di bahunya.

 

 

 

 

 

***

 

 

 

A/N

gimana?

gimanaaa?

gimanaaaaaa?

hahahaha. buat yang udah baca, bantu komentar, bisa kali yah?

^^)b

 

 

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
xolafsonv #1
Chapter 4: You're welcome eechaayy
Keep writing~ and fighting! ^^
I always support you
Clovexo
#2
Chapter 12: finally oh finally...
setidaknya ada perubahan yg menunjukka masih suka sama kris cihuyy..
ini bocah cadel mau ngapain sih? ckck
lulubaekkie
#3
Chapter 12: astaga thooor! kraynya manis bangeeet~ tapi aku lebih suka sulay sih sebenernya._. tapi ngeliat ini jadi demen kray kkk~ jadi penasaran itu hunhan ngapain. terus penasaran juga gimana reaksi layla pas tau dia dipeluk dengan keadaan.... ahaha lanjut ya thor, hwaiting:D
liuliuyifan #4
Chapter 12: ffnya seruuu thor aku senyum2 sama ketawa2 semdiri bacanya aah lanjutkaan
mirayunda #5
Chapter 12: Asdfghjkl gilirannya hunhan kok malah selesai ceritanya T__T lol
Wah author knp ga bisa nonton tlp? Tp gpp deh thor mending, aku kmrn nonton tp gila itu festivalnya penuh sesak jadi aku kurang puas nontonnya :(
Semoga taun depan ada lagi \^^/ nanti kita nonton bareng yah author hihi~
dyofanz #6
Chapter 11: authornim, Aku reader baru, salam kenal
doh kray bakal balikan gk nih? trus si jong in kpn jadian sama kyunga
btw authornim, Aku mau Tanya. Di CH 4 itu ada 'thanks to dyofanz'
dyofanz aku atau gimana? Dan utk apa? maaf kepo hehe
taohunhun
#7
Chapter 11: Waaa penasaran banget ;; semoga kris sama layla balikaaannn:'3
Pandananaa
#8
Chapter 11: aduh aduhhhhh... aaaakkkk! suka krislayla-nya manis banget eonni :3
endingnye ngeselin ihhhh... egantung gitu, hehe... tapi keren, seruseru.. bikin penasaran... ditunggu :3
Clovexo
#9
Chapter 11: wwaaaaaaaahhhhhhhhhhh O.O
layyyyyyyylaaaa
apakah itu pertanda layla bakalan baikan sama kris?
aaaaaaaaa...
nan joahaeyo~~
mirayunda #10
Chapter 11: Sdsghgkdllgjfl kray maniiiiiiiiis bgt author~!!! Aaa sialan endingnya pas bgt gantungnya T_____T hahaha ditunggu chap selanjutnya. Fighting! ^^~