The Choikang

DBSK Daily Life

 

Changmin POV

Aku sedang main game online saat mendengar Yunho hyung memanggil penghuni dorm untuk berkumpul di ruang TV. Tak mau kena tinju Yunho Hyung yang kesal, aku langsung meninggalkan laptopku dan menuju ruang TV.

Rupanya semua sudah berkumpul seperti lalat yang sedang mengerubungi ikan dipasar ikan.

Yoochun: “Eh? Jadi kita disuruh datang kesana?”

Junsu: “Hehehe, aku harap mereka mengundang Barney juga ya Chunnie” Junsu senyum-senyum ga jelas. Yah, itu sudah sifatnya.

Yoochun: “E..e…e… Su,Tenang saja!  jika mereka tak mengundang Barney maka aku akan mengajakmu bertemu Barney.” Chun selalu begitu, ia menatap wajah Junsu dengan senyuman yang dapat mengeluarkan gelombang radiasi yang membuatmu mual bahkan dalam jarak 1 Km jika kau melihatnya.

Junsu: “Bener nih Chunnie??”

Yoochun: “Iya Su, demi kamu apa sih yang enggak??” Yoochun langsung memegang kedua tangan Junsu dan meletakkannya di dadanya. Wajahnya saat itu tu menginggatkanku kaya wajah-wajah Om Om mesum yang sedang nyari mangsa di pinggir jalan. Junsu senyum2 lebar.

OK! Enough! Aku sudah tak tahan dengan semua ini.

“Hyung ada apa? Mengapa kau menggumpulkan kami disini?”

Aku berjalan melewati tangan YooSu yang kini sudah tak berpegangan lagi. Tapi bagiku belum cukup, maka aku juga mendorong mereka berdua menjauh dengan kedua tanganku tanpa sedikitpun melihat Chun maupun Su Hyung.

Yunho: “Oh, Changmin kita diundang ke pesta ulangtahun besok malam. Dan aku rasa kita semua harus shopping untuk beliin dia kado.”

“Hm.. Ok. Tapi siapa yang ulang tahun hyung?”

Jaejoong: “Jonghyun” Jaejoong hyung menjawab sambil senyum. Manis…. Memang… tapi sayangnya bukan tipeku sama sekali.

Jonghyun??? Oh si CN Blue itu…

Yunho: “Jadi tadi kita sudah sepakat mau beli kado bareng-bareng sore ini Min. Kamu setuju kan?”

“Hm… ….ya! Tentu!! Aku bisa sekalian beli game baru. Hehehe”

Jaejoong: “Oh iya Yunnie, mungkin kita bisa lihat-lihat sofa baru. Aku mau nyari yang cover sofanya bisa dicuci dan diganti-ganti. Kalo perlu yang ada perlaknya, biar sofanya bisa dibersihin kalo Minnie minum cola sambil mangap liat tv lagi.”

O M G!! siapa sih sebenernya Jae Hyung ini?!! Dia ngomong kaya gitu sambil bermanja-manja sama Yunho hyung, senyum-senyum dan memasang ekspresi wajah kaya anak kecil minta mainan (Cute) . Tapi begitu dia menoleh kearahku secara dramatis ekspresi wajahnya berubah 180 derajat! Bener-bener kaya wajah-wajah mafia di tv, pandangan mata tajam seakan bisa mengeluarkan sinar-sinar yang membunuh musuhnya persis kaya supermen. Apa orang ini …..

Son of The Devil???

Karena mungkin aku akan lebih diintimidasi oleh si Son of Devil ini, otomatis aku langsung menundukkan kepalaku dan tak berani sedikitpun menoleh ke arahnya.

Jaejoong: “Ya Yunnie ya…. Boleh ya???” tentu saja dari suaranya kelihatan bahwa Jae hyung sudah berubah lagi kaya anak SMP ngerayu pacarnya biar bisa di beliin boneka. Orang ini bener-bener Son of Devil!!!

Karena aku masih nda berani menatap Jae hyung, jadi aku mengalihkan pandanganku pelan-pelan  kearah lain dan pemandangan yang terlihat adalah Junsu yang menangis tersedu-sedu sambil memeluk Yoochun hyung karena ingin bertemu Barney.

***

Di tempat Pesta (Changmin POV)

Sudah banyak orang yang datang dan hampir semuanya dari kalangan artis dan penyanyi. Meskipun DBSK sudah terkenal sejak lama, namun untuk menghadiri pesta yang dipenuhi orang-orang terkenal seperti ini masih membuatku canggung sampai sekarang. Makanya aku tak banyak bicara disaat menghadiri pesta seperti ini. Sangat bertolak belakang dengan anggota yang lain.

Jaejoong: “Omo !! Key !! Eh, apa HyunJoong juga disana??! KEY, HYUNJOONG!!” Jae Hyung langsung menghampiri Key dan Hyunjoong dengan senyum lebar. Jae Hyung langsung menghampiri Key dan Hyunjoong dengan senyum lebar.

Yunho: “Hyunjoong si playboy kampung itu! !! Jae, jangan kesana! Tunggu aku!!” jelas dari wajahnya kelihatan sekali aura kebencian dan kecemburuan. Well, jelas aku tahu penyebabnya.

Junsu: “Minnie, sini aku yang kasihkan kadomu. Punyamu juga ya Chunnie… “ alasan Junsu hyung melakukan itu adalah karena tiap orang yang memberikan kado bisa bersalaman, foto dan memeluk Dora. Jadi Junsu bisa bersalaman, memeluk dan berfoto 3 kali.

Yoochun: “Oh my God ! Its really heaven~” Yup! Yoochun hyung telah menemukan wanita-wanita cantik dari grup SNSD, Kara, miss A dan beberapa girlband lain di pojok ruangan. Dan langsung bergabung pada gerombolan itu.

Aku menghampiri Jonghyun sedang berbicara dengan drummernya.

“Selamat ya bro!” aku memeluknya dan menepuk-nepuk punggungnya.

Jonghyun: “O.. o..  tha.. thanks…..thanks Changmin-shi” lalu aku meninggalkannya sambil tersenyum. Mungkin dia sedikit kaget karena aku yang memeluk tiba-tiba, makanya dia jadi terbata-bata. Hahaha!

Right! Waktunya menghabisi makanan~ ^^

Minho: “Oh! Changmin hyung!” dia langsung datang memelukku

“Hahaha! Minho, cukup-cukup. Aku tak bisa bernafas. Hahahaha…”

Lalu, saat itu aku seakan mendengarkan suara yang mampu membiusku dan membuatku terdiam. Suara angel…

“Minho, hentikan! Kau bisa membunuh orang. Maafkan Minho ya Hyung…” orang itu menundukkan badannya. Aku mengalihkan pandanganku kepadanya dan dia mulai mangangkat kepalanya. Semakin wajahnya mulai terlihat semakin cepat detakan jantungku. Deg deg deg deg….

Minho: “tak apa-apa hyung. Jika aku tak membunuhnya duluan, dia yang akan membunuhku. Ya kan Changmin hyung? Hahaha…. Oia hyung belum pernah bertemu diluar kerja dengannya kan? Ini Changmin hyung, Changmin hyung, ini Onew Hyung” Minho mendorong orang itu. Dan detakan jantungku semakin kencang.

Onew: “Aku Onew, senang bertemu denganmu Changmin hyung” Onew menjulurkan tangannya kepadaku, dengan senyum yang dapat menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Aku meraih tangannya untuk berjabat tangan, tapi oh God! Semoga dia tidak menyadari bahwa tanganku sedikit gemetaran. Ya sedikit…

“Ehm,… iya… Changmin, Shim Changmin” aku masih melihat wajahnya, kali ini ia tertawa. Tawanya juga menghipnotis…

Onew: “hehehe, hyung punya suara yang sangat tinggi. Dan Choikang (Most Powerful) benar-benar pantas untukmu. Hehehe” OMG bahkan dia lebih tampan saat bertemu langsung.

“Ehm… … … te… terimakasih” sial, kenapa aku hanya bilang terimakasih?! Dasar changmin bodoh! Katakan sesuatu padanya!!!

“Em… Onew…”

Onew: “ Ya??”

“…”

“…”

Onew: “Hyung?”

“e… anu… itu…”

Onew: “Omo! Tae! Jangan minum itu…”

Maka hilanglah Onew dari hadapanku, tanpa aku sempat mengatakan bahwa ia memiliki angel voice.

***

Author POV

Bum…

Seseorang menabrak Jaejoong sampai terduduk di lantai.

Taemin: “oh, maaf hyung. Aku tadi tak melihatmu” Taemin membantu Jaejoong berdiri.

Jaejoong: “Taemin? Taeminnie?”

Taemin: “iya Jae hyung?”

Jaejoong: “…”

Taemin: “hyung tak apa-apa? Maaf ya hyung, aku benar-benar tak sengaja. Ini kuberi banana milk, tapi jangan marah lagi…”

Jaejoong: “Taeminnie, mulai sekarang panggil aku Umma!”

Taemin: “Ne??”

Heechul: “No!!! Jae, Taemin akan jadi anakku! Taemin akan di tukar dengan Kyuhyun, jadi jangan sekali-sekali kamu minta dia memanggilmu Umma!”

Taemin: “Bwo?? Jinja?”

Jaejoong: “Tidak Chul, dia akan di tukar dengan Changmin! Titik!”

Taemin: “huhuhu… aku mau Key Umma~”

Key yang dengan ilmu kebatinan seorang Umma datang ke TKP.

Key: “Beraninya kalian mau mengambil Taemin dariku?! Dasar kalian Bbankku ddongkku!!”

Jaejoong: “Key, kita akan menukarnya dengan orang yang suara dan badannya paling tinggi di DBSK. Jadi berikan Taemin padaku.”

Heechul: “Jangan dengarkan dia Key. Kyuhyun penyanyi yang terbaik yang dimiliki Suju. Ia juga sangat terkenal, popularitas kalian pasti semakin meroket”

Key: “Aaarrgh! Siapa yang mau mendapatkan evil evil magnae kalian!!! Dasar Bbankku ddongkku !! Aku takkan membiarkan kalian membawa Taeminnie dariku!

Dan mereka bertiga mulai berkelahi sambil saling menarik rambut, baju, dan apapun yang dapat mereka raih. Hal ini membuat semua tamu langsung mengalihkan perhatiannya kepada mereka.

Yunho: “Jae, Jae, Jae, tenang Jae… Aduh! Hey!! Hentikan!” Yunho berusaha memegangi Jaejoong namun ia malah mendapatkan pukulan Heechul dan tendangan Key yang meleset.

Hangeng: “Hee… berhenti…”

Onew: “Key hentikan! Jjoong, Minho bantu aku…”

Key: “Lepaskan!! Dasar Bbankku ddongkku!!!!!”

10 menit kemudian keadaan sudah membaik, mereka bertiga sudah bermaafan meskipun atas paksaan leader-leader mereka.

***

Onew berjalan menuju tempat makan prasmanan. Jelas hanya satu tujuannya, ayam!! Namun begitu sampai hampir semua jenis makanan sudah habis. Dan parahnya lagi tempat dimana sang ayam seharusnya berada hanya tinggal piringnya saja.

Onew dengan wajah menunduk yang memelas dan menyedihkan meninggalkan tempat makanan itu dengan gontai.

Changmin: “Em… Onew shi, kau mau ini??” Changmin menyodorkan piring yang berisi 3 potong paha ayam. Onew menaikkan wajahnya, melihat piring berisi ayam dan melihat wajah orang yang dengan baik hati memberinya ayam.

Changmin: (Omo! Dia tersenyum. Manisnya~) dan secara tak sadar Changmin juga ikut tersenyum. Pada saat itu Changmin membayangkan ada latar balon-balon, cahaya, bintang, dan warna pink disekitar Onew dan dirinya.

Prang~~

YunJae:“HAH !!!”

Jaejoong dan Yunho yang sedang bermaafan langsung mematung dan memecahkan sebuah gelas yang baru saja diberikan oleh Taemin saking terkejutnya. Heechul, Leteuk, Kangin dan Hangengpun tak bergerak sama sekali menyaksikan peristiwa yang hanya terjadi sekali dalam seumur hidup mereka.

Yoochun hanya bisa membuka mulut, mata dan jidatnya lebar-lebar. Dan secara otomatis menanggalkan image coolnya menjadi orang bodoh dihadapan wanita-wanita cantik.

Bagaimana bisa sang Lord Voldemin, Food Monster yang akan membunuh setiap orang yang menyentuh mekanannya dan tak pernah mau membagi apapun makanan miliknya, bisa dengan senyum menawarkan makanannya pada orang lain??

Namun sepertinya hanya Junsu yang tidak terpengaruh kejadian ajaib ini. Ia bahkan sedang memegangi kaki Dora saat Dora berusaha lari darinya. Maka, Junsu dengan perut dibawah terseret-seret kemanapun Dora mencoba lari darinya.

Junsu: “Hehehe… kau tak bisa pergi”

***

Pesta berakhir dan semua orang sudah kembali kerumah mereka masing-masing. Termasuk DBSK.

Yunho, Jaejoong dan Yoochun masih syok melihat keadaan Changmin yang dari tadi terus tersenyum sehingga menyebabkan matanya tidak simetris. Mereka tidak menyadari

bahwa dari tadi sang lumba-lumba terus  mengoceh disebelah mereka.

Junsu: “Umma, Appa, Chun, Minnie, aku dapat sepatunya Dora ^^”

***

Di dorm Cn Blue

Jonghyun: Eh, Yonghwa. Tadi di Pesta aku ketemu Changmin shi. Dan dia mengucapkan selamat padaku. Padahal hanya Band dan manager kita yang tahu bahwa lusa kita akan dapat penghargaan. Bagaimana dia bisa tahu ya?

Yonghwa: “…”

Yooghwa: “Dia bukan orang biasa. Dia dipanggil Lord Voldmin dan bernama panggung Choikang bukan tanpa alasan. Kita harus hati-hati padanya.”

Jonghyun: “Hebaat~”

Di dorm SHINee

Key, Jonghyun, Minho dan Taemin berkumpul di ruang santai.

Jonghyun: “???”

Jonghyun: “Key, ada yang memberiku senar gitar sekotak sepatu. Maksudnya apa? Aku kan bisanya cuma main piano, gitar nda bisa. Terus maksudnya aku harus ngapain coba dengan senar sebanyak ini??”

Key: “Mungkin untuk membersihkan sela-sela gigimu”

Minho: “Mancing”

Taemin: “Buat maen layangan juga bisa hyung!”

Onew yang keluar dari dapur sambil mengigit ayam lalu menjawab

Onew: “Buat gantung diri”

JongKey2Min: “……”

Krik-krik-krik-krik


MinhoJullie:

Hahahaha! Onew Sangtae! Jelas maksudnya si Onew tadi tu cuma mau bercanda. Bagaimana mungkin si Tofu bener-bener bermaksud ngomong begitu sama Jjong? ^^

Apa kalian sudah menyadari? Yupz! Yang ulangtahun bukan Jonghyun CN Blue, tapi Jonghyun SHINee! Tumben Changmin kepintarannya turun? Apa gara-gara Onew ya? Hahahaha!

Onew: “Author sableng! Lo kira gue bisa bikin semua orang jadi idiot gitu?!”

Minho Jullie: “No, Don’t get me wrong Tofu shi. Itu tadi maksudnya karena pesonamu yang membuat orang jadi gila padamu. Sarang haeyo Tofu shi ~” ^_^

HAPPY BIRTHDAY JJONG !!  ^-^

Hehehe, sebenarnya FF ini mau di upload pas ultah Jjong, tapi karena banyak hal jadi baru bisa ngucapin dan upload saat ini. Maaf ya Jjong ucapannya sudah terlambat, tapi nda papa kan? Ne?? ;)

MinhoJullie Rant:

Hallo my precious reader....

maaf baru bisa update, sejak ngopload chapter terahir tiba-tiba laptopku nda bisa buat internetan. Entah ada setan apa yang merasukinya? atau mungkin karena ngambek dipake terus? aku juga ga tau... T-T

Tapi hari ini aku penasaran dan nyoba make internetan dan eh.... ternyata bisaaa..... ^^ karena MJ seneng banget, MJ langsung upload chapter yang sebelumnya MJ cicil untuk kalian. semoga kalian suka.... ^^

Hm... mungkin MJ harus menjompa jampiin ni laptop biar ga kumat lagi. ('-_-)

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
nadiachun
#1
Chapter 17: ini masih ada lanjutannya min?
nadiachun
#2
Chapter 1: ceritanya lucu bgt...
poor chunnie... takut sama cermin karena nanti jidatnya makin lebar...
hhhe...
kim_rara #3
Chapter 17: Aigoooooo
Kgak berhenti ketawa gue wkt ngebaca ne panpic....
Sampe dikirain Lgi kumat ama org rmah...
XD
GokiL abiiisss
XD
Ya ALLAH ya Rabbi....
LoLanya Junchan kebangetan bener dah...
Aigoooo
KeLyarga sarap...
XD
anaitachu14 #4
Chapter 17: haduh, si Su-ie kenapa bisa menyimpulkan sehebat itu tentang penyakit Yoochun -____-
Ah, kayaknya si Su-ie sama Yunyun appa salah tanggap deh pas ngedenger percakapan changdola ama Kyu #soktahu
oconxs #5
Chapter 17: apakah yang sebenarnya lagi terjadi di dorm DBSK? ada apa ini? Jaejoong kenapa? kenapa Changmin bisa ngambil kesimpulan kalau Jaejoong hamil? perasaan ini bukan ff Mpreg kok *tengok ke atas judul* tuh kan gak ada tag mpreg *garuk2 jidat yoochun*

kesian ihh Yoochun rambutnya rontok..tapi kasian lagi Si Junsu sama Yunho yang udah kemakan sama obrolan teleponnya ChangKyu..pasti duo devil ini gak beres deh...pasti *ocong sok tau*

hmm itu juga ada misteri hilangnya makanan hingga es batu di dorm...hmm misterius...
okeh mari ke cahpter selanjutnya... ehhh mana? eh MJ belum apdet ya? xD
oconxs #6
Chapter 16: Si Yoochun kesiannn....Yoochun, untuk mengakhiri penderitaanmu di dorm, ocong sarankan: berubahlah jadi orang 'normal'...bangkitlah The Great Chunnie (emang ada?) *sebar menyan+kembang 11 rupa*

aku ngakak sampe cape pas baca yang junsu harus selalu menjaga kebersihan toilet..inget waktu mereka di interview di happy together :v

kebersihan adalah pangkal dari penghematan?! phuahahaha filosofi hidupnya jaejoong ajaib xD
tapi serius loh, aku setuju sama Jaejoong..kebersihan adalah pangkal kehematan..coba kalau badan kita bersih, kita gak harus kawatir terjangkit sakit bla..bla..bla *dibekep MJ gegara terlalu banyak komen*

okeh..mari lanjut ke chapter berikutnya...
oconxs #7
Chapter 15: ooohhh...pertanyaan dari ocong dijawab!! sankyuuuu~ MJ xD

aku seneng deh...MJ dibully sama Changmin hihi ditinju segala hihi MJ aku boleh minta tolong gak, tolong sobekin diary nya Changmin yang bagian cheat game plant vs zombie haha :v
(ceritanya sengaja biar MJ disate sama Changmin muehehehe :D)

serem banget...hiii Lord Voldamin emang menyeramkaaaannn....tapi hebat dan patut ditiru..pas ke minimarket pasang tampang kayak Changmin, siapa tau kita jadi gak dikasih kembalian permen sama mba-maba kasir (pengalaman pahit). MJ kamu dapet apaan? *tunjuk tas mahasiswi* kalo ada skripsinya, sini buat ocong...buat contoh bikin pembahasan lollol

RIP MJ.....ehehe.....becanda itu efek pukulan Lord Voldamin emang dahsyat!! 0.0
MJ mudah-mudahan amnesianya gak lama-lama..ini aku kasih obatnya yunho, tempel di sekitaran kepala ya*lempar koyo cabe* semoga cepet sembuh MJ ^^
oconxs #8
Chapter 14: Hello MJ, aku dah ketinggalan banyak chapter nih >.<
Yoochun yang malang, tragedi bertubi-tubi menimpa jidatya hihihi xD dan junsu adalah sumber tragedi jidatnya Yoochun hahahaha xD
Changmin ikut kejuaraan main game! whoah....curiga hadiah utamanya dapaet jatah makan gratis selama 1 tahun xD~DDD
aphuahh!!masa Hyunjoong oppa yang ganteng gitu disebut cap kambing..mentang-mentang JAElous...teganyaaa~~ >_<
lanjut baca ahhh...
siimalind
#9
Chapter 17: masih ga bisa beehenti ngakak kl baca ni ff.. lanjut nee~
anaitachu14 #10
Chapter 16: kayaknya nasehat YunYun appa tentang kebersihan itu bakal diartiin lain sama Su-ie deh. secara otaknya Su-ie kayaknya salah letak waktu dilahirin dan berefek kayak gitu -___-
buseettt, itu YunYun appa kayaknya punya indra keenam kalau menyangkut Jae umma. dan sekali lagi yg terkena imbasnya adalah om chunnie. selamaaaattt #pasangkembangapi
wah, jadi gak sabar nunggu kelanjutannya ^^