Siaga 10

DBSK Daily Life

Entah mimpi buruk apa yang dialami oleh seluruh anggota DBSK semalam. Hingga suatu bencana terjadi di dorm mereka. Yunho bahkan menetapkan siaga 10 untuk menghadapi keadaan ini. Mereka semua saat ini sedang berdiri di ruang TV membentuk lingkaran dengan saling membelakangi. Jaejoong memegang penggorengan, Yoochun membawa sapu ijuk, Changmin raket nyamuk, Yunho pemukul baseball pemberian fans , sedangkan Junsu membawa ….. ehm!..... boneka lumba-lumbanya yang sudah buluk. Tak lupa mereka semua mengenakan pelindung kepala dari panci-panci Jaejoong yang dibeli dari TV Shopping.

Yunho: “ Guys, karena keadaan kali ini sangat berbahaya, jadi tidak ada yang boleh bergerak sendiri. Maka sekarang kita akan membagi anggotanya. Chun, Su dan Minnie regu A bergerak di lantai atas. Sedangkan Aku dan Jae regu B dan menyisir lantai bawah. Karena kita akan berpencar maka gunakanlah HP ini untuk berkomunikasi. Jika salah satu dari kita menemukan target, maka langsung menghubungi regu yang lain. OK?! Ada pertanyaan??

Jae,Su,Chun,Min: Geleng-geleng kepala kompak.

Yunho: “ Dan HP yang digunakan tiap regu hanya satu agar kita tidak berpisah. Mengerti??” yunho pun menyita HP Changmin, Junsu dan Jaejoong dan disimpan di meja didekatnya.

Yunho: “ OK Guys! Time to go!”

Begitulah akhirnya mereka berpencar, Yoochun, Junsu dan Changmin kelantai atas. Junsu memeluk bonekanya erat sambil lengan satunya tak mau lepas dari baju Yoochun. Sedangkan Changmin berjalan paling belakang dan mengibas-ngibaskan raket listriknya buat latihan (?). mereka memeriksa setiap ruangan satu persatu. Dimulai dari kamar YooSu.

Dilantai bawah sang Umma dan Appa memulai pencarian dari dapur. Sambil berjalan beriringan terjadilah percakapan sebagai berikut.

Yunho: “Ja..Jae Baby.., jika terjadi sesuatu aku pasti akan melindungimu dengan seluruh jiwa dan ragaku. Jangan khawatir Boo”

Jaejoong: mata berkaca-kaca dan pipi memerah “ Te.. terimakasih Yunnie, ta.. tapi aku akan berusaha kuat demi Yunnie dan takkan menyusahkan mu”

Mengapa mereka terjebak pada situasi seperti ini? Mari kita flashback 40 menit lalu.

Flashback

Semua anggota DBSK baru tiba didorm setelah menjadi bintang tamu di acara Happy Together. Yunho dan Yoochun dengan berat hati suka rela membersihkan dorm setelah diomeli Jaejoong. Jaejoong di bantu Junsu menyiapkan snack sore mereka didapur. Changmin di meja makan dapur juga membantu menghabiskan menyiapkan makanan.

‘I got yoouu~ under my skin’ HP Changmin berbunyi

Changmin: “Oh Kyu?.... Disini? …. Ok Ok! … aku juga punya jadi kau tau usah repot-repot membawanya…. Ya… kalau itu bawa yang banyak. Hehehe!... Ok… Bye…”

Jaejoong: “Siapa Minnie?”

Changmin: “Ih, Umma Kepo deh…!” ucap Changmin dengan nada genit.

Pletak! Kepala Sang Maknae itu langsung di jitak sang Umma. Jaejoong juga langsung memberikan death glare ke Changmin dan itu sukses membuat maknae itu buka mulut.

Changmin : “ tadi itu Kyuhyun, Umma. Dia mau main kesini” ucap Changmin sambil mengusap-usap kepalanya ditempat tadi Jaejoong mendaratkan tangannya.

Jaejoong tersenyum dan mengangguk tanda setuju. Junsu sedang menyiapkan es cendol, namun Jaejoong tau bahwa Junsu melakukannya sambil melamun. Makanya muncullah ide sang Umma yang terinspirasi setelah melihat duck nya Junsu. Ia mengambil 2 kubik kecil es batu, ditariknya karet celana Junsu dan dimasukkannya es batu itu kedalam celana dalamnya Junsu.

1 detik

2 detik

3 detik

….

10 detik

Junsu:”AAAAHH!! “ sambil loncat-loncat ga karuan

Jaejoong pun ikut teriak karena kaget. Sedangkan Changmin yang menyaksikan kejadian itu langsung tertawa terbahak-bahak. Namun mendadak di tengah keributan itu muncullah sesuatu yang kecil, berbulu dan berwarna hitam naik ke atas kaki Jaejoong (Jae kan ga pake sandal klo dirumah). Jae menengok kebawah dan…

Jaejoong: “AAAAAHHH!!! TIKUSS!!!” kali ini Jaejoong yang berteriak dan loncat-loncat ga karuan dan hal ini menyebabkan tikusnya lari kemana-mana. Jaejoong langsung mengambil penggorengan di dekatnya dan mulai memukul-mukulkan penggorengannya dengan ganas ke tikus itu. Tidak perduli kemana pukulannya itu mendarat, Jaejoong dengan aura kebencian yang sangat kuat tetap mengejar tikus itu. Ia memukul dilantai, dimeja, dikaki changmin (?) demi memusnahkan tikus itu.

Junsu hanya melongo sambil membuka mulutnya. Changmin menaikkan volume ketawanya sampai ia sadar bahwa tikusnya lari keatas meja tempat es cendol dan snack sore yang disiapkan Jaejoong. Dan hal yang paling buruk bagi maknae itupun terjadi.

Prang…Prang … pluk… pluk… prang!!!

Changmin: “OHH!! TIDAK!!! JANGAN ES CENDOLKU!!!”

Begitulah kejadiannya, kenapa mereka sekarang melakukan perburuan didorm. Yunho dan Yoochun pun sukses diancam oleh Jaejoong untuk melakukan perburuan bersejarah di dorm DBSK ini.

Mari kita tengok keadaan YooSuMin di lantai atas.

Suasana sangat tegang di kamar YooSu. Junsu masih memegangi baju Yoochun, Yoochun dengan kewaspadaan tinggi menyisiri seluruh bagian kamar, Changmin bahkan mengintip sampai kebawah kasur untuk membalaskan dendam pada es cendolnya.

Changmin: “AH!! Hyung, berikan HPnya! Cepat, cepat!!!”

Yoochun: “Kau menemukan tikusnya dibawah sana Min?”

Junsu: “Chunnie….. :’( “

Changmin langsung menyambar HP yang ada di tangan Yoochun kemudian memasukkan nomor dengan wajah yang mengerikan. Suasana menjadi sangat sepi dan tegang.

Tut …. Tut ….. tut….

YooSu semakin tegang apalagi setelah mendengarkan nada penghubung HPnya berbunyi. (Karena sepi maka meski ga di loadspeaker nada hubungnya kedengaran)

Changmin: “Halo!”

YooSu: Glek… (nelan ludah saking tegangnya)

Changmin: “Kyu, main game barengnya nda jadi ya. Disini ada sesuatu yang harus aku habisi. …. Ne…. Bye!”

Gubrak!!

Yoochun langsung terjatuh begitu menyadari yang terjadi. Sedangkan Changmin hanya senyum-senyum kecil, membangunkan Yoochun sambil minta maaf pada para hyungnya.

Junsu: “Minnie, kenapa kau malah menelpon Kyu? Apa Kyu akan membantu kita mencari tikusnya juga?” tanya Junsu dengan wajah innocent nya. Lemotnya kumat lagi.

Gubrak!!

Kali ini yang terjatuh bukan hanya Yoochun, melainkan Changmin! Bahkan Yoochun yang tadi baru saja berdiri harus terjatuh lagi mendengarkan kelemotan Junsu.

Junsu: “Minnie? Chunnie? Kalian pingsan ya?” O_o

Junsu: “….”

Sementara itu Appa dan Umma DBSK.

Yunho berjalan diikuti Jaejoong menyelusuri dapur DBSK. Setelah mengubrak abrik isi dapur, Jaejoong pun melihat incarannya!

Jaejoong: “AHHH!! Yunnie!! Disamping lemari!” Jaejoong langsung mengayunkan penggorengannya namun sayangnya si tikus lebih cepat. Intinya tikusnya sudah berlari menuju ruang TV.

Jaejoong langsung mengambil HP yang dipegang Yunho. Bukannya menelpon YooSuMin, ia malah melemparkan HP mahal Yunho kearah tikus itu. Dan sudah tamatlah riwayat Hp mahal yang baru dibeli Yunho 2 hari lalu itu. Sedangkan si tikus berhasil menghindar.

Yunho: “J…Jae…?” Yunho langsung kaget dan takut melihat keganasan Jaejoong dan kaget melihat akhir dari Hp barunya.

Jaejoong yang sama sekali tidak memperhatikan Yunho langsung menyeretnya menuju tempat dimana si tikus bersembuyi.

Jaejoong: “Yunho, bila tikusnya lari kearahmu langsung habisi dengan tongkatmu!” nada bicara Jaejoong sudah sangat mirip dengan Yakuza.

Kali ini kepala si tikus sudah muncul dari bawah sofa. Aura membunuh Jaejoong keluar lagi. Kali ini ia melemparkan panci pelindung kepalanya kearah si tikus dengan ganas. Namun si tikus sangat gesit dan lari kearah Yunho.

Jaejoong: “Yunnie! Dibelakang kakimu! Cepat pukul!!”

Yunho: melihat tikusnya “…”

Gubrak!!!

Yunho pingsan dan si tikus lari lagi. Jaejoong shok melihat Yunho sudah tidak bergerak di lantai.

Jaejoong: “Yunho!!! Kenapa kamu malah pingsan? Katanya kau akan melindungiku dengan sepenuh jiwa dan ragamu! Kenapa sekarang kau malah pingsan? YUNNIE!!” Jaejoong pun tetap berceloteh yang intinya seperti itu dan menggerak-gerakkan tubuh leadernya yang kelihatan seakan tak bernyawa lagi.

Junsu: “Umma? Apa Appa juga pingsan?” junsu tiba-tiba datang.

Jaejoong: “ …”

Ting Tong Teng Tong….

Jaejoong yang masih menyimpan aura membunuhnya itu berjalan menuju pintu dan membukakannya. Junsu mengikuti dibelakangnya.

Yesung+Kyuhyun+Siwon : “Hallo Hyu…” mereka berdua tidak bisa meneruskan ucapannya setelah melihat wajah Jaejoong yang mengerikan serta membawa penggorengan dan penampilannya yang juga acak-acakan.

Kyuhyun bisa melihat melalui celah pintu keadaan dorm DBSK yang seperti kapal pecah. Wajah Kyuhyun pun langsung berubah warna menjadi biru saking takutnya.

Yesung: “Hyung, kemaren kan Kyu dan aku main kesini dan bawa Ddangkoma (kura2 peliharaannya Yesung) sama Jerry. Tapi Kyu sepertinya melepaskan Jerry disini, soalnya pas pulang aku tidak menemukannya. Yang ada di kandang Cuma Ddangkoma. Jadi apa hyung lihat Jerry di sini? Oia Jerry itu tikus hitam lucu, sama kaya tikusnya Ron Weasley.” Tanya Yesung sambil tersenyum.

Yesung: “Ah! Ternyata kau memang disini Jerry!” Yesung membungkuk dan mengambil tikusnya yang muncul dari balik pintu dorm DBSK. Ia menimang-nimang tikusnya.

Jaejoong yang dari tadi hanya diam, kemudian melangkah selangkah demi selangkah mendekati Kyuhyun dengan wajah yang benar-benar sudah seperti bukan manusia lagi. Kyuhyun langsung mengerti apa yang akan terjadi pada dirinya dan ia pun mundur selangkah demi selangkah seirama dengan langkah Jaejoong. Kyuhyunpun mulai lari saat Jaejoong mengangkat penggorengannya sambil mengejar Kyuhyun.

Jaejoong: “KYUHYUUUNN!! MATI KAU!!!”

Kyuhyun: “A..ampun Hyung!”

Siwon yang menyaksikan kejadian itu langsung merinding dan hanya bisa berdoa untuk keselamatan maknae Super Junior dari amukan Jae De Vill itu.

Sedangkan Yesung dan Junsu menatap kejadian itu dengan wajah yang… ehm! Pasti kalian semua tau. O_o


 

Minho Jullie

Author nulis sambil nonton The Voice of Indonesia. This show is really awesome!! Makanya author ga bisa langsung selesai nulisnya. Hahaha!

Reader tau ga? Klo yang Cassiopia jelas tau kan. Klo Jaejoong oppa memang benar-benar pernah memasukkan es batu ke celananya Junsu oppa? ^^

Oia, gimana menurut kalian klo author nambahin cerita YunJae, sama YooSu ??

Comment please ^^

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
nadiachun
#1
Chapter 17: ini masih ada lanjutannya min?
nadiachun
#2
Chapter 1: ceritanya lucu bgt...
poor chunnie... takut sama cermin karena nanti jidatnya makin lebar...
hhhe...
kim_rara #3
Chapter 17: Aigoooooo
Kgak berhenti ketawa gue wkt ngebaca ne panpic....
Sampe dikirain Lgi kumat ama org rmah...
XD
GokiL abiiisss
XD
Ya ALLAH ya Rabbi....
LoLanya Junchan kebangetan bener dah...
Aigoooo
KeLyarga sarap...
XD
anaitachu14 #4
Chapter 17: haduh, si Su-ie kenapa bisa menyimpulkan sehebat itu tentang penyakit Yoochun -____-
Ah, kayaknya si Su-ie sama Yunyun appa salah tanggap deh pas ngedenger percakapan changdola ama Kyu #soktahu
oconxs #5
Chapter 17: apakah yang sebenarnya lagi terjadi di dorm DBSK? ada apa ini? Jaejoong kenapa? kenapa Changmin bisa ngambil kesimpulan kalau Jaejoong hamil? perasaan ini bukan ff Mpreg kok *tengok ke atas judul* tuh kan gak ada tag mpreg *garuk2 jidat yoochun*

kesian ihh Yoochun rambutnya rontok..tapi kasian lagi Si Junsu sama Yunho yang udah kemakan sama obrolan teleponnya ChangKyu..pasti duo devil ini gak beres deh...pasti *ocong sok tau*

hmm itu juga ada misteri hilangnya makanan hingga es batu di dorm...hmm misterius...
okeh mari ke cahpter selanjutnya... ehhh mana? eh MJ belum apdet ya? xD
oconxs #6
Chapter 16: Si Yoochun kesiannn....Yoochun, untuk mengakhiri penderitaanmu di dorm, ocong sarankan: berubahlah jadi orang 'normal'...bangkitlah The Great Chunnie (emang ada?) *sebar menyan+kembang 11 rupa*

aku ngakak sampe cape pas baca yang junsu harus selalu menjaga kebersihan toilet..inget waktu mereka di interview di happy together :v

kebersihan adalah pangkal dari penghematan?! phuahahaha filosofi hidupnya jaejoong ajaib xD
tapi serius loh, aku setuju sama Jaejoong..kebersihan adalah pangkal kehematan..coba kalau badan kita bersih, kita gak harus kawatir terjangkit sakit bla..bla..bla *dibekep MJ gegara terlalu banyak komen*

okeh..mari lanjut ke chapter berikutnya...
oconxs #7
Chapter 15: ooohhh...pertanyaan dari ocong dijawab!! sankyuuuu~ MJ xD

aku seneng deh...MJ dibully sama Changmin hihi ditinju segala hihi MJ aku boleh minta tolong gak, tolong sobekin diary nya Changmin yang bagian cheat game plant vs zombie haha :v
(ceritanya sengaja biar MJ disate sama Changmin muehehehe :D)

serem banget...hiii Lord Voldamin emang menyeramkaaaannn....tapi hebat dan patut ditiru..pas ke minimarket pasang tampang kayak Changmin, siapa tau kita jadi gak dikasih kembalian permen sama mba-maba kasir (pengalaman pahit). MJ kamu dapet apaan? *tunjuk tas mahasiswi* kalo ada skripsinya, sini buat ocong...buat contoh bikin pembahasan lollol

RIP MJ.....ehehe.....becanda itu efek pukulan Lord Voldamin emang dahsyat!! 0.0
MJ mudah-mudahan amnesianya gak lama-lama..ini aku kasih obatnya yunho, tempel di sekitaran kepala ya*lempar koyo cabe* semoga cepet sembuh MJ ^^
oconxs #8
Chapter 14: Hello MJ, aku dah ketinggalan banyak chapter nih >.<
Yoochun yang malang, tragedi bertubi-tubi menimpa jidatya hihihi xD dan junsu adalah sumber tragedi jidatnya Yoochun hahahaha xD
Changmin ikut kejuaraan main game! whoah....curiga hadiah utamanya dapaet jatah makan gratis selama 1 tahun xD~DDD
aphuahh!!masa Hyunjoong oppa yang ganteng gitu disebut cap kambing..mentang-mentang JAElous...teganyaaa~~ >_<
lanjut baca ahhh...
siimalind
#9
Chapter 17: masih ga bisa beehenti ngakak kl baca ni ff.. lanjut nee~
anaitachu14 #10
Chapter 16: kayaknya nasehat YunYun appa tentang kebersihan itu bakal diartiin lain sama Su-ie deh. secara otaknya Su-ie kayaknya salah letak waktu dilahirin dan berefek kayak gitu -___-
buseettt, itu YunYun appa kayaknya punya indra keenam kalau menyangkut Jae umma. dan sekali lagi yg terkena imbasnya adalah om chunnie. selamaaaattt #pasangkembangapi
wah, jadi gak sabar nunggu kelanjutannya ^^