#16

Kampung SM Sejahtera

Seperti biasa, pagi hari yang lumayan amburadul di Kampung SM Sejahtera. Dari masing-masing rumah dapat terdengar keluhan-keluhan malas para bapak-bapak yang males bangun kerja atau ngojek, suara teriakan ibu-ibu yang sibuk membangunkan suami dan anak-anaknya pun menghiasi indahnya pagi Kampung SM.

 

"LUHAN CHUMIN BANGUN SEKOLAH NTAR EMAK BOTAKIN KAYA BAPAK MAU?!!" Teriak mak Jitao sambil menyalakan kompor dari dapur, namun tentu saja suaranya menggema hingga keujung kebon.

 

"UWEE...!! GA MAU BOTAK!!! YA ALLAH LUAN GA MAU BOTAK YA ALLAH!!!!" Teriak Luhan sambil mengelap iler, trauma karena melihat bapaknya dibotakin sambil diiket di pohon nangka depan rumah dengan tragis.

 

"Adoh Luan jangan tereak-tereak dong berisik tauk..." Ucap Chumin yang masih lemas karena kena diare selama beberapa hari dan menyebabkan pipinya yang gembul kempes terhisap masuk kedalem WC. Luhan dan Chumin dengan segera mandi dan bersiap-siap berangkat sekolah, sementara Chen yang tumben-tumbennya lagi ada dirumah bangun karena lapar.

 

"Mak, masak ap- MASAALOH!!!!" Chen hampir saja jantungan ketika melihat emaknya yang sedang jongkok sambil mengasah pisau dapur menoleh dengan tatapan pembunuh berdarah dingin... dengan tampilan baru.

 

"Mak ngecet rambut?!" Teriak Chen sambil tetap baca-baca dalem hati, masih shock dan hampir saja kehilangan nyawanya ketika melihat 'kejutan' dipagi hari.

 

"Iye, cakep ye. Emak malak duit bapak lu nih trus kesalon semalem, yoi kan emak jadi gaya." Ucap mak Jitao sambil nyengir-nyengir najis, sangat puas dengan tampolan barunya. Chen menelan ludah dan tersenyum paksa. Apakah yang harus ia lakukan? Kata-kata apa yang harus ia gunakan untuk merespon emaknya tercinta tersebut, secara emaknya sedang memegang pisau dapur, ia takut kalo salah-salah kata bisa langsung dilempar pake piso.

 

"Iye mak, cakep, mayan.. heHE. Aduh mak Chen berak dulu ye." Dan dia seketika melarikan diri karena takut nyawanya akan hilang sia-sia.

 

 

Sementara dikediaman bu Dio...

 

 

"DIH IDIH NAJIS! DIH!! IDIH!!!" Dumal Chanyul sambil bercermin didalam kamar mandi dan mengusap-usap kepalanya dengan ramuan penumbuh rambut dan jenggot alias minyak firdaus.

 

"BAAAANG BURUAN DONG MAU SEKOLAH NIH!" Teriak Sehun sambil menggedor-gedor pintu kamar mandi, abangnya tersebut sudah berada didalam kamar mandi sejak satu jam yang lalu.

 

"DIH!!!! IDIIIHHHH!!!" Teriak Chanyul lg sampai-sampai suaranya menggema hingga keluar kamar mandi, membuat kakaknya yang paling besar yang sedang nonton FTV pagi merasa terganggu.

 

"Apaan sih lu berisik banget dah dari tadi! Buru apa itu si Chongin kepengen berak ntar kaya si Sehun lg kemaren berak dimana-mana!" Teriak Baekhyun dari ruang tamu, menyebabkan adiknya yang paling kecil sakit hati karena aibnya diungkit-ungkit dan seketika berlari sambil menangis menuju ibunya yang sedang mencuci laundry pesanan dibelakang rumah.

 

"Ada apa nih anak ibu pagi-pagi udah nangis? Ngadu ama bapak sana, ibu lagi sibuk nih." Ucap bu Dio sambil mengucek pakaian yang ia cuci tanpa menoleh kearah Sehun karena sudah tau suara tangisan jelek siapa itu.

 

"Bang Bek tuh!! Nakal!" Teriak Sehun dan seketika menangis lebih kencang. Bu Dio menghela napas, ia akhirnya menoleh kearah anaknya tersebut dan membuka lengannya untuk Sehun menangis dipelukannya, dan seketika ia langsung mengusap-usap kepala dan wajah anaknya untuk menenangkannya. Tentu saja, bu Dio adalah ibu yang baik... namun,

 

"BU ADUH IBU HUEEEE PERIH!!" Ternyata bu Dio lupa kalau tangannya penuh dengan rinso. Malangnya nasip Sehun.

 

 

---

 

"AHAHA pala lu kenapa bang?!!" Teriak Mino sambil cekakakan dan hampir saja jomplang dari saung.

 

"Diem lu, gini-gini gua kompakan nih ama si Suho. Doi juga abis potong rambut cuy, sama-sama ganteng kita hahaha! Lagian kan lumayan ye, tambah ganteng, cewe-cewe tambah suka! Yoi ga?!" Seketika keadaan sekitar menjadi sangat sunyi. Para tukang ojek dapat merasakan bulu kuduk mereka berdiri dan hawa-hawa tak enak terpancar disekeliling mereka.

 

"CEWE-CEWE MANA BANG? Kagak kapok ye udah gua botakin masih aja gatel! Pulang! Ayo pulang! Gua sunat mau lu pake golok nih!!!"

 

~~~

 

Huhu :'D maap ya sodara-sodara baru sempet apdet nih, buluk lg apdetannya :'D

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Jong_innie #1
Chapter 20: Selesai re-read yang ke 2 kali. Dulu pas gabut nyari2 fanfic comedy terus nemu ini, baru di update sampai chapter berapa gitu, terus aku baca sampai abis sekali duduk. Kangen banget sama cerita ini, ngingetin banget sama ot12 :'). Lucu nya itu dapet, padahal hanya gara2 pak Suho yang seringkali hampir mati (lol) , aku selalu ketawa ngebayangin tingkah warga2 kampung sm. Fanfic ini tuh Old but Gold :D
northerndownpour
#2
Chapter 20: Hujan dan ga bisa kemana-mana, akhirnya browsing ff2 lama dan nemu ff ini. Hahaha~ naikin mood banget. Tadinya cuma mau baca beberapa chapter dulu, eh malah keterusan sampe selesai. << ini malah curhat
Makasih ya, kalian berdua luar biasa~ xD
MumunMuncit #3
Huaaaa^^ Keren Lucu .. Suka Bgt Pdahal Bru Baca Descripsi nya (y)
thereisaplace
#4
Chapter 6: Nyari encu xD baju basah lepek,bau,dengan ingus meler. Njess,Luhan ngenes banget
thereisaplace
#5
Chapter 5: Sukjin jadi kakek-kakek xD ini ngapa bu Dio keknya pasrah bat kalau Suho mati?-_- malah keknya dia berharap Tuhan manggil Suho. Paling ngakak pas dia ngomong "kemarin malah saya kira udah sakaratul maut,tapi masih hidup ternyata" xD
thereisaplace
#6
Chapter 4: Hahahahaha xD ngakak,sumpah ^--^v apalagi pas bagian akhir xD
thereisaplace
#7
Chapter 3: Lebih kasihan sama anggota keluarga Mak Dio :'( setiap hari makan dan minum cuma sama nasi dan air tajin,ga ada lauk dan air bening (bukan 'putih' karna warnanya tidak putih-_-) para emak-emak disini kenapa pada kejam? ._.
thereisaplace
#8
Chapter 2: Disuruh memompa xD
thereisaplace
#9
Chapter 1: Ga bisa bayangin Suho pakai jaket merah dan sarung,apalagi punya penyakit asma akut xD selama ini,si Suho(langkaya) yang setiap saat dinistain pasti menyangkut dengan harta malah terbalik keadaannya 180 derajat. Dan APA?! Air tajin dibawa ke sekolah?._. Njess,keren bat dah ni keluarga.
thereisaplace
#10
Ngeliat deskripsinya aja udah ngakak xD Blank Ji jadi salah satu tokoh @.@ Jongkook jadi tukang potong daging #RLAB cocok ^^