#14

Kampung SM Sejahtera

Hari ini agak sedikit berbeda dengan hari sebelumnya di Kampung SM Sejahtera. Yang biasanya pertetanggaan hanya heboh dengan Mak Jitao yang teriak-teriak bawa golok sambil mengejar-ngejar suaminya tercinta, ataupun Bu Dio yang tiba-tiba memanggil seluruh warga kampung untuk talhlilan dirumahnya karena mengira Pak Suho sudah sakratul maut. Hari ini berbeda karena ada pendatang baru yang pindah ke kampung SM, dan nampaknya menjadi pembicaraan para warga dan heboh bukan main.

 

Namanya adalah mpok Jejung.

 

Konon katanya mpok Jejung adalah sodara jauh dari si fatime jande kaye dan si doel anak sekolahan. Semua warga berkumpul didepan rumah dan bergosip ria pagi-pagi buta, beberapa masih ada yang baru pulang habis sholat subuh, dan beberapa bahkan ada yang masih belom pake beha. Belum ada yang tau sosok dan rupa mpok Jejung ini kecuali pak RT yang mengurus kepindahannya. Hal ini menjadi misteri hingga pada saat menjelang pukul tujuh pagi, sosok misterius tersebut nongol dari rumahnya menggunakan celana dan baju ketat berwarna merah menyala dan make up menor dengan membawa handuk di lehernya.

 

"Eh, ibu-ibu. Selamat pagi." Sapa si mpok yang ternyata cantik jelita, namun ada satu hal yang menarik perhatian para tetangga, yaitu... Tetenya gede sebelah.

 

"Aduh ga sopan ya liat-liatin tete orang! Huh saya mau joging dulu!" Ucap mpok Jejung lalu buang muka dan melangkah pergi.

 

"Idih udah tau tetenya gede sebelah, ngapain coba pake baju ketat-ketat. Sok seksi banget sih." Ucap seorang ibu-ibu gendut yang memakai daster dan koyo cabe dijidatnya.

 

"Iye ye, untung mukanye cakep!" Para ibu-ibu hampir jantungan ketika menoleh kebelakang dan para tukang ojek sudah nimbrung dibelakang mereka.

 

"Listipnye menor banget lagi bibirnye jadi keliatan jeding gitu." Ucap bang Mino dengan ekspressi jijik.

 

"Ama bini gua juga masih cakepan bini gua ini mah." Ucap bang Kris dan seketika semua orang disekitarnya hampir mati jantungan karena ini pertama kalinya bang Kris memuji istrinya sendiri.

 

"BAAAAANGGGG!!!!" Seketika semua orang merinding begitu mendengar teriakan yang familiar, mereka langsung memelototkan matanya kearah bang Kris yang langsung berkeringat dingin karena trauma. Namun bang Jinki berpendapat lain.

 

"Bang buru tuh udah ngebet kayanya mak Jitao mau bikin dede baru buat si Chumin. Heran ye gua, denger aje die kalo lagi diomongin." Ucap si tukang ager, dan dalam sekejab bang Kris langsung cengar-cengir menjijikkan dan langsung lari, pulang kerumahnya. Para warga menggeleng-gelengkan kepala, bahkan ada yang langsung sujud syukur karena keajaiban akhirnya terjadi.

 

---

 

Pada sore hari yang mendung, hati bang Yuno sedang cenat-cenut. Memikirkan dagangannya yang sudah lama tidak laku-laku karena kualinya keujanan. Bang Yuno melamun sambil bersenandung lagunya Kangen Band, merintih dan mengasihani nasibnya sendiri. Tiba-tiba...

 

"Bang, jualan martabak ye?" Bang Yuno yang sedang melamun langsung kaget dan menoleh, dan seketika, dadanya berdebar-debar dan tubuhnya kejang-kejang bak kesamber gledek. Inikah cinta?

 

"I-iya neng... Aduh, nama aye Yuno. Hobi mancing ama gesrekin panci ama penggorengan. Tapi kadang-kadang aye juga suka kongkow-kongkow santai di bunderan HI." Bang Yuno jelas kesengsem. Dan si 'gadis' tersebut juga tersipu malu.

 

"Nama aye Jejung. Hobi aye ke salon, belanja, ama JJS." Ucap sang gadis sambil mengedip-ngedipkan matanya bagaikan sedang kelilipan.

 

"Tante... belom makan tante..." Mpok Jejung melompat dan hampir jatoh ke comberan karena tiba-tiba ada dua anak ingusan muncul disampingnya.

 

"Heh, Luhan! Chumin! Pulang sana, aye lagi PDKT nih!" Cibir bang Yuno sambil mengusir kedua anak malang tersebut.

 

"Laper bang... HUEEEE...." Tiba-tiba Luhan nangis, Chumin langsung panik dan seketika Luhan mencubitnya sebagai kode untuk ikutan nangis juga. Dan ketika Chumin ikut nangis, bang Yuno menjadi panik karena takut diparut mak Jitao pake parutan kayu.

 

"Nih, nih martabak ketan item. Udah ye pulang sana." Bang Yuno langsung mengusir kedua anak tersebut setelah buru-buru membungkuskan martabak paling murah yang dia jual. Dan akhirnya kedua anak tersebutpun pergi. Bang Yuno menghela napas.

 

"Aduh, bang Yuno baik bener ye." Ucap mpok Jejung sambil ketawa-ketawa ga jelas seperti orang gila. Namun bang Yuno yang sudah tersesat cinta tak peduli lagi akan hal itu.

 

"Ah, udah biasa neng. Aye kan cuman pengen bermurah hati aja gitu." Ucap bang Yuno sambil mengangkat-ngangkat alisnya dengan gaya 80-an.

 

"Aduh, abang bisa aje. Kalo gitu aye pesen martabak coklat kejunya deh satu. Ama nomer hape abang ye."

 

---

 

"Eh Chumin Luhan itu apa?" Tanya Sehun yang datang sambil mengupil bersama saudaranya tercinta si Chongin. Luhan dan Chumin langsung berhenti makan dan menoleh kearah sumber suara.

 

"Martabak, enak deh. Tapi kayanya udah basi." Ucap Luhan sambil meneruskan makannya perlahan-lahan.

 

"Kalo basi ngapain dimakan? Kata ibu ga boleh makan nasi basi, nanti mencret!" Ucap Chongin sambil menguap.

 

"Gapapa tau Chongin ini kan gratis. Kata emak aku kalo gratis harus dimakan." Ucap Chumin yang dengan lahap menghabiskan martabaknya berdua dengan kakaknya tercinta.

 

Satu jam kemudian...

 

"ADOH LU PADA NGAPAIN SIH DIDALEM BURUAN NIH BANG CHEN MAU BERAK!!!" teriak Chen dari luar kamar mandi sambil menggedor-gedor pintu.

 

"ADUH BANG KITA LAGI MENCRET NIH SABAR DONG!! HNG..." Teriak Chumin dari dalam seiring dengan suara 'BROT BROT CRET PREPETPETPET'.

 

"IYA NIH CHUMIN AKU JUGA PENGEN BERAK NTAR KEBURU KELUAR NIH!" Teriak Luhan.

 

"ADUH GUA DULU AH!!" Teriak Chen sambil keliling-keliling rumah untuk menahan beraknya yang sudah di ujung jalan. Dan akhirnya Chumin keluar dari kamar mandi, namun Luhan lebih cepat dari Chen dan merebut tempat hidup dan matinya itu.

 

"Udah bang Chen berak diluar aja." Ucap Chumin sambil tercengir bahagia setelah akhirnya lega. Limabelas menit kemudian Luhan pun keluar dari kamar mandi, membuat Chen langsung menyambar masuk dan akhirnya membuang hajatnya dengan penuh kebahagiaan. Namun ia tak sadar bahwa air di bak sudah lenyap oleh kedua adiknya tersebut.

 

"MAAAKK!! POMPAIN AER DONG!!!" tak ada jawaban.

 

"MAAAK??!" masih tak ada jawaban.

 

"BANG ICHING?!!! BAPAKKKK?!!!!" hanya suara jangkrik dan ayam tetangga yang menyahut.

 

 

"BANGSAAAAAAAAAAAAAATTTTTTTT!!!"

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Jong_innie #1
Chapter 20: Selesai re-read yang ke 2 kali. Dulu pas gabut nyari2 fanfic comedy terus nemu ini, baru di update sampai chapter berapa gitu, terus aku baca sampai abis sekali duduk. Kangen banget sama cerita ini, ngingetin banget sama ot12 :'). Lucu nya itu dapet, padahal hanya gara2 pak Suho yang seringkali hampir mati (lol) , aku selalu ketawa ngebayangin tingkah warga2 kampung sm. Fanfic ini tuh Old but Gold :D
northerndownpour
#2
Chapter 20: Hujan dan ga bisa kemana-mana, akhirnya browsing ff2 lama dan nemu ff ini. Hahaha~ naikin mood banget. Tadinya cuma mau baca beberapa chapter dulu, eh malah keterusan sampe selesai. << ini malah curhat
Makasih ya, kalian berdua luar biasa~ xD
MumunMuncit #3
Huaaaa^^ Keren Lucu .. Suka Bgt Pdahal Bru Baca Descripsi nya (y)
thereisaplace
#4
Chapter 6: Nyari encu xD baju basah lepek,bau,dengan ingus meler. Njess,Luhan ngenes banget
thereisaplace
#5
Chapter 5: Sukjin jadi kakek-kakek xD ini ngapa bu Dio keknya pasrah bat kalau Suho mati?-_- malah keknya dia berharap Tuhan manggil Suho. Paling ngakak pas dia ngomong "kemarin malah saya kira udah sakaratul maut,tapi masih hidup ternyata" xD
thereisaplace
#6
Chapter 4: Hahahahaha xD ngakak,sumpah ^--^v apalagi pas bagian akhir xD
thereisaplace
#7
Chapter 3: Lebih kasihan sama anggota keluarga Mak Dio :'( setiap hari makan dan minum cuma sama nasi dan air tajin,ga ada lauk dan air bening (bukan 'putih' karna warnanya tidak putih-_-) para emak-emak disini kenapa pada kejam? ._.
thereisaplace
#8
Chapter 2: Disuruh memompa xD
thereisaplace
#9
Chapter 1: Ga bisa bayangin Suho pakai jaket merah dan sarung,apalagi punya penyakit asma akut xD selama ini,si Suho(langkaya) yang setiap saat dinistain pasti menyangkut dengan harta malah terbalik keadaannya 180 derajat. Dan APA?! Air tajin dibawa ke sekolah?._. Njess,keren bat dah ni keluarga.
thereisaplace
#10
Ngeliat deskripsinya aja udah ngakak xD Blank Ji jadi salah satu tokoh @.@ Jongkook jadi tukang potong daging #RLAB cocok ^^