Chapter 5

RAIN
Please Subscribe to read the full chapter

One week later......

.

.

Kliikk

.

Kliikk

.

Kliikk

.

.

Kilatan blitz para wartawan terdengar di dalam ruang konferensi pers yang diadakan oleh manajemen RAIN. Dengan kehadiran semua member secara lengkap, konferensi pers pun dimulai. Acara ini disiarkan secara langsung sehingga semua orang dapat menonton tayangan ini.

.

“RAIN akan mengumumkan beberapa pengumuman. Mohon para wartawan tidak mengajukan pertanyaan apapun, dalam sesi ini semuanya akan diungkapkan. Jadi hanya berhak melakukan peliputan”, ucap salah satu asisten manager RAIN.

.

Taeyeon menjadi member pertama yang membuka presscon itu dengan permintaan maafnya atas kecelakaan seminggu lalu yang sudah melibatkan dirinya. “Aku ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para fansku yang setia mendukung dan mendoakan kesembuhanku. Aku meminta maaf karena membuat kalian khawatir dan akan berusaha lebih baik lagi dari sebelumnya. Terima kasih”, ucap Taeyeon.

.

Keadaan Taeyeon memang sudah membaik hanya saja dia masih harus memakai alat penahan ini untuk bagian pundaknya yang masih cidera. Setelah Taeyeon berbicara, kini giliran Jessica yang menekan tombol merah di interkomnya.

.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin memberitahukan bahwa promosi comeback album terbaru RAIN yang baru berjalan 3 minggu harus kami hentikan”, wajah para awak media terlihat cukup terkejut dengan berita yang baru saja disampaikan Jessica.

.

“Alasan kami karena salah satu member RAIN akan keluar dari Group ini karena ia memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke luar negeri. Kami berempat mendukungnya, saya juga berharap kalian mendukungnya. Mulai besok, RAIN akan menjalani aktivitas group hanya dengan 4 member”, ucap Jessica. Ia kemudian menoleh ke arah kanan, dimana Sunny duduk di ujung.

.

Sunny pun berdiri dan membungkuk untuk memberikan salamnya pada semua yang hadir di presscon itu. Ia memberikan senyumnya sebelum berbicara “Terima kasih kepada semua fans RAIN terutama fansku yang telah memberiku banyak dukungan dan setia bersama kami selama 5 tahun. Hari ini, hari terakhirku berada di Korea. Aku sudah memutuskan untuk mengambil jalan yang berbeda dengan RAIN, aku berharap semua fans tetap mendukung RAIN karena aku juga akan mendukung mereka”.

.

Yuri dan Hyoyeon yang tak dapat menyembunyikan kesedihan mereka. Keduanya diam-diam menyeka airmata mereka agar tidak terlihat. Sedangkan Taeyeon hanya menundukkan kepalanya. Berbeda dengan Jessica yang sedang memaki dirinya sendiri karena inilah satu-satunya jalan untuk menyelamatkan karir RAIN dan juga karir Sunny ke depannya.

.

Keterkejutan para awak media sudah tampak jelas. Beberapa dari mereka mulai berbisik-bisik dan beberapa lainnya sibuk mengetik berita untuk segera dirilis secara publik. Di luar gedung, para fans RAIN tak dapat menyembunyikan kesedihan mereka mendengar berita ini. Beberapa dari mereka bahkan sudah menangis.

.

Jessica kini mengambil alih lagi. “Terima kasih, Sunny-ah. RAIN juga akan terus mendukungmu, semoga kau mendapatkan kebahagiaanmu di tempat yang baru”, Jessica mencoba tersenyum kepada Sunny lalu kepada para awak media. “Saya juga berharap kalian tetap mendukung Sunny”, ucapnya.

.

Tak lama, muncul seorang yeoja berambur blonde memasuki ruang presscon. Awak media mulai bertanya-tanya kembali dengan kehadirannya yang sudah sangat dikenal oleh publik.

.

“Sebelum menutup presscon ini, ada yang ingin kusampaikan bahwa RAIN memiliki project baru” ucap Jessica yang sudah berdiri di sebelah yeoja berambut blonde. “Kalian pasti sangat mengenalnya” Jessica memegang pundak yeoja berambut blonde.

.

“Kontrak Yoona dengan CY Entertainment berakhir dan BCEnt sudah meminta persetujuan kepada pihak terkait untuk merekrutnya. RAIN dan Yoona akan memiliki project reality show bersama dengan tema charity for children. Saya berharap semua dapat mendukung acara ini”, ucap Jessica di depan semua fans dan media yang hadir.

.

“Hallo, Im Yoona imnida. Mohon kerjasamanya”, Yoona memberikan kata-kata singkatnya.

.

.

Konferensi pers pun selesai dilakukan. Hampir semua media masa menyiarkan kembali presscon yang baru selesa beberapa saat lalu. Surat kabar elektronik pun dipenuhi oleh berita-berita tentang RAIN hingga keluarnya Sunny dari RAIN.

.

Dan yang menjadi berita besar adalah kemunculan salah satu selebriti ternama Korea yang akan memiliki project bersama dengan member RAIN. Siapa yang tak mengenalnya? Masih muda dan bertalenta, memiliki banyak penghargaan dalam akting dan juga sering muncul di berbagai majalah dan menjadi icon utama untuk iklan dari brand-brand ternama.

.

.

.

------------------------------

.

“Terima kasih, Sica-ah”, ucap Sunny yang masih memeluk Jessica. Yuri dan Hyoyeon pun mengikuti keduanya dan berpelukan.

.

Sooyoung menggelengkan kepalanya melihat Taeyeon yang diam tanpa ekspressi. “Aku tahu kau sedih, jangan kau pendam Taeng”, goda Sooyoung.

.

“Siapa yang sedih”, ucapnya sambil memalingkan wajah. Hal itu membuat Sooyoung terkekeh.

.

“Aish kau ini, hari ini aku sudah bukan manajermu. Bersikap ramahlah pada manajer baru nanti. Dan lagi, apa susahnya berpelukan. Kau gengsi ya?”, Sooyoung semakin tak tahan menggoda Taeyeon.

.

“Apa unni tidak melihat lukaku ini?”, kesalnya pada Sooyoung dan menujukkan pundaknya yang masih dibalut penahan luka.

.

Mendengar keributan Sooyoung dan Taeyeon, radar kejahilan Yuri dan Hyoyeon beraksi. Mereka saling menatap satu sama lain setelah itu keduanya menatap Jessica dan Sunny. Taeyeon menyadari gerakan membernya dan menoleh ke arah mereka.

.

“YAH!! Jangan mendekat, kalian mau membuat lukaku parah?”, ancam Taeyeon. Tapi lagi-lagi hal itu tidak mempan untuk Yuri dan Hyoyeon.

.

“Oh ayolah Taeng, pelukan pertama hanya kita berempat. Sekarang saatnya berlima”, ucap Hyoyeon memainkan alisnya.

.

Keempat membernya pun tersenyum kecil dan mulai berjalan mendekat. “YAHH!”, Taeyeon berteriak namun pelukan itu sudah terjadi. Sekarang bukan hanya berlima karena Sooyoung dan asisten manajernya ikut memeluk artis mereka.

.

.

Sesuai jadwal, Sunny akan berangkat 2 jam setelah presscon dan kini semua fans berkumpul di depan gedung BCEnt. Sunny keluar dengan didampingi Sooyoung beserta Yuri dan Hyoyeon sedangkan Jessica dan Taeyeon sudah pergi untuk urusan mereka.

.

Para fans berteriak histeris dan menangis. Sunny melambaikan tangannya dan tersenyum pada semua orang yang ada disitu dan mengucapakan rasa terima kasihnya sekali lagi sebelum masuk ke dalam mobil yang akan membawanya menuju airport.

.

“Unni, aku pasti merindukanmu”, ucap Hyoyeon yang merasa paling kehilangan Sooyoung karena mereka sangat dekat. “Sunny-ah, jaga dirimu ya”, lanjutnya lagi kepada Sunny.

.

Keduanya tersenyum dan mengangguk lalu berpelukan kembali dengan Yuri dan Hyoyeon. Pintu mobil ditutup dan kendaraan itu mulai melaju meninggalkan gedung manajemen.

.

“Bagaimana perasaanmu?”, Sooyoung bertanya pada artis sekaligus teman dekatnya ini.

.

“Entahlah Youngi, aku benar-benar merasa tidak berguna”

.

Sooyoung terhenyak mendengar pernyataan Sunny. Ia pun bergeser dan duduk lebih dekat dengan Sunny. “Jangan berbicara seperti itu. Kau sudah melakukan kesalahan, kuharap kau tidak melakukan kesalahan untuk yang kedua kali. Ingat, calon bayimu tidak berdosa. Dia berhak hidup” Sooyoung memberikan nasehatnya.

.

“Huum, aku tahu. Tapi karirku—”

.

Sebelum Sunny melanjutkan kalimatnya, Sooyoung sudah memotong. “Karirmu akan baik-baik saja selama aku menemanimu. Sica juga menjamin bahwa tidak akan ada media massa yang meliput keseharianmu. Dia sudah menyiapkan tempat tinggal untuk kita”

.

“M...Ma...Maksudmu??”, Sunny tidak mengerti arah pembicaraan Sooyoung.

.

“Kau pikir Jessica akan benar-benar menyuruhmu ke Amerika? Tidak mungkin Sunny-ah, itu hanya akan membuat media massa mengikutimu” ucap Sooyoung dengan tenang. “Kita akan mengambil penerbangan di Jeju dan tinggal disana. Manajemen sudah menyiapkannya atas permintaan Jessica. Setelah kau siap untuk berkarir kembali, kau bisa pulang ke Seoul”

.

Raut wajah Sunny masih terkejut dengan apa yang baru saja ia dengar. Airmatanya kembali mengalir, ia tidak menyangka jika Jessica memikirkan hal sejauh itu. Awalnya Sunny kesal karena Jessica menyuruhnya untuk keluar dari RAIN dan beralibi untuk sekolah di Amerika. Tapi perkataan Sooyoung membuat semua kekesalannya hilang seketika.

.

Sooyoung merangkul gadis itu. “Aku tahu apa yang kau pikirkan. Tidak perlu merasa bersalah, Jessica juga sudah menduga kau membencinya karena ini. Sekarang apa kau lega karena mengetahui alasan yang sebenarnya?”

.

Sunny menganggukkan kepalanya dan menghapus airmatanya. “Dia leader yang bodoh, seenaknya membuat orang salah paham”, ucap Sunny yang sudah tersenyum kembali.

.

“Ya, begitulah sifatnya. Sedingin-dinginnya Taeyeon tapi sebenarnya yang lebih dingin dan penuh kejutan adalah Jessica”, kekeh Sooyoung saat mengingat dua mantan artisnya itu.

.

.

.

.

***

.

“Unni, ini kontrak kerja yang sudah diperbaharui manajemen”, seorang yeoja yang duduk di kursi depan mobil memberikan berkas kepada Jessica dan Taeyeon yang duduk di kursi belakang.

.

“Terima kasih, Hyuni”, ucap mereka bersamaan.

.

Ya, Seohyun adalah general manager RAIN yang baru yang akan menggantikan Sooyoung. Berakhirnya kontrak Yoona dengan CY sama saja dengan berakhirnya kontrak Seohyun karena keduanya sudah sepaket. Sooyoung yang sudah mengenal keduanya pun memberikan rekomendasi kepada pihak manajemen untuk merekrut keduanya dari CY ke BCEnt. Selama ini hanya Sooyoung yang mengetahui hubungan Yoona dan Seohyun bukan hanya sekedar manajer dan artis.

.

Jessica dan Taeyeon membaca kontrak tanpa berniat mengeluarkan suara. Keduanya sibuk dengan pemikiran masing-masing. Jessica menyandarkan tubuhnya dan memilih mendengarkan musik sedangkan Taeyeon menghela nafasnya kasar. Ada raut kekesalan dari wajahnya.

.

Beberapa menit menempuh perjalanan, akhirnya mereka tiba di lokasi. Taeyeon sudah turun terlebih dahulu dan berjalan ke dalam gedung. “Hyuni,

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Baegodyeon #1
Chapter 1: I was so curious but I can’t understand :(
alexacell #2
Chapter 10: Duhh keren banget ceritanya penuh dg teka-teki
Selirjung27 #3
Thor ijin baca ,,,,
MaoMao_96
#4
Chapter 7: JeTi please
rosiesolo
#5
Please makes a English ver of this story terima kasih ^^~!