Dream 7

DREAM
Please Subscribe to read the full chapter

Terlihat seorang murid yang sedang memainkan sebuah biola di ruang musik sekolah saat jam istiharat tiba. Dia terlihat sangat menikmati permainannya, itulah kebiasaanya selain bermain game saat jam istirahat. Ruang musik sangat sepi, hanya dia yang ada disana,. Biasanya dia akan bersama Changmin, tapi saat ini sahabatnya itu tidak sedang bersamanya.

Kyuhyun yang kini telah berumur 13 tahun bersekolah di Kyunghee Junior High School kelas dua. Kyuhyun tumbuh menjadi seorang violinis muda berbakat, memiliki kemampuan mendengar sempurna yaitu kemampuan untuk mengetahui nada hanya dengan mendengarnya tanpa melihat serta dia sudah mulai belajar menjadi seorang komposer secara serius sejak duduk di bangku Junior High School.

Saat bel masuk berbunyi dia segera mengembalikan biola beserta busur yang dipinjamnya di ruang musik ketempat semula dan bergegas kembali ke kelasnya. Dia memang tidak membawa biola kesayangannya ke sekolah jadi dia meminjam sebuah biola di ruang musik untuk dimainkan. Dia berjalan santai menuju kelasnya, walaupun dia tahu pasti akan mendapat omelan dari sahabatnya karena tiba-tiba menghilang saat bel jam istirahat.

“Ya Kyuhyun-ah kenapa kau tak mengajakku? Ish, kau ini!” Changmin segera memberondong Kyuhyun dengan omelannya sesaat setelah dia menginjakkan kakinya di kelas.

Kyuhyun dengan cuek langsung duduk di bangkunya di sebelah Changmin dan langsung mengeluarkan buku pelajarannya.

“Kalau aku menunggumu, aku hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain nanti. Lagi pula kau bisa menyusulku bukan”

“Ya Kyuhyun-ah~”

“Sudahlah Changmin-ah, kau kan tadi diminta Kim Songsaengnim untuk membantunya”

.

.

Saat bel istirahat kedua Changmin dan Kyuhyun memutuskan untuk pergi ke kantin. “Hei Kyu, kau dicari Lee Songsaengnim di ruang guru” Tiba-tiba salah satu teman sekelas mereka  memberitahu pesan salah satu guru musik mereka.

“Thanks Jong” Kyuhyun berterima kasih pada teman sekelasnya itu sebelum Jonghyun berlalu menuju kantin. Kyuhyun dan Changmin saling berpandangan heran.

“Menurutmu apa yang membuat Lee Songsaengnim mencarimu?”

“Mana kutahu! Sebaiknya aku segera kesana. Kau ke kantinlah dulu aku akan menyusul nanti”

“Baiklah kalau begitu. Ceritakan padaku nanti”

Kyuhyun mengangguk dan berbalik arah menuju keruang guru. Setelah dia sampai didepan pintu ruang Lee Songsaengnim, dia segera mengetuk pintu dan masuk setelah mendengar suara gurunya memintanya masuk.

“Kemarilah Kyu, duduklah. Aku ingin membicarakan sesuatu denganmu” Lee Junhoo merupakan guru musik di sekolah Kyuhyun. Pria berusia 35 tahun yang ramah dan sangat disenangi semua murid. Apalagi dia sangat pandai bermain berbagai alat musik. Kyuhyun banyak mendapat saran darinya.

Setelah Kyuhyun duduk di depan gurunya itu, pria itu memberikan sebuah kertas dan ternyata sebuah brosur. Kyuhyun mengernyitkan dahinya lantas membaca brosur itu.

“Ini sebuah kompetisi musik internasional yang akan di adakan dua bulan lagi. Aku berecana untuk mengikutkan beberapa murid yang kupilih termasuk dirimu. Kau bersedia kan Kyu?” Setelah terdiam cukup lama, Kyuhyun memandang ke arah gurunya itu.

“Aku tidak tahu, ini merupakan sebuah kompetisi besar. Kenapa songsaengnim memilihku? Bukankah banyak yang memilik kemampuan lebih baik dariku?” Junhoo yang mendengarnya tersenyum, dia bisa menebak kalau anak di depannya ini akan mengatakan hal semacam ini.

“Aku tahu itu, tentu saja mereka juga akan ikut kompetisi ini. Kau tak perlu memikirkan hal itu. Kau memiliki bakat Kyu, bakat yang bahkan orang lain tidak tahu. Kau selalu menyembunyikan bakat itu dan aku sebagai gurumu tak ingin bakat itu terkubur. Selama ini kau selau menolak untuk mengikuti kompetisi musik. Tapi aku harap kali ini kau bersedia. Bagaimana?”

“Ada satu hal yang perlu kau tahu, beberapa kontestan terbaik akan dipilih untuk bisa tampil di sebuah Internasional Concert yang akan diadakan di Kanada. Yang akan dihadiri peserta-peserta dari negara-negara yang berbeda termasuk Kanada. Songsaengnim harap kau bisa memikirkannya.”

“ Baiklah...Aku akan memikirkannya, Songsaengnim.”

“Besok temui aku lagi untuk memberikan keputusanmu.” Kyuhyun mengangguk kemudian dia pamit untuk kembali ke kelasnya. Saat telah berada di luar Kyuhyun menghela nafas, dan dia memutuskan menemui Changmin di kantin.

Kyuhyun duduk berhadapan dengan Changmin, saat ini mereka sedang menikmati makanan mereka.

“Apa yang Songsaengnim bicarakan padamu?”

“Emmph, dia ingin aku mengikuti sebuah kompetisi musik dua bulan lagi.” Kyuhyun menceritakan apa yang disampaikan gurunya itu pada Changmin.

“Kenapa kau tak mengikutinya saja! Aku setuju dengan Songsaengnim sebaiknya kau ikut saja.” Kyuhyun mengangkat bahunya. Dia masih ingin memikirkan hal ini.

.

.

Kibum saat ini sedang makan malam bersama sang appa. Mereka makan malam dalam diam. Kibum pun enggan membuka suaranya.

“Kibumie, appa akan mengajakmu ke korea selama 2 hari. Karena ada urusan bisnis yang harus appa selesaikan. Appa ingin memperkenalkanmu dengan relasi bisnis appa. Appa harap kau bersedia.

“Setelah sekian lama, kenapa appa baru mengajakku kesana walaupun hanya 2 hari? Tidakkah appa tahu aku sudah memintamu untuk kembali kesana sejak beberapa tahun ini.”

“Appa mengajakmu kesana bukan untuk bertemu mereka Kibum. Jika kau tetap ingin kembali kesana, appa tak akan membiarkannya.” Kibum yang mendengarnya pun menghela nafas panjang.

“Baiklah, aku ikut.”

Setelah pembicaraan dengan ayahnya untuk pergi ke Korea, Kibum berharap dapat bertemu dengan saudara-saudaranya dan juga sang eomma.

Keesokan harinya mereka melakukan penerbangan menuju Korea. Kibum sudah merencanakan semuanya. Dia akan diam-diam kembali kerumahnya yang dulu, Kibum takut ayahnya akan menghalangi niatnya itu jadi dia memutuskan untuk tidak memberitahunya.

.

.

Setelah sang appa pergi untuk mengurus kepentingannya pagi ini, Kibum memutuskan untuk segera menjalankan rencananya bertemu saudara-saudaranya. Dan disinilah Kibum sekarang di depan sebuah rumah yang dulunya merupakan tempat tinggalnya. Dia memperhatikan sekitarnya, dia sungguh merindukan tempat ini. Kibum cukup lama berdiri di depan gerbang rumah itu sampai seseorang menyapanya.

“Nak, ada yang bisa ahjumma bantu?” Suara seorang wanita paruh baya membuyarkan lamunan Kibum. Kibum menoleh dan memperhatikan wanita itu. Dia berpikir, sepertinya dia mengenal wanita ini, dan seketika dia tersenyum saat dia bisa mengingat siapa wanita yang menyapanya ini.

“Song Ahjumma... ahjumma masih ingat denganku? Aku Cho Kibum.” Mendengar penuturan anak berumur 13 tahun di depannya, Song i pun terkejut.

“Ini benar-benar dirimu Kibumie?” Kibum mengangguk. Melihat hal itu mata Song ahjumma berkaca-kaca, dia cukup dekat dengan keluarga Cho termasuk dengan tiga bersaudara itu. Sedikit banyak dia mengetahui masalah yang terjadi di keluarga itu.

“Sebaiknya, Kibum ikut ahjumma ke rumah. Ahjumma ingin menceritakan sesuatu padamu. Ahjumma yakin kau ingin bertemu keluargamu bukan?” Kibum sangat penasaran apa yang ingin diceritakan wanita paruh baya itu padanya. Jadi dia mengikuti Song ahjumma kerumahnya.

“Nak, sebelumnya ahjumma ingin tahu kemana appa-mu membawamu?”

“Appa membawaku ke Kanada, ahjumma.” Mendengarnya Song ahjumma pun menghela nafas.

“Apa kau tidak tahu sama sekali kabar tentang eomma dan saudara-saudaramu hemmph?” Kibum menggeleng. Perasaan tidak enak mulai mengerjapnya, dia mulai merasa takut akan apa yang didengarnya kemudian. Keheningan melanda mereka. T

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
cezablenk77 #1
Chapter 12: Sweet end... suka banget thor
tarysa #2
wah pernah baca ini di FFn deng
iloveonlykyu
#3
Chapter 12: all your stories are awesome! I am only using translator to read yet, they are really sweet, warm, touching and beautiful indeed :) Thankyu very much for sharing them ^__^
cezablenk77 #4
Chapter 11: kpan mereka bertemu Authornim?
cezablenk77 #5
Chapter 10: Authornim... Lama sekali update.nya....:'(
Tapi tidak mngecewakan... Lanjutannya ditunggu ya!!?
loveiswonkyu #6
Chapter 10: Authornim Fighting! Lanjutannyaaaaa juseyoooo
dewileitte123 #7
Chapter 10: ditunggu lanjutannya ya thor dan jangan lama2.. .
ladyelf #8
Chapter 10: penasaran banget.....
jangan lama" updatenya hehe...
fighting..
HyoraKim91 #9
Chapter 10: Kesabaranku berbuah maniiis..
Akhirnya dilanjut jga...
Owh...mereka ada di kota yg sama kah? Yya! Makin ga sbar nunggu mereka bersatu lgi..
Next ditunggu...
Fighting!