Barney

Tentang kita

Hallo~~~semuaaaaaa...nama aku Barney. Aku itu boneka dinosaurus 50 senti yang selalu ada di kamar Yixing. Kalian tidak tahu, kan?? Hohoho. Sebenarnya aku punya kemampuan bergerak bebas tapi gara-gara aku melanggar kode etik karena diliat sama manusia jadi dikutuk deh sama ibu peri. Katanya aku bisa kembali normal kalau ada yang menciumku. Ya, pertanyaannya siapa yang mau sama dinosaurus aneh berwarna ungu yang hobinya nyengir mulu? Tapi tapi tapi setidaknya aku masih melihat dan merasakan apa yang terjadi disekitarku.

Dah ah cerita tentang akunya,ntar kalian semua muak. Balik ke Yixing, ya?

Biasanya, aku ditaroh di pinggir lampu tidur kadang kalau Yixing lagi galau aku suka dipeluk (jangan iri ya~~). Aku dibeli Yixing dari pas jaman dia jadi trainee loh. Pas itu belinya bareng sama manusia satu yang tinggi banget. Aku males ngedangaknya jadi cuman bisa denger mereka berantem di depanku. 

Berantemnya serius banget tahu! Ternyata apa coba?? Cuma gara-gara Yixing keukeuh aku itu warnanya biru! Yixing sambil nunjuk-nunjuk hidungku bilang kalau aku itu berwarna biru kenapa sih satunya bilang aku ungu?

Ahelah Yixing pertama ketemu bego-nya keliatan.

Temennya yang ternyata namanya Kris ikutan marah tapi gak berani ngomong bego sih dia cuman menggeram aja. Trus Yixing tiba-tiba ngambil aku nanya sama petugas toko aku itu warnanya apa.

Dengan tegas dia jawab kalau aku itu warnanya biru.

Kris nunduk tambah kesal. Bayarin aku buat Yixing.

Gimana sih ya... Yixing kok nanyanya sama ... pelayan toko itu kan yang aku tahu selama aku di toko mainan ini sering dimarahin bos-nya karena buta warna.

.

.

.

Emang sih aku gak kayak tas MCM-nya yang digendong kemana-mana tapi aku tahu semuanya kalo dia lagi di kamar. HAHAHAHA jangan mesum! Udahlah aku gak minat sama Yixing. Abisan dia udah cinta mati Kris sih. Aku mau ceritain mau? Tapi ini rahasia ya? RAHASIA.

Jangan tanya juga kenapa aku tahu istilah cinta mati. Boneka juga kan butuh intelejensi yang tinggi. 

Pertama dan itu udah duuuuuuuluuuu banget. Mereka masih cungkring masih belom cakep kayak sekarang masih belom bisa godain iman. Nah aku liat Yixing digendong sama Kris. Yixing udah tidur pas aku ngelirik wajahnya Yixing pucet banget. Aku ikut panik tapi mau ngapain aku gak berdaya. Yixing ngigau manggil ibunya. Kris yang biasanya wajahnya datar kayak teplon kali ini beda. Keliatan banget dia khawatir. Dia pergi trus balik bawa handuk sama semangkok air. Sambil kompres Yixing dia ngomel-ngomel kalo Yixing maksain diri lagi sampe sakit dia gak bakalan maafin.

Aku ngelirik jam yang nunjukin angka tiga pagi. 

Oh. Yixing pasti latihan sampe larut padahal tadi pagi pas berangkat keluar kamar aja dia pegang tembok.

Hadoh, Yixing! 

Yixing juga diminumin obat sama Kris. Karena aku gak tidur (ya gak butuh tidur juga sih) aku tahu semua kejadian selanjutnya. HOHOHO.

Kris ketiduran sambil pegang tangan Yixing. Gak tahu sih itu disengaja atau gak. Trus tiba-tiba Yixing buka mata. Pas lihat Kris ada disampingnya elah tu anak sakit masih sempet-sempetnya senyum manis. TERUS KALIAN TAHU APA YANG TERJADI????

Yixing ngelakuin yang biasa Ken lakuin sama Barbie kalo mereka lagi sayang-sayangan. Haduh apa sih itu namanya. Iya..ci...cium. Ho ya! Yixing cium kening Kris gitu sambil bilang terimakasih. Kris sih ngebo tidurnya jadi gak denger Yixing bilang apaan. HUHUHUHU AKU PENGEN NANGIS, AKU KAN BELOM KESAMPEAN DICIUM HINGGA KUTUKAN INI TIDAK BERAKHIR!

Ken sama Barbie kan pasangan.. jadi Yixing sama Kris juga????

Ya gitulah.

Dari situ aku tahu apa yang terjadi. Ha, aku memang boneka dinosaurus paling jenius.

Trus bangun-bangun Kris ngomel lagi katanya Yixing harus tanggung jawab tangannya pegel semua gara-gara gendong dia kemaren. 

Berantem lagi deh.

.

.

Tapi ada waktu dimana aku gak ngelihat Kris sama sekali. Yixing juga wajahnya lesu mulu. Aku yang kepo pengen tanya langsung tapi gak ah biarin aja toh Yixing juga biasanya cerita sama aku.

Eh bener aja setelah seminggu dia pasang wajah kusut mulu akhirnya buka suara juga.

Dia bilang Kris tiba-tiba jadi ngejauh. Yixing sedih karena Kris itu sahabat Cina pertamanya yang awet langgeng sampe sekarang. Yixing pengen tanya dia salah apa tapi karena gengsi jadi sok cuek.

 

Abis itu setelah dia diem rada lama. Trus aku liat dengan mata gedeku sendiri kalau Yixing nangis.

YIXING NANGIS.

Bentar doang sih abis itu dia tidur.

Kalau diitung-itung udah dua minggu aku gak pernah sekalipun liat Kris lagi. Aduh, aku penasaran deh abisan mereka berdua tu walaupun suka absurd kalau bareng tapi sebenarnya manis banget tahu! Apalagi tatapan Kris buat Yixing, beuh! Dari dulu gak berubah.

Trus trus aku inget banget waktu itu lagi ujan gedhe. Malem-malem. Angin sama petirnya serem sumpah. Apalagi Yixing tadi lupa gak nutup jendela. Uh, aku benci aku yang tidak bisa gerak! Kembali ke Yixing. Dia tiba-tiba aja masuk udah basah kuyup. Pintu ditutup gak kalah keras sama petir yang menyambar. Persis film horor. Tapi lebih horor ekspresi Yixing, sih.

"Aku gak marah!" katanya setengah tertahan. Tapi Yixing keliatan bohong banget.

"Aku kan bukan siapa-siapa kamu! Aku gak pernah berhak sama kehidupan kamu!" Eh, serius, aku gak pernah liat Yixing marah tapi yang ini....

"Semoga kamu bahagia sama dia!" Abis itu hape dibanting ( ke kasur). Yixing keliatan capek banget. Dia lalu ngambil aku, langsung dipeluk sama dia. Ih Yixing aku kan jadi ikut basah! Tapi gimana mau marah abis itu untuk yang kedua kalinya aku liat lagi Yixing nangis.

Kali ini lebih dahsyat. Aku bisa ngerasain badannya gemetar semua. Di tengah-tengah nangisnya dia berbisik. Aku hampir gak denger tapi setelah pasang kuping baik-baik akhirnya aku ngerti.

Yixing sayang sama Kris. Bukan sekedar sayang, cinta malah. Rasa cintanya itu tapi membuat dia sakit karena terasa benar tapi juga terasa salah. Asek, aku pinter banget.

Tapi... cintanya bertepuk sebelah tangan karena Kris udah punya yang laen.

Sedih banget. Aku juga jadi pengen nangis tapi ditakdirkan gak bisa nangis?

 

Ya Tuhan! Aku pengen banget ngelangkahin kodrat jadi bisa nenangin Yixing. Tapi yang ada aku cuma bisa diem kayak biasanya masang senyum lima jari.

Biarin deh aku rela ingus Yixing nempel dibadanku asal dia tenang,

Abis nangis trus Yixing ketiduran. Kali ini dia ngigau nama Kris.

Ah, begitulah cinta deritanya tiada akhir.

.

.

.

.

.

.

.

Yang Yixing gak tahu di malam selanjutnya karena Yixing naroh aku di deket jendela ngadep keluar, aku bisa lihat sesosok makhluk yang familiar di seberang jalan sana. Mau pake topi sama jaket juga badan segedhe gitu mah tetep aja keliatan. Kris ganteng-ganteng kok bego.

Pas ada kendaraan lewat trus lampunya sedikit menyinari wajah Kris aku bisa liat DENGANJELAS kalo dia lagi sedih.

Ih gimana sih. Aku pengen banget nyamperin dia trus marahin dia sepuasnya tapi kok ngeliat dia yang sekarang .... ato jangan-jangan ....

Ah, aku memang jenius!

.

.

.

.

.

.

.

Sebentar, kisah mereka belom berakhir.

.

.

.

.

.

 

"Alpaca itu cowok apa cewek sih? Meragukan."

"Bisa diem gak, Xing? Namanya Ace."

"Tapi kan Barney dari jaman dahulu kala gak ada pasangannya! Kasih dia pacar kek!"

"Emangnya kamu juga tahu Barney cowok apa cewek?"

Um, aku cowok tbh. Tapi Yixing emang rada lemot kalau masalah begituan. Boneka alpaca ( btw, aku gak tahu alpaca itu jenis hewan apa) udah nagkring dipinggirku. Berdua, kami sama-sama jadi saksi Yixing dan Kris yang lagi berantem mulu. Berisik banget, Yixing gak pernah mau kalah walau tentang hal sepele sekalipun. Dia tetep aja ngomel kayak emak-emak. Ah, setelah sekian lama bareng sih aku tahu jurus terakhirnya Kris. 

Tuh, kan, baru dibilang. Kris udah nyosor nyium Yixing. Bentar doang cuma biar Yixing diem.

Iya sih Yixing diem ... buat sepersekian menit dengan wajah blank-nya yang kayak biasa tapi muka merah semua. Abis dia sadar balik lagi deh ngomel. Nah kalau udah gitu, Kris bakalan megang kedua rahang Yixing trus ciuman beneran deh. Kali ini Yixing pasti luluh. Hahaha liat tuh tangannya yang remes kaos Kris, ih, pura-pura gak mau.

Di meja singgasanaku, selain sekarang ada alpaca tadi juga ada foto grup Yixing dan Kris. Akhirnya mereka debut. Sebagai boneka yang menemani proses panjang dari jaman mereka ingusan ya, aku ikut merasa bahagia. Kris sama Yixing berdirinya sebelahan. Sampai sekarang tatapan Kris gak berubah sama Yixing, bedanya Yixing sekarang berani membalasnya.

Ah, ternyata cinta gak sedih-sedih banget. Aku jadi lupa sama kutukanku.

'CUP'

Eits eits.... tadi itu apa?

Kali ini aku yakin wajahku juga jadi keliatan super bego. Aku kedap-kedip. Aku raba mulutku yang tadinya keliatan gigi semua dan sekarang bisa nutup.

Aku liat Ace yang senyum-senyum.

HAH?

HAHHHHHH????

.

.

.

.

.

.

A/N : siapsiap ini akan jadi panjang.

Pertamatama maksih banget yang walaupun tentang kita gak update lama tapi tetep ada yang subscribe. Aku terharu banget. Semenjak kepergian Kris aku kesulitan buat nulis. Ah, aku aja yang gak mau ngadepin kenyataan. Di otakku cuma ada promt angst yang bahkan aku nangis sendiri sebelum nulis (iya aku lebai). Padahal tentang kita aku bertekad yang fluffy2 aja trus canon. Susah banget pokoknya. Fanxing itu couple pertama yang aku ship. Karena mereka aku bisa nulis fic slash (wkwkwkw entah ini baik ato buruk). Karena mereka aku kenal teman2 fanxing's army kalo kata Anna di tlist yang suka spazzing bareng. Karena mereka aku punya kalian reader ficku yang jauh dari sempurna ini. Aku pengen nulis karena itu menyembuhkan.

Oiya chap ini sedikit beda karena pake Non Human Character, tapi semoga bisa diterima ya...^^

Terimakasih semuanya atas perhatiannya. Doain biar bisa nulis  lebih banyak lagi. /bow/

.

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Clovexo
#1
Chapter 13: rasanya pengen nangis apalagi kalo inget ttg kondisi mereka sekarang.. yaampun.. kalian ketemuan kek di real, trus dipoto paparazi biar para kray shipper pada seneng huhuhu
xokrayxo
#2
Chapter 14: Hihii okedeh
Ditunggu ff fanxing yg lain!
Julianeka
#3
Chapter 14: Iy gpp thor.
Tetep ditunggu ff fanxingnya yg lain :)
ReiSama #4
Chapter 14: oh... okeeee.... yg penting author-nim ttp nulis Kray,,hehehee...

Fighting!!!
:D
---A_V--- #5
Chapter 14: it's okay...as long as you still writing kray fics....hehehe...
Fighting...^_^
llalallala #6
Chapter 14: Aaahh seriusan udahan? Iya sih, aku ngerti deh..
Yang penting author ga berhenti nulis kray ya, walaupun bukan canon lagi hiks.
Makasih buat 'tentang kita' nya yang ngasih banyak inspirasi dan hiburan, bikin aku jadi 'mengenal' yifan-yixing lebih dalam lagi.. Thanks, authornim! Tetep semangat, Fighting!! ^^
kjungxox88 #7
Chapter 12: sweet...!!
flychicken97 #8
Chapter 11: yg terakhir itu loh, horror. si alpaca yg ga jelas cowo apa cewe tiba2 nyengir abis nyium barney -_-
ahhh aku jadi takut kalo boneka bulukan aku dirumah sebenernya bisa kyk barney ><
eh yg aku komenin kok malah barneynya -,-
Clovexo
#9
Chapter 12: yaampun.. ini mereka lucu wakaka