Chapter 2

Exceptional
Please Subscribe to read the full chapter

Previous Chapter

“Aku akan selalu bersamamu. Aku akan menjadi appa sekaligus umma untukmu. Meski kita hanya berdua tapi itu sudah cukup bukan. Kita akan memulai hidup baru. Hidup yang lebih baik untukmu. Untuk itu, kau harus melepaskan semua kesedihan di tempat ini. Jadilah Siwon yang baru. Jadilah Kim Siwon, putraku. Putra appa.”

Mendengar ucapan Yesung tadi, terlebih lagi Yesung sudah menganggp dirinya sebegai appa Siwon, airmata pemuda itu kembali mengalir. Kali ini Siwon tidak berusaha membendung atau menutupinya lagi. Siwon terlalu terharu dengan ucapan Yesung. Dia merasa bahwa masih ada orang yang mau menyayangi dirinya seperti apapun keadaannya.

Tanpa suara, pemuda itu menangis, mengeluarkan semua kesedihannya, kekecewaan hatinya, semua penderitaannya. Siwon memeluk erat tubuh Yesung yang dengan setia merengkuh Siwon, berusaha menenangkan pemuda yang menjadi anaknya itu. Dalam hati Yesung berjanji bahwa ini adalah terakhir kali dia membiarkan Siwon menangis karena keluarga Jung. Yesung berjanji jika Siwon harus menangis, itu adalah airmata kebahagiaan.

( 。・_・。)人(。・_・。 )

Lima Tahun Kemudian

“Siwon hyung, apa kau sudah selesai mencetak foto pernikahan tuan Kang?” tanya seorang lelaki setelah dia menepuk terlebih dahulu bahu Siwon. Pria dengan tinggi yang menjulang, berwajah tampan meski terlihat dingin dan arogan, lalu mata yang tajam seperti elang itu, menatap Siwon yang sedang sibuk mengatur beberapa lembar foto-foto yang telah selesai dicetak.

“Sudah Kris. Aku tinggal mengatur fotonya di dalam album agar sesuai dengan keinginan tuan Kang.” Tanggap Siwon dengan gerakan tangannya menjawab pertanyaan pria dengan panggilan Kris atau bernama asli Wu Yifan itu.

“Oh thanks God! Kau memang bisa diandalkan hyung. Aku sudah takut kita tidak bisa selesai tepat waktu setelah kecerobohan my cute angel ketika dia melupakan kameramu di lokasi pemotretan.” Ujar Kris sambil membuang nafas lega. Siwon menggeleng pelan melihat tingkah atasannya itu dan tersenyum geli kala dia melihat gerak bibir Kris yang merutuki kecerobohan orang yang disebut ‘my cute angel’ tadi.

Siwon memandang Kris, yang sekarang ikut duduk di samping Siwon sambil melihat-lihat hasil pekerjaan Siwon, dengan pandangan kagum dan berterima kasih kepada pria yang lebih muda dua tahun darinya itu. Siwon sadar jika dia tidak bertemu dengan Kris, mungkin dia sekarang masih merepotkan Yesung yang harus banting tulang menghidupi mereka berdua dengan bekerja sebagai mandor di perusahaan konstruksi. Siwon sendiri pastinya akan terus menerima penolakan demi penolakan saat dia mencoba mencari penghidupan dari fotografi jika saja Kris tidak menerimanya sebagai pegawai.

Kris adalah satu-satunya tempat dimana dia bisa bekerja sebagai fotografer seperti sekarang. Hanya pria berdarah campuran Cina-Korea-Kanada ini yang mau menerimanya meski Siwon memiliki keterbatasan fisik. Siwon ingat ketika pertama kali dia melamar pekerjaan di tempat Kris, pria itu sama sekali tidak langsung mewawancarainya. Padahal Siwon sudah sangat gugup karena takut peristiwa tidak menyenangkan kala pewawancara di perusahaan-perusahaan lain tidak mau menggunakan media tulis agar Siwon mampu berkomunikasi, terulang lagi. Saat itu Kris justru meminta Siwon menyerahkan porto folionya dan beberapa hasil pekerjaannya saja.

Setelah Kris menilai dengan seksama semua hasil foto Siwon, pria itu baru bertanya beberapa hal kepada Siwon. Siwon pun menjawab dengan menggunakan tablet yang sering dibawanya untuk berkomunikasi. Siwon sudah yakin bahwa Kris juga tidak akan menerimanya sebagai karyawan karena raut wajah Kris yang bingung. Namun alangkah terkejutnya Siwon ketika Kris melanjutkan wawancaranya dengan berbagai pertanyaan lain. Saat itu, Siwon seakan menemukan lagi seseorang seperti Yesung yang tidak menilainya hanya berdasarkan penampilannya saja.

Siwon pun akhirnya diterima dan mulai bekerja di perusahaan yang dibangun Kris setelah dia lulus sekolah menengah atas. Perusahaan yang di modali oleh kedua orang tuanya itu benar-benar dirintis dari bawah oleh Kris. Kedua orang tuanya hanya menanamkan modal sedangkan untuk day to day operation dan manajemennya, semua diserahkan kepada Kris. Mereka ingin Kris bisa mengerti bagaimana caranya berbisnis disamping teori yang diterimanya di univeritas dan tentu saja, semua itu akan sangat berguna Kris ketika tiba saatnya Kris harus mengambil alih perusahaan keluarga.

Meski pun perusahaan yang dipimpin Kris tidak seberapa besar dan Kris sendiri yang masih dinilai terlalu muda dan kurang berpengalaman, namun perusahaan tersebut cukup berhasil menangani beberapa pekerjaan baik pemotretan maupun video shooting untuk berbagai macam acara. Termasuk yang sedang dikerjakan oleh Siwon saat ini.

Foto pernikahan pasangan selebriti Kang Gary dan Song Jihyo adalah pekerjaan terbesar mereka untuk saat ini. Kris berhasil mengambil pekerjaan ini dari saingan beratnya yakni perusahaan media Jung. Kris sendiri sempat tidak percaya, namun pada akhirnya pria itu mengerjakan pekerjaan yang dia terima dengan sungguh-sungguh dan memastikan tidak ada yang terlewatkan.

Karena proyek besar inilah, Kris sempat frustasi karena keteledoran kekasihnya sendiri, Kim Joonmyeon atau lebih suka dipanggil dengan nama Suho. Kris ingin sekali mencekik leher mungil Suho jika tidak ingat dia begitu mencintai kekasih dengan senyum malaikatnya itu.

Bagaimana bisa, Suho melupakan kamera Siwon dan baru mengingatnya ketika mereka semua sudah sampai di Seoul. Padahal kekasihnya itu sudah menjadi asisten Siwon selama dua tahun. Apalagi keduanya begitu dekat dan bisa saling memahami karena baik Suho maupun Siwon, mereka memiliki satu kesamaan yaitu sama-sama tidak bisa berbicara dan mendengar.

Ya, Suho memiliki kekurangan yang sama dengan Siwon. Mungkin hal itulah yang membuat Kris tidak perduli dengan keterbatasan Siwon karena Suho-nya juga menghadapi hal yang sama. Dan karena Suho juga lah, Kris mampu berbicara menggunakan bahasa isyarat.

“Wow hyung! This picture is so awesome! Aku yakin tuan Kang akan puas dengan pekerjaan kita. Dengan ini perusahaan Jung itu tidak akan bisa merendahkan kita lagi.” Puji Kris terhadap pekerjaan Siwon setelah sebelumnya menepuk bahu Siwon untuk memancing perhatiannya. Kris juga tak lupa mencibir perusahaan saingannya itu karena sikap mereka yang selalu meremehkan perusahaan Kris.

Sementara Siwon sendiri yang melihat gerak bibir Kris, awalnya senang karena Kris puas dengan pekerjaannya dan memujinya. Namun perasaan itu menghilang ketika dia melihat Kris menyebutkan kata Jung.

Saat Siwon tahu perusahaan Kris bersaing head to head dengan perusahaan Jung, Siwon menjadi resah. Dia tahu sebagai fotografer harusnya Siwon ikut serta dalam berbagai rapat dengan klien mereka. Tetapi untuk pekerjaan kali ini, Siwon meminta agar diwakilkan oleh Suho. Mungkin Siwon sedikit paranoia karena belum tentu perusahaan Jung yang dimaksud adalah perusahaan yang sama dengan perusahaan yang dimiliki oleh ayah kandungnya, Kangin. Hanya saja, Siwon belum siap untuk bertemu dengan keluarganya jika ternyata memang benar saingan Kris itu adalah Kangin.

Siwon enggan bertemu dengan Kangin atau pun anggota keluarga Jung yang lainnya bukan karena dia malu dengan keadaannya atau rendah diri di depan keluarga sempurna itu. Siwon enggan bertemu karena dia tidak mau membuka luka hatinya. Siwon sedang menata hidupnya dan berusaha menghilangkan bekas luka di hatinya. Apa jadinya jika luka yang baru menutup itu terbuka lagi karena dia bertemu dengan keluarga Jung di saat dia belum siap untuk bertemu. Luka itu harus benar-benar tertutup rapat dan tidak mungkin terbuka kembali baru Siwon mampu bertatap muka dengan Kangin, Leeteuk, Yunho dan keluarga Jung lainnya.

“Hyung.” tepukan Kris di bahunya membuyarkan ingatan Siwon akan masa lalu dan kembali memperhatikan atasan mudanya tersebut.

“Ada apa Kris?”

“Hari ini aku ada janji dengan klien baru kita. Kali ini adalah pemotretan untuk majalah fashion hyung. Kau tahu Kim Jaejoong bukan?” tanya Kris yang dijawab oleh anggukan dari Siwon.

Siapa yang tidak mengenal perancang busana muda berbakat seperti Kim Jaejoong. Wanita berusia 25 tahun itu telah mengukir namanya di kancah dunia adibusana baik secara nasional maupun internasional. Selain sebagai perancang busana, Kim Jaejoong juga merupakan putri satu-satunya dari seorang wanita pengusaha sukses bernama Kim Ryeowook. Kim Ryeowook sendiri adalah single parent sejak suaminya meninggal dunia dan dia tidak berniat untuk menikah lagi.

Jadi secara garis besar, klien Kris dan Siwon kali ini adalah klien yang penting. Jika mereka berhasil mengerjakan pemotretan ini, maka sudah pasti nama perusahaan mereka akan melambung tinggi. Karena itu, Kris ingin semuanya berjalan dengan lancar.

“Kim Jaejoong meminta agar kita melakukan pemotretan untuk busana musim seminya. Modelnya sendiri, sebentar hyung, aku lihat lagi. Ah! Modelnya adalah Cho Kyuhyun. Sepertinya dia adalah teman dekat Kim Jaejoong.”

“Cho Kyuhyun? Model yang sedang naik daun itu? Aku akan memotretnya Kris? Apa tidak apa-apa? Meski aku pernah mengerjakan proyek seperti ini tapi aku tidak pernah bekerja dengan model terkenal seperti dia. Apa nanti dia tidak akan marah jika fotoku mengurangi kecantikannya?” tanya Siwon ragu tanpa sadar telah memuji Cho Kyuhyun. Kris yang melihat arti gerakan tangan Siwon sempat mengerutkan dahinya. Kris merasa baru kali ini Siwon memuji seorang wanita.

Sedangkan Siwon sendiri, pikirannya masih berkutat dengan apa sungguh dia yang layak mengerjakan pekerjaan ini. Bukan karena Siwon tidak percaya diri tapi dia lebih memikirkan akibat yang akan menimpa perusahaan ini jika hasilnya tidak sesuai dengan keinginan klien. Terlebih lagi ini adalah pekerjaan penting dengan klien yang penting pula. Ditambah dengan modelnya adalah model terkenal. Menurut Siwon, apa tidak lebih baik Kris memakai fotografer yang lebih berpengalaman dari dirinya. Sebagus apapun hasil foto Siwon, dia sendiri baru terjun di dunia fotografi secara profesional tiga tahun yang lalu. 

“Tidak apa-apa hyung. Aku yakin kau pasti bisa. Kalau kau khawatir dengan klien kita, kau buang-buang waktu hyung. Aku lumayan mengenal Kim Jaejoong dan dia itu wanita yang baik hati dan lembut. Jadi dia pasti akan banyak membantu kita.” Jelas Kris sembari memberikan semangat kepada Siwon. Siwon tersenyum lalu mengangguk beberapa kali, menyetujui keinginan Kris untuk memakainya sebagai fotografer utamanya untuk pekerjaan ini.

“Oke. Berarti setelah hyung menyelesaikan pekerjaan tuan Kang, hyung langsung pergi ke tempat ini ya.” Sahut Kris sambil menuliskan sebuah alamat. Siwon mengambil catatan dengan alamat tempat perjanjian dengan Kim Jaejoong. Siwon melihat sebentar kemudian memasukkan catatan itu ke dalam sakunya.

“Kalau begitu aku pergi dulu hyung. Sampai ketemu sore nanti.” Pamit Kris lalu beranjak meninggalkan Siwon.

Siwon melambaikan tangannya, melepas kepergian Kris. Setelah sosok Kris menghilang, Siwon kembali fokus kepada pekerjaannya, melupakan urusan tentang keluarga Jung. Saat ini, Siwon sedang menggenggam kebahagian kecil dalam hi

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
MissT82 #1
Chapter 12: Author, please continue writing..good story
ELPouu #2
Chapter 12: Aihhhhh kyuhyun aaaaaaa
Neoneoneo yeoppodaaa hahahahha
Emesss liat kyuuuu
syisya508 #3
Chapter 12: What happend next?..i cant wait!!! Authornim update soon plz...really2 soon.. Plzzzzzzzzzzz...huuuuuhuhuuuuu
BabyBugsy
#4
Chapter 12: Omo hahahahaha kyu nyerempet n bget. Dia bodyguard. Siwon sepanjang waktu.. bener tuh. Ngeluluhin Siwon ga ada apa apanya dibndingkan ke kyu. Dia lebih susah..

Aku suka sm tingkah nya itu ke siwon.. kyaaaa posesif dan kejam bgt hahhaaahahha
rhina_ELF #5
Chapter 12: Aigoooo kyu galak bner xixixixi
Mlhan galak dia dri siwon tpi g apa2 dink kan siwon mah memng berhati mlaikat jd bkln mudah bgt buat maafin apa yang udh klrga dia lakuin...

Ayoooo kyu smngt yah bls dendamnya wkwkwkwk bkln seru nih kalo liat blsan dri kyu meski g smpe bunuh2 gtu tpi kyu kan galak bgt apalagi kalo udh berhubungan sma siwonnienya beuhhh bkln kena sikat smua tuh klrga jung xixixixi

Jd g sbr next chap apa ya kira2 yang bkln kyu lakuin lagi ???
Dtgu slalu update'y kak nao ^^
lovefull #6
Chapter 12: Suka bgt ama kyu yang posesif disini lanjut kilat ya
ELPouu #7
Chapter 11: Annyeong thor aku reader baru..
Ceritanya mengesan kn thooor seneng liat kyu se extream gtu hahahah kebalik mala siwon yg.pemalu, sukses untk klrga jung yaah
Aaaah next dong thor
TheresiaNatalia #8
Chapter 1: keren wkwk
skmcom #9
INFO GATHERING
PLEASE READ and SHARE
haloo~
ditujukan untuk siwonest, sparkyu dan wonkyushipper
adakah yg domisili Malang dan sekitarnya? pokoknya
yg bisa ngejangkau malang
mau ngadain gathering flashback Siwon n Wonkyu dlm
rangka pelepasan Siwon buat Wamil.
tempat: Malang Townsquare (foodcourt)
tanggal: 30 agustus 2015
waktu : jam 11 pagi s/d selesai
kontribusi 5rb utk biaya handbanner (bayar di tempat)
utk konfirmasi kedatangan hubungi Mentari via sms/WA ^^
08995339112
bbm 7e869ed0.
notes: konfirmasi sangat penting utk menhitung jumlah
handbanner dan stiker yang dicetak ^^
bagi yg dari luar malang silahkan hubungi nomer di atas utk
info transportasi mnju tempat gathering ya
please share ke grup dan teman2 WKS FB/line/WA/insta/
twitter kalian yaaa ^^
choiboy #10
Chapter 11: Ditunggu chap selanjutnya min...