005

High School Story On
Please Subscribe to read the full chapter

Sore itu pas langit udah mulai berubah keunguan dan bulan udah keliatan lebih terang dari beberapa puluh menit yang lalu, cowok tinggi dengan kaos basket yang udah nempel ke badan saking basahnya kena keringet, masih semangat ngegiring bola ke arah ring. Ga ada seorang pun yang ngehalangin dia, tepatnya ga ada siapapun yang ada di situ kecuali dia sendiri sama satu seniornya yang lagi selonjoran di pinggir lapangan sambil neguk air mineral.

Syut! Dia ngelempar bolanya diluar garis tripoin, dan meleset.

Ngedengus kesel, cowok itu ngacak-ngacak rambutnya sebentar, abis itu lari kecil buat ngambil bola yang ngegelinding ngebentur jaring besi yang ngelilingin lapangan basket tersebut.

“Kacau banget deh lo hari ini, kenapa sih?”

Seniornya, sekaligus temen se-kos-an, sekaligus temen deketnya nanya pas si cowok tinggi ngejatuhin badan buat duduk di deket dia. Si senior emang ngeliat ada yang aneh dari rekannya itu, biasanya kalo lagi basket si cowok tinggi paling semangat, tapi sekarang boro-boro semangat, dia keliatan amuk-amukan terus dari tadi, dan mainnya juga jelek banget hari ini.

“Kayaknya, semuanya salah gue deh Gi.” Si cowok tinggi tiba-tiba ngomong.

Cowok itu nunduk ngeliatin lututnya. Keliatan kalut banget kalo diliat dari tingkah lakunya sekarang. Dia emang rada keliatan stres sih. Akhir-akhir ini dia keliatan jarang makan, dan dia juga ngaku susah tidur pas malemnya.

“Salah lo apanya?” Cowok yang dipanggil Gi itu, atau yang nama lengkapnya Min Yoongi itu, nyipitin matanya yang udah sipit.

“Im Nayeon...”

“Kenapa Im Nayeon?”

Kayak yang ngeh, Yoongi langsung lanjut ngoceh “Im Nayeon yang ngelaporin kasus kelas lo ke pak Jiyong itu?”

Seungcheol—si cowok jangkung—geleng-geleng kepala sambil nahan nafas. Im Nayeon yang udah lebih dari sehari ga masuk sekolah.

“Bukan dia yang ngelaporin Gi, tapi gue.”

“HAH?!”

“Gue tau, gue ga nyangka aja semua orang jadi pada nuduh Nayeon. Pak Jiyong emang bilang anak-anak ga akan tau kalo gue yang sebenernya ngelaporin mereka, mungkin karena itu gue juga jadi ikut dihukum. Lo tau lah pak Jiyong juga pasti udah hafal banget Jiwon anaknya gimana.”

“Dan lo juga pasti hafal banget Jiwon kayak gimana.” Min Yoongi ngebalikin omongan Seungcheol dengan nada sinis nyebelin.

Iya seharusnya Seungcheol udah tau kalo si Kim Jiwon itu ga bisa diusik. Dengan status superior cucunya yang punya yayasan, otak pinter, kaya raya, banyak kaki tangan, Seungcheol harusnya tau betul buat ga ngusik Jiwon. Jiwon yang nyebelin... Seungcheol masih ga terima tim basket diacak-acak sama dia setiap kali dia lagi mood pengin main di turnamen. Jiwon bukan anggota tim basket, tapi dia bisa main kapan aja seenak jidat kalo dia mau, dan bahkan ga ada satu orang senior pun yang nyegah dia. Mainnya bagus sih, tapi tetep aja...

“Damn Kim Jiwon!”

“Shh, ati-ati lo ngomong!” Yoongi ngeliatin sekitaran berharap ga ada orang lain yang bisa aja ngedenger sumpah serapahnya si Seungcheol. Emang ga ada siapa-siapa sih. Hari udah sore banget dan anak-anak yang eskul pastinya udah pada bubaran kalo jam segini. Yaaaah, dia aja sama adik kelas tengilnya ini nih yang suka main basket sampe gelap. Kadang malah sampe penjaga sekolah ngusir mereka.

“Lagian ngapain sih lo pake ngelaporin anak kelas lo segala?”

“Gue pengin ngasih pelajaran aja ke si Jiwon, lagian gue juga udah muak ngeliat Nayeon diintimidasi sehabis dia nyegah Jiwon main pas awal-awal. Di kelas Nayeon juga jadi dikucilin sama anak-anak yang lain.”

Yoongi muter bola mata.

“Hebat banget deh lo. Liat yang lo lakuin sekarang, lo bikin dia dikucilin sama satu sekolah.” Dia bahkan nanggepin pake nada sarkas yang lebih nyebelin.

Seungcheol narik nafas berat terus ngejatuhin punggungnya ke lantai lapangan. Dia ngerang ga jelas sambil namparin pipinya sendiri, keras banget.

“Apa gue ngaku aja ya?”

Yoongi geleng-geleng kepala sambil ngedengus. “Gila lo!”

“Menurut lo apa yang bakal berubah kalo gue ngaku ke Jiwon?”

“Pertama, muka jelek lo bakalan tambah jelek sehabis dikeroyok Jiwon sama gengnya. Kedua, Jiwon bakal nambah ngincer Nayeon karena lo awalnya emang niat buat ngelindungin dia kan? Ntar disangkanya lo naksir lagi sama si Nayeon. Ketiga, beasiswa lo bisa aja dicabut, atau parahnya dia bakal ngebikin skenario biar lo dikeluarin kayak yang dia lakuin ke si Zelo tahun lalu.”

Seungcheol mejemin mata sambil nutupin wajahnya pake telapak tangan. Ngerasa frustrasi. Omongan Yoongi barusan bergaung dikepalanya kayak teriakan didalem gua, dan itu tuh bener-bener ganggu banget.

Dia ngebisik pelan berusaha biar ga didenger Yoongi, “Damn Kim Jiwon!”

*

“Jadi?”

Nayeon nanya tanpa ngedongak sambil ngaduk-ngaduk ramennya didalem mangkok. Uap panas mengepul diantara dia sama Hoshi yang lagi duduk diem di depannya.

Hoshi dilain pihak, masih ngeliatin Nayeon antara ga nyaman sama kagok. Dia bahkan belum nyentuh sumpit semenjak pesenannya dateng dua menit yang lalu.

“Lo mau ngomongin apa sih Shi?” Nayeon nanya to the point, abis itu nyeruput ramennya yang masih panas sehabis niupin sebentar.

Hoshi malah ngela nafas pas langsung ditanya begitu. Ngambil sumpitnya, dia mulai ngaduk-ngaduk mie-nya walaupun keliatan ga berselera. Hoshi ga ngeliat ke Nayeon, tapi dia kayaknya mau ngomong sekarang.

“Gue... dulunya temen deket Jiwon.”

Nayeon langsung ngedongak, nyetop kegiatan makannya, terus natep Hoshi kayak yang ga percaya.

“Lo? Temen deketnya?”

“Dulu.” Hoshi ngoreksi, abis itu naro sumpitnya lagi dan ngelipet tangan diatas meja; Sekarang natep ke Nayeon.

“Oke... trus hubungannya sama yang katanya bisa bikin gue bertahan di sekolah itu apa?”

Cewek itu ngeliat Hoshi kayak yang ga yakin, kayak yang ga ngerti arah omongan mereka. Lagian dia dari awal udah aneh banget ngedenger sesuatu yang katanya bikin Nayeon bisa bertahan sampe lulus, kayak gue mau pindah atau di drop out aja.

“Lo pasti ga nyangka dulu Jiwon orangnya baik banget.”

Nayeon masih keliatan bingung, dan Hoshi ngerti kok kenapa cewek itu bingung. Dia tiba-tiba cerita tentang masa lalu Jiwon, abis gitu ngasih tau kalo dia dulunya temen deketnya Jiwon. Pasti kedengerennya absurd banget ngeliat gimana hubungan dia sama Jiwon yang sekarang.

“Gue ga bisa bayangin.” Nayeon nggeleng pelan sambil nahan ketawa, abis itu nyeruput sumpitan ramen yang kedua.

“Kadang gue juga lupa kalo Jiwon yang sekarang itu sama sama Jiwon yang dulu gue kenal.”

“Kok bisa sih? Kalian...” Nayeon ngegantungin pertanyaannya, udah yakin kalo Hoshi bisa nangkep maksud dari pertanyaan Nayeon.

Hoshi tercenung sebentar, keliatan ragu-ragu—kayak yang lagi mikir sebaiknya dia lanjut cerita atau engga. Kalo diliat dari raut mukanya yang tegang, sama jari-jari yang dari tadi ngetuk-ngetuk gugup, kayaknya Hoshi mertaruhin susuatu yang besar buat ngomongin hal ini ke Nayeon sekarang.

Sebelum ngomong, Hoshi narik nafas panjang.

“Setelah dipikir-pikir, gue kayaknya ga pantes buat nyeritain ini ke elo Nay.”

Nayeon ngangkat alis lagi. Agak kecewa tapi gimanapun dia ngejaga raut mukanya biar ga keliatan sebegitu penasarannya.

“Gue Cuma mau ngasih tau kelemahan Jiwon ke elo kalo misalnya dia terus gangguin lo.”

“Kindness, dia ga bisa ngejahatin orang yang baik sama dia.”

 

Gimana Nayeon bisa baik sama Jiwon coba kalo ngeliat muka cowok itu aja Nayeon langsung pengen ngebanting-banting apapun saking keselnya. Gimana Nayeon mau baik sama Jiwon kalo dipikiran Nayeon sendiri dia ga bisa berenti ngutuk-ngutuk dan nyumpahin cowok itu biar mampus aja. Gimana Nayeon bisa baik sama Jiwon kalo cowok itu ngejahatin Nayeon terus?

Ga ada peluang buat ngebaik-baikin Jiwon. Yang ada, kalo Nayeon tiba-tiba baik ke dia, ntar Nayeon malah kayak yang ngebuat pembenaran tentang gosip yang dia katanya ngegoda Jiwon itu. Ih lagian apaan sih? Dia Cuma Jiwon.

*

Duduk disebelah Nayeon seharusnya bisa ngebantu Seungcheol ngedeketin cewek itu dan ngejelasin semuanya dengan lebih mudah. Iya, dia pengen ngasih tau Nayeon kalo sebenernya dia adalah biang kerok dari semua masalah ini. Bukannya Seungcheol pengecut ga berani langsung ngedatangin Jiwon, cuman ya itu tadi kata si Min Yoongi, kemungkinan Jiwon malah tambah ngeganggu Nayeon kalo dia tau Seungcheol ngelakuin itu buat Nayeon. Lagian kenapa sih dulu gue peduli? Elaaaah!

Usaha yang Seungcheol lakuin buat interaksi sama Nayeon parah banget, paling cuman pinjem penghapus karet atau pinjem buku paket kalo dia sama temen semejanya ga ada yang bawa. Itu juga ngomongnya sekecap dua kecap, trus udah. Lagian Nayeon tuh akhir-akhir ini kalo ngeliatin Seungcheol suka dalem banget, kayak dia udah tau sesuatu yang disembunyiin Seungcheol selama ini. Seungcheol jadi tambah ga nyaman.

“Nay.”

Nayeon yang baru aja mau pergi buat istirahat ketahan sama panggilannya Seungcheol. Si Seungcheol sih gatau aja jantung Nayeon tadi rasanya ngelompat sedikit pas dia manggil nama cewek itu.

“Kenapa?” Nayeon berusaha ngejaga suaranya biar ga ngegeter.

“Gue rada ga paham sama neraca saldo, mau ajarin gue bentar ga?” Sebenernya dia paham banget sama neraca saldo dan sejenisnya. Bukan tanpa alesan kan dia dapet beasiswa? Cuman, ya dia harus ngebogo-begoin dirinya sendiri buat bikin kemajuan kalo dia pengen cepet-cepet ngerasa lega.

Nayeon bengong, literally bengong dengan mulut sedikit mangap dan posisi berdiri aneh kayak mau ngelangkah maju tapi badannya melintir ngadep Seungcehol.

Seungcheol canggung banget disitu, dia ngerasa Nayeon pasti nyangka dia aneh.

Iyalah, dulu siapa yang nyenggol-nyenggolin Na

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
byunlight #1
Chapter 21: Huweeee endingnya gemash sekaliiiiiiiii ??? terima kasih juga udah buat cerita iniii ⭐⭐⭐
youngsaid #2
Chapter 21: sweet banget nayeon jiwon,
Navydark
#3
Chapter 20: Pantesaaaaan. Tapi untunglah nayeon bener, alasan dan tindakannya. Itu si pak dion stress ga ya?
youngsaid #4
Chapter 20: Semakin kesini Jiwon kenapa semakin manis? Gemes,
Akhirnya update juga, penasaran banget sama kelanjutannya.
NanaElfIndo
#5
Chapter 20: Yashhh... finally update.^^ Jiwon sweet anjeerrr!!!
byunlight #6
Chapter 20: Wiiiiiiiihhh, ngeri amatttt bagian Pak Dion ngejar 3 cewek itu. Kalo gue, pasti udah panik banget sihh. Huhuhuhu aku selalu nungguin cerita ini update lhooo. Swmangattttttt
youngsaid #7
Chapter 19: Yassh finally update . jiwon udah berubah, sukaaa
nayeonism #8
Chapter 19: finally update!!! semangat buat selesain ceritanya hehe. ditunggu next chapternya! ♡
kunikuma #9
Chapter 19: Finally thank youuuuuuuu
byunlight #10
Chapter 19: What???? Om2??? Omaigadddd