003

High School Story On
Please Subscribe to read the full chapter

Pulang sekolah, Nayeon langsung masuk ke kamarnya dan ngurung diri di sana sampe mamanya ngetok pintu dan nyuruh dia buat makan malem. Untung aja pas Nayeon dateng tadi siang mamanya lagi ga ada, kakaknya juga belum pulang kuliah sampe sore ntarnya.

“Nay, makan dulu gih.” Mama Nayeon ngetok pintu kamar Nayeon sambil manggil anaknya itu—sama sekali ga ada pemikiran apa-apa tentang putrinya yang habis nangis sepanjang siang.

Nayeon sebenernya gamau keluar kamar, tapi gimanapun dia lapar dan ga mungkin juga kan dia ngurung diri sampe besoknya.

“Iya ma,” akhirnya Nayeon nyaut sambil bukain pintu, suaranya udah bindeng banget.

Dia nyelonong gitu aja pas ngerasa mamanya bakal nyerbu dia pake pertanyaan-pertanyaan yang Nayeon udah duga banget pasti bakal ditanyain.

“Pintunya pake dikunci segala sih Nay?”

“Mata kamu bengkak abis nangis?”

“Kenapa sayang? Cerita sama mama.”

Tuh kan.

Mamanya keliatan khawatir banget ngeliat keadaan anaknya yang bener-bener kacau. Nayeon masih pake seragam, rambut panjangnya acak-acakan, dan yang pasti matanya bengkak.

“Di sekolah Nayeon habis nonton film sedih sama temen-temen terus pulang-pulang ketiduran, jadi bengkak deh.” Nayeon ngeles sambil terus jalan ninggalin mamanya biar ga jalan sejajar.

“Syukur deh, mama kira ada apa. Sekarang kamu makan dulu gih.”

Untung aja mamanya percaya.

*

Engga kayak mamanya yang langsung percaya, Yoona kayaknya curiga banget kalo ada apa-apa sama Nayeon. Pas makan malem, Yoona emang ga nanyain macem-macem tentang sekolah ke Nayeon kayak biasanya, dia malah asik cerita tentang kegiatan permodelannya ke mama—iya Yoona emang ikut agency model gitu—tapi Nayeon bisa ngerasain tatapan mencurigai yang terus ngegecer dia tiap kali Yoona ngelirik ke arah Nayeon. Dan akhirnya pas nganterin Nayeon ke sekolah besoknya, baru lah Yoona buka suara. Itu juga pas mobil udah berhenti dan udah ada didepan sekolahan Nayeon.

“Dek,”

Nayeon yang udah mau bukain pintu, noleh ngadep kakaknya. Dia emang udah ngerasa mawas diri bakal ditanya lagi, apalagi sepanjang perjalanan kayaknya Yoona udah pengen ngomong banget tapi kayak yang ditahan-tahan.

“Kenapa kak?” tanyanya. Yoona ngela nafas natep adiknya intens banget.

“Lo kenapa deh kemaren? Bukan gara-gara nonton film kan lo?”

“Maksud lo?” Nayeon mandang Yoona polos.

Yoona ngela nafas lagi. “Ada yang ga beres di sekolah kan?”

“Ga beres apanya deh? gue baik-baik aja kok kak.”

Yoona ngeliatin Nayeon masih kayak yang belum yakin.

“Beneran deh, kalo ada apa-apa juga gue cerita sama lo.”

“Lo ga pernah cerita-cerita semenjak masuk SMA.”

“Itu karena ga ada hal asyik buat di ceritain, kecuali yaah kalo tugas yang makin numpuk tiap harinya sama ulangan-ulangan itu bisa di sebut asyik.”

“Lo ga cerita sama gue tentang liga itu.”

Nayeon ngela nafas, “karena menurut gue acara liga itu ga asyik aja, toh kelas gue banyak langsung yang ke eliminasi pas penyisihan pertama.”

Yoona akhirnya nyerah, dia ngela nafas berat buat yang terakhir kalinya sebelum ngelepas adiknya pergi.

*

Nayeon biasanya ngenikmatin perjalanan pagi-pagi ke kelasnya pas kelas sepuluh, dia biasanya ngerasa seneng karena bakalan ketemu Mina atau ngeliat Seungcheol yang lagi berdiri didepan kelas sepuluh empat—kelasnya Seulgi. Tapi sekarang beda, orang-orang yang ga dikenal Nayeon pada ngeliatin dia pas dia masuk area sekolah. Mereka pada bisik-bisik ga jelas sambil ngeliatin dia, bikin Nayeon ga nyaman banget. Nayeon pikir, mungkin mereka semua udah pada tau ketua kelas IPS 1 itu siapa, mungkin mereka masih pada penasaran sama Nayeon.

‘Biarin aja.’ Nayeon ngomong sama dirinya sendiri sambil nyepetin langkah kakinya, buru-buru biar cepet masuk ke kelas dan gausah ngedapetin murid lain yang natepin dia kayak penjahat aja. Walaupun sebenernya Nayeon ga bener-bener pengen cepet nyampe sih. Dia masih takut ketemu Jiwon.

Di kelas, Nayeon masih diliatin kayak yang murid-murid lain lakuin ke dia pas tadi di koridor. Si Momo yang lagi ngobrol sama Sana aja sampe berenti ngomong Cuma buat ngeliatin Nayeon kayak gitu. Keliatan banget ke-gap ngomongin.

Sumpah deh, Nayeon udah muak banget.

Nayeon berusaha buat ga peduli, dia masang earphone sambil buka-buka buku cetak Sejarah dan ngisi pilihan gandanya walaupun perasaannya ga nyaman dan dia jadi susah konsentrasi. Ga lama, ketenangannya diusik sama kedatangan sebagian murid cowok yang entah gimana masuknya barengan. Mereka berisik banget, jadi refleks Nayeon noleh ke arah mereka sambil merengut. Si Jimin yang ngeliat Nayeon ngedongak, nyengir terus langsung aja lompat buat duduk diatas mejanya Nayeon.

Dia masih nyengir pas Nayeon ngasih pandangan marah dan keganggu.

“Duh, ketua kelas mah gitu ah. Kan bukan si Jiwon aja yang dihukum, kita juga nih. Masa kita juga ga di kasih hadiah.”

Walaupun Nayeon nyumpel kupingnya pake earphone, dia masih bisa ngedenger suara Jimin dan suara sorakan anak-anak cowok lain yang sekarang udah pada dibelakang.

Nayeon ga ngerti deh maksud si Jimin apaan.

“Jadi kapan nih? Pulang sekolah?” Jimin nyolek dagu Nayeon, Nayeon langsung melotot ga suka sambil nepis tangan Jimin.

“Paan sih lo, minggir!” Nayeon sekalian ngedorong Jimin biar nyingkir dari mejanya. Bukannya marah didorong sampe ngejengkang gitu, Jimin malah cekikikan sambil jalan ke bangkunya di belakang. Temen-temennya pada nyorakin lagi.

Ga lama habis itu, Seungcheol dateng. Mandangin Nayeon sekilas terus buang muka. Tau deh tu anak kenapa, tapi masih aja Nayeon deg-degan ketemu mata sama dia. Abis Seungcheol, kali ini Seulgi yang masuk. Kupingnya udah disumbat aja, dia langsung duduk dan ga ngomong apa-apa ke Nayeon. Abis itu dateng Hoshi yang rambutnya masih awut-awutan, mukanya kusut banget, si Hoshi ngeliatin Nayeon dari awal pas ngelewatin pintu sampe pas udah sejajar sama dia. Hoshi emang duduk sebarisan sama Nayeon di barisan paling belakang, jadi ya dia ngelewatin Nayeon gitu.

Hoshi tuh ngeliatin Nayeon bukan kayak anak-anak lain ngeliatin dia, kalau orang lain mandangin Nayeon kayak yang jijik, Hoshi tuh lebih kayak yang keliatan marah. Gatau deh, kok Nayeon rasanya nyium sesuatu yang mencurigakan gini sih? dia ngerasa orang lain tau sesuatu yang dia gak tau dan sesuatu itu berhubungan sama Nayeon sendiri. Baru pas bel bunyi, Jiwon diikutin Donghyuk sama Yunhyung masuk ke kelas, Nayeon langsung nunduk pas Jiwon lewat. Untungnya Jiwon ga ngehirauin dia.

 

Pagi itu kegiatan belajar mengajar lancar-lancar aja, dua jam pelajaran pertama dihabisin Nayeon buat merhatiin penjelasan guru geografinya, dua jam lainnya dihabisin buat ngerjain latihan matematika. Biasanya Nayeon agak males belajar; tapi semenjak pengen banget ngalihin perhatian, belajar dengan konsentrasi penuh kayaknya jadi pilihan yang paling tepat. Nayeon bahkan ngerasa agak kecewa dan gugup pas jam istirahat akhirnya dateng.

Nayeon ga langsung keluar kelas kayak biasanya, dia ngeberesin buku sambil dilama-lamain. Nungguin temen-temennya yang lain biar keluar duluan semua.

“Nay!” Mina ngedadah-dadahin tangannya didepan pintu kelas Nayeon. Ga biasanya Mina nyamperin, tapi gimanapun mood Nayeon langsung baikan, dia langsung ngaber keluar buat nemuin dia.

“Tumben nyamperin.” Nayeon nyengir.

Ga ngejawab, si Mina Cuma narik tangan Nayeon doang biar langsung jalan. Mereka ga jalan kearah kantin, tapi ke arah koperasi. Mina nyuruh Nayeon tunggu diluar sedangkan dia sendiri beli roti bantal sama minum.

“Yuk,” ajaknya lagi pas dia keluar dan udah nenteng keresek item.

Mina ngajak Nayeon ke tempat tongkrongan mereka dulu pas kelas sepuluh, yaitu dibawah pohon mangga dideket lapangan basket luar. Disana ada beberapa anak kelas sepuluh yang lagi nongkrong, karena ya disana emang deket daerah kelas sepuluh dan adem. Mina dengan status seniornya dan dengan cara ngomong yang dimanis-manisin bisa sukses bikin anak-anak kelas sepuluh itu nyingkir.

“Duduk sini,” katanya sambil ngisyaratin Nayeon buat duduk disebelahnya diatas akar yang nonjol. Nayeon nurut sambil ngambil sari roti yang dijulurin Mina.

“Lo gapapa kan Nay?”

Nayeon sedikit bingung sama pertanyaan Mina, tapi gimanapun dia ngangguk.

Mina ngela nafas, keliatan marah sekaligus keliatan frustrasi banget. “Gue bener-bener gatau deh Nay si Seulgi itu makhluk apaan.”

Lah ngapain si Mina tiba-tiba ngomongin si Seulgi sekarang?

“Ya manusia lah, emang menurut lo apaan?” Nayeon ngeggigit rotinya, abis itu nyengir, tapi si Mina ga ngegubris candaan Nayeon dan malah ngela nafas doang.

“Nay, lo masih ga gabung ke grup angkatan kan?”

“Grup apaan?”

“Grup line yang tempo hari tuh.”

“Oh. Engga.”

Nayeon ngunyah rotinya makin pelan karena otot pipinya tiba-tiba aja tegang, dan dia juga tiba-tiba jadi susah nelen. Kok perasaannya udah ga enak gini sih, pake nyebut-nyebut grup angkatan segala lagi. Dia jadi curiga...

“Jangan masuk pokoknya.”

“Emang kenapa?”

Nayeon tau kenapa. Masalah kelasnya ditambah tatapan-tatapan dengki temen-temen seangkatannya. Nayeon tau banget dia pasti jadi bahan perbincangan di grup angkatannya itu.

Mina ngela nafas lagi, abis itu ngeluarin handphonenya trus ngasihin ke Nayeon.

Nayeon yang kulitnya udah mulai dingin dan keringetan ngambil handphone Mina, abis gitu dia langsung ngebuka aplikasi chatting yang tadi temennya maksudin.

Pas logonya baru muncul aja Nayeon udah deg-degan banget, apalagi pas dia ngebuka obrolan grup yang Mina maksud tadi. Obrolannya udah banyak banget.

Nayeon berusaha ga langsung baca dari bawah, dia nyekrol keatas dari obrolan yang paling awal. Engga, Nayeon berenti nyekrol sampe pas dia ngeliat foto yang diambil di GOR sekolah—keliatan familiar, jantungnya udah dag dig dug aja mikirin kemungkinan yang ia takutin. Di foto itu dia ngeliat cowok sama cewek duduk deketan banget ditribun atas, deket banget sampe keliatan lagi ciuman. Foto itu diambil dari jauh; si cewek ngebelakangin kamera, dan muka cowoknya juga ga keliatan jelas (tapi Nayeon tau jelas mereka siapa), pokoknya angle-nya gitu banget deh. Tangan Nayeon aja langsung gemeteran ngeliatnya.

Foto itu dikirim sama Wendy, Nayeon tau dia itu salah satu temen gengnya Seulgi.

Abis foto itu, si Wendy nulis caption dibawahnya, ‘Ew, jijik banget deh. Abis ngelaporin si Jiwon, sekarang malah nempel-nempel.’

Asli! pas disitu Nayeon pengen nangis banget, ngerasa marah karena si Wendy ini gitu aja nge-judge Nayeon tanpa tau kebenarannya. Coba aja dia tau segimana takutnya Nayeon kemarin, coba aja dia ada diposisi Nayeon, biar Nayeon yang motoin dia trus nyebarin omong kosong ke anak-anak angkatan di grup. Tapi Nayeon nahan-nahan biar ga nitikin air mata dan terus nyekrol ke bawah lagi.

Pantes aja si Jimin ngomongin hal-hal absurd menjurus tadi pagi. ‘Ngasih hadiah katanya?!’

Abis caption dari Wendy, Seulgi ngebales, ‘Duh malu-maluin kelas gue aja ah.’

‘Gue denger cewek itu ketua kelas ya?’

‘Iya, ketua kelas.’

‘Dih malu-maluin banget, apa emang gatau malu aja orangnya gitu?haha’

‘Gue tadi liat dia ngintilin Jiwon pas pulang sekolah.’

‘Ew, murahan banget! Udah ngebikin kelasnya skandal, sekarang malah mohon-mohon segitunya sama si Jiwon. Gue yakin si Jiwon ga maafin gitu aja, makanya jadi gatel tuh sampe nyosor. Wkwk.’

‘Siapa sih emang?’

‘Namanya Im Nayeon, tadinya kelas sepuluh-tujuh.’

‘Yang mana sih? Kok gue gatau.’

‘Biasalah anaknya cupu, jadi wajar lo gatau’

‘Anaknya masuk grup ini ga?’

‘Ngga.’

‘Masukin a

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
byunlight #1
Chapter 21: Huweeee endingnya gemash sekaliiiiiiiii ??? terima kasih juga udah buat cerita iniii ⭐⭐⭐
youngsaid #2
Chapter 21: sweet banget nayeon jiwon,
Navydark
#3
Chapter 20: Pantesaaaaan. Tapi untunglah nayeon bener, alasan dan tindakannya. Itu si pak dion stress ga ya?
youngsaid #4
Chapter 20: Semakin kesini Jiwon kenapa semakin manis? Gemes,
Akhirnya update juga, penasaran banget sama kelanjutannya.
NanaElfIndo
#5
Chapter 20: Yashhh... finally update.^^ Jiwon sweet anjeerrr!!!
byunlight #6
Chapter 20: Wiiiiiiiihhh, ngeri amatttt bagian Pak Dion ngejar 3 cewek itu. Kalo gue, pasti udah panik banget sihh. Huhuhuhu aku selalu nungguin cerita ini update lhooo. Swmangattttttt
youngsaid #7
Chapter 19: Yassh finally update . jiwon udah berubah, sukaaa
nayeonism #8
Chapter 19: finally update!!! semangat buat selesain ceritanya hehe. ditunggu next chapternya! ♡
kunikuma #9
Chapter 19: Finally thank youuuuuuuu
byunlight #10
Chapter 19: What???? Om2??? Omaigadddd