004

High School Story On
Please Subscribe to read the full chapter

Jiwon lagi jalan berdua sama sohibnya yang anak kelas sebelas IPA 1, Kim Hanbin. Mereka jalan sambil cekikikan dikoridor yang lagi rame banget karena sekarang istirahat pertama dan murid-murid lagi pada lalu-lalang buat ke kantin atau Cuma buat jajan ke koperasi. Anehnya—atau emang udah biasanya—anak-anak ga ada yang ngehalangin jalan kedua sahabat itu, anak-anak selalu langsung jalan ngejauh pas ngeliat Jiwon sama Hanbin didepan mereka.

“Trus trus muka tuh cewek gimana?”

“Hahaha pucet banget!”

“Anjing lo, gue kira lo udah mau berenti ngegodain dia.” Hanbin nyengir.

“Abisnya dia gemesin sih.”

Jiwon ngikik sambil megangin pipi pura-pura ngerasa gemes, abis itu telapak tanggannya dikepalin trus dilayangin ke perut Hanbin, pura-pura nonjok. “Gemes banget sampe mau gue tinju rasanya.”

“Dih.” Hanbin cekikikan lagi.

“Makan di kantin yuk.” Jiwon tiba-tiba ngomong pas mereka ngelewat deket kantin. Kantin sekolah mereka emang ditempatin ditengah-tengah lingkungan sekolah banget, strategis abis lah, jadi kalo ada murid yang nongkrong dikantin pas jam pelajaran langsung keliatan guru yang lewat dari arah koridor bangunan yang ngelilingin kantin. Bangunannya misah sendiri, khusus stan warung-warung beserta tempat makannya. Bangunan kantinnya emang terbuka. Jadi, dari luar aja udah keliatan keadaan kantin kayak gimana, dan dari tempat Jiwon sekarang, dia bisa ngeliat cewek rambut panjang yang lagi ngaduk-ngaduk isi mangkoknya tanpa selera. Cewek yang udah ga asing.

“Hah? Tapi anak-anak kan udah pada nungguin ditempat biasa.”

“Haha, canda doang Bin.” Jiwon Cuma nepuk bahu Hanbin, trus ngebiarin sohibnya itu jalan duluan sedangkan dia sendiri masih ngeliatin si cewek rambut panjang. Cewek itu noleh ke Jiwon, keliatan kaget trus abis itu dia nunduk lagi.

.

Nayeon udah ngerasa ga nyaman banget dari awal. Mina yang biasanya nanyain segala macem ke Nayeon, atau cerita-cerita hal-hal kecil ga penting, sekarang malah diem terus. Di tambah lagi temen-temen sekelas Mina yang juga makan di meja yang sama sama mereka kayak yang kikuk banget ngedapetin Nayeon duduk bareng mereka.

Nayeon Cuma makan soto-nya beberapa suap, abis itu ngaduk-ngaduk isi mangkoknya doang karena dia udah kehilangan selera makan. Mina mulai ngoceh tentang pelajaran-pelajaran yang makin hari makin susah ke temen-temen sekelasnya, tapi tetep aja suasana masih kaku dan tegang karena Nayeon ada disana.

Nayeon ngedongak, ngeliat kearah luar kantin dan ngedapetin Jiwon lagi ngeliatin dia dari jauh. Nayeon flinched, perasaannya udah ga enak aja setiap diliatin Jiwon begitu. Rasanya kayak Jiwon bisa aja nyamperin Nayeon sekarang juga dan bikin ribut. Sebelum hal itu terjadi lebih baik Nayeon kabur sekarang juga.

“Gue duluan ya Min, abis ini ada ulangan akuntansi gue mau ngapal.”

Nayeon langsung rusuh berdiri buat pergi tanpa noleh kearah tempat Jiwon yang tadi. Tapi pas balik badan, saking rusuhnya, dia nabrak orang lewat yang lagi bawa dua gelas es cappucino sampe isi kedua gelas cappucino itu tumpah kebaju Nayeon sama kebaju orang yang ditabraknya itu. Untung aja gelasnya ga jatoh dan pecah.

“Aish!” Nayeon sama orang yang ditabraknya sama-sama ngutuk sambil ngeliat kearah baju depan mereka yang ketumpahan. Sial banget, kemeja putih Nayeon basah ditempat yang ga bagus.

Nayeon ngedongak sambil megangin kemejanya biar ga nempel ke kulit dan ngejeplak. Dia nunjukin tampang ngerasa bersalah; karena dia sadar kejadian ini salahnya dia.

Orang yang ditabraknya juga mulai ngedongak, alisnya udah ngerung aja natep kearah Nayeon. Siap-siap mau ngomelin nih kayaknya.

“Sorry, ga sengaja. Er, gue tadi buru-buru.”

Nayeon ngomong gitu sambil nyabutin kertas tisu dimeja Mina, abis itu dia ngejulurin tisu itu kearah cowok yang ditabraknya. Cowok itu Cuma diem, merhatiin Nayeon intens banget sampe keningnya ngelipet-lipet.

“Cappucino-nya biar gue ganti. Er, beli di stan sebelah mana... kak?”

Nayeon punya perasaan ga enak nabrak orang ini. Selain karena dia senior, dia juga punya tatapan ngintimidasi yang nyeremin. Nayeon tau dia siapa karena dia itu salah satu anggota inti tim basket sekolah (kadang Nayeon masih suka nontonin turnamen basket di sekolahnya). Nomer punggungnya 9, namanya Min Yoongi.

Nayeon ga sadar kalo kejadian dia yang nabrak Yoongi jadi pusat perhatian diseluruh kantin sampe dia ngedenger suara jepretan kamera handphone yang mecah keheningan. Nayeon refleks langsung noleh dan ngeliat Wendy lagi senyum miring kearah dia dari barisan meja yang agak jauh dari tempat Nayeon. Si Wendy megangin handhonenya, jelas banget nunjukin kalo yang tadi moto itu dia.

Yoongi ngedengus, tiba-tiba naro gelas yang udah hampir kosong ke meja Mina dan langsung jalan cepet nyamperin meja Wendy. Seluruh orang yang dikantin sekarang jelas-jelas makin tertarik dan merhatiin insiden ini dengan saksama. Nayeon sendiri Cuma berdiri ditempatnya yang tadi sambil ikut ngeliatin.

“Handphone lo.” Cowok itu ngejulurin tangannya kedepan Wendy, ekspresinya dingin banget.

Wendy keliatan nervous sambil ngelirik temen-temen segengnya yang pura-pura ga merhatiin.

“Cepet, handphone lo!” Suara cowok itu makin naik.

Wendy ngedengus pelan sambil ngerogoh keluar handphonenya dari saku. Si Yoongi langsung ngambil kasar, ngejulurin layarnya kedepaan Wendy biar Wendy ngebuka kuncinya. Abis itu cowok itu ngutak-ngatik sebentar sambil diliatin orang-orang sekantin yang masih tertarik.

“Lain kali, jangan sembarangan ngejepret foto orang tanpa izin. Ga sopan.” Cowok itu ngebalikin handphone Wendy lagi, ngelirik Nayeon sebentar abis itu pergi keluar kantin.

Abis cowok itu pergi, Nayeon balik ngelirik sekitaran dan ngedapetin kebanyakan dari anak-anak masih diem-diem merhatiin antara dia sama Wendy, tapi kali ini sambil bisik-bisik entah apa.

Nayeon sekilas ngeliat  Seulgi sama gengnya lagi melototin Nayeon sampe mata mereka kayaknya bisa aja keluar tuh; abis itu Nayeon mutusin buat buru-buru pergi dari kantin juga.

Pas udah rada jauh dari kantin, tangan Nayeon tiba-tiba ada yang narik dari belakang.

Ternyata Hoshi.

“Gue kira siapa.”

Nayeon ngela nafas lega sedangkan Hoshi sendiri ngedengus kenceng sambil ngelepasin tangan Nayeon. Dia ngelirik kemeja Nayeon yang bernoda trus buang muka.

“Lo harus ganti baju.”

Nayeon tau, tapi dia ga ada baju cadangan yang ditaro disekolah. Kalo dia anggota dari klub apa kek di sekolahan, pasti Nayeon udah punya loker dan bisa naro baju cadangan disana.

Hoshi yang anggota tim futsal dengan baik hati nawarin buat minjemin baju seragam cadangannya ke Nayeon, tapi somehow Nayeon kok ngerasa ga enak gini sih.

“Nih, pake aja dulu punya gue.” Hoshi ngejulurin kemeja putihnya ke Nayeon. Dia kayaknya nahan-nahan banget buat ga ngeliat ke daerah baju Nayeon yang ngejeplak basah.

Mereka sekarang lagi di ruangan tim futsal—Jadi setiap klub atau eskul ada ruangan khusus buat dijadin markas—Nayeon nyender dipintu loker didepan Hoshi, keliatan ngelamun, sedangkan Hoshi sendiri keliatan canggung banget.

“Buru, ntar keburu masuk.” Hoshi ngejulurin bajunya lagi. Nayeon nerima, tapi dia langsung ngeliat ke jaitan name tag di kemeja putih itu.

“Tapi gue ga enak Shi, dibaju ini kan ada nama lo. Nanti orang-orang pada nyangka macem-macem gimana?”

“Mulai peduli sama omongan orang-orang ya sekarang?”

Nayeon Cuma diem ngedenger sindirannya Hoshi.

Hoshi ngambil kemejanya lagi, sebagai gantinya dia ngejulurin kaos item polos yang dia ambil dari dalem loker.

“Yaudah dobel aja sama ini. Cepetan.” Hoshi ngedorongin kaos item itu ke Nayeon, Nayeon langsung nerima.

“Cepet ganti!” Hoshi melototin Nayeon, tapi Nayeon Cuma ngedengus sambil mulai nyopotin kancing kemejanya. Hoshi diem-diem masih merhatiin.

“Lo mau ngeliatin gue ganti?!” Nayeon yang ngedapetin Hoshi masih ngeliatin dia, rada kaget sama kesel pas ngedongak. Muka Hoshi langsung merah, abis itu dia balik badan sambil gelagapan.

Mereka ga sempet ngobrol abis Hoshi minjemin bajunya ke Nayeon. Mereka bahkan Cuma diem-dieman pas lagi jalan ke kelas.

Nayeon ngedehem pas mereka udah mau nyampe kelas.

“Ehem, makasih ya. Ntar gue balikin secepetnya.” Abis itu Nayeon jalan duluan kedalem.

Hoshi ga langsung masuk, dia diem diluar dulu sambil megangin jantungnya yang rasanya mau copot.

‘Anjir Shi, dia Cuma Im Nayeon! Im Nayeon woy!’

.

Istirahat kedua Nayeon pergi ke perpus. Pas keluar dari kelas, dia tau kalo Hoshi ngikutin dibelakangnya, dan taraaa! Mereka akhirnya ngobrol dipojokan sambil ngebuka-buka buku cetak yang mereka asal ambil dari rak-rak paling pojok. Hoshi awalnya sok-sok-an cuek dan ga nunjukin kalo dia lagi merhatiin Nayeon, tapi toh akhirnya dia sendiri yang ngajak ngomong duluan.

“Gue ga ngerti, lo itu kelewat bego atau kelewat naif sih?”

Nayeon Cuma senyum getir nanggepin omongan Hoshi. Dia bahkan ga ngedongak sama sekali buat natep lawan bicaranya itu.

“Lo itu sekolah disini, tapi seakan-akan orang yang lo kenal Cuma Mina doang.”

“Emang.” Nayeon ngedongak.

“Nay, lo kayaknya bahkan ga sadar ya, kalo kita sekelas waktu kelas sepuluh?” Nayeon ketawa kecil sambil nutup buku yang dia pegang sekarang.

“Hm.” Nayeon ngangguk dan Hoshi muter bola mata sambil ngedengus.

“Ampun deh, ngapain juga lo sekolah disekolah umum kalo lo males sosialisasi.”

“Yaelah gue becanda kali.”

Hoshi ga nanggepin dan malah ikut-ikutan ngambil buku di rak sambil merengut.

“Ngapain sih lo ngikutin gue kesini?”

“Hah?” Hoshi noleh dari buku yang lagi dia buka-buka isinya. Jari-jarinya udah gerak-gerak gugup aja.

“Dih siapa yang ngikutin.”

“Lo mau ngomong sama gue kan? Yang abis istirahat pertama itu. Atau...?” Nayeon natep Hoshi sambil memiringkan kepalanya.

“Oh.” Hoshi naro buku yang dia pegang ketempat semula sambil ngela nafas.

“Pulang sekolah, temenin gue makan yuk.”

Pas ngomong gitu Hoshi ga ngeliat ke Nayeon, malah kayaknya lagi fokus banget ngeliatin deretan buku didepan dia. Kalo Nayeon merhatiin, dia bakalan tau kalo jari-jari tangan Hoshi ngetuk-ngetuk pahanya keliatan banget gugup. Tapi sekarang Nayeon lagi natep sisi wajahnya Hoshi dengan kening ngerut, ngerasa heran banget. Emang mereka deket banget ya sampe ngajak makan bareng segala? Perasaan engga deh.

Hoshi pelan-pelan noleh ke Nayeon sambil ngegigit bibir.

“Ada yang mau gue omongin ke elo dan kayaknya gabisa diomongin disekolah.

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
byunlight #1
Chapter 21: Huweeee endingnya gemash sekaliiiiiiiii ??? terima kasih juga udah buat cerita iniii ⭐⭐⭐
youngsaid #2
Chapter 21: sweet banget nayeon jiwon,
Navydark
#3
Chapter 20: Pantesaaaaan. Tapi untunglah nayeon bener, alasan dan tindakannya. Itu si pak dion stress ga ya?
youngsaid #4
Chapter 20: Semakin kesini Jiwon kenapa semakin manis? Gemes,
Akhirnya update juga, penasaran banget sama kelanjutannya.
NanaElfIndo
#5
Chapter 20: Yashhh... finally update.^^ Jiwon sweet anjeerrr!!!
byunlight #6
Chapter 20: Wiiiiiiiihhh, ngeri amatttt bagian Pak Dion ngejar 3 cewek itu. Kalo gue, pasti udah panik banget sihh. Huhuhuhu aku selalu nungguin cerita ini update lhooo. Swmangattttttt
youngsaid #7
Chapter 19: Yassh finally update . jiwon udah berubah, sukaaa
nayeonism #8
Chapter 19: finally update!!! semangat buat selesain ceritanya hehe. ditunggu next chapternya! ♡
kunikuma #9
Chapter 19: Finally thank youuuuuuuu
byunlight #10
Chapter 19: What???? Om2??? Omaigadddd