PROLOG

D-Day

 

Title : D-DAY
Genre : Friendship/Brothership/Action/Drama
Rating : Fiction T
Cast : Leeteuk, Kyuhyun, Eunhyuk, Donghae, Ryeowook, Heechul, Shindong
Disclaimer : All them belong to themselves and GOD. I own only the plot.
Warning : Typos, Geje , If read don’t bash please. Kalau saran dan masukan saya terima

Summary : Cerita ini berpusat pada petugas SP baru bernama Cho Kyuhyun (25). Dia menyaksikan orang tuanya dibunuh dalam terorisme terhadap seorang politisi ketika dia masih kecil. Trauma ini membuat panca inderanya sangat tajam. Ia memiliki memori fotografi, kemampuan pelacakan, dll. Menyadari kemampuan uniknya, Kapten Leetek (38), merekrutnya untuk timnya dan mengizinkannya bertindak tergantung situasinya. Karena itu Kyuhyun bisa menjalankan tugas dengan menggunakan indra ESPnya untuk menghilangkan ancaman sebelum ancaman tersebut muncul. Namun sebenarnya ada rahasia besar yang disembunyikan Leeteuk yang berkaitan dengan masa lalu Kyuhyun dan dirinya sendiri.

.

.

Catatan penting, tolong dibaca sebelum mengikuti ff yang satu ini J

Cerita ini dibuat karena author ingin banget nonton drama musicalnya Kyuhyun yang The Days;

Apa daya kagak ada yang upload fancamnya. Aku juga tidak banyak tahu soal Security Police di Korea. Jadi aku gabungkan film yang pernah aku tonton dan drama musical ini ke dalam sebuah tulisan, dan aku nggak akan mengakui ini ideku karena memang bukan, meski aku membuat juga beberapa bagiannya. Ff ini aku buat untuk mengendurkan keinginanku nonton dramus itu, jadi harap maklum jika kalian akan menemui beberapa kesamaan.

Jika tidak keberatan, ayo ikutan baca, kita sama-sama menikmati ff ini sebagai film dan dramus yang dibuat kedalam tulisan. Suatu saat, setelah semua hutang ff ku yang lain selesai, aku akan mencoba mempelajari dunia Security Police yang menarik ini, sehingga bisa membuat fanfiction yang merupakan karyaku sendiri.

Seperti biasa, ini tidak mengikuti EBI. Kalimat yang bergaris miring menandakan isi pikiran sang tokoh.

[Setelah tanda TBC, ada informasi mengenai Security Police yang bisa membantu kalian mendapati gambaran dasarnya sebelum mulai masuk ke dalam chapter.]

Kamsahamnida

 

D- DAY
PROLOG

.

        “Gubernur akan tiba dalam 5 menit.” Terdengar pengumuman dari handy talkie yang dimiliki oleh seluruh tim Security Police (SP) di perempatan jalan, depan Balai Kota Seoul.

Pagi ini mereka bertugas mengamankan Gubernur Han Mi Na yang akan menghadari promosi pencalonan dua kandidat parlemen dari partainya. Pidato akan disampaikan di atas mobil terbuka. Beberapa tim SP yang mengenakan jas hitam mengamankan lokasi sejak dini hari.

Donghae yang posisinya tidak jauh dari Ryeowook mendadak gugup. Ia mencoba menepuk wajahnya sendiri untuk meredakan ketegangan yang muncul mengingat kemarin terjadi insiden dalam acara Gubernur Han (lihat Chapter 1).

“Santai saja, Donghae sshi, atau tubuhmu akan menjadi kaku,” ucap Ryeowook sambil mendekati posisi Donghae. “Tapi jangan terlihat sesantai dia.”

Ryeowook mengarahkan dagunya ke arah Kyuhyun yang memiliki posisi jaga di seberang jalan. Kyuhyun tampak asyik menatap pohon yang ada di dekatnya. Matanya mengikuti burung-burung kecil yang berlompatan di atas ranting.

“Beberapa orang memang mudah melakukannya,” sahut Donghae mengikuti arah pandangan Ryeowook. “Kyuhyun sepertinya selalu melamun. Jika dia benar-benar diserang, rompi anti peluru pun tidak akan membantu.”

“Benarkah? Menurutku tidak.”  

“Aku benar-benar tidak mengerti kenapa kalian semua memuji Kyuhyun waktu itu, padahal ia tidak melakukan apa-apa selain berjaga dengan santai.” Donghae menggelengkan kepalanya dengan tidak puas. “Dan sekarang kau begitu yakin, Ryeowook sshi. Apa aku melewatkan sesuatu?”

“Ternyata kamu benar-benar tidak menyadarinya.”

“Apa maksudmu?”

“Mari kita coba begini....” Ryeowook mendekatkan wajahnya untuk berbisik. “Berpura-puralah kamu memiliki niat membunuh dan arahkan hal itu kepada Kyuhyun.”

“Aku tidak mengerti. Ini jalan besar dan dia cukup jauh dari kita….”

“Sudah, lakukan saja,” desak Ryeowook.

Donghae mencoba melakukan yang dikatakan Ryeowook, lalu menatap tajam ke arah Kyuhyun yang masih sibuk mengamati burung-burung kecil di pohon. Tiba-tiba Kyuhyun menengok ke sekeliling dengan sikap waspada dan dalam sekejap matanya bertatapan langsung dengan mata Donghae. Wajah Kyuhyun tampak menganalis sebelum akhirnya tersenyum sambil menganggukkan kepala ke arah mereka berdua.

“Lihat?” Ryeowook tersenyum puas dan berjalan kembali ke posisinya semula.

Donghae meringis. “Itu kebetulan saja….” Meski begitu, hatinya tidak memungkiri gerakan tubuh Kyuhyun yang mendadak waspada bukanlah sebuah kebetulan. Kyuhyun menangkap sinyal yang ia kirimkan.

.

TBC

.

Catatan tambahan :

Badan Kepolisian Korea Selatan terdiri dari beberapa Biro diantaranya adalah Biro Urusan Kriminal, Biro Lalu Lintas, dan Biro Keamanan. Yang akan dibahas di fanfic ini adalah Biro Keamanan. Biro Keamanan terdiri dari beberapa Divisi, diantaranya Divisi Keamanan Publik, Divisi Keamanan, Divisi Penanggulangan Terorisme Internasional dan lainnya. Titik utama kisah ini berada di salah satu bagian dari Divisi Keamanan, yaitu Security Police.

Security Police (untuk selanjutnya akan disingkat SP) adalah divisi pengawal yang bermarkas di gedung Badan Kepolisian Nasional di Seoul. Divisi ini tidak melindungi keluarga Presiden karena mereka memiliki divisi khusus, yaitu Dinas Keamanan Presiden (Presidential Security Service /PSS) yang bertempat di Gedung Kepresidenan.

SP memberikan perlindungan kepada Perdana Menteri, para Menteri Negara, Ketua Mahkamah Agung, Ketua Dewan Penasehat, Ketua DPR, Gubernur Seoul, VIP asing (seperti kepala negara dan para duta besar), dan VIP lainnya yang ditunjuk oleh Komisaris Jenderal Badan Kepolisian Nasional. Perlindungan juga diberikan kepada mantan Perdana Menteri hingga 10 bulan setelah turun jabatan.

Pimpinan tertinggi SP disebut Komisaris, di bawahnya adalah Kepala Departemen (Direktur), lalu Kepala Panitera Umum yang mengepalai 4 Kepala Bagian (Seksi). Seksi 1 diamanatkan untuk melindungi Perdana Menteri. Seksi 2 melindungi Menteri Negara, Presiden Dewan Penasihat, dan Ketua DPR. Seksi 3 menjalankan tugas menjaga VIP asing seperti duta besar dan kepala negara, sedangkan Seksi 4 bertugas melindungi Ketua Mahkamah Agung, Gubernur, dan VIP lain yang memenuhi syarat untuk dilindungi seperti Wakil Presiden Dewan Penasihat, Wakil Ketua DPR, dan pimpinan partai besar.

Dalam operasi di mana SP dikerahkan ke kota-kota lain di Korea dan luar negeri, petugas SP biasanya bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk mengatur keamanan bagi VIP yang mungkin mengunjungi tempat itu.

Petugas SP bermula dari seorang polisi biasa, dan sudah bertugas di kepolisian selama lima tahun serta berpangkat Sersan sebelum bisa menjadi kandidat SP. Selain itu, kandidat SP harus memiliki tinggi minimal 173 cm (untuk pria), menguasai seni bela diri dan minimal sudah meraih sabuk hitam level 3. Mereka harus memiliki keahlian menembak yang tinggi dan menguasai bahasa Inggris. Semoga keterangan ini bisa membantu teman-teman lebih memahami alur cerita. Terima kasih 😊

 

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
hirosima #1
Chapter 4: leeteuk~ssi semacam orang di persimpangan dendam dan kasih sayang. kasihan...
dewileitte123 #2
Chapter 4: Kenapa disini leeteuknya jahat ya.
Leeteuk membawa peluru cadangan untuk kyuhyun kalo dia menggagalkan rencana leeteuk?!
Semoga aja kyu baik2 aja.
Ditunggu chapter selanjutnya ya eonni
Galuh_491871 #3
Chapter 4: Eonnie, jadi disini ceritanya leeteuk itu jadi jahat sama pengkhianat? whoaaa...leeteuk bakalan musuhan gitu perang dingin sama kyu?
Dewiangel #4
Chapter 4: moment kyuwook hehehe,, aku seneng deh mha mereka berdua persaudaraannya erat banget,,,,,
huh kayaknya ada yang aneh deh mha leeteuk,,
miatilia #5
seneng bgt klo kyu lgi sma ryewook pa lgi dipanggil hyung...pa yg laen jg tau soal leeteuk mw ngebales ke mentri keuangan itu.???
anisah563 #6
Chapter 4: Leeteuk membawa peluru lebih untuk membunuh kyu teuk kenapa kau jadi orng yng kejam
kyuteukhyukhae
#7
Chapter 4: Whoaaaa....makin seru.....ga sabar nunggu kelanjutannya....kyunnie dalam bahaya ya? Penasaran sama surat yang dikasih teukie buat kyunnie....
hayoung_cloud
#8
Chapter 4: hmmm..
leeteuk jgn bunuh kyu :-(
harus ada yg bisa hapusin dendamnua :-(
yolyol #9
Chapter 4: sbnernya leeteuk dipihak mna sih? knpa dia sperti itu? ada dendam kah kesumat kah? hm....jgn sampe terjd senjta makan tuan dah..
chohyunaprilia #10
Chapter 4: Penasaran apa isi surat yg d kasih Leeteuk buat Kyuhyun ,
Itu kata kata Leeteuk yg terakhir bikin was² jangan² dia masuk ngebunuh semua anggota secret service?! .
Pokonya penasaran dengan chapter berikutnya!!