001

High School Story On
Please Subscribe to read the full chapter

Hari pertama sekolah di tahun ajaran baru, artinya temen kelas baru karena kelas sebelas udah penjurusan, dan Nayeon benci harus ngadepin orang-orang baru lagi. Mina, temen akrab Nayeon, juga temen-temen yang Nayeon kenal di kelas sepuluh ga akan masuk ke kelas yang sama lagi sama dia, karena kebanyakan mereka lebih milih jurusan IPA—Nayeon sendiri lebih milih IPS. Simple, karena menurutnya ngapalin pelajaran IPS itu ga lebih ribet daripada ngitungin logaritma atau sejenisnya, dan Nayeon gamau besusah-susah disekolah. Jadi deh dia nekat milih IPS walau kayaknya dia agak nyesel sekarang.

Nayeon ga langsung masuk ke dalem pas udah nyampe didepan pintu kelas XI-IPS 1—kelas Nayeon yang baru. Dia malah sempet gamau misah sama Mina pas bubaran upacara tadi, tapi Mina kayaknya udah ga sabar buat ke kelas barunya dan milih tempat duduk, jadi Nayeon ga punya pilihan selain ke kelas barunya sendiri. Lagian toh dia memang harus belajar di kelas itu kan? Nayeon malah bengong, ngerasa kesasar... karena pas dia ngelongokin kepalanya ke dalem kelas, orang-orang lagi pada ngobrol asik, kayaknya udah pada akrab dan saling kenal. Nah, rasanya kayak dia salah masuk kelas gitu.

“Woy, jangan ngalangin jalan dong!”

Nayeon hampir jatuh pas ada orang yang dengan kasarnya nyenggol dia tepat dibahu, Nayeon kedorong kedepan beberapa langkah dan pas dia ngedongak sambil misuh-misuh, Choi Seungcheol lagi natep dia dengan tatepan yang annoyed, terus cowok itu gitu aja ngelanjutin jalan tanpa minta maaf sama Nayeon sama sekali.

Nayeon kesel, sumpah. Apalagi dia jadi diliatin orang lain yang udah pada di kelas yang notabene masih orang asing buat Nayeon. Nayeon kesel karena itu Choi Seungcheol, kenapa sih si kasar brengsek itu? Anehnya Nayeon dalam hati juga lagi bergembira banget, soalnya dia seneng bisa sekelas sama Seungcheol.

Nayeon emang udah cukup lama suka sama Seungcheol atau bisa dibilang juga... mengagumi dari jauh, walaupun Seungcheol itu agak kasar, tapi Nayeon tetep suka; Nayeon tetep nganggap kalau Seungcheol adalah penyemangatnya buat berangkat ke sekolah, tapi rasanya jadi agak beda sih pas Nayeon sendiri yang dikasarin begitu. Gimanapun juga jantung Nayeon tetep dag-dig-dug pas mikirin Seungcheol, dan malah tambah ga karuan mikirin gimana dia tiap hari bakalan ngeliat cowok itu lebih sering dan lebih lama dari biasanya.

Sambil ngela nafas pelan, Nayeon megangin tali ranselnya erat terus jalan ke dalem kelas, ngelirik-lirik tempat duduk strategis yang kebanyakan masih kosong dan juga sesekali nyuri-nyuri pandang kearah Seungcheol yang kayaknya udah yakin banget milih di bangku paling belakang deket jendela yang ngadep ke halaman sekolah. Kepala cowok itu malah langsung jatuh ke atas meja pas dia udah naro tasnya.

Bangku yang ada didepan Seungcheol masih kosong, begitu juga yang ada disebelahnya. Nayeon lagi debat sama diri sendiri tentang enakan duduk di depan dia atau di sebelah dia; tapi tentunya Nayeon ga akan senekat itu. Dia akhirnya mutusin buat nempatin dirinya dibangku kedua dari depan dan ketiga dari barisan sebelah pintu. ‘Nay, lo ke sekolah buat belajar, bukan buat ngecengin cowok.’ Dalam hati, dia ngingetin diri sendiri.

Makin siang kelasnya makin penuh dan Nayeon bener tentang ga ada siapapun yang dia kenal. Ada sih temen sekelasnya yang dulu; cowok. Nayeon ga akrab sama dia dan menurut Nayeon ga akrab berarti ga kenal.

“Hei, boleh duduk disini gak?”

Nayeon yang lagi asyik baca e-book di handphonenya noleh pas ngerasa ada orang yang ngajak dia ngomong, dan Nayeon hampir gabisa nahan diri buat gak nunjukin rasa kagetnya pas tau siapa yang lagi ngajak dia ngomong. Bahkan, bukannya langsung ngerespon, Nayeon malah bengong sambil megangin handphonenya, matanya ngeliatin Seulgi antara percaya dan enggak, refleks Nayeon ngelirik ke belakang. Seungcheol masih tidur.

Si Seulgi ini gimanapun tetep duduk dibangku kosong disebelah Nayeon. “Toh gue ga punya pilihan.” Katanya sambil ngedelik nunjukin kalo emang ga ada bangku kosong lagi selain bangku disebelah Nayeon sama bangku yang disebelah Seungcheol. Jadi Nayeon itu semacam pilihan terakhir, gitu ya? Pait amat.

“Gue Seulgi by the way, Kang Seulgi.”

Seulgi emang kayaknya bukan tipe orang yang bakal ngulurin tangannya Cuma-Cuma buat ngajak orang asing kenalan. Nayeon gimanapun berusaha buat ga peduli sama setiap aura keangkuhan yang menguar dari cewek disebelahnya ini. Nayeon malah nganggep kalau perkenalan diri Seulgi adalah sebuah penghormatan bagi Nayeon, karena Seulgi pasti tau semua orang kenal sama dia, jadi Nayeon gamau jadi kurang ajar dan ga ngenalin diri balik.

“Im Nayeon,” Nayeon sedikit maksain senyum, tapi toh Seulgi udah ga ngeliat kearah Nayeon lagi. Dia lagi sibuk ngerogoh isi ranselnya dan ngeluarin earphone dari dalem case pink lucu.

“Tadinya kelas apa? kok gue ga pernah liat?”

Seulgi ngadep kearah Nayeon lagi, kali ini sambil ngeluarin handphone dari saku kemeja putihnya.

“Sepuluh-tujuh.”

Nayeon sama sekali ga ngerasa irritated ataupun offended ngedenger kalo Seulgi gatau Nayeon sama sekali sebelumnya. Malah dia sedikit ngerasa kasian sama Seulgi karena dia harus kenal Nayeon mulai dari sekarang.

Tadinya Nayeon mau nanya balik, tapi kedengerannya bego juga kalo dia beneran nanyain Seulgi kelas apa waktu kelas sepuluh. Toh Seulgi udah terkenal dengan segala kemampuannya dalam bidang non akademik kayak dance dan musik, belum lagi muka Seulgi seenggaknya tiga bulan sekali nongol di majalah remaja yang suka dibeli cewek SMA.

“Oh.”

Udah gitu doang, abis itu Seulgi nyumpel kupingnya pake earphone dan nyuekin Nayeon.

Rasanya Tuhan baru aja ngasih keajaiban dengan nempatin Nayeon dan Seungcheol dikelas yang sama, baru aja loh! tapi kayaknya Tuhan gamau Nayeon terlalu cepat berpuas diri; dan BAM! Kang Seulgi muncul dan gitu aja jadi temen semeja Nayeon.

Well, Seulgi itu mantan pacarnya Seungcheol, mereka baru putus sekitar sebulan sebelum semester dua berakhir. Seungcheol kayaknya masih belum bisa move on dari Seulgi pas mereka baru putus, Nayeon tentunya tau karena dia diem-diem merhatiin; Gimana  Seungcheol setiap pagi nungguin Seulgi didepan kelas, gimana Seungcheol bakalan ngejar-ngejar Seulgi di koridor pas istirahat, gimana dia maksa pengen makan bareng dikantin sama Seulgi dan temen-temennya sampe suatu waktu Seulgi kehabisan sabar sampe nyiram muka Seungcheol pake es teh manis. Seungcheol bahkan selalu nungguin Seulgi eskul sampe maghrib walaupun ujung-ujungnya Seungcheol dimaki-maki. Nayeon ga tau deh mereka putusnya kenapa, tapi pas udah menjelang ujian kenaikan kelas, Seungcheol mulai ngalihin perhatiannya buat belajar dan sering dateng ke perpus, tempat fovorit Nayeon di sekolah. Nayeon harap, Seungcheol udah move on dan ga akan nyiksa diri lagi buat ngejar-ngejar Seulgi. Tapi kayaknya udah ga akan lama lagi deh Nayeon bakalan tau cowok itu beneran udah move on atau belum.

***

Bel tanda masuk bunyi, anak-anak sekelas Nayeon yang abis pada keluar mulai berhamburan masuk kedalam dan duduk dibangku masing-masing. Dari obrolan mereka yang ketangkep telinga Nayeon, keliatan banget mereka abis nontonin anak kelas sepuluh yang lagi di Orientasi.

Nayeon naro handphonenya kedalem saku pas tau-tau aja udah ada guru yang nyelonong masuk ke kelas. Guru itu masuk tanpa suara dan sama sekali tanpa ngalihin perhatian murid-murid dikelas IX-IPS 1 yang lagi pada ribut ngomongin segala macem. Nayeon secara insting, nyenggol Seulgi yang lagi asyik ngedengerin musik sambil ngejatuhin kepala diatas meja. Cewek itu setengah kaget dan keliatan agak keganggu, tapi langsung ngerti pas dia ngeliat ada guru di depan. Pelan-pelan banyak murid yang mulai sadar dan nyadarin temennya yang lain, saling nyuruh diem sambil nunjuk ke depan pake bahasa isyarat sampe kelas bener-bener hening.

Guru itu sama sekali belum ngeliat kearah anak didik barunya, pas masuk beliau gitu aja nyelonong tanpa noleh kanan kiri, naro brief bag yang dia bawa keatas meja terus meriksa-meriksa isinya. Sampe kelas hening baru deh guru itu ngedongak dengan penuh wibawa.

“Good morning class.”

“Good morning Sir.” seru murid-murid didepannya barengan. Guru itu senyum puas terus jalan kearah tengah sambil megang buku absensi siswa.

“Nah, tentunya kalian ga penasaran kan kenapa saya berdiri didepan kalian sekarang ini? Karena betul, saya adalah wali kelas kalian untuk satu tahun ajaran kedepan.”

Ga ada bisik-bisik, ga ada ribut-ribut. Semuanya dengan sempurna ngedengerin guru yang satu ini ngomong, dan dari respon anak-anak yang gabiasa itu tentu aja kita bisa menyimpulkan kalo guru yang sekarang jadi wali kelas mereka bukanlah guru biasa.

“Nama saya Kwon Jiyong, guru bahasa Inggris di semua kelas sebelas IPS.”

Dan Pak Jiyong adalah salah satu guru GDN—Gerakan Disiplin Nasional. Beliau salah satu guru galak yang suka ngerazia rambut anak cowok yang udah ngelewatin telinga, beliau jugalah salah satu guru yang suka berhadapan sama murid-murid bandel. Sebagai guru GDN, sudah tugas pak Jiyong untuk menegur anak-anak yang tidak memakai atribut yang lengkap atau menghukum siswa kesiangan. Pokoknya kesan yang dimiliki pak Jiyong itu semacam guru galak, nyeremin, killer; tapi toh dari tadi pak Jiyong senyum melulu.

“Wah kayaknya banyak sekali wajah yang ga asing, ga heran saya ditempatin dikelas ini.”

Pak Jiyong mandang ke sekeliling kelas sambil tangannya mulai ngebuka-buku absensi. Terus beliau mulai ngabsen murid-muridnya satu persatu.

Pas sampe ke nama Jimin Park, Pak Jiyong senyum kearah Jimin sambil ngangkat tangan.

“Are you all right there, Jimin?”

“All right Pak,” Jimin nyaut sambil cengengesan dan kayaknya abis itu kelas jadi ga terlalu tegang. Jimin emang salah satu murid bandel, ga heran pak Jiyong udah kenal baik sama dia. Berlaku juga sama Jiwon Kim, yang disebut sehabis nama Jimin.

Daftar nama terus disebut sampe pak Jiyong nyebut nama “Sengcheol Choi.” dan si empunya nama ga nyahut hadir kayak murid-murid lainnya.

Pas pak Jiyong nyebutin nama Seungcheol, Seulgi rada flinched, apalagi nama Seungcheol disebut sehabis namanya sendiri. Nayeon bisa ngebayangin gimana kagetnya Seulgi, dan gimana kagetnya Seungcheol juga pas tau-tau nama mantan ceweknya disebut dikelas barunya.

“Heh kupret!” Anak cowok yang duduk didepan Seungcheol nyentakin anak itu, dan Seungcheol gelagapan nyebut kata hadir. Anak-anak lain cekikikan, tapi Nayeon engga. Dia ngelirik kebelakang, ngedapetin Seungcheol masih ngeliatin kearahnya; bukan buat ngeliatin Nayeon, tapi tentunya buat ngeliatin Seulgi. Bahkan Seungcheol sama sekali ga repot-repot buat ngegeserin arah pandangnya buat ngeliat Nayeon sebentar aja. Yang dia liat Cuma Kang Seulgi.

Kegiatan mengabsen diakhiri dengan penyebutan nama Yunhyung Song. Diketahui seorang siswa bernama Jeon Wonwoo tidak ada dikelas dan dilaporkan sedang terlibat kepanitiaan MOPDB—Masa Orientasi Peserta Didik Baru. Habis itu, pak Jiyong naro daftar absen ke dalam brief bag-nya lagi, terus beliau ngadep ke muridnya, kali ini ekspresinya serius tanpa cengar-cengir.

“Saya tentunya berharap tidak akan ada masalah dalam kelas ini untuk kedepannya; tapi saya sepertinya tidak boleh banyak berharap kan?” Pak Jiyong ngelirik anak-anak cowok yang lagi duduk tegang dibelakang. “So, saya hanya minta kalian untuk tetap bersikap baik dan belajar dengan serius.”

“Dan untuk ketua kelas, saya harap siapapun dari kalian yang nantinya jadi ketua kelas bisa merangkul semuanya dan membawa kelas ini kearah yang benar.”

“Untuk itu, kita membutuhkan seseorang berjiwa besar yang rela mengemban tugas ini. Jadi, siapa yang bersedia jadi ketua kelas? angkat tangan, kalau banyak kita adakan voting.”

Tapi ga ada satu tangan pun yang mencuat diudara. Murid-murid saling pandang, lirik kanan-kiri depan-belakang buat mastiin ga ada orang kelewat bego yang gitu aja mau-maunya jadi ketua kelas dikelas yang berpotensi bakalan kacau ini.

“Well, ga ada? Kalau gitu saya sendiri yang pilih. Aturannya, kalau kalian ga setuju, kalian boleh ngegantiin dia.”

Para murid saling lirik diem-diem pas pak Jiyong ngambil daftar absensi lagi, terus buka-buka dukumen lain sambil sesekali manggut-manggut—keliatan lagi merhitungin siapa yang menurutnya cocok.

“Interesting.” Gumam pak Jiyong sambil nutupin dokumen yang lagi ia baca. Matanya dialihin ke murid-muridnya lagi, keliatan banget beliau agak puas ngeliat muridnya duduk tegang dikursi mereka masing-masing. Trus, entah kenapa Nayeon ngerasa pak Jiyong ngeliat kearah dia lebih lama, Nayeon mikir ga mungkin dia kan? ‘Pasti cowok, mana mungkin gue jadi KM?’

“How about Im Nayeon?”

Deg!

‘Gue pasti salah denger’

Tapi Nayeon ngerasa tubuhnya diserbu sama dua-puluh-tiga pasang mata dari segala arah, Nayeon ngelirik kesekeliling. Mereka bener-bener lagi ngeliatin Nayeon.

‘Hah! Gila! Yang bener aja!?’

*

Pas pak Jiyong udah nyeramahin mereka tentang UN yang bakal menyambut tahun depan dan persaingan masuk perguruan tinggi yang ketat, b

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
byunlight #1
Chapter 21: Huweeee endingnya gemash sekaliiiiiiiii ??? terima kasih juga udah buat cerita iniii ⭐⭐⭐
youngsaid #2
Chapter 21: sweet banget nayeon jiwon,
Navydark
#3
Chapter 20: Pantesaaaaan. Tapi untunglah nayeon bener, alasan dan tindakannya. Itu si pak dion stress ga ya?
youngsaid #4
Chapter 20: Semakin kesini Jiwon kenapa semakin manis? Gemes,
Akhirnya update juga, penasaran banget sama kelanjutannya.
NanaElfIndo
#5
Chapter 20: Yashhh... finally update.^^ Jiwon sweet anjeerrr!!!
byunlight #6
Chapter 20: Wiiiiiiiihhh, ngeri amatttt bagian Pak Dion ngejar 3 cewek itu. Kalo gue, pasti udah panik banget sihh. Huhuhuhu aku selalu nungguin cerita ini update lhooo. Swmangattttttt
youngsaid #7
Chapter 19: Yassh finally update . jiwon udah berubah, sukaaa
nayeonism #8
Chapter 19: finally update!!! semangat buat selesain ceritanya hehe. ditunggu next chapternya! ♡
kunikuma #9
Chapter 19: Finally thank youuuuuuuu
byunlight #10
Chapter 19: What???? Om2??? Omaigadddd