009

High School Story On
Please Subscribe to read the full chapter

Nayeon ngerasa aneh akhir-akhir ini. Bukan apa-apa sih, tapi dia ngerasa Jiwon agak berubah aja. Dia ga pernah ngeganggu Nayeon lagi seminggu ini. Cuman... yah dia kadang-kadang masih suka natep Nayeon dalem aja, kayak yang mau menelusup ke pemikirannya Nayeon gitu. Tapi Jiwon juga masih suka main kartu sama anak-anak kelas kok, dan masih keliatan nyebelin juga.

Nayeon pikir itu karena UTS yang menyambut. Gitu-gitu ternyata Jiwon anaknya pedulian sama nilai dan lumayan aktif juga di kelas akhir-akhir ini. Akhirnya, Nayeon jadi bisa sedikit bernafas lega di sekolah dan bisa belajar khusyuk buat UTS nanti. Anak-anak kelasnya juga udah mulai bersikap biasa sama Nayeon, mungkin berpikiran Jiwon udah ngebiarin Nayeon sepenuhnya kali ya? Mereka ga pada manyun atau bersikap dingin lagi kalo ditugasin kelompok bareng Nayeon.

Hari demi hari berlalu tanpa gangguan Jiwon, dan Nayeon rasanya bersyukur banget. Dia mulai berani lagi makan siang di kantin; sekali sendirian dan dua kali ditemenin Yoongi.

Ah Min Yoongi... Setelah Nayeon pikir-pikir, itu orang kayaknya beneran suka sama Nayeon deh.

Ga banyak yang bisa Nayeon obrolin sama Yoongi, karena dia sendiri pengen nutup diri dan kayaknya Yoongi juga bukan tipe orang yang seneng nyeritain kehidupan pribadinya, jadi yah obrolan mereka paling masalah sekolah—sayangnya, mereka beda jurusan—sama obrolan dangkal lainnya kayak film sama novel. Itu juga obrolan sekilas doang karena Yoongi ga terlalu mendalami perfilman sama pernovelan kayak Nayeon. Walau gitu, Nayeon nyaman banget duduk lama-lama sama Yoongi, dia ngerasa aman banget setiap kali diliatin sama Yoongi—baper juga.

“Sabtu malem depan kosong ga?”

Mampus kan, mau ngajak jalan lagi nih kayaknya.

“Belum tau, Sabtu depan kan masih lama Kak.”

Iya lah, masih seminggu lagi. Hari ini sabtu dan senin UTS, sabtu depannya hari terakhir UTS by the way.

“Jalan yuk.”

Tuh kan.

“Kemana?”

“Kemana kek. Abis UTS kan nanti lo ada liga. Gue juga nanti mulai ada tambahan jam pelajaran.”

“Oh.” Nayeon ngangguk kaku. “Oke deh.”

Mungkin salah satu alasan anak-anak mulai pada bersikap biasa ke Nayeon adalah Yoongi. Yoongi ga aware aja kalo dia adalah orang yang cukup berpengaruh.

Yoongi tuh orangnya cuek banget sama cewek, pas yang lain pada tau Yoongi ngedeketin Nayeon, orang-orang pada penasaran... emang Nayeon punya apa sih sampe bikin Yoongi terang-terangan nyamperin dia ke kelasnya? Nayeon orangnya kayak gimana sih sebenernya sampe bikin Yoongi rela jalan ke stan buat ngambilin pesenannya cewek itu?

Orang-orang nyangka, mungkin karena Yoongi juga Jiwon udah berenti ngegangguin Nayeon.

 

Di saat Nayeon lagi mengalami masa tenang, Jiwon diem-diem merhatiin cewek itu. Ngebiarin dia bebas dan meneliti setiap tingkah lakunya dia di deket Yoongi. By the way, Yoongi terlalu jelas nunjuki rasa sukanya dan somehow bikin Jiwon agak kesel.

Gimana kalo akhirnya ini semua ga sesuai sama rencananya?

“Masih mikir dia belok lo?” Jiwon ngebisik ditelinga Hanbin sambil ngelirik kearah mejanya Nayeon sama Yoongi.

Hanbin Cuma ngangkat bahu cuek sambil nyeruput frutea-nya. Jiwon muter bola mata abis itu ngalihin pandangannya ke Jinhwan yang ocehannya ga surut-surut dari tadi.

.

Setelah nampar Jiwon, Jisoo mulai bolos lagi. Dia nyogok pihak sekolah entah dengan cara apa biar dia tetep dikasih dispensasi—izin resmi buat bolos. Jiwon hampir keburu muak dan pengen buru-buru nendang cewek itu biar dia gausah ketemu-ketemu dia lagi sekalian.

Gimanapun juga, pas UTS Jisoo hadir. Dia keliatan selalu sendirian walaupun sebenernya banyak juga yang pengen temenan sama dia. Segimana y-nya Jisoo, dia tetep selebritis yang banyak pemujanya.

Jiwon baru aja naro mangkok mie ayamnya diatas meja pas tiba-tiba Jisoo muncul didepannya, naro kotak bekalnya dimeja yang sama sama Jiwon, abis itu duduk santai kayak yang ga ada apa-apa diantara mereka.

Jiwon diem sebentar, ngeliatin Jisoo pake pandangan mata ngehujat, tapi gimanapun abis itu dia mutusin buat duduk juga dan ga meduliin kehadiran cewek didepannya. Yunhyung sama Donghyuk yang belum sempet duduk keliatan bingung antara ikutan nimbrung atau pergi ninggalin mereka berdua.

“Kenapa lo? Kesepian?” Jiwon ngaduk mie ayamnya pake sumpit, ngacuhin tatapan Jisoo yang sedari tadi terpaku sama dia.

“Ji, kita nyari tempat lain ya.” Yunhyung ngelirik takut-takut ke arah Jiwon sama Jisoo sambil ngedorong-dorong punggung Donghyuk pake tangannya yang ga megangin mangkok mie ayam. Si Donghyuk Cuma diem-diem doang tapi juga curi-curi pandang ke si Jiwon.

Jiwon noleh, abis itu cuman ngangguk doang.

Ditengah jalan pas muter nyari meja kosong yang lain, Yunhyung sama Donghyuk papasan sama Hanbin, Jinhwan juga Junhoe. Yunhyung nunjuk-nunjuk tempat Jiwon sama Jisoo sambil ngejelasin kenapa mereka malah kelayapan dan ga duduk di tempat biasa.

“Elah repot amat.” Hanbin mimpin yang lain buat balik lagi ke mejanya Jiwon. Meja kantin di sekolah mereka emang panjang-panjang—biar muat buat banyakan by the way. Walaupun Jiwon sama Jisoo mau ngobrol privasi kan mereka masih bisa duduk jauh-jauh dari mereka.

Jiwon noleh pas ngeliat Yunhyung sama Donghyuk balik lagi. Si Hanbin Cuma ngangkat alis sambil nyengir abis itu duduk jauh-jauh dari Jiwon sama Jisoo.

“Seribu kali gue mikir, kita kayak gini itu bukan gara-gara gue.” Jisoo mulai ngomong, narik perhatiannya Jiwon dari kedatengan temen-temennya.

“Serah lo deh.” Jiwon ngedengus, nanggepin setengah hati terus mulai nyeruput mie ayamnya. Dia malah keliatan agak bosen, ngebuktiin kalo Jisoo ngomong kayak gini bukan buat yang pertama kalinya.

“Lo tau gue sayang sama lo Ji...” Jiwon ngunyah mienya sambil muter bola mata.

Jisoo berenti sebentar buat ngambil nafas, abis itu dia lanjut ngomong.

“Lo juga tau meninggalnya orang tua lo bukan gara-gara gue.”

Jiwon yang baru aja mau nyapit mie ayamnya lagi; berhenti... diem... ngebeku ditempatnya kayak video yang di-pause. Tangannya masih megang sumpit dan matanya masih ngeliat ke isi mangkoknya. Mungkin itu berlangsung Cuma beberapa detik, tapi atmosfer diantara mereka perlahan mulai terasa beda dan Jisoo sebenernya tau, dia seharusnya ga pernah ngangkat topik ini lagi. Tapi dia harus.

Jiwon perlahan ngedongak, natep wajah cantik Jisoo yang nampilin ekspresi datar tanpa penyesalan. Tapi Jiwon jauh menilik ke mata cewek itu, dan dia masih ngedapetin aura rasa bersalah yang sama disana. Kenapa sih lo susah banget minta ma

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
byunlight #1
Chapter 21: Huweeee endingnya gemash sekaliiiiiiiii ??? terima kasih juga udah buat cerita iniii ⭐⭐⭐
youngsaid #2
Chapter 21: sweet banget nayeon jiwon,
Navydark
#3
Chapter 20: Pantesaaaaan. Tapi untunglah nayeon bener, alasan dan tindakannya. Itu si pak dion stress ga ya?
youngsaid #4
Chapter 20: Semakin kesini Jiwon kenapa semakin manis? Gemes,
Akhirnya update juga, penasaran banget sama kelanjutannya.
NanaElfIndo
#5
Chapter 20: Yashhh... finally update.^^ Jiwon sweet anjeerrr!!!
byunlight #6
Chapter 20: Wiiiiiiiihhh, ngeri amatttt bagian Pak Dion ngejar 3 cewek itu. Kalo gue, pasti udah panik banget sihh. Huhuhuhu aku selalu nungguin cerita ini update lhooo. Swmangattttttt
youngsaid #7
Chapter 19: Yassh finally update . jiwon udah berubah, sukaaa
nayeonism #8
Chapter 19: finally update!!! semangat buat selesain ceritanya hehe. ditunggu next chapternya! ♡
kunikuma #9
Chapter 19: Finally thank youuuuuuuu
byunlight #10
Chapter 19: What???? Om2??? Omaigadddd