002

High School Story On
Please Subscribe to read the full chapter

Nayeon bener-benar ngerasa sendirian banget, abis kejadian Jiwon ngebentak dia, semua orang kayak yang ngehindarin Nayeon, kayak yang gamau ngajak Nayeon ngomong; bahkan Momo yang sebelumnya ramah, ga ngejawab Nayeon pas Nayeon minta tolong Momo buat gantian nyalin tulisan dipapan tulis; si Momo Cuma berdiri, keliatan jelas kayak yang keganggu, terus ke depan ngambil buku cetak yang Nayeon pegang buat nerusin kerjaan Nayeon.

“Makasih ya,” Nayeon senyum, tapi si Momo malah buang muka dan langsung nulis aja.

Nayeon Cuma ngela nafas, abis itu balik kebangkunya lagi. Gatau deh kenapa hari ini neraka banget, atau parahnya Nayeon khawatir ini bakal jadi awal dari neraka-neraka yang lain. Padahal ini baru hari pertama sekolah woy! Nayeon ngambil alat tulisnya sendiri dan mulai mau nyalin, tapi pas Nayeon udah siap nulis, ada orang yang ngelempar kepala Nayeon pake penghapus karet dari belakang.

Nayeon beneran udah capek ati banget. Dia ngela nafas—gatau deh hari itu udah berapa kali Nayeon ngela nafas capek kayak gitu sejak percekcokannya sama Jiwon. Nayeon berusaha buat ga peduli dan ga ngeliat ke belakang. Dia pura-pura ga ngerasain apa-apa dan Cuma nulis. Terus parahnya abis penghapus karet, ada benda lain yang ngelayang ke samping Nayeon, pulpen, dan untungnya ga ngenain Nayeon.

“Ketua kelas ambilin dong!”

Kim Jiwon! Nayeon tau banget itu suara Jiwon, dan tentunya dia udah nebak kalo yang ngelakuin ini semua adalah Jiwon. Nayeon ga meduliin dan terus nulis aja. Nayeon berdoa dalam hati, semoga guru sosiologinya cepetan balik lagi.

“Ketua kelas...” Jiwon manggil lagi, kali ini nada suaranya kayak anak SD yang lagi manggil temennya buat main.

Nayeon masih tetep nulis dan ga ngehirauin Jiwon.

“Ketua kelas mah gitu ah,” abis itu ada suara decitan kursi yang didorong kebelakang. Nayeon tau Jiwon udah berdiri, mungkin sekarang lagi jalan kedepan buat ngambil pulpennya sendiri; tapi Jiwon ga ngambil pulpennya, dia malah berhenti disamping Nayeon. Satu tangannya dibelakang sandaran bangku Nayeon, tangan lainnya ditepi meja; si Jiwon nunduk, posisinya kayak dia lagi nyium kepala Nayeon aja, tapi sebenernya engga, dia lagi ngebisikin sesuatu ke Nayeon.

“Ambil kata gue.” Suara Jiwon pelan, tapi penuh penekanan dan bikin tangan Nayeon yang lagi megang pulpen gemeteran. Ga Cuma tangannya doang, seluruh badan Nayeon kayaknya udah ngegeter saking takutnya.

Seulgi yang ada disamping Nayeon ngelirik Jiwon sebentar, Seulgi keliatan bosen campur keganggu dan kayaknya sama sekali ga ada niatan buat nyelametin Nayeon.

“Ambilin,” kata Jiwon lagi.

Nayeon emang takut sama Jiwon, dia takut diapa-apain sama Jiwon dan gengnya sehabis pulang sekolah. Bisa aja kan Nayeon digebukin, Nayeon belum pernah ngerasain yang namanya dipukul dan pemikiran itu bikin dia takut, apalagi pemikiran tentang apa yang Jiwon bisa lakuin ke cewek kayak Nayeon. Dan dari ketiadaan reaksi dari temen sekelasnya yang lain bikin Nayeon tambah takut, ga ada satupun dari mereka yang mau ngebelain Nayeon, segimanapun lemahnya dia.

Nayeon ngatur nafas karena rasanya saluran pernafasannya itu tiba-tiba kesumbat. Abis itu dia noleh buat ngadep Jiwon. Kalo ga ada yang mau ngebelain Nayeon, seenggaknya Nayeon harus ngebelain diri sendiri, dia gamau dianggap lemah walaupun segimana lembek dan gemeterannya dia ngadepin Jiwon.

“Lo punya kaki, ambil aja sendiri.” Suara Nayeon tegas tapi ngegeter.

Abis itu Nayeon ngadep kedepan lagi buat merhatiin tulisan tangannya dan nyalin tulisan itu ke buku catatan. Sebenernya konsentrasi Nayeon udah buyar dari tadi, pegangannya ke pulennya juga udah licin saking keringetannya dia.

“Pinter banget sih,” Jiwon ketawa sambil ngacak-ngacak puncak kepala Nayeon, keliatan sadis daripada manis.

Nayeon Cuma diem, jantungnya udah maraton aja. si Jiwon udah berani nyentuh Nayeon kayak begitu dan Nayeon gatau si Jiwon bisa ngebully dia gimana lagi.

“Temen-temen gue kayaknya bakal seneng nih ketemu lo. Cewek lagi, ck.”

Deg!

Ketemu gengnya Jiwon adalah hal terakhir yang Nayeon pengenin sekarang.

Abis ngomong gitu, Jiwon jalan kedepan buat ngambil pulpennya yang ngegeletak disebelah meja guru. Pas Jongkok, si Jiwon ngeliatin Nayeon, matanya berkilat jahat walaupun bibirnya senyum; dan senyum itu kayaknya bakalan ngebikin Nayeon ga bisa tidur malem ini.

*

Pas bel pulang, Nayeon langsung aja ngeberesin barang-barangnya secepet mungkin, keluar kelas ngeduluin temen-temennya, berdoa biar dia gausah urusan sama Jiwon lagi. Di koridor Nayeon lari-lari, masa  bodo banget deh dia nubrukin orang-orang; yang penting kabur. Untungnya, siang itu Nayeon selamet sampe rumah.

Malemnya Nayeon beneran gabisa tidur; mikirin gimana nasib dia besok, besoknya lagi, dan besoknya lagi. Nayeon ngela nafas, ngerasa bego banget pas ngebayangin kejadian tolol dikelas tadi, sebenernya Nayeon Cuma panas sama omongan Seulgi, dan akibatnya sekarang dia jadi punya urusan sama Jiwon gara-gara dia udah ngebikin cowok itu kesel.

Nayeon mutusin buat bangun dari tempat tidur, ngebongkar isi tasnya dan ngambil daftar nama yang tadi pagi diambilin Hoshi. Nayeon belum merhatiin temen-temen sekelasnya dengan saksama, dan sekarang kayaknya waktu yang tepat. Seenggaknya Nayeon bisa ngira-ngira dia lagi ngadepin siapa aja.

Nayeon baru sadar kelasnya separah itu. Dia bener-bener baru merhatiin dan baru nginget-nginget siapa aja dan apa aja yang temen sekelasnya lakuin pas kelas sepuluh. Kim Jiwon; tentu aja orang itu udah terkenal banget saking suka bikin onarnya. Suka berantem dan ngeroyokin orang sama temen gengnya yang sekarang udah kelas dua belas, kabarnya sekarang dikelas sebelas dia punya geng lagi dan dia ketuanya. Parah! Park Jimin; Nayeon inget banget dulu pas kelasnya lagi jam olahraga dilapangan sepak bola, enam orang murid dengan seragam keluar-keluar, rambut acak-acakan, dan tampang kusut dikumpulin ditengah lapangan, dimarahin sama guru GDN, trus ditamparin satu-satu sama pak Seunghyun, kabarnya mereka ketauan ngerokok dibelakang kantin, Park Jimin sama Kim Taehyung yang sekarang sekelas sama Nayeon adalah salahduanya. Terus ada lagi,  Song Yunhyeong dan Kim Donghyuk yang kabarnya sering kabur-kaburan. Nayeon ga yakin anak cowok lain pada baik-baik, dia juga engga yakin kalo Hoshi bakalan bersikap baik lagi setelah sekarang Jiwon dengan tersirat nandain Nayeon sebagai korbannya. Sebut Nayeon lebay, tapi Nayeon bener-bener ngerasa jadi korban bully sekarang. Dia gamau malem cepet berlalu, dia belum siap buat sekolah besok.

.

“Gimana sekolah Nay?”

“Baik.”

Nayeon benci ngebahas masalah sekolah sama kakaknya, apalagi sekarang.

“Masih ga semangat gitu lo.”

“Males, banyak tugas.”

“Masa sih? Kan baru pertama masuk.” Mamanya dateng dari arah dapur sambil ngebawa segelas susu sama segelas jus jambu. Nayeon Cuma angkat bahu.

Diem-diem Nayeon tau kalo mama sama kakaknya saling liat-liatan. Dia tau banget kalo mereka sering ngelakuin itu pas Nayeon fokus sama sarapannya. Nayeon juga tau, mereka mungkin bingung kenapa anggota paling muda dikeluarga mereka jadi agak tertutup kayak gini setelah masuk SMA. Sebenernya ga ada alesan khusus sih, Nayeon Cuma jadi males aja, dan ga ada hal yang butuh diceritain ke keluarganya tentang kehiduan sekolah Nayeon. Di sekolahnya ga ada yang dia kenal dari awal, Nayeon sekolah diluar kota waktu SMP dan otomatis pas masuk SMA di sekolah dia yang sekarang semua orangnya beneran asing, dan kebanyakan mereka itu tingkah lakunya kayak Seulgi. No offense sih, sekolah dia emang superior, makanya anak-anaknya agak songong.

Di mobil, Yoona masih berusaha buat ngangkat topik tentang sekolah.

“Gue denger di sekolah lo suka ada liga liga olahraga gitu ya?”

“Iya.”

Nayeon sebenernya penasaran dari mana Yoona tau tentang acara tahunan di sekolahnya itu. Yoona ga SMA di SMA Nayeon, dan juga... ngapain sih Yoona nyari tau segala? Apa dia bener-bener ngekhawatirin Nayeon sampe segitunya? Tapi Nayeon males nanyanya.

“Kok lo ga pernah cerita sih Nay, gimana-gimana? Seru ga? Orang luar bisa nonton ga?”

“Gitu deh, pertandingannya abis pulang sekolah. Ga tau sih, setau gue gak ada orang luar yang nonton, gatau boleh apa engga.”

“Dulu kelas lo menang apa aja?”

“Bulu tangkis putri doang, itu juga juara tiga.” Nayeon ngejawab ogah-ogahan.

“Hah? Terus basket putri gimana? Ade gue kan jago banget basketnya, masa ga menang.”

“Gue ga ikutan.”

Nayeon tiba-tiba keingetan kak Jesicca, temennya kak Yoona yang memang alumni SMA Nayeon, mungkin Yoona nyari tau dari dia.

“Kenapa?”

“Males.”

Abis ngomong gitu, Nayeon nyumpel kupingnya pake earphone. Yoona Cuma ngela nafas dan ga nanya lagi abis itu.

.

Nayeon pasrah aja deh hari ini, dia ga akan nyari-nyari masalah lagi sama Jiwon, semoga aja si Jiwon udah lupa sama kejadian kemaren.

Nayeon jalan kearah kelasnya santai sambil ngeliatin kearah lapangan dimana lagi ada kegiatan orientasi siswa. Anak-anak kelas sepuluh itu masih pake baju putih biru, lagi tunduk-tunduknya sama panitia MOPD. Nayeon jadi agak sedikit nostalgia. Lagi-lagi gambar yang pertama kali muncul dikepalanya pas mikirin orientasi adalah tangan Seungcheol yang telurur pas Nayeon jatuh, senyumnya yang manis, dan suaranya yang lembut. Tapi nyatanya sekarang... Seungcheol itu ga se-malaikat yang Nayeon pikir.

Hari itu lumayan aman. Kayak kebiasaannya waktu kelas sepuluh, Nayeon ga meduliin temen-temennya. Sekarang ga ada Mina yang ngajak dia ngobrol, jadi pas ga ada guru, Nayeon Cuma nyumpel kupingnya pake earphone, sabodo banget anak-anak cowok pada main kartu lagi. Jiwon juga kayaknya udah lupa sama masalah kemarin, jadi ya sudahlah, syukur. Nayeon bakalan pura-pura ga jadi ketua kelas selama dia bisa.

Besoknya sampe seminggu kedepannya, Nayeon tutup mata tentang temen-temen cowoknya yang main kartu dibelakang. Selama ga make duit sih gapapa, batinnya. Tapi hari itu Pas Nayeon balik dari toilet dan tentu aja apa yang temen-temennya lakuin itu keliatan, mereka lagi naro uang ketengah meja, ada juga yang ngelemparin batang rokok. Si Wonwoo yang notabene pengurus Osis malah ikut ngumpul walaupun ga ikutan main. Nayeon jadi mikir sejak kapan mereka mu

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
byunlight #1
Chapter 21: Huweeee endingnya gemash sekaliiiiiiiii ??? terima kasih juga udah buat cerita iniii ⭐⭐⭐
youngsaid #2
Chapter 21: sweet banget nayeon jiwon,
Navydark
#3
Chapter 20: Pantesaaaaan. Tapi untunglah nayeon bener, alasan dan tindakannya. Itu si pak dion stress ga ya?
youngsaid #4
Chapter 20: Semakin kesini Jiwon kenapa semakin manis? Gemes,
Akhirnya update juga, penasaran banget sama kelanjutannya.
NanaElfIndo
#5
Chapter 20: Yashhh... finally update.^^ Jiwon sweet anjeerrr!!!
byunlight #6
Chapter 20: Wiiiiiiiihhh, ngeri amatttt bagian Pak Dion ngejar 3 cewek itu. Kalo gue, pasti udah panik banget sihh. Huhuhuhu aku selalu nungguin cerita ini update lhooo. Swmangattttttt
youngsaid #7
Chapter 19: Yassh finally update . jiwon udah berubah, sukaaa
nayeonism #8
Chapter 19: finally update!!! semangat buat selesain ceritanya hehe. ditunggu next chapternya! ♡
kunikuma #9
Chapter 19: Finally thank youuuuuuuu
byunlight #10
Chapter 19: What???? Om2??? Omaigadddd