All I Want Is You

re·mem·brance
Please Subscribe to read the full chapter

#Nothing goes as planned
Everything will break
People say goodbye
In their own special way#

Andrew Belle- In My Veins

Hujan.

London kenapa ya nggak pernah nggak ujan gue bingung. Kalo di Indonesia gue berasa tinggal di Bogor kali ya, ujannya sering banget ketimbang cerahnya. Gue merapatkan mantel gue. Di London udah masuk musim gugur, dan lebih dingin dari biasanya karena hujan. Kemarin Xiumin ngebatalin acara nonton bolanya karena dia lupa pesen tiket. Hamdallah sih buat gue secara gue suka bête abis nonton bola biasanya jalanan macet plus naik subway penuh juga. Jadi acara ngedate kita langsung diskip, jadinya kita janjian di the Eye.

I love the Eye, seperti namanya, gue bisa ngeliat pemandangan London secara utuh dengan naik bianglala raksasa ini. Bahkan saking senengnya, sesampainya di London gue nggak langsung ke apartemen tapi pergi ke sini buat naik the Eye. Dan hal terfavorit gue saat naik the Eye adalah…gue naik bareng Xiumin.

Ngomong-ngomong Xiumin, ni anak kemana ya? Udah setengah jam dari waktu kita janjian di sini tapi dia nggak nongol. Dia nggak mungkin lupa kan kalo hari ini dia ngedate? Eeyyy, nggak mungkin lah. Kan dia yang ngusulin date hari ini, dia bukan tipe orang yang lupa sama janjinya sendiri.

Gue yakin dia dateng, dia Cuma terlambat.

Satu jam…

Dua jam…

Gue mulai khawatir. Seorang Xiumin nggak mungkin ingkar janji. Pasti ada hal lain yang bikin dia terlambat. Hari ini di London hujan lumayan deras. Nggak sedikit kasus bus atau mobil kegelincir karena jalanan licin. Nggak apa-apa dia dateng terlambat, asal dia dateng dengan selamat.

Dua jam setengah…

Xiumin pasti dateng, mungkin bus yang dia tumpangi jalannya agak lama. Nggak mungkin dia naik subway, kalau iya pasti dia udah nyampe di sini seenggaknya dua jam yang lalu. Mungkin aja dia nebeng temennya terus ya lagi-lagi karena jalanan licin, jalannya lama. Pelayan di café tempat gue neduh udah ngeliatin. Kayaknya dia mulai risih dengan gue yang duduk di depan tanpa mesen apa-apa, and it’s already two hours since I arrived here. Gue takut kalo gue masuk, Xiumin nggak ngeliat gue.

Tiga jam…

Gue menggosok tangan gue, sumpah dinginnya kebangetan! Ini kan masih autumn, dinginnya kasih ampun kek. Berulang kali gue nyoba nelepon Xiumin tapi dia nggak ngangkat. Gue makin khawatir. Kalau beneran dia ngebatalin acara ngedate, dia pasti nelepon gue buat ngabarin. Tapi kali ini bahkan sms juga nggak ada. Gimana kalau sesuatu yang buruk terjadi sama dia? Oh God, please please jangan ada apa-apa.

Udah jam sembilan, bahkan the Eye udah tutup. Lampunya udah mati. Gue menghembuskan nafas panjang. Rasanya campur aduk. Awalnya khawatir, tapi kelamaan berdiam diri gue makin overthinking sampe jatuh pada kemungkinan Xiumin lupa kalau hari ini dia ada acara ngedate sama gue.

Kalo sampe iya, ini jadi salah satu pembuktian kalau ada baiknya kita sendiri-sendiri dulu…

Nggak nggak, jangan gila Han! Gue masuk ke dalem café, jajan cappuccino. Di samping kasir ada telepon, gue menelpon kantor Xiumin.

“Hey Gary, Can I speak to Xiumin?”, tanya gue.

“Xiumin? Oh he went to Southampton for the meeting this afternoon. Didn’t he tell you?”, jawab Gary. Gue langsung nyesek sendiri. What…dia lagi di luar kota?

“Gar, can I have the address?”, tanya gue. Ide gila muncul di otak gue. Gue harus ketemu Xiumin. Gue mau tau apa alasan dia nggak ngabarin gue.Gue pengen tau apa yang bakal dia lakuin saat gue bilang kalau dia nggak ada usaha sama sekali dalam memperbaiki hubungan kita. Maka gue berjalan ke arah Waterloo station, dan gue nekat pergi ke Southampton malam itu juga.

                                                                                                                ***

Perjalanan dari London menuju Southampton memakan waktu satu jam setengah dengan naik kereta. Sepanjang perjalanan ke sana gue kalut. Banyak yang gue pikiran. Dengan dia lupa kalau dengan acara ngedate kita makin memperkuat alasan gue untuk memilih baiknya kita sendiri-sendiri dulu. Kayaknya gue udah capek untuk jadi satu-satunya pihak yang berjuang segitu gigihnya buat mertahanin hubungan gue. Handphone gue masih nihil kabar dari Xiumin, gue lalu menelpon Dea.

“De”, panggil gue.

“Oy Ceu, gimana ngedatenya?”, tanyanya polos. Gue langsung nangis.

“De…”, gue tercekat dengan isakan tangis gue sendiri.

“Ceu? Kok nangis Ceu? Lo kenapaaa?”, nada Dea berubah jadi prihatin.

“Dia lupa kalo hari ini kita ngedate De, dengan seenak jidadnya Umin cabut ke Southampton. Dia bahkan nggak ngabarin gue, gue udah kayak orang bego nunggu dia sendirian tiga jam”, jawab gue. Dea nggak ngomong, mungkin dia ngasih kesempatan gue buat tenang supaya bisa cerita.

“Ceu, lo lagi dimana deh? Kok gue denger suara kereta? EH LO JANGAN MACEM-MACEM YE PAKE SEGALA ACARA NABRAKIN DIRI KE REL. LO DIMANA LO DIMANA?!”, Dea langsung histeris.

“Gue di kereta, menuju ke Southampton”, balas gue singkat.

“Hah?! Lo nyusul Kak Umin? Ngapaiiin, udah deh Ceu lo mending balik tenangin diri lo. Sekarang lo tuh lagi emosi. Gue tau Kak Umin salah nggak ngabarin lo dan main cabut gitu aja, tapi pasti ada alasannya Ceu…”

“Nggak De, udah cukup. Lo nggak perlu ngebelain Umin. Gue capek jadi satu-satunya orang yang kayaknya mertahanin hubungan gue. Gue nggak mau maksa De, mungkin…emang kita baiknya sendiri dulu”, tukas gue.

“Lo yakin?”. Gue nggak jawab. Gue inget muka Ibu, Ayah, Hojun, Sohee, Oom Umar, dan Tante Rahma. Mereka kecewa banget kalau tau gue memutuskan untuk mundur dari pertunangan ini. Gimana Ayah yang udah seneng bisa besanan sama Oom Umar, gimana Ibu dan Tante Rahma yang udah sibuk nyari catering, gedung, dan tetek bengeknya di Jakarta. Gue nggak kebayang gimana harapan mereka bakal luntur ketika gue bilang gue dan Umin putus. Tapi gue nggak bisa terus-terusan ngalah, gue capek.

“De,keputusan gue udah bulat”, kata gue pelan. Gue bisa dengar di seberang sana Dea menghembuskan nafas panjang.

“Semoga ini yang terbaik ya Ceu”, kata Dea.

“De..”

“Ya?”

“Doain gue kuat ya”

“Iya Ceu pasti. Nanti pulang kita sleepover di apartemen gue ya. Cerita semuanya”, balas Dea.

“Thanks De”, kata gue menutup telepon.

Kereta berenti di stasiun Southampton. Seiring gue menginjakan kaki di kota itu, gue menguatkan diri. Bekas air mata gue hapus dari pipi gue. Gue mengatur nafas gue berkali-kali berharap setiap gue menarik nafas gue makin kuat. Taksi jadi pilihan gue untuk pergi ke hotel Xiumin. Gue ngasih alamatnya. Taksi itu membelah jalanan Southampton yang basah karena malam ini di sana juga hujan.

Dalam hati kecil gue, gue berharap. Di detik-detik terakhir ada telepon dari Xiumin. Dia ngejelasin semuanya, dia minta maaf karena nggak ngabarin gue soal keberangkatan mendadaknya ke Southampton, dia memohon supaya gue nggak marah, dia janji bakal pergi ke the Eye next time. Tapi sama sekali nggak ada. Bahkan sampai taksi yang mengantarkan gue sampai ke depan hotel tempat Xiumin menginap.

Kaki gue bergetar, entah karena dingin atau karena gue gugup bukan main. Gue memasuki hotel dan meminta resepsionis buat menghubungi Xiumin. Gue duduk di sofa. Gue mengepalkan tangan erat-erat. Nahan semuanya. Nahan diri untuk nggak goyah, nahan supaya gue tetep kuat, nahan supaya gue nggak nangis sebelum gue selesai ngomong. Ternyata yang namanya mutusin suatu hubungan itu nggak gampang, apalagi sejujurnya kalau lo masih cinta.

Xiumin turun beberapa saat usai gue meminta resepsionis menelpon kamarnya. Dia keliatannya terburu-buru. Bajunya masih baju yang dia pakai sebelum keluar dari apartemen tadi pagi. Mukanya keliatan kelelahan, as always.

“Kamu ngapain di sini?”, dan pertanyaan yang keluar dari mulutnya jauh bikin kuping gue pengang ketimbang suara geledek yang sahut-sahutan di luar sana.

“Kamu lupa hari ini kita ada janji?”, tanya gue. Muka dia langsung tegang, kayaknya baru nyadar alasan kenapa gue kemari. Dia narik tangan gue, ngebawa gue ke sudut hotel yang agak sepian.

“Aku lupa kalo hari ini aku udah ada appointment sama kantor cabang sini, jadinya aku tadi langsung pergi buat meeting lupa ngabarin kamu. Gimana kalau perginya lain hari aja? Aku nggak bisa ninggalin kerjaan di sini”, katanya.

“Harus berapa kali lagi sih Min?”, tanya gue pelan.

“Hah?”

“Harus berapa kali lagi kamu ngingkarin janji yang padahal kamu sendiri yang bikin, harus berapa kali kamu ngecewain aku, harus berapa lama lagi aku nungguin kamu dateng, harus ngalah kayak apa lagi supaya hubungan kita seolah-olah fine fine aja padahal nggak!”, dan gue meledak di depannya. Mata gue udah ngembeng dengan air mata yang kapan aja bisa meluncur. Xiumin menghembuskan nafas panjang. Dia mau ngomong sesuatu...

“Apa? Kamu nggak ada waktu buat berantem sama aku? Emang kamu pernah punya waktu? Nggak! Kamu bahkan nggak minta maaf udah bikin aku nungguin kamu”, tukas gue.

“Han, aku minta maaf. Aku beneran lupa ngabarin kamu”, telat banget lah dia minta maaf setelah gue ngingetin dia. Tadinya gue mikir gue bakal nggak tega

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Chanseong196 #1
I’m not indonesian...but still it’s great that you could make the readers understand and feel from your story??
Navydark
#2
Chapter 9: Ini ff xuihani pertama yg aku baca. Kereeeeen. Kirain aku doang yg demen mereka. Hehe
Ini sequel mixtape ya thor?
anmade #3
Chapter 9: Oh sweet~~ :D akhirnya hani inget xiumin lagi~ thanks for update! ^^
scarletwriter #4
Chapter 8: Aduh kenapa gw nyesek ya baca ini? T_T SAKIT ATI NENG BANG UMIN UDA SAMA ENENG AJA
Gw jg ga ngerti kenapa gw bs ketemu ff ini, xiumin bias aja bukan tp gw lg cari ff yg hani sih. Gw jarang baca ff yg non english, indo kdg2 terlalu baku jdnya aneh ato terlalu gaul bahasanya mengurangi keindahan literatur #ceileh. Tapi punya lu ok punyaaa authornimmm~~~~

Semoga skripsinya lancar ya authornim
Dan aku akan selalu menunggu update muuu

Btw authornim mgkn bs kasi tag xiuhani? Biar lbh gampang dicari
ilyxmn #5
Update lagiii~ aku nyesek nyesek bacanya :"D HAPPY ENDING DONG INI BAPER SERIUSAN AHAHA I LOVE THIS ♡♡
xx_phj
#6
Chapter 7: sakit bgt gilakkkk. hani jangan gitu dong. xiumin juga jangan dengerin hani. balikan aja apa!!:"((
anmade #7
Chapter 7: Lhooo Hani~~ nooo T^T jangan dong hiks Umin gimana :'(
Anyway, thanks udah update ^^
anmade #8
Chapter 6: uwaaaah sedih pas tau ingatan Hani gak bs balik :( Xiumin yg sabar yaa.. mereka berantem kah? jd makin penasaran nih hehe