A year ago

re·mem·brance
Please Subscribe to read the full chapter

POV: Hani

Kadang, apapun yang terlihat dari jauh itu keliatannya indah tapi dari deket ternyata jelek. Cenderung ngecewain malah. Contohnya bulan, gue sih ogah dibilang cantiknya kayak bulan. Dari jauh bulan keliatannya kayak mutiara di tengah langit malam yang gelap, tapi dari deket bentuknya kayak muka yang kebanyakan bekas jerawatnya. Nggak ada kan cewek yang mau dibilang cantik tapi kalo deket ternyata banyak bekas jerawat yang dipencet paksa alias bopeng?

Oke skip. Contoh satu lagi adalah hubungan gue dengan Xiumin. Yes I know it sounds upsetting but here’s the truth. Hubungan gue udah kayak bulan. Dari jauh kayaknya indah banget, tapi aslinya bobrok.

Siapa sih yang nggak bakal ngiri kalo denger kisah cinta gue ama dia? Siapa yang ngiri kalau ternyata cinta pertama yang identik dengan rasanya yang pait karena sebagian besar kebanyakan ditolak, tapi bagi gue dan Xiumin berbuah manis? Siapa yang nggak ngiri kalau pacarnya kuliah di London dan di sana dia direkrut sama perusahaan telekomunikasi besar di Inggris dengan posisi yang lumayan tinggi? Siapa yang nggak ngiri kalo akhirnya gue dan dia melangkah ke jenjang yang lebih serius alias tunangan? Terakhir, siapa yang nggak ngiri saat denger gue akhirnya dapet kerjaan di salah satu biro iklan di London yang bikin gue akhirnya bisa nyusul Xiumin ke London?

See, lo pasti ngiri. Sedangkan gue? berharap kalau semua nggak terjadi se-sempurna ini. kenapa? because nothing’s perfect. Nyatanya sejak gue pindah ke London, hubungan gue dan Xiumin bukannya tambah romantis malah kebanyakan berantemnya. Nggak tau penyebabnya apa. Lamunan gue buyar saat telepon dari Xiumin masuk. Panjang umur. Males-malesan gue ngangkat teleponnya.

“Kunci dimana?”, tanya Xiumin di seberang sana.

“Loh emang kunci kamu dimana?”, gue malah nanya balik.

“Ya kan kemaren kamu minjem kunci aku katanya kunci kamu ketinggalan di kantor makanya pake kunci aku. Kamu bilang kuncinya ditaro di pot depan”, jawabnya. Syit! Gue menepok jidad. Saat gue buka laci gue, gue ngedapetin kunci gue yang ketinggalan itu. Jadi tadi pagi gue ngunci pake kuncinya Xiumin dan gue lupa naro di pot sesuai yang gue janjikan.

“Han? Jadi kuncinya dimana?”, tanya Xiumin lagi.

“Ama aku”, kata gue lemes. Gue menggigit bibir bawah, gue bisa denger Xiumin menghembuskan nafas panjang. He’s probably done with my this time.

“A…aku cabut sekarang ya, kamu tunggu aja. Aku naik taksi kok”, gue langsung memasuki semua barang gue ke dalam tas gue dengan asal terus cabut secepat kilat.

Sesampainya di apartemen, entah gue nekat apa emang kelewat keburu-buru bukannya nunggu lift ampe nyampe ke lobby gue malah naik tangga. Iya naik tangga ke lantai tujuh. Berkonde-berkonde deh betis gue. Sotoy banget sih ampe lantai tiga gue menyesali keputusan gue karena gue lupa gue lagi make heels. Bodo amat yang penting sampe ke atas. Gue deg-degan ketemu Xiumin, antara takut diomelin atau karena gue abis sprint tujuh lantai. Yang jelas gue mendapati dia bolak-balik di depan apartemen kita dengan handphone di tangannya. Jas yang dia pake udah dilepas, lengan kemejanya digulung dan dasinya dikendorin. Mukanya capek banget, semalem dia nggak pulang. Dia balik Cuma buat mandi dan ganti baju.

“Miiinnn sorrryyyy aku…”

“Udah buruan buka pintunya”, tukas Xiumin. Mending gue diomelin kenceng-kenceng ketimbang dikasih silence treatment. Setidaknya kalo ngomel gue tau salah gue dimana aja, sedangkan kalo diem ya ampe lebaran kambing gue juga nggak bakal tau!

Xiumin langsung masuk ke dalam kamarnya. Dia keliatan buru-buru banget. Nggak lama dia keluar dengan kemeja yang dia masukin ke dalam paper bag.

“Loh kamu nggak mandi dulu? makan dulu gitu?”, tanya gue.

“Tadinya sebenernya bisa, tapi aku harus nunggu kamu. Yaudahlah gampang”, jawab Xiumin sekenanya.

“Ya aku minta maaf aku lupa buat naro kuncinya di pot”, gue meminta maaf. Gue emang nyesel banget.

“Kamu kapan nggak selebornya sih? kayaknya besok kita mesti bikin kunci serep lebih banyak jaga-jaga biar kamu nggak “lupa””, kata dia.

“Oh my God, Cuma karena gini kamu marah sama aku? Min, aku udah minta maaf aku emang lupa naro kunci kamu. Aku ngakuin aku salah, kamu tuh kenapa sih?”, gue meledak.

“Please Han, not now. Aku capek, aku harus balik ke kantor, terus harus presentasi lagi. Aku nggak punya banyak waktu buat ribut sama kamu”, dia bahkan nggak ngeliat gue sama sekali. Nggak ngecek raut muka gue yang beneran nyesel plus kesel. Xiumin mengambil handphonenya dan cabut dari apartemen. Gue menyusulnya. Di ujung lorong dia memakai sepatunya.

“Nggak usah ribut Min, kamu emang nggak ada waktu buat aku kan?”, nafas gue tercekat, hidung gue perih, tinggal dorong dikit air mata di mata gue juga bakal ambrol. Tapi gue nggak mau bikin scene. Dia mungkin nggak punya waktu buat ngeladenin gue. Dia bangun, jalan ke arah gue.

“Sorry, aku buru-buru banget. We’ll talk about this later, okay?”, tanya Xiumin sambil meraih tangan gue. Dia ngeluarin dompetnya dan menyelipkan beberapa lembar duit ke tangan gue.

“Terserah kamu mau beli ice cream berapa ember aku nggak peduli. Tapi aku harap saat nanti kita omongin masalah ini mood kamu udah baikan”, dia menghapus air mata gue.

“Aku pergi dulu ya”, pamitnya. Xiumin maju mencoba mencium pipi gue, tapi badan gue refleks menghindar. Dia cabut. Gue sendirian. Kesepian. Gue ngelempar lembaran duit yang dia selipin tadi. Gue nggak butuh ice cream. Gue butuh dia meluk  gue, berkali-kali minta maaf, bilang kalo dia nyesel udah emosian nggak jelas kayak tadi, ngebujuk gue, ngumbar janji yang belum tentu dia tepatin, marahin gue, ngekritik gue yang kadang masih kayak anak kecil, apapun yang penting dia ada di samping gue.

Gue nangis sendirian. Bahkan di saat gue deket banget sama dia gue justru ngerasa kesepian. Dia nggak pernah ada di samping gue. Waktunya kesita sama kerjaannya. Gue udah nyoba ngerti kalau yang dia lakuin juga buat modal kita nikah, dan supaya nanti keluarga kita berkecukupan. Apa dia lupa, sebelum modal nikah dan hidup yang berkecukupan ada hal lain yang lebih penting? Untuk ada di saat gue butuh dia. Untuk bikin gue nggak mempertanyakan hubungan kita. Untuk bikin gue nggak ngeraguin dia. Untuk bikin gue tetep ngerasa aman dan nyaman even dia semaleman nggak pulang.

Dia lupa, atau mungkin gue juga yang nggak cukup mengingatkan?

#She needs me now b

Please Subscribe to read the full chapter
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Chanseong196 #1
I’m not indonesian...but still it’s great that you could make the readers understand and feel from your story??
Navydark
#2
Chapter 9: Ini ff xuihani pertama yg aku baca. Kereeeeen. Kirain aku doang yg demen mereka. Hehe
Ini sequel mixtape ya thor?
anmade #3
Chapter 9: Oh sweet~~ :D akhirnya hani inget xiumin lagi~ thanks for update! ^^
scarletwriter #4
Chapter 8: Aduh kenapa gw nyesek ya baca ini? T_T SAKIT ATI NENG BANG UMIN UDA SAMA ENENG AJA
Gw jg ga ngerti kenapa gw bs ketemu ff ini, xiumin bias aja bukan tp gw lg cari ff yg hani sih. Gw jarang baca ff yg non english, indo kdg2 terlalu baku jdnya aneh ato terlalu gaul bahasanya mengurangi keindahan literatur #ceileh. Tapi punya lu ok punyaaa authornimmm~~~~

Semoga skripsinya lancar ya authornim
Dan aku akan selalu menunggu update muuu

Btw authornim mgkn bs kasi tag xiuhani? Biar lbh gampang dicari
ilyxmn #5
Update lagiii~ aku nyesek nyesek bacanya :"D HAPPY ENDING DONG INI BAPER SERIUSAN AHAHA I LOVE THIS ♡♡
xx_phj
#6
Chapter 7: sakit bgt gilakkkk. hani jangan gitu dong. xiumin juga jangan dengerin hani. balikan aja apa!!:"((
anmade #7
Chapter 7: Lhooo Hani~~ nooo T^T jangan dong hiks Umin gimana :'(
Anyway, thanks udah update ^^
anmade #8
Chapter 6: uwaaaah sedih pas tau ingatan Hani gak bs balik :( Xiumin yg sabar yaa.. mereka berantem kah? jd makin penasaran nih hehe