Chapter 4

PILIHAN HATI YANG TAK TERPILIH......

Hari ini hari minggu gue dan dodi ke kost kakakku tepat pukul 10 pagi sehabis dari joging, hari ini para kakak-kakakku dengan mbak niken, mbak ayu dan mbak rika membuat kue dari jam 9 pagi tadi…… dan sesampainya disana gue sudah melihat seseorang yang sangat gue cemburui yaitu pacarnya mbak ayu yang bernama robby. Sementara para ladies masak didapur mau tak mau deh kami ditinggal bertiga diruang tamu.

Dodi : “mas…. Pacaranya mbak ayu yah?? Salam kenal saya dodi temannya rai.”

Robby : “oh yah saya robby” uda semester berapa?

Dodi : uda masuk semester dua mas….

Gue : “mas robby daripada bête kita main domino aja. Gimana ? (ajakku sopan)

Robby : “boleh juga tuh…”

Gue pun mengambil kartu domino yang biasa kami pakai yang disimpan laci lemari televisi. Setelah menunggu dan bermain selama 30 menit akhir para ladies itu keluar dengan membawa kue-kue dan makanan lain hasil eksperimen mereka….

Beberapa hari berlalu……

Malam selasa gue datang ke kost kakakku yang berada di depan kost-kostan gue….

Kebetulan besok gue ada kuis mata kuliah bahasa inggris bisnis… kebetulan mbak ayu mengambilan jurusan hubungan internasional, otomatis dia jago banget tuh dalam hal bahasa inggris ini….

Dari luar gue sudah melihat kak via, kak rani, mbak rika, mbak niken dan mbak ayu lagi asyik nonton tv…. Gue melihat disebelah mbak ayu sudah ada kamus bahasa inggris dan dia juga memakai kacamata bacanya…. Dia Nampak cantik dari semua gadis disana…

“halo gadis-gadis cantik….. cowo ganteng datang ni……” sapgue sambil masuk ke kost mereka dan langsung mengambil tempat duduk disebelah mbak ayu.

“ loh…. Kok nggak ada yang nyawut sapaanku????” sambil mengerutkan dahi….

Mbak ayu : “maklum lagi serius semua tuh……” sambil tersenyum manis.

Mbak ayu : “oh ya mana yang mau diajarin……”

Gue : “ini mbak besok kan kuis tuh, bahasa inggris pula, kebelutan mbak ayu kan jago ajarin yah biar besok sukses kuisnya….”

Mbak ayu : “iya….. tapi nggak ngratis loh yah…” tersenyum

Gue : “iiiiyyyyyaaaaa… gue teraktir kalo nilainyanya sempurna dapat A yah…, tapi kalo dibawah A…. nggak ada traktiran… artinya itu mbak ayu gagal ngajarin gue…….”

Lalu mbak niken langsung menyela : “alahhh… alasan mau belajar bilang ajak kamu kesini mau ketemu sama mbak ayu….. nggue aja kamu rai….”

Gue : “what…… hei nona niken….. mbak ayu buka tipe rai….”

Mbak rika : “terus tipe kamu yang bagaimana rai…???? Sambungnya

Gue : “eh….eh….. ada deh……”

Kak rani : “bilang aja kamu suka cewe…. Kemana-mana kalo nggak sama kita-kita ni paling jalannya sama dodi….” Sambungnya sambil tertawa

Dan mereka berlima pun menertawaiku…….

Gue : “terserah…. Mbak ayu ayo kita belajarnya diteras aja disini berisik……” sambil menarik tangan mbak ayu dan membawanya keluar…..

Kami pun belajar bersama diteras… mbak ayu sabar banget dalam mengajariku… biasanyanya ada orang yang ngajarin pake emosi gitu ya… seperti kak rani tuh kalau ngajarin gue waktu SMA dulu kalau nggak dijitak gue dibetak-betak…

Tapi, mbak ayu beda…. Sudah baik, sabar lagi… ditengah-tengah pembelajaran gue bertanya pada mbak ayu.

Gue : “mbak, ngomong-ngomong si robby nggak ngapel malam mini?”

Mbak ayu : “katanya si tadi mau datang abis magrib, tapi karena gue bilang mau ngajarin kamu dulu abis magrib, jadi katanya mungkin jam 8an kesini….”

Gue : “oh gitu…. “

Setelah satu jam belajar, terdengarlah suaru motor yang gue uda hapal bener ini suara motor milik siapa….

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet