Chapter 3

PILIHAN HATI YANG TAK TERPILIH......

Seperti biasa sepulang kuliah gue pasti datang ke kost kakakku untuk makan siang dan hari ini seperti kak rani kebetulan tidak ada jam kuliah sehingga gue makan bersamanya.

Gue : “kakak kok kost sepi banget, mbak-mbak yang lain pada kemana, mbak rika, mbak ayu dan mbak niken….???

Kak rani : “ kuliahlah apalagi….”

Aduh…. Kakakku yang satu ini jutek banget dari dulu ampe sekarang nggak bisa diajak bicara panjang lebar. Semua pertanyaannnya dijawabnya dengan padat dan singkat…… pantas aja nggak punya pacar ampe sekarang…… hahahahaha ( ketawa sambil makan akhirnya gue keselek makanan gue…..) ahok…ahokk…….. ahkkkkk….

Dari samping seseorang memberikan gue air digelas…. “ ini cepat minum……” katanya

Gelas itu pun langsung gue sambar dan segera mungkin gue meminum air didalamnya…..

Gue : “hahhhh……. Lega….. makasih mbaaakkkkk……. “

Ternyata begitu gue noleh itu adalah mbak ayu yang baru pulang kuliah, dia memakai kaos putih yang gue suka tuh kaos dengan celana pendek…..

Mbak rani : “makanya kalau makan jangan ketawa-ketawa nggak jelas…. Kamu pikir kakak nggak liat kamu makan sambil ketawa tadi ah……!!!!”

Batin gue pun menjawab “ ini karena ketawain kakak taulah…..”

Mbak ayu : “beneran rai, kamu makan sambil ketawa….??? Ada yang certia lucu apa sampai ketawa gitu….” (penasaran)

Mbak rani : “ nggak ada cerita mbak ayu, dia ajak tuh ketawa sendirian entah apa yang ada diotaknya…..”

Gue : “ah…. Gue uda kenyang….. mbak ayu silahkan duduk temani tuh kak rani makan biar nggak kesepian hidupnya…..”

Mbak ayu : gue baru aja tadi abis makan sebelum pulang…..”

Mbak niken datang dan langsung menghampiri mbak ayu yang berada di depanku.

Mbak niken : “iya abis makan sama cowoknya yang tadi nganter pulang….. iyakan…..???? akhirnya ayu pacaran juga……” sambil tersenyum dan mengambil segelas air…..

Hatiku rasanya sakit banget mendengar perkatannya mbak niken ini….. benarkah mbak ayu punya pacar….. kenapa nggak pernah keliatan bersama….., sejak kapan mereka pacaran…. Semua pertanyaan ini bergema dalam hatiku dan gue hanya bisa tertunduk dan terdiam mematung….

Kakak rani : “cieee…. Mbak ayu uda pacaran…. Kapan mbak jadiannya????” pantas datang-datang senyum terus aja dari tadi….

Gue bisa melihat wajah mbak ayu yang tersenyu malu dan bahagia…. Senyuman itu sungguh membuatku sangat menyukainya dan sangat senang melihat senyumannya, tapi senyuman itu hari ini membuatku merasakan rasa sakit yang teramat sangat…..

Dengan memberanikan diri guepun bertanya kepadanya “iya mbak ayu kapan jadiannya?”

Mbak ayu: “uda seminggu yang lalu rai……”

Tiba-tiba…..

Kakak via datang bergabung dengan kami…

Kak via : “oh…. Pantas seminggu ini gue mendengar kamu teleponan terus sampai tengah malam….. nggak biasanya pikirku….. ternyata oh ternyata……. Selamat yah…..”

Kakak rani dan mbak niken pun memberikan ucapan selamat kepada mbak ayu secara bersamaan dan gue cuma tersenyum palsu saja…..

Sudah sebulan ini mbak ayu pacaran. Dan pacarnya hampir setiap hari datang ke kostnya, walaupun mereka pacarannya cuma di depan teras rumah kost saja karena semua penghuni kost disini sepakat membuat peraturan kalo pacaran cuma boleh sampai ruang tamu saja nggak boleh masuk lebih dalam lagi di kost ini, tapi untuk gue peraturan itu tidak berlgue karena gue bukan salah satu pacar dari semua penghuni kost disini….. hahahaha….

Dan untuk mengawasi tingkah lgue pacar mbak ayu ini gue selalu datang setiap hari dan baru kembali ke kostku setelah pacarannya mbak ayu pulang…. Dengan memakai alasan belajar bersama dengan kak via beruntung kak via satu fgueltas denganku…. Jadi ada alasan….. hahahah rai gitu loh….!!!!!!

Gue cemburu berat sama ci kutu kupret itu curhatku dengan dodi….

Gue :”di, gimana nih….. gue cemburu banget…. Terkadang gue mengintip dibalik jendela jika mereka pacaran atau naek motor pergi jalan berdua….”

Dodi : “sabar bro…. kamu sendiri yang salah nggak nembak duluan….”

Gue : “wah…. Becanda loe ya…. Mana berani gue nembak, mbak ayu duduk disamping gue aja gue uda gugup banget…. Apalagi kalau kami berbicara berdua, dia selalu menatap mat ague dan gue selalu berusaha untuk melihat kearah yang lain saking ngroginya gue….”

Dodi : “ loe aja yang kepedean…. Matanya mbak ayu kan memang belok n cantik tuh, doi jug ague perhatikan ini yah memang kalau ngobrol sama siapa pun selalu menatap mata orang yang diajaknya bicara….. memang loe nggak pernah dengar kata oarng bijak kalau berbicara dengan orang lain itu kita mesti menatap  matanya itu memberikan kesan sopan dengan mendengarkan pembicaraan orang itu artinya menghargai bro….”

Gue : “tapi gue yang nggak bisa melihat dia secara langsung…..”

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet