Leo dan Mashel - Mak Comblang (Part 2)

Princess and Pange Love Story

"Mak Comblang (Part 2)"

 

 

Leo jalan di pelataran gedung Interior dimana menurut info dari temen temennya Leo, disinilah calon istri masa depan berada: cantik dan jago ngatur rumah. Leo sendiri belum bisa ngebuktiin teori temen temennya, secara dia belum nikah dan menurut dia ngga semua cewe cantik bisa ngurus rumah. Leo, bermodalkan infonya Gilar, temen jurusannya yang punya temen anak Interior, ngiterin plaza jurusan Interior. Tempatnya enak, adem. Tapi Leo kesini bukan mau ngadem.

Tujuan utama Leo kesini adalah melakukan hal yang menurut Princess seharusnya sudah dia lakukan sejak 2 minggu lalu: ketemu Mashel. Ok sedikit rewind. Semalem Princess nelfon Leo dan bukannya ngomong halo, Princess tiba tiba jerit kenceng banget sampe Leo refleks setengah ngelempar hp-nya ke sofa. Leo masih cranky banget perkara tugas programnya yang disuruh ngulang sama asdos. Asdos, bayangin level asdos aja nyuruh Leo ngulang projek, padahal dia udah begadang seminggu ngerjain itu program, dibela belain sampe ngga main DOTA bareng Pange, taunya, disuruh ngulang. Leo tau dia masih kurang sempurna dalam ngerjain itu program setting, tapi harusnya revisinya ngga jauh jauh amat. Ini malah dibilang suruh ulang semua sama asdos, kesel. Dasar asisten dosa, keluh Leo. Dan rasa kesel di kampus pun dilampiaskan ke kasur. Leo pilih tidur seharian dan diantara mimpinya, Leo pun kebangun denger telfon yang ternyata berasal dari Princess dan pas diangkat cuman berisi jeritan kenceng ala Princess kalau lagi kesel sama Pange.

“Apaan sih nelfon ngga langsung jeritin nama orang?!!!” jerit Leo yang kesel bobonya keganggu.

“Lo kenapa ngga nelfon Mashel?!”

Leo cuman bisa bengong denger pertanyaan Princess. Ternyata akar permasalahan semua ini adalah Mashel, cewe cantik yang sempet bikin Leo ketar ketir. Ah iya, apa kabar ya si cantik?

Demi mendengar ceramah Princess mengenai Mashel yang shock banget bahwa Leo ternyata ga save nomornya di hp, Leo akhirnya menyempatkan diri nyamperin Mashel setelah dia beres dari perpustakaan kampus. Waktu Leo bilang dia lupa save nomor cewe yang menarik banget, Gilar cuman bilang “Yaelah Bro. Tinggal nyebrang doang, susah amat. Kelamaan pacaran sama PC lu jadi begini ngadepin cewe. Bego”

Leo biasanya pengen jitak Gilar kalo dia udah ngatain Leo kayak begitu. Tapi hari ini boro boro pengen jitak, Leo bingung, ngga tau mesti ngomong apa kalau nanti ketemu Mashel. Waktu nanya Pange, si Pange cuman bilang supaya Leo minta maaf dulu baru ngajak Mashel ngobrol. Tapi menurut Leo, itu cara kuno. Pantesan aja si Pange dijajah Princess, lah dia kerjaannya minta maaf mulu sama Princess, walaupun Princess pasti luluh kalo Pange minta maaf (“Iya nih, Pange udah minta maaf ama gw.. Gw jadi sadar kalo gw udah lebay banget ngambek sama dia gara gara salah beli donat yang gw pengen”) tapi ya dengan cara gitu, Pange selalu berhasil bikin Princess ngga ngambek lagi dan hubungan mereka pun jadi adem ayem lagi.

Ah tapi ini Mashel sekarang gimana? Apa Leo mesti kayak gitu juga? Belum sempet Leo mikir lagi, di depannya melintaslah segerombolan cewe cewe yang lagi bawa tabung gambar, tumpukan kertas, dan tentunya laptop. Sekali liat aja, Leo udah tau kalau Mashel ada di dalam gerombolan tersebut. Agak heran juga dia, biasanya Leo cuek banget sama orang orang, temennya manggil aja dia kadang suka ngga inget, tapi kok liat Mashel gampang banget?

“Mashel” Leo manggil si cantik yang lagi jalan bareng temen-temennya dan pas cewe yang dimaksud berbalik, Leo rasanya agak menyesal kenapa ngga menghubungi Mashel lebih awal. Ini cewe kok keliatan makin cantik sih? Mampus.

Temen temen Mashel ikutan ngeliatin Leo, tapi Leo ngga peduli; dia tetep pede jaya dan nyengir lebar, bikin temen temen Mashel pada ciein Mashel sebelum ninggalin dia sama Leo berdua doang.

“Hai, Mashel” sapa Leo, masih semangat nyengir ke Mashel. Di luar dugaan Leo, Mashel cuman berdiri diem dan ngeliatin Leo. “Kok diem aja sih disapa?” tanya Leo.

“Lo inget muka gw emang?” balas Mashel dingin.

“Inget lah, kalo ngga inget masa iya gw sapa barusan”

“Tapi kalo inget boleh ngga nyapa juga kok”

“Oh...soal whatsapp lo itu ya...” ujar Leo, menarik perhatian Mashel. “Sorry ya”

“Sorry kenapa?”

Hening. Iya ya. Sorry kenapa ya?

“Gw sama lo kenalan, kita ngobrol, gw anterin lo pulang, kita baik baik aja. Gw happy ngobrol ama lo dan lo juga happy ngobrol ama gw”

Mashel masih diem.

“Terus kenapa gw harus minta maaf kalo emang gw ngga save nomor lo?”

“Lo dateng kesini disuruh Princess?”

“Gw mau dateng kesini karena gw pengen jelasin sama lo, kalo soal nomor lo itu, gw emang ngga masukin ke contact gw karena waktu Princess kasih via whatsapp, belum sempet gw save udah gw end chat”

“Yaudah gapapa”

“Lo ngga marah lagi?”

“Kenapa gw harus marah?”

“Kalo gitu kenapa jadi masalah kalo gw ngga tau itu elo yang whatsapp gw?”

Hening lagi. Leo menyesal jadinya ngomong agak galak ke Mashel, ini cewe jadi diem terus.

“Shel”

“Leo... kayaknya.. kita ngga usah ketemu lagi deh”

“Hah?”

“Momen kemaren kita kenalan itu ya udah, cuman buat kenalan aja”

“Lo beneran ngambek gara gara gw lupa nomor lo di whatsapp?” kata Leo setengah ngga percaya. 

“Gw rasa emang kita belum saatnya kenal, atau emang sebaiknya ngga usah kenal”

“Gw masih ngga ngerti. Masalahnya apa sih?”

Mashel menghela napas. Dia juga ngga tau kenapa, tapi rasa penasaran Mashel 2 minggu yang lalu sekarang udah hilang. Dia udah ngga pengen tau lagi soal Leo, malahan Mashel ngerasa...males, padahal cowo ini yang kemaren kemaren bikin dia salah tingkah. Tapi sekarang ngeliat langsung Leo aja Mashel ngga berani, ngga tau kenapa.

“Ngga ada masalah apa apa. Gw kemaren random doang nyapa elo, ternyata lo emang ngga save nomor gw. Yaudah ngga apa-apa, gw ngga marah, udah jelas semuanya. Tapi ya cukup sampe disini aja. Gw udah ngga tertarik melanjutkan semua ini”

Leo mengernyitkan keningnya. Ngomong apa sih Mashel?

“Mashel, gw kayaknya bingung deh”

“Gini deh, kita cukup jadi kenalan aja ya. Gw temen pange dan Princess, dan lo juga. Kita punya mutual friends yang sama, but that’s it

Leo terdiam memikirkan kata-kata Mashel. Serius banget nih ni cewe? Gila.

“Jadi lo ngga mau ketemu gw lagi?”

Mashel menggeleng.

“Lo ngga mau kita temenan?”

Mashel diem aja sambil nunduk. Ini kenapa jadi ala sinetron banget sih mereka ngomong. Aneh banget tapi... ya gimana? Mashel sendiri ngga tau, perasaan dia ke Leo menguap begitu aja.

“Tapi kalo gw pengen ketemu elo gimana?”

, Mashel mengutuk dalam hati. Ini cowo maunya apa sih? Kemaren nomornya Mashel ngga di-save, selain itu dia juga ngga usaha nyamperin Mashel yang cuman perlu 20 langkah buat disamperin, sekarang kenapa tiba-tiba pengen ketemu sih?

Tahan Mashel tahan, jangan goyah, please. Mashel cuman ngeliatin Leo dengan muka males.

“Ya itu urusan elo. Gw sih ngga”

 

----------------------------------------------------------------------------------------------

 

Sore itu Pange seperti biasa mau jemput Princess, mau anterin dia ke toko buku sekalian jalan jalan. Dan seperti biasa juga dia menemukan Leo, yang kurang kerjaan, nongol di halaman rumah Princess.

“Leo” sapa Pange. Leo cuman nengok ke arah pange terus ngangguk pelan.

Sebenernya ini bukan cara Pange dan Leo saling sapa. Mereka berdua tuh awkward, karena Pange selalu mikir Leo tuh suka Princess (iya walaupun ngga, tetep aja, Pange udah kadugn awkward sama Leo jadi ya keterusan) sementara Leo paling seneng kalo gangguin Pange, soalnya gemes, mukanya kentara banget lagi stres (dan sebenernya karena Leo merasa Pange tuh best friend dia, walaupun mereka awkward karena apapaun situasinya, Pange ujung ujungnya selalu jadi yang terdepan yang ada buat Leo... buat Leo jadiin pelampiasan maksudnya...)

“Gw denger elo berantem sama Princess”

“Gw males bahasnya ah”

“Yaelah kenapa lagi sih?”

“Gara gara Leo nyuekin Mashel” samber Princess dari dalem rumah. Pange ngeliatin pacarnya yang galak banget liatin Leo, sampe kesian banget liat Leo.

“Kan gw ngga sengaja Shel”

“Ya tapi kan dia jadi ngambek”

“Ini ada apa sih?” tanya Pange bingung. Dan begitu Princess menjelaskan masalahnya, Pange jadi tau kenapa Leo segitu lemesnya.

“Fix sih, ngga salah lagi” kata Pange, memandang Leo yakin.

“Apaan?”

“Lo naksir Mashel”

Leo diem, ngga membalas omongan Pange.

“Mashel juga kayaknya sih naksir elo, tapi elo lamban sih” komentar Princess.

“Terus dia udah ngga suka gw lagi?”

“Bisa jadi, kalau liat perlakuan lo di whatsapp”

“Argh! Bisa ngga sih kejadian di whatsapp ngga dibahas lagi?” kata Leo setengah stres.

“Bisa juga lo kayak gini gara gara cewe”

Leo cuman memandang malas ke arah Pange, well karena sebenernya apa yang Pange bilang tuh bener. Bisa juga Leo begini gara gara cewe. Princess jadi ngga enak ngomelin Leo sampe anaknya jadi galau sendiri gitu.

“Yaudah deh gw mau cabut” kata Leo, berdiri sebelum melangkah gontai.

“Kemana?”

“Ke rumah Mashel”

“Mau ngapain??” tanya Princess panik. Ini anak ngga boleh dibiarin pergi sendiri kayaknya.

“Mau minta maaf”

“Hah?”

“Sama mau minta tanggung jawab”

“Lah, si Mashel ngapain lo emang?” tanya Pange bingung.

Leo menghela napas sebelum ngambil kunci mobil dari saku kemejanya.

“Bikin gw pusing setengah mati mikirin ini cewe satu” dan Leo pun berlalu menuju mobilnya yang di parkir di depan rumah Princess.

Pange dan Princess cuman bisa ngeliatin Leo yang udah masuk mobil dan masih nyempetin dadah dadah sama mereka.

“Temen kamu udah gede, Sayang” kata Pange sambil ngerangkul Princess.

“Asal dia ngga bego aja”

“Kan gitu kalo lagi jatuh cinta, suka bego”

Princess cuman bisa memandang males ke arah pange yang lagi nyengir lebar. Ah tapi bener juga... jatuh cinta emang bikin bego, kayak waktu Princess panik setengah mati perkara Pange suka dia apa ngga atau waktu Pange jatuh bangun ngejer Princess tanpa tau gebetannya ini suka dia juga apa ngga.

Dan sekarang, it’s time for Leo buat ngejer Mashel.

 

----------------------------------------------------------------------------------------------

 

Sekilas info, bagaimana cara Mashel ketemu Leo, dan kenapa Leo bisa sayang banget sama Mashel: dapetinnya susah.   

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
yuriyaa
Editing the foreword. Dicek dulu yaaa...

Comments

You must be logged in to comment
stebbuny #1
Kangen fic ini uhuhuhu
Ocioci #2
Chapter 6: Gemes.... Kangen princess
stebbuny #3
Chapter 64: tambah pairing coba, BaekYeon mungkin ? xD wkwkwk
stebbuny #4
Chapter 64: Ayah Suhooooo:""))
yaampun daddy material banget nihhh.
nggak pernah bosen baca drabble drabble disini.
thanks authornim<3
cepet dilanjut yaa selanjutnya, mungkin daddy Kris ? atau Kai ? atau Sehun ? kkkkkk, I'll be waiting!
abcderrawr #5
Chapter 64: Kak kangen banget sama cerita ini. Ini quinta sama banget ya kayak adek sepupu aku kalo udah minta harus banget keturutan hahaha
addict0503
#6
Chapter 64: iyaa kak kangen bangett ;;
yookaila #7
Chapter 64: awwww Quinta chu banget gakuat huhu kangen :"
vivie_galaxyluhan #8
Chapter 64: aHHHhh seneng bgt update,,
hehehe kange daddy kris,,
fienyeol #9
Chapter 64: Kangen banget,,next ya kak... fighting ^^