Om Sehun - Baby Steps

Princess and Pange Love Story

 

Skenario: Raja belajar jalan

 

 
"Raja.. Sini cepet coba ke Daddy" Sehun sibuk dadah dadah manggil Raja sambil kasi liat boneka Barney. Si bayi ketawa tapi skill dia buat jalan masih belom handal jadi sambil nempel di tembok dia nyoba nyamperin daddy nya. Tapi apa daya, masih susah Raja belajar jalan. 
"Raja..sini... Daddy punya Barney..." Sehun masih usaha. 
"Ahahsbshsjajs" Raja speaks gibberish, bikin sehun ketawa ngedengernya. 
Sehun berdiri di belakang Raja, ajarin anaknya jalan walaupun masih geter kakinya ngaco ngaco jalanya.
As daddy yang baik, setelah beberapa menit ngajarin Raja jalan walaupun masih susah, Sehun gendong Raja dan bawa bayinya duduk di depan TV, nontonin acara baby. 
Ada Barney di TV dan Raja excited nonton walaupun daddy-nya cape dan nyender di sofa. Sambil bersandar ke dada daddy-nya, baby Raja anteng nontonin Barney. Saking excitednya, boneka Barney di tangannya dimainin dan diremas remas sampe bonekanya jatoh ke lantai.
"Hayo loh jatoh... Ambil gih" Sehun bilang sambil nyuruh Raja turun ke lantai. 
Raja cuman liatin Sehun doang, bengong. Sehun ketawa terus nyium pipinya Raja, gemes banget sih ini bayi cute banget. Sehun udah seneng aja kalo nanti dia bisa jalan, pasti Sehun  bisa culik baby Raja kemana aja, termasuk ke tempat kerjanya. Uhhh.. My baby...
Pas acara Barney selesai dan Sehun ikutan nyanyi I love You, You Love Me sama Barney, Sehun taro Raja di baby cribs. Dia mesti ambil jus buat Raja yang udah disiapin istrinya. Sang istri lagi sibuk...arisan. Karena sejak ngelahirin dia belom pernah ke luar rumah, Sehun kasih istrinya day off buat jalan jalan sementara Sehun jagain Raja.
Raja makin gede, makin berat dan susah aja gendongnya. Dan rasanya raja udah saatnya start jalan, makanya Sehun ajarin Raja jalan. Tapi si bayi baru bisa tiduran terus pindah jadi duduk baru nempel tembok atau apapun yang steady untuk bantu dia berdiri dan pelan pelan jalan di sepanjang tembok.
Setelah kelar minum jus dan baca buku cerita, Raja boboan di rubber mat yang dipasang Sehun dan istrinya, supaya kalo Raja jatoh, ngga sampe bikin dia sakit dan nangis. Sehun baru selesai bacain cerita goldie and the three bears buat Raja pas si baby nunjuk boneka Barney yang tadi masih ada di lantai. 
"Agagshajaks" baby Raja lagi lagi bergumam ngga jelas. Sehun, being childish, malah gantian ngomong ngaco juga ke Raja dan ngagngguin bayinya. Tiba tiba Raja merangkak ke tembok dan jalan ke deket tv, Sehun duduk doang ngebiarin anaknya jalan sambil nempel tembok.
"Ayo loh.. Mau Barney kan.. Ayo ambil, Raja"
With his wobbly legs, Raja jalan lagi tapi boneka Barney ada di tengah tengah antara tembok dan meja, ga ada yang bisa dipake Raja untuk pegangan. Raja ngeliatin daddy lagi, bingung. Pengennya sih daddy ambilin buat Raja.
"Ayo jalan, Raja.. " pancing Sehun. "Barney nungguin tuh..ayooo..."
Raja mentok di sebrang boneka Barney yang dia mau. Gimana nih kok kayaknya susah banget sih kontak sama bonekanya, pikir Raja. Si bayi liat daddy nya terus liat barney. Sok berani tangannya lepas tembok, Sehun udah happy Raja mau ambil bonekanya tapi Raja ngga berani, dia megang tembok lagi. 
Sehun jalan ke arah Barney dan ngambil bonekanya. Raja ngeliat Sehun mangku boneka Barney terus duduk di tengah ruangan. 
"Come on.. Sini sini ke Daddy" kata Sehun, masih nyoba triknya supaya Raja terpancing jalan nyamperin dia. 
Raja ngeliat daddy nya main sama Barney, the baby giggling dan tanpa sadar, dia jalan ke arah daddy tanpa pegangan. "Bagus Raja.. Ayo sini ke tempat Ayah.." 
Raja ketawa terus jalan satu langkah tanpa pegangan, kakinya masih geter geter menopang berat badan baby chubby ini. Satu langkah lagi, Sehun senyum puas banget, ngga sangka Raja mau maju walaupun masih awkward banget stepsnya. Tapi pas mau ke langkah ketiga, Raja kehilangan keseimbangan dan jatuh ke lantai. Sehun buru buru maju dan ngangkat Raja, tapi telat bayinya keburu nangis.
"Eh..eh... Aduh Raja.. Sorry sorry Daddy ngga tau kamu bakal jatoh..." Kata Sehun, merasa bersalah liat Raja jatoh dan berurai air mata.
"HUAAAAAAA!" Raja nangisnya makin kenceng, bikin dia makin kesian. 
Sehun terus gendong baby Raja dan ngasih Barney, Raja stop nangis dan tinggal sesenggukan doang. 
"Maafin Daddy ya..." Kata Sehun, sambil menyeka air mata Raja dan nyium dahinya.
"Bhshjsjjsjsns" balas Raja, entahlah grumbling ngga jelas, tapi dia udah ngga nangis lagi.
Sehun tau belajar jalan ngga gampang dan butuh kesabaran juga ajarin anaknya, hal yang selama ini dia ga punya, patience. Tapi Sehun seneng dia punya chance ajarin Raja and be patient as he taught him. Dan Raja at least udah berani buat jalan dikit walaupun masih belum lancar.
"It's fine, Raja. Step by step ya Baby..."
"Hshshahshshs" 
"Hehehe.. Ngomong apa sih anak Daddy... Bobo siang yuk Raja" ujar Sehun sambil gendong Raja ke kamarnya. 
It's worth the sweat. Bobo siang dulu deh sambil nungguin mama... 
 
Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
yuriyaa
Editing the foreword. Dicek dulu yaaa...

Comments

You must be logged in to comment
stebbuny #1
Kangen fic ini uhuhuhu
Ocioci #2
Chapter 6: Gemes.... Kangen princess
stebbuny #3
Chapter 64: tambah pairing coba, BaekYeon mungkin ? xD wkwkwk
stebbuny #4
Chapter 64: Ayah Suhooooo:""))
yaampun daddy material banget nihhh.
nggak pernah bosen baca drabble drabble disini.
thanks authornim<3
cepet dilanjut yaa selanjutnya, mungkin daddy Kris ? atau Kai ? atau Sehun ? kkkkkk, I'll be waiting!
abcderrawr #5
Chapter 64: Kak kangen banget sama cerita ini. Ini quinta sama banget ya kayak adek sepupu aku kalo udah minta harus banget keturutan hahaha
addict0503
#6
Chapter 64: iyaa kak kangen bangett ;;
yookaila #7
Chapter 64: awwww Quinta chu banget gakuat huhu kangen :"
vivie_galaxyluhan #8
Chapter 64: aHHHhh seneng bgt update,,
hehehe kange daddy kris,,
fienyeol #9
Chapter 64: Kangen banget,,next ya kak... fighting ^^