Leo - Like Father Like Son

Princess and Pange Love Story

 

Skenario: Mall Edition (Lego Store)

 

“Mi.. Papi mana sih?” tanya Leo sambil mainin sedotan di gelas milkshake-nya. Mami lagi baca baca majalah di kafe tempat mereka makan sambil nungguin papi.

“Lagi cek stok Ale Ale, Sayang” jawab mami, ngga ngeliat Leo.

“Kok papi yang cek sih Mi?”

“Ya kan papi pengen tau jualannya laku apa ngga… Kenapa?” tanya mami, ngeliatin anak cowoknya satu satunya. Leo udah gede aja, udah 10 tahun sekarang, udah ngga serese dulu kalo minta apa apa maunya harus diturutin. Ah mami jadi bangga.

“Bosen… Pengen liat liat yang lain…” kata Leo, ngeliatin maminya, berharap mereka bakal segera jalan jalan lagi di mall.

“Bentar ya… Papi juga bentar lagi kesini kok...”

Leo mesti sabar dan nurut sama mami, jadi ya dia mainin rubic’s cube punya dia deh sambil nungguin papi. Mami senyum ngeliat Leo serius mainin cube-nya, sejak Leo minta minta ade dua tahun yang lalu dan belom dikasih kasih juga, papinya kasih dia mainan cube dan Leo tertarik banget. Kayak Papi, Leo suka banget main rubic’s cube dan mereka kadang tanding bareng. Ah Leo nih, emang hasil fotokopi papi Luhan banget, mami ngga kebagian berpartisipasi…  

“Eh, Leo. Kamu udah dapet kostum elf belum? Kamu kan mau main drama di sekolah...” tanya mami, keingetan kayaknya ada yang kurang. Leo sekolahnya mau ada drama menjelang pergantian semester. Nah, Leo kebagian jadi elf di ceritanya.

“Belom”

“Loh, kata Leo di sekolah dikasi kostumnya?”

“Ngga muat di Leo, Mi. Bajunya kependekan…” kata Leo. Ah mami Sarah seneng dikit, ada juga yang nurun dari mami ke Leo, tinggi badannya hehehe. Yah papi juga lumayan tinggi sih tapi bolehlah mami klaim satu aja, secara muka sama kelakuan Leo tuh papi banget.

“Yaudah, ntar kita cari yaa… Jangan sampe kamu ngga dapet kostum ntar…”

“Hmm…”

“Eh Leo, kata Mami apa kalo jawab orangtua?” Mami ingetin Leo.

“Iya Mami, Leo denger”

Mami senyum lagi liat anaknya. Rasanya bahagia bisa besarin Leo, despite all the lack of experience in having and raising a baby by themselves.

“Lama ya nungguin Papi?” suara papi tiba tiba kedengeran. Papi senyum cakep sambil duduk di samping Leo.

“Pi ayo ke toko mainannn!!” kata Leo semangat.

“Eh, ke toko baju duluu... Baru abis itu beli mainan” kata mami.

“Ngapain ke toko baju Mi?”

“Mau beli kostum Leo buat persiapan dia drama Pi… Leo belom dapet kostum”

“Ok… Yaudah, ayok kita ke toko baju dulu…”

Mami semangat gandeng Leo ke toko baju, emang kebetulan ada toko kostum untuk disewa untuk karnaval dan somehow, ketemu aja kostum elf yang lucu banget dan pas di badan Leo. Mami sibuk fotoin sementara papi cuman bilang oke doang, soalnya papi sibuk coba topi bulu lucu lucu yang ada di toko.

“Leo, Leo, liat Papi pake topi beruang” kata papi sambil nyengir.

“Papi apaan sih…” bisik Leo sambil mepet lebih deket ke mami. At least, mami is less embarrassing…

“Leo, yang ini konsepnya panda.. liat liat” kata papi lagi, ganti topi. Mami cuman bisa ketawa deh liat papi kayak gitu. Ngga paham, dari jaman pacaran, papi emang udah sengkle dari sananya jadi yaaa… Ah namanya cinta, mami terima papi apa adanya dong… Biar sengkle juga mami cinta sama papi.

Waktu belanja baju udah kelar, akhirnya mereka menuju toko mainan, toko yang udah ditunggu tunggu Leo sejak mereka pertama dateng kesini. Di toko mainan, Leo ngga berhenti berhenti mangap and getting excited setiap liat Gundam maupun mainan lainnya, dia udah lama banget ga ke toko mainan dan sekalinya dateng, udah banyak koleksi baru.

“Mi… Mi, liat Mi, Gundam seri baru Mi! Adksdjadadfa”

Well, sebenernya bukan “Adksdjadadfa”, ada nama yang Leo sebutin tapi mami ngga even tau itu apaan. Mau tanya papi juga rada percuma sih, papi sendiri udah sibuk nongkrong di area Lego, tempat yang sesaat lagi Leo samperin. Just like his other hobbies, kesukaan Leo terhadap Lego juga diturunin dari papinya. Dari dia bayi, dia udah biasa liat display mainan Lego papi yang terpajang di lemari rumah, jadi ngga mungkin banget Leo ngga tau Lego.

“PI! STAR TREK EDITION PI!” Leo heboh manggil papi terus semacam kayak ikan dikeluarin dari air, megap megap excited.

Mami cuman bisa ketawa doang liat Leo semangat banget. Papi Luhan terus nyamperin anaknya dan ngeliat apa sih yang dia ributin. Ngga bisa diboongin, muka papi sama sumringahnya sama muka Leo. Asli, papi Luhan terus semangat ngasi tau Leo apa aja yang mesti dicek kalo mau beli lego and here comes the deal.

“Ok, berapa Lego yang Leo mau?” tanya mami.

“Sem-“

“Ngga boleh semua, Leo” kata mami, ngingetin Leo. Muka Leo sedih dikit, disini kayak di surga deh isinya Lego favorit Leo semua oh my God Leo pengen tinggal disini aja.

“Lima boleh?”

Mami menggeleng, papi cuman bisa joget bahu aja di belakang mami. Biar kata papi yang cari duit, urusan keuangan rumah tangga termasuk jajannya Leo, mami yang atur, jadi papi juga ga bisa maksa mami bolehin Leo beli semua mainan yang dia pengen.

“Pi…” Leo mulai liatin papi.

“Pilih yang kamu bener bener suka, Leo…” kata papi sambil iseng liat liat Lego yang lain.

“Empat deh”

“Leo…”

“Dua deh dua…” jawab Leo.

“Dua ya? But no more Lego the next two months, deal?” mami ngasi kelingking mami ke Leo, setengah hati, si cakep ngaitin kelingkingnya ke jari mami.

Leo pun nyamperin papi lagi buat beli Lego yang dia mau, sambil dengan semangatnya milihin Lego yang ukurannya gede gede biar lama maininnya. Papi pun nyamperin mami yang cuman ngeliatin anaknya semangat nyari mainan.

“Mi… Papi mau beliin Leo tiga Lego ya?” bisik papi.

“Yah Papi, tadi kan udah oke beli dua?”

“Yaudahlah, kasian dia Mi.. Papi kepikiran, ngga mau Leo kurang kasih sayang kita…”

“Ya masa kasih sayang kita dituker Lego sih, Sayang?” protes mami. Mami bukan ngga sayang Leo, tapi mami ngga mau Leo jadi anak yang manja dan kalo ngga keturutan maunya, marah marah sana sini. Dan so far, mami bangga sama Leo yang bisa dibilangin kalo lagi ngga keturutan maunya. Mami sayang sama Leo, banget.

“Ngga, Papi pengen aja kasi Leo, Mi… Ayolah, sekali ini kan…” kata papi sambil meluk mami. Ah papi nih, pake gombalan ngebujuk mami, ya mana ada mami menolak.

“Yaudah, tapi jangan dibiasain ya Pi…”

“Iya, Sayang…” kata papi sambil nyengir terus nyamperin Leo yang lagi sibuk bacain nama nama Lego yang dia pengen.

Papi dan Leo pun jongkok di lantai sambil liatin Lego lagi, sesekali liat mainan mana yang kira kira bisa Leo bawa pergi. Dan pas papi bilang kalo mami mau kasih Leo tiga mainan Lego, Leo berdiri terus nyamperin maminya.

“Mi…Makasih! I love you!” Leo nyium pipi mami tapi bentar doang terus lari lagi ke papi, milihin mainan. Papi liat mami terus senyum, like saying, “tuh kan…papi bilang juga apa…” Mami berdiri aja di pojokan, terharu liat Leo sweet banget. Uhuhu, tar malem mami mau kelonin Leo lagi deh sampe bobo…

Papi pun akhirnya lost in the world of Lego sama Leo, sibuk cari yang mana yang belum ada di rumah mereka (sombong dikit gapapa ya…) Dan mami keingetan dulu jaman pacaran sama papi, kalo ke toko Lego pasti papi lupa sama mami, keburu asik sendiri. Mami pun foto papi Luhan dan Leo yang ngga ngeh kalo mami lagi fotoin mereka berdua. Uhuhu, kesayangan mami…

Sorasarah’s Instagram: “Boys will be boys. Yang ada sih serasa punya anak laki dua yaa… Love you papi Luhan dan Leo!”

 

‘Happy family ya Kak Sarah. Kangen Kak, kapan balik dari Cina?’

‘Tante Sarahhhh… Ini Princess! Me miss Tante and Leo!’

‘Kak, salam dari baby Raja buat kak Leo yaa’

‘Happy family, lucu banget ya..’

‘Sarah, ini mama, pake instagramnya kakak. Sun kangen ya buat Leo, mama kangen cucu mama’

 

Mami Sarah pun simpen hp lagi setelah balesin komen semuanya. Uhuhu jadi kangen rumah, ah tapi disini ada papi sama Leo yang setia stay sama mami. Mami Sarah pasti kuat!

Malem itu mereka tidur bertiga sekeluarga, ngga tau kenapa rasanya mami kangen aja bobo sama Leo dan tumbenan juga anaknya ngga protes dipeluk sama maminya pas bobo. Yaudahlah, mungkin mami kangen Leo, pikir Leo sambil cium pipi mami yang udah merem dan papi yang udah mangap aja pas bobo.

Selamat malam semua!    

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!
yuriyaa
Editing the foreword. Dicek dulu yaaa...

Comments

You must be logged in to comment
stebbuny #1
Kangen fic ini uhuhuhu
Ocioci #2
Chapter 6: Gemes.... Kangen princess
stebbuny #3
Chapter 64: tambah pairing coba, BaekYeon mungkin ? xD wkwkwk
stebbuny #4
Chapter 64: Ayah Suhooooo:""))
yaampun daddy material banget nihhh.
nggak pernah bosen baca drabble drabble disini.
thanks authornim<3
cepet dilanjut yaa selanjutnya, mungkin daddy Kris ? atau Kai ? atau Sehun ? kkkkkk, I'll be waiting!
abcderrawr #5
Chapter 64: Kak kangen banget sama cerita ini. Ini quinta sama banget ya kayak adek sepupu aku kalo udah minta harus banget keturutan hahaha
addict0503
#6
Chapter 64: iyaa kak kangen bangett ;;
yookaila #7
Chapter 64: awwww Quinta chu banget gakuat huhu kangen :"
vivie_galaxyluhan #8
Chapter 64: aHHHhh seneng bgt update,,
hehehe kange daddy kris,,
fienyeol #9
Chapter 64: Kangen banget,,next ya kak... fighting ^^