Annoyance

Karamput

Pengen nyeburin diri kelaut rasanya gue inget kejadian tadi di kelas Biologi. Itu dodol basi satu kenapa sekelas mulu sih sama gue! Ah! Bete! Bete! Bete!

0!$%^*#@%&*

Mending kalo dia cuma sekelas, hobinya dia ituloh. Ngusik hidup gue. Gue mengumpat-umpat ga jelas di kantin di temani sahabat gue Aila, dengan membawa satu cup Ramen panas di tangan kanan, dan susu strawberry dingin di tangan kiri. Panasnya ramen dan dinginnya susu strawberry ga bikin hati gue bergeming. Meskipun panas dingin, mendidihnya otak-dan-hati gue gabisa dipungkiri. Ditambah, di tempat favorite gue duduk, di dudukin itu dodol basi bersama dedengkotnya.

Kmvretttvretvret.

Rasanya pengen gue siram kuah ramen yang gue yakin masih panas karena baru keluar dari microwave ini. Tau gini jadinya, guekan mending makan di Minimart sekolahan aja, ga perlu jauh-jauh jalan ke kantin buat makan. Ditambah lagi, Oh my God, belum rampung penderitaan gue. Itu Jihyun, cewek lembek yang berhasil ngerebut posisi ranking 1 gue dan Rayi duduk didepan Ddol Mi sambil membawa makanannya. Gue tuh yakin 10000000000 persen dia di bully. Kenapa ga ngaku aja sih? Kan bikin gue jadi bersalah. Dan gue merasa bersalah juga. Oh Tuhan, kenapa gue malah inget kejadian itu. Bikin otak-dan-hati gue makin mendidih aja.

"Oi. Duduk dimana nih?" Aila mengalihkan pikiran gue. Dia tau banget kalo gue gakan sudi duduk semeja sama itu dodol basi. Gue lebih sudi makan di deket tong sampah sekolah daripada harus duduk semeja sama itu orang. Dan Aila tau betul akan hal itu.

"Serah.. Yang penting ga di---"

"iya gue tau" selanya. Langsung mengalihkan pandangan gue dari tempat favorit gue di kantin itu.

Dia narik lengan kanan gue keluar dari kantin.

Oh wait.

Gue pengen menghabiskan istirahat malam ini di kantin. Well, karena udah kelas 2, sekolah lebih mengketatkan pelajaran. Pelajaran dimulai jam 8 pagi sampai jam 9 malam. Jadi kita punya 3x istirahat dengan durasi yang lumayan lama, 30 menit. Tapi gue bener-bener ga pengen ngabisin istirahat gue kali ini ditempat lain, yang gue tau banget tempat favorite Aila itu, kelas kita sendiri. Katanya dia bahagia banget bisa sekolah di Korea, makannya ga pernah menyia-nyiakan waktunya untuk lepas dari kelas.

"Duduk" Aila mengalihkan pikiran gue. Engga sadar gue udah ada di taman belakang sekolah. Ini baru ke tiga kalinya gue kesini-mungkin- karena gue jarang banget kemana-mana aslinya. Gue males, gue lebih suka ngedekem dikelas atau di kantin atau di perpus atau di lab.

Angin sepoy-sepoy berhembus menyentuh kulit gue yang terbungkus rapi oleh seragam sekolah. Malam ini begitu dingin untuk kota Seoul. Bulan dan bintang terlihat bersembunyi di dalam kandangnya karena dinginnya malam ini. Oke, gue emang ga bisa bikin kata-kata bagus untuk menggambarkan suasana saat ini, yang jelas Aila memilih tempat yang sangat-sangat bagus. Gue akui kali ini.

Sambil sesekali nyeruput mie ramen yang panasnya udah berkurang, dan menyadari kalo mendidihnya otak dan hati gue juga udah berkurang drastis karena dinginnya malam di kota Seoul ini.

"Dingin..." Kata gue dengan deheman yang menyusul dibelakang. Aila lagi ngelamun ngeliat langit yang menjulang tinggi disana.

Kosong.

Hanya ada warna hitam yang menyelimuti. Mungkin bulan dan bintang malu-malu karena kedatangan kita kali ini, seperti yang gue bilang, masuk didalem kandangnya karena malem ini bener-bener dingin.

"Ai..." Katanya. Masih dengan tatapan yang ga lepas dari langit dengan senyum tipis yang menghiasi wajahnya. Terlihat jelas di matanya, kalau dia punya jutaan hal yang ingin diungkapkan, tapi entah mengapa dia memilih diam.

"Yhup. Whath's uhp dhearh?!" Kata gue sambil nyeruput kuah ramen yang sekarang jadi agak anget. Aslinya sih gue laper pake banget. Tapi gue males ngantri lama-lama untuk ambil makanan catering yang bisa ngabisin waktu 20 menit sendiri. Dan gue sadar diri, kalo gue ini makan lama banget. Ramen se-cup gini aja gue bisa abisin 15 menit lebih. Jadi gue memilih jalan agak jauh ke Minimart milik sekolah didepan sekolah, dan ngebeli ramen, setidaknya gue gaperlu menghabiskan 20 menit hanya buat antri makanan.

Gue ngeliat dia di sela-sela pikiran-pikiran gue yang random. AIla, benarbenar gabisa ketebak. Dia merahasiakan dirinya, lebih tepatnya identitasnya.

Aneh.

Gue aja langsung jujur kalo gue ini blasteran? Oke blasteran terlalu keren, gue campuran darah Konesia yaitu Korea-Indonesia. Babeh gue orang Korea tulen, tapi guanteng banget kaya oppa-oppa boyband. Emak gue orang Indonesia tulen, cantik bener kaya miss universe selama ber-abad-abad, tapi kayanya kecantikan emak gue lebih menurun ke adek gue si Ena daripada ke gue. Gue berasa sisa-sisa produksi. Karena ke-gantengan babeh nurun di Jaelu, sedangkan kecantikan emak nurun di Ena, gue ga dapet apa-apa. Sisa-sisa produksi yang menyedihkan, padahal gue lahir pertama kali. Mungkin gue telat dateng pas pembagian muka. Gue cuma kedapetan kulit putih sama idung mancung doang dari emak-babeh gue, sisanya random kaya diri gue.

Oke, kenapa gue jadi bahas diri gue.

Balik ke Aila. Dia ga pernah jujur berasal dari mana. Pernah suatu saat gue ngomong bahasa Indonesia, dia spontan jawab-seakan-akan itu bahasa ibunya- tapi dia bilang dia bukan dari Indonesia.

Well, Bisa dibilang dia benar-benar hebat untuk ukuran remaja umur 16 tahun. You know what? Dia menguasai 7 bahasa! Bikin gue pusing sendiri kalo inget itu. Dia bisa bahasa Korea, China, Inggris, Indonesia, Jepang, Prancis dan German. I know that's too much, tapi dia terus banyak belajar bahasa. Ya, mungkin dia berasal dari salah satu negara yang dia kuasai bahasanya itu. Tapi, dia gamungkin dari Europe atau England. Karena, wajah dan perawakannya menunjukan Asia banget. Bukan rasis sih, hanya mendeskripsikan dirinya aja.

"Ai..." tiba-tiba Aila membuat gue lagi-lagi mengalihkan pikiran gue.

"Apa?" Jawab gue. Ni orang dari tadi manggil-manggil gue tapi abis itu diem. Gajelas dah. Ketularan random gue kaliya.

"Gue fikir, setelah gue sampe disini. Di Seoul, South Korea ini, semuanya bakal berubah loh"

What? Maksudnya?

"Hah? Maksud lu apa?" Jawab gue sambil nyoblos sedotan diatas botol minuman bertulis 'Dalgi Uyu (Strawberry Milk)'

"Gini....... Lu tau kan, gue ini menggilai EXO dari jaman dulu. Bahkan gue melupakan Suju karena ada EXO......" Jawabnya dengan hembusan nafas panjang dibagian akhir. Suaranya terdengar sedikit bergetar. Kaya jutaan kata-kata ingin terlontar dari mulutnya, tapi karena mulutnya cuma satu, segitu doang yang bisa keomong. Gue jamin kalo mulutnya banyak, dia udah nyerocos panjang lebar kaya kereta api pas lebaran.

"Iya, trus?" Jawab gue masih dengan nyedot susu kesukaan gue.

"Iya........ Gue fikir nih ya...... Fikiran gue... Setelah gue kesini, gue bisa deket sama EXO. Gue bisa makin deket lah sama 'dia'. Deket dalam arti sebenernya. Tapi..... Ternyata ga juga. Lo inget ga berapa kali gue ketemu ama mereka disini?" Jawabnya yang langsung menatap gue. Gue mengerjap. Kaget sahabat gue bakal langsung natap gue kaya gitu-Dengan tatapan yang gapernah gue mengerti-

"Lah, lu jauh-jauh ke Korea cuma pengen deket ama mereka aja? Oh girl. Hidup terlalu singkat untuk mengejar mereka" meskipun gue juga mengejar mereka sih. Dulu. Sekarang juga sih, tapi seketika 'mereka' berubah menjadi 'dia' "Gue... Lupa. Mungkin, 3 kali? Pas lu ke SM ent pertama kali sama gue, konser mereka beberapa bulan lalu yang gue lupa kapan, trus... Ke-3 kalinya, pas lu pertama kali kesini kayanya. Cuma sepintas aja sih? Pas kita lewat gedung SM ent dan mereka lagi keluar. Mungkin. I don't know. Itu yang gue tau dan inget" dia cuma tersenyum pait.

Gue gatau kenapa dia tiba-tiba bahas itu di Senin malam yang kelabu ini. Gue padahal udah lupa sama EXO. Well, meskipun baru beberapa hari lalu gue stalking mereka, tapi kesibukan sekolah gue bahkan mengalahkan diri gue sendiri. Sejak naik di kelas 2, gue jadi bener-bener sibuk sama urusan sekolah. Bahkan kalo gue mau napas aja kudu ijin sama kepala sekolah dulu kayanya.

"Ai, makasih ya" jawabnya. Oh God, sebenernya ada apa sih sama sahabat gue satu ini? Bahkan gue aja belum tau dia menghilang kemana di malem minggu dan hari minggu itu. Dan sekarang dia kaya gini. Tara mana Tara, gue harus panggil itu cenayang supaya bisa ngodek-ngodek isi pikiran ini orang.

"Makasih buat apa?" Jawab gue sambil menumpuk cup ramen dengan botol susu tadi diatas sedikit ruang di kursi taman yang gue dudukin dengan Aila. Gue baru sadar kalo kursi taman ini bener-bener dingin kaya es batu, mungkin pantat gue udah ngebeku karena kita udah duduk 20 menit disini.

"Yaaa.. Segalanya.. Makasih.. Makasih ... Makasih banget, terimakasih sahabatku" jawabnya dengan hembusan nafas panjang.

Yaa Tuhan.

Ini bagian sebel dari hidup gue. Maksudnya, bagian yang paling gue sebelin, ketika seseorang berterimakasih sama gue padahal gue ngerasa ga pernah ngelakuin apa-apa buat dia, dan malah gue yang ngerasa hutang budi.

"Ah lu Aila, bikin gue merinding. Yaudah daripada lo ngomong random kaya gitu, mending yuk masuk. Dingin banget tau, bentar lagi juga masuk. Lanjut pelajarannya si taetae lagi. Taukan gimana jadinya kita kalo telat ke kelasnya barang sepersemili detik?" kata gue mencoba mengalihkan pembicaraan. Dan Aila menurut, dia berdiri mengajak gue masuk dengan menyodorkan tangan kananya dihadapan gue. Syukurlah. Gue menyambut tangan itu dengan gegap gempita, berasa dapet kesempatan nginep bareng Luhan di hotel. Oh wait. Luhan. Kok Luhan sih? Ahhh.... Jadi sebel -lagi- gue nginget Luhan.

---

Jam digital yang melingkar rapi di tangan kanan gue udah tertulis angka 09.10, yang artinya udah jam 9 lebih 10 menit. Tapi gue masih terjebak dalam Laboratorium Biologi yang menyebalkan ini, tentunya bersama guru Biologi yang ga kalah menyebalkannya.

Sebenarnya, untuk pelajaran ini, gue sangat-sangat menyenanginya. Terbukti nilai gue gapernah jauh dari angka 9 dan 10. Always perfect, ok almost perfect. Namun, mengingat keadaan malam ini yang udah begini. Gue jadi males pake banget.

Kim Tae Yeon-seonsaengnim cuma ngebolak-balik buku dan ngelipet bagian atas beberapa lembar aja dari tadi. Cih, sok sibuk. Gue mendengus sebal sekenceng yang gue bisa. Biar sadar tu guru. Masa iya gue disuruh mematung didepannya gini. Pegel kali. Dan ini udah malem. Gue yakin guru private gue udah sampe dirumah dari tadi. Mana handphone gue ketinggalan dikelas lagi. Multi-sebel!

"Park Zay Ya-hagsaeng" tiba-tiba dia manggil nama gue, yang gue yakin lidahnya kebelibet.

"Ne...... Seonsaengnim" jawab gue malas.

"Ini, kamu kerjakan bagian yang sudah saya tandai dengan melipatnya dibagian atas, kerjakan dengan teliti. Baik dan benar. Kumpulkan lagi dengan saya besok pagi, maksimal pukul 8 di pagi hari. Jika kamu tidak bertemu dengan saya, kamu dapat mengumpulkannya di atas meja saya yang berada di kantor guru. Paham?"

Gila.

Guru ini memang gila. Ini buku tebel banget setebel bedak gue. Oke, maksudnya ini buku emang tebel -gila- dan dia nyuruh gue ngerjain bagian yang dia lipet bagian atasnya? Tanpa buka buku ini gue udah tau ada 90 persen bagian di buku ini yang dilipet. Itu artinya, gue harus mengerjakan 90 persen bagian dari buku ini dengan pikiran telanjang -maksud gue otak gue yang blank- ini, selama... Hanya 11 jam? Karena jam digital ini menunjukan pukul 10 tepat.

Oh Tuhanku, bencana apalagi yang Kau beri di hari Senin ini. Senin, kenapa lo segitunya benci ama gue? Temen aja bukan. Oh Tuhan.. Gue cuma bisa bengong aja. Gangerti mau apa. Kalo gue terima itu, sama aja gue bunuh diri terjun ke jurang. Otak gue ga secemerlang itu. Dan gue jamin, emak gue udah bingung-ngamuk gajelas karena mendapati anaknya jam segini belom sampe rumah. Ditambah guru private kimia gue yang pastinya udah nunggu sejam.

It's really..... Annoying.

---

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet