Karakter Penting dan Info Tambahan

To That Sunflower Garden

Seperti yang sudah saya tulis di foreword di halaman depan, cerita To That Sunflower Garden ini berlatar Attack on Titan (Shingeki no Kyojin). Mungkin ada beberapa hal yang kurang jelas saya deskripsikan di dalam cerita, jadi saya tambahkan chapter bonus ini :3

 

KARAKTER PENTING

KIM SUNGGYU
Di awal cerita disebutkan usianya adalah 11 tahun dan dia terlahir sebagai anak tunggal. Ayahnya bekerja sebagai tukang kebun di kediaman keluarga Nam, dan dari ayahnya pula Sunggyu mengetahui tentang kebun bunga matahari liar di luar Dinding Rose. Walau tidak mengenyam pendidikan formal, Sunggyu adalah seorang anak yang cerdas. Orang-orang mudah jatuh hati pada senyumnya dan sifat periangnya. Wajahnya yang tampak lugu dan kata-katanya yang polos membuat orang mudah percaya padanya, tapi sebenarnya dia cukup sering berbohong.


NAM WOOHYUN
Berusia setahun lebih muda dari Sunggu, Woohyun adalah anak Tuan Nam dengan wanita lain yang keberadaanya tidak pernah diketahui dan dibawa masuk ke kediaman Nam pada saat bayi. Karena status dirinya sebagai anak di luar nikah maka Woohyun selalu disembunyikan di dalam rumah, tidak boleh keluar dan tidak banyak orang yang tahu tentang keberadaan dirinya. Nyonya Nam tidak menyayangi Woohyun sebagaimana pada Boohyun, anak kandungnya yang juga adalah kakak tiri Woohyun yang bekerja sebagai polisi militer di Capital. Woohyun tumbuh menjadi anak yang kurang kasih sayang, dan kesepian, sehingga akibatnya dia kurang bisa bersikap ramah pada orang.


LEE HOWON
Walau tidak disebutkan dalam cerita, usia Howon adalah 15 tahun. Dia ditinggalkan ibunya dalam asuhan neneknya yang tidak menyayanginya. Dari luar dia tampak baik hati, selalu menolong dan tidak banyak bicara. Orang-orang menjulukinya berhati malaikat. Tapi sebenarnya kebaikannya itu bertujuan agar orang-orang menyayangi dan menghormatinya, juga menganggapnya memang anak yang baik. Sebenarnya Howon adalah seorang yang dingin, melankolis, dan labil, tidak yakin dengan sifat dirinya, juga masih bingung dengan keinginannya. Karena merasa keberadaannya di dunia ini tidak diinginkan, Howon tidak takut mati, tapi dia tidak ingin sekedar mati sia-sia, ingin senantiasa diingat dan dianggap pahlawan. Karena itulah begitu lulus dari akademi militer Howon memilih untuk bergabung dengan pasukan pengintai yang memiliki death-rate tinggi.
(Tokoh Howon sedikit banyak terinspirasi dari tokoh Historia Reiss di Attack on Titan)

 

 

INFO TAMBAHAN (Sumber: shingeki no kyojin wikia)

TITAN
Ras misterius berbentuk seperti manusia raksasa yang muncul tiba-tiba tanpa diketahui asal muasalnya seratus tahun yang lalu. Dengan tinggi bervariasi mulai dari tiga meter hingga lima belas meter, mereka berdiri dengan dua kaki dan memiliki dua tangan seperti halnya manusia, tetapi organ-organ mereka tidak proporsional dan terdeformasi, ada yang berkepala besar, berkaki kecil dan lain-lain. Tapi mereka semua memiliki mulut yang sangat lebar, dan mereka adalah pemakan manusia. Tubuh para titan memiliki kemampuan regenerasi yang sangat tinggi, luka sabetan pedang dengan mudah sembuh kembali dan mereka juga cukup kuat.


DINDING
Lebih dari seratus tahun yang lalu, tiga dinding tinggi dibangun melingkar mengelilingi wilayah yang dihuni manusia yang jumlahnya kian sedikit dan terdesak akibat serangan titan. Masing-masing dinding memiliki ketinggian lima puluh meter dengan jarak antar dinding lebih dari seratus kilometer. Dinding terluar adalah Dinding Maria yang memiliki radius sekitar 480 km, kemudian Dinding Rose dengan radius 380 km dan lingkar terakhir adalah Dinding Sina yang beradius 250 km. Wilayah di dalam Dinding Sina disebut dengan Capital, dan ditengah-tengahnya terdapat sebuah istana tempat keluarga kerajaan tinggal. Penduduk-penduduk lain tinggal di desa-desa yang ada di antara dua dinding, atau di distrik-distrik yang dibangun di empat sudut mata angin di setiap dinding. Distrik Yarckel tempat Woohyun dan Sunggyu tinggal terletak di barat Dinding Sina, sementara Distrik Trost tujuan mereka berada di selatan Dinding Rose.
Dua tahun yang lalu dinding pertahanan Distrik Shiganshina yang terletak di selatan Dinding Maria dijebol dan sejak saat itu para titan bebas berkeliaran di wilayah antara Dinding Maria dan Dinding Rose.

Perbandingan tinggi titan, dinding pelindung dan manusia:


MILITER
Seragam: jaket pendek berwarna coklat muda, celana putih dan sepatu boot selutut berwarna coklat tua. Badge berlambang divisi terpasang di kedua pundak dan dada kiri, serta punggung. Pasukan pengintai memiliki seragam tambahan, yaitu jubah hijau sepinggang dengan lambang sayap mereka terpasang di punggung yang wajib dipakai dalam setiap misi keluar dinding.
Senjata: Three Dimensional Maneuver Gear, satu set alat yang dapat memudahkan pergerakan dalam melawan titan. Terdiri dari tali-temali yang dipasang di tubuh, pistol penembak tali berujung kait grip, gas pendorong dan propeler. Juga dua pedang yang bilahnya dapat dilepas-pasang dan wadahnya terpasang di pinggang.

Seragam dan senjata:

  

 

Pasukan militer terbagi menjadi tiga divisi:
- Penjaga Gerbang, The Garrison
Bertanggung jawab menjaga keamanan di dalam dinding dan menjaga gerbang, divisi ini memiliki lambang dua bunga mawar merah.
- Polisi Militer, The Military Police
Tugasnya adalah menjaga keluarga raja, hanya prajurit yang meraih peringkat 10 besar di akademi militer yang boleh memilih divisi ini. Lambang divisi ini adalah pegasus hijau dengan surai dan tanduk putih.
Nam Boohyun, kakak tiri Nam Woohyun, bergabung dalam divisi ini.
- Pasukan Pengintai, The Survey Corps
Kesatuan tempat Howon bergabung, memiliki tugas untuk mengambil alih kembali teritori yang telah diklaim oleh titan. Setelah Dinding Maria dijebol, mereka juga bertugas mengirim supply ke distrik-distrik di Dinding Maria. Lambang divisi ini adalah dua sayap bersilangan, satu berwarna putih dan pasangannya berwarna biru gelap.

 

Beberapa anggota Pasukan Pengintai: (a.k.a Woollim Corps XD lol, just kidding)
- Komandan Jonghwan
Komandan Pasukan Pengintai Survey Corps. Kharismatik, tapi sedikit acuh untuk urusan selain keselamatan pasukannya.
- Kapten Jisun
Kapten tim Howon, orangnya ramah dan baik hati.
- Prajurit Jaewon
Lincah dan tangguh, Jaewon adalah seorang prajurit yang hebat. Dia lebih senior dari Howon dan menjadi dekat dengan Howon sejak misi pertama Howon. Awalnya Jaewon tidak menyukai Howon yang dinilainya terlalu ceroboh ketika melawan titan.
- Soryong dan Daeryong
Teman terdekat Howon sejak di akademi militer. Walau memiliki wajah dan postur yang sangat serupa, mereka berdua memiliki sifat yang jauh berbeda. Soryong bersifat kalem dan pendiam, sementara Daeryong lebih ekspresif. Keberadaan Soryong tidak diketahui lagi sejak tim mereka terpisah setelah melewati reruntuhan sebuah kampung, sementara walau tidak disebutkan secara eksplisit dalam cerita, Daeryong tidak selamat dalam misi pertama mereka. (Chapter terakhir, kata-kata Howon pada Sunggyu: "Aku satu-satunya kader angkatanku yang selamat di misi itu, …")

 

 

 

THANKS FOR READING~

 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
diniazakee #1
Chapter 11: Amazing, author!
Ceritanya menarik dan menyentuh. Aku harap bisa menemukan ff Infinite/Woogyu sebagus ini, atau mungkin lebih.
Terima kasih, author atas ceritanya(ff). Semoga dikemudian hari aku bisa baca cerita/ff darimu.
Love love author ♡♡♡
keyhobbs
#2
Chapter 10: ahh.....woohyun meninggal,mana gk d lakukan upacara kematian lg,kasian....btw,nyonya nam jahat bnget, bahkan sampe d akhir hayatnya woohyun dia tetep gk mau ngakuin woohyun, kayaknya ini orang gk punya hati bnget-_- eh eh , awalnya kukira hoya itu udh dewasa lho..ternyata cuma beda beberapa tahun sma sunggyu hehe...
Alvin_19 #3
Chapter 10: Akhirnya q paham dan menangis.,,, cerita yang bener² bagus. Maksih buat author,,, cerita anda sungguh mengangumkan
Alvin_19 #4
Chapter 4: Ahh,,,, belum paham maksud ceritanya. *plakk (msih blum slesai udah kburu komen)
Maaf y,, Lanjut baca terus!!! ^_^
nwh311 #5
Chapter 10: tamaat xD demi apa terkejut woohyun tewas dimakan titan -- nyonya nam jahat banget sih gamau nerima bunga matahari woohyun T.T over all ff nya bagus meskipun ada beberapa part yang tulisannya masih agak berantakan /justmyopinyokay
nwh311 #6
Chapter 10: tamaat xD demi apa terkejut woohyun tewas dimakan titan -- nyonya nam jahat banget sih gamau nerima bunga matahari woohyun T.T over all ff nya bagus meskipun ada beberapa part yang tulisannya masih agak berantakan /justmyopinyokay
garichan #7
Chapter 10: tapi jalan ceritanya beda, tadinya sempet males baca soalnya mirip anime attack on titan. Tapi karna jalan ceritanya beda, jadi mau baca sampe abis apa lg menyangkut bunga matahari. Keren banget ff'nya. Dan kapan season 2nya??? Ditunggu thor!!!
garichan #8
Chapter 4: udah saya kira ini mirip shingeki no kyojin bukan mirip lg tapi sama dari tempat, nama dinding, dan seragam situasi juga. Apa lg ada titan
inspiritly_beauty
#9
Chapter 11: Udah tamat aja >.<
Awalnya aku aneh kok ga pernah ada updat lagi, ternyata aku ga subscribe. Mian... ;_;
Sad ending... kenapa Ny. Nam gamau terima bunga dari Woohyun? Tega banget.
Senang pas tau kamu ada rencana bikin Season 2. Semoga nanti ada karakter pengganti Woohyun >.< Atau ada anak lain yang punya nama sama kaya Woohyun. Soalnya sunggyu tanpa woohyun itu kurang afdol. lol
lovedio #10
Chapter 10: gilakk.. ini pengobrak abrik hati sayaaa T.T