Part 2

선생님, 사랑한다. (Seonsaengnim, saranghanda)

A\N: sorry for not being good to update this one.*bow*

 

--------------------------------

Part 2

 

 

 

Morning Friday at class

 

Author’s POV

 

 

Donghae, Kyuhyun dan beberapa club dance berkumpul untuk mendiskusikan lagu dan gerakan apa yang akan mereka bawakan untuk festifal 2 minngu lagi. Karena terlalu lelah, Donghae yang kemarin mendapatkan detensi harus pulang malam akibatnya tertidur lagi di kelas. Diskusi pun tersendat. Semua tahu kalau Donghae adalah leader dance di sekolah.

 

 

“Apa boleh buat.” Desah Kyuhyun pada teman-temannya yang menatap kasihan pada Donghae.

 

 

Semua bergegas kembali ke tempat duduk masing-masing tanpa gaduh. Kyuhyun dengan berat hati membangunkan si tukang tidur. Masih dengan pemandangan yang sama, Donghae bangun dengan liur mengalir. “Euww…”

 

 

“Apa sudah masuk, Kyu.” Tanya Donghae dengan wajah mengantuk.

 

 

“Sepertinya sudah. Bel sudah berbunyi, tappi Mr. Park belum masuk.” Jawabnya acuh sambil membuka ponselnya. Sepertinya ia mendapatkan pesan.

 

 

“Ah, dari Ryeowook?”

 

 

“Umm.”

 

 

Karena penasaran, Donghae ikut membaca pesan itu. Tapi Kyuhyun dengan cepat menutup kembali ponselnya dan memasukannya ke dalam saku. “Kau akan dapat masalah membawa ponsel ke dalam kelas, Kyu.”

 

 

“Oh, ya? Sudah sejak awal aku membawanya. Kau saja yang terlalu sibuk tidur dan bermimpi aneh.” Komentar Kyuhyun. Donghae mencibir.

 

 

Keduanya terdiam saat seseorang tiba-tiba mengetuk pintu kelas. Mereka duduk dengan tenang dan menanti Mr. Park untuk masuk. Tapi semuanya terkejut saat seorang laki-laki muda, tampan dan bersemangat memasuki kelas dengan buku tebal di tangannya. Sungmin, sang ketua kelas segera member aba-aba untuk member hormat.

 

 

“Selamat pagi, semuanya?” sapa laki-laki itu.

 

 

“Selamat pagi, Pak.” Teriak semua murid termasuk Donghae dan Kyuhyun yang berada di bangku belakang.

 

 

“Perkenalkan, nama saya Lee Hyukjae. Kalian bisa memanggil saya Mr. Lee.” Kata Mr. Lee dengan sopan.

 

 

Seperti yang sebelumnya terjadi. Donghae terpana dengan pemandangan yang ia lihat. Seorang Hyukjae yang ada di mimpinya benar-benar ada di hadapannya. Wajahnya, rambutnya, rahangnya, bahkan senyum dan bibirnya sama dengan yang ada di mimpinya. Tapi kali ini, dia tidak bermimpi, bahkan tidur pun tidak.

 

 

Kyuhyun berdecak pelan. “Ryeowook benar. Dia memang tampan.”

 

 

Mendengan komentar Kyuhyun, Donghae menatapnya. “Apa maksudmu?”

 

 

“Um, dia sepupu Ryeowook.” Bulatan O besar terbentuk di mulutnya. “hapus liur mu, hyung.”

 

 

“Ah…” katanya sambil mengusap liuarnya.

 

 

Karena suaranya yang cukup keras, semua mata tertuju padanya. Murid-murid perempuan menatapnya geli, sedangkan yang laki-laki mengejek. Bagaimana bisa seorang Donghae seperti itu? Begitu memalukan. Mr. Lee mendekati Donghae dengan langkah tegap.

 

 

“Jadi, kau yang bernama Lee Donghae?” tanyanya lembut. Donghae mengangguk tanpa menatap Mr. Lee. “Jangan tidur di kelas, okay.”

 

 

Sontak semua tertawa keras tidak ketinggalan Kyuhyun dengan tangan menutup mulut. Karena malu wajahnya mulai memerah seperti Mr. Crab.

 

 

“Baiklah.” Mr. Lee bersuara sedikit keras untuk menghentikan tawa seisi kelas. “Peraturan di dalam jam pelajaranku adalah; 1. Tak seorang pun tertidur di dalam kelas saat pelajaran berlangsung. 2. Tidak ada ponsel. 3. Setiap pelajaranku sebelum di mulai aku inginkan satu orang bergiliran maju dan membawakan puisi tentang perjuangan sejarah Korea. 4. Tidak keluar kelas. 5. Tidak ada keributan. Cukup. Kalian bisa menerimanya?”

 

 

Belum sempat mereka bersuara, Kyuhyun seudah terlebih dahulu berdiri dan bersuara. “Anchovy dan Monkey. Jerapah dan Kelinci. Bersuara. Musik yang indah dan loncatan menggiurkan. Terima kasih.” Katanya dengan  senyum puas dan kembali duduk di tempatnya.

 

 

Semuanya menatap Kyuhyu heran. Donghae berbisik-bisik, “Apa yang kau lakukan. Kau akan kena detensi, Cho.” Wajahnya ketakutan. Kyuhyun menggelengkan kepalnya.

 

 

Mr. Lee terkejut sesaat. “Oh, kau, Cho Kyuhyun?”

 

 

“Ya, Pak.” Jawab Kyuhyun.

 

 

“Baiklah. Kita mulai pelajarannya sekarang. Seperti yang dikatakan Mr. Park padaku kemarin, kalian tidak memiliki tugas apapun untuk saat ini denganku. Ia inginkan kalian belajar sebelum ujian.”

 

 

Seperti biasa tapi tanpa tidur, Donghae mengikuti pelajaran dengan desahan panjang karena kesal dan mengantuk. Kyuhyun juga tidak membantu dengan kata-kata anehnya tadi. Teman-temannya pun juga tak membantu, semua sibuk dengan urusan masing.

 

 

 

_oOo_

 

 

 

Kantin

 

Kyuhyun, Donghae dan Sungmin sudah duduk dengan tenang di kantin menunggu makanan mereka tiba. Sungmin yang pertama memecah kehening di antara mereka bertiga. “Jadi, siapa monkey dan kelinci?” Tanyanya penasaran.

 

 

“Bukan siapa-siapa.” Jawab Kyuhyun pada ponselnya. “Hanya sedang bercanda pada Mr. Lee.”

 

 

“Ayolah Kyuhyun… Aku tahu kau menyembunyikan sesuatu.” Rengek Donghae. “Kau kenal juga dengannya? Kau bilang dia sepupu Ryeowook, kan? Kau kenal?”

 

 

“Hyung, aku tidak tahu. Tanya Ryeowook saja sendiri.”

 

 

“Ah! Ryeowook, di sini!” Sungmin berteriak memanggil Ryeowook. Tubuhnya kecil tapi langkahnya tegap dan cepat. Tanpa dirasa Ryeowook sudah duduk di samping Kyuhyun.

 

 

Donghae melirik wajah Kyuhyun yang awalnya biasa saja kini berubah bersemu merah. Duduknya pun tidak dengan gaya santai lagi melainkan dengan sikap tegang. Ponselnya sudah disimpan di saku celananya. “Jadi, Kyuhyun, tanyakan pada Ryeowook.” Goda Donghae pada Kyuhyun.

 

 

“Tanya apa?” Tanya Ryeowook pada Kyuhyun dengan senyum tipis. “Kyu…?”

 

 

‘Ah, Lee Donghae! Mati kau pulang ini!’ batin Kyuhyun. “Ah, aniya. Um… Donghae hyung suka Mr. Lee.” Jawab Kyuhyun ketus dan menatap kesal pada Donghae

 

 

“Ah, ani-ani… bukan itu Ryeowook. Um… aku hanya penasaran.” Giliran ia yang bersemu merah. “Kau sepupu Mr Lee?”

 

 

“Um… Dia sepupuku.” Suara Ryeowook terdengar polos. “Kyu, kau sampaikan yang aku bilang?”

 

 

Belum sempat Kyuhyun menjawab Donghae kembali menggoda. “Oh. Kelinci dan monkey? Jadi kalian sudah begitu dekat ya?”

 

 

“Kenapa tidak satu kelas, Kyuhyun?” goda Sungmin pula.

 

 

“Kyu bilang dia tidak suka teman-teman sekelasku. Jadi pindah ke kelas kalia. Benar, kan, Kyu?” Tanya Ryeowook polos.

 

 

“Kyu?” Donghae kemabali menggoda. “Aku saja tidak boleh memanggilnya seperti itu.”

 

 

“Aaaaahhh.. Kyu… Kyu…” sambut Sungmin.

 

 

“Wook.” Seseorang memanggil Ryeowook. Sontak mereka berempat menoleh ke arah suara itu. Karena Donghae berada di pinggir meja mereka ia sedikit menolehkan kepalanya lebih ke atas untuk melihat siapa orang itu.

 

 

‘Thump!’ detak jantung Donghae bergerak lebih cepat. “Ah, Mr. Lee?” Donghae tanpa sadar bersuara pelan.

 

 

“Halo, semuanya.” Sapa Mr. Lee ramah. “Oh, Donghae. Senang melihatmu di sini.”

 

 

Semuanya membalas ramah. Senyum Mr Lee membuat hati Donghae mendesir. Seperti terkena tiupan angin di pantai, rambutnya terbawa angin. Wajahnya Mr Lee ikut bersinar seperti dihiasi bintang-bintang kecil. Suaranya merdu. Persis seperti adegan drama di tivi, menurut Donghae.

 

 

Ryeowook menggeser tubuhnya, member tempat untuk Mr Lee duduk di sebelahnya. Ah, biar kuberi tahu. Donghae duduk dengan Sungmin dan di depan mereka Kyuhyun dan Ryeowook. Mr. Lee duduk di sampping Ryeowook. Tak berapa lama pesanan mereka datang. Semuanya makan dengan lahap dan penuh godaan dari Donghae dan Sungmin untuk Kyuhyun.

 

 

Kembali bel masuk berbunyi. Berlima membereskan piring mereka masing dan meletakkannya di tempat piring kotor. Sungmin meninggalkan mereka terlebih dahulu dengan Ryeowook mengekor di belakangan. Donghae hendak membayar makanannya saat ia temukan dompetnya tertinggal di kelas. Terpaksa ia meminta Kyuhyun untuk mentraktirnya.

 

 

“Maaf, hyung. Aku bawa uang pas. Salahmu meninggalkannya.” Jawab Kyuhyun ketus. ‘Kau terima, Lee Donghae! Siapa suruh menggodaku sejak tadi, huh? Hahahaha!!’ teriaknya dalam hati sambil menyeringai dan pergi meninggalkan Donghae yang hamper menagis di depan kasir.

 

 

“Jadi? Selain tidur di kelas dan suka berteriak tidak jelas, kau juga suka meninggalkan dompetmu, Lee?” Tanya suara lembut di belakang Donghae yang membuatnya merinding.

 

 

“Ah… aku lupa, Mr. Lee.” Katanya malu-malu. “Aku harus bagaimana?”

 

 

“Biar aku yang membayarnya. Kembalilah ke kelas.”

 

 

Sekali lagi. Jantung Donghae bergerak lebih cepat. Suara Hyukjae seperti alunan music yang merdu di telinganya. Senyumnya ikut menghiasi wajahnya yang terlihat halus dari jarak dekat seperti ini. Tak di sangka, seorang laki-laki tampan dan muda bisa ada di sekolahnya. Tunggu. Bukankah dia juga tampan? Baiklah, tampan di mata Donghae. dan tentunya pintar. 

 

 

“Lee?” suaranya membuat Donghae tersentak. “Kau berliur.” Hyukjae memutar matanya dan meninggalkan Donghae dengan wajah datar yang masih berdiri di depan kasir.

 

 

“Sebaiknya kau segera kembali ke kelas, Lee Donghae.” tegur gadis di belakang kasir yang sejak tadi menatapnya aneh. “Dan ini.” Ia menyerahkan selembar tisu. “Lap liurmu. Banyak sekali. Eeww…”

 

 

Hari yang menyebalkan, piker Donghae. dimulai dengan Kyuhyun dan ditutup dengan nona penjaga kasir. ‘EWW’

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
de_m00n
#1
Chapter 9: Happy ending.. . :) thank you. .
de_m00n
#2
Chapter 7: So sweet.. tp tetep terasa polos.. Hehe..
de_m00n
#3
Chapter 5: Lupa cerita sebelumnya tp chapter ni lumayan lucu..
chrishwang
#4
Lol seriously. I just found out this awesome story. Donghae lu mah jadi anak polos bener sih astaga=D si hyuk malah sok mistis/? Bgt kek nya wkwkwk. Lanjut thor!
de_m00n
#5
Chapter 4: lucuu... donghae ert tapi polos... hehe..
hyuk juga misterius gmn... lucu kalo pas donghae ngimpi yg iya2.. XD
AuliaNanan #6
Chapter 3: So that's just dream? O.o *gigling* kkk~

i thought that's real *pout* -.-

nice update author-nim :), and keep update too...
AuliaNanan #7
Chapter 2: Ceritanya Lucu :D

i love it... :D

kalau baca cerita ini, aku jadi keinget adegan donghae tidur di kelas terus berliur di bukunya di film 'Attack on the pin up boys' :D

keep going with this story, neh...

Update soon, :)