W as TVXQ

W as TVXQ

 

“Hontoni arigatogozaimasuta!”, ujar Yunho sambil membungkuk ke arah penonton. Kelima orang di atas panggung membungkuk penuh hormat. Seluruh fans berdiri memberikan mereka tepuk tangan penuh dukungan. Setelah beberapa saat, mereka kembali berdiri tegak. Mata mereka berlima masih merah dan basah oleh air mata.

“Akhirnya tepat 6 tahun sejak kami terakhir berdiri di panggung konser di Tokyo, kami bisa berdiri bersama-sama lagi seperti saat ini. Ini adalah keajaiban. Dan ini tidak akan terjadi kalau tidak ada ‘W’ yang menyelenggarakan konser untuk kami.”, Jaejoong berkata yang disetujui oleh mereka berlima dengan senyuman dan anggukan.

“W mana, W? Ayo keluar kalian!”, Junsu berteriak dengan wajah karismatiknya. Kata-katanya disambut tawa dan teriakan penonton.

“double you!”

"double you!", terdengar teriakan penonton berkali-kali memanggil mereka untuk keluar. Mendengar ini kelima member kembali naik ke atas panggung, tanpa menyangka kelima sunbae mereka membungkuk penuh hormat kepada mereka. Bersamaan dengan itu, seluruh penonton berdiri dan bertepuk tangan. W membalas hormat mereka sebelum TVXQ merangkul mereka satu persatu.

“Kami melakukan tribut ini untuk mengapresiasi senior sekaligus inspirator kami dalam bermusik. Tohoshinki, Dongbangshinki, TVXQ, the Rising Gods from the East. Entah kini menjadi JYJ maupun Continue TVXQ, bagi kami musik mereka adalah motivator kami.”, Kimjae menjelaskan. Keempat member mengangguk setuju. Penonton bertepuk tangan. JYJ dan TVXQ2 tersenyum.

“Kami mengapresiasi musik TVXQ, dan jujur dapat melakukan konser tribut seperti ini untuk sekelompok legenda merupakan beban berat bagi kami. Tapi.. Kami senang akhirnya di sini kami dapat melihat mereka kembali berdiri bersama-sama dalam satu panggung. Dan, kami Cassiopeia juga loh..”, lanjut Mercy sambil merangkul Kimsang. Kontan saja hal itu menimbulkan tawa semua orang.

“Tentunya kalian sangat merindukan mereka bukan? Kalian merindukan Tohoshinki. Right? Kalian pengen ngelihat mereka nyanyi bareng lagi. Isn’t it?”, Parkjun membakar semangat penonton yang disambut dengan teriakan setuju. Kelima TVXQ tersenyum malu. Hal ini diluar rencana awal. Akhirnya setelah berdiskusi beberapa saat, mereka sepakat untuk membawakan lagu Love in The Ice. Dengan demikian member W kembali ke belakang layar. 1 encore spesial dibawakan oleh sunbae mereka, dan mereka menikmatinya dari layar monitor di belakang panggung. Dan dengan kenyataan bahwa penampilan terakhir mereka adalah 6 tahun yang lalu, penampilan spontan tanpa latihan yang menghasilkan harmonisasi dari kelima orang tersebut sangatlah indah dan menakjubkan bagi semua orang. Dengan berakhirnya lagu tersebut, berakhir pulalah rangkain konser tribut mereka.

-------------------------------------------------------------------

“Well done! Good Job kids!”, Tokino-san menghampiri mereka dengan tepuk tangan sebelum memeluk mereka satu persatu. Kelima member tersenyum sumringah, rasa puas dan bangga terpancar dari mata mereka. Setelah itu YunJae dan diikuti SuMinChun turut muncul dari arah panggung. Mereka membungkuk memberi hormat kepada hoobae mereka sebelum kembali memeluk mereka penuh dengan ucapan terima kasih. Pancaran bahagia dari sorot mata mereka tidak dapat terhalangi oleh bekas air mata dan ekspresi wajah sok karismatik. Meskipun pada saat persiapan kedua pihak menolak untuk dipertemukan, ternyata penampilan di atas panggung meluluhkan kekeras-kepalaan mereka dan membawa kembali kenangan lama di benak mereka. Semua kru berkumpul, bertepuk tangan dan saling mengucapkan selamat atas suksesnya konser tersebut. Semua orang senang dan puas dengan konser dan comeback stage TVXQ sebagai highlite. Mereka siap membaca headline koran besok pagi yang memuat akan hal ini.

“Thank You, guys.”

“Hontoni Arigatou.”

“Jinjja,.Gamsahamnida.”

Kata-kata itu terus keluar dari mulut kelima member TVXQ. Tim W tidak dapat berkata apa-apa selain senyum dan titikan air mata. Mereka terharu.

--------------------------------------------------------------------------------

“Tribute to... comeback Tohoshinki”

“Welcomeback TVXQ!”

“Special comeback in Tribute to TVXQ”

Beberapa headline berita tanggal 5 Juli 2015. Di malam setelah konser berakhir, berita ini telah tersebar ke seluruh penjuru dunia, thank’s to teknologi internet. Video fancam yang merekam peristiwa tadi malam langsung menjadi most view video of the day di laman Youtube. Berbagai komentar yang mengucapkan rasa iri pada fans yang hadir, ucapan syukur atas terjawabnya kampanye “Always Keep The Faith” mereka, sampai ucapan terima kasih pada W yang memungkinkan hal ini bisa terjadi.

9 Juli 2015

Di ruang TV Mercy kembali tertegun di depan layar laptopnya. Ia melihat video fancam yang merekam penampilan lagu ‘W’ sampai comebacknya TVXQ  di Youtube. Setelah menonton video itu, ia membaca sebuah komentar yang menerima like sejumlah 5758 orang.

“I love how they sing together again, even just for 1 and a half songs. I love how they finally huging each other and share the tears again. I love how they finally comeback as five stars above to create a ‘W’ shape again. And I love how they make it really beautiful. Thank you ‘W’. Thank you for made our faith come true. Thank you so much. *bow 900

Di bawahnya ia membaca :

“You know, i come here to watch how TVXQ finally returning again, and it’s really beautiful. But i recognize something : this grup, ‘W’ is really and seriously daebak! You can see how they brought TVXQ songs with their own way. And it didn’t irritate me at all. Personally i like them and will start to searching their own songs. LOL”. Liked by 4506

“Unni..”, Kimsang menghampiri sambil membawa sepiring apel potong. Mereka sedang di dorm. Setelah konser mereka diberi waktu istirahat 1 hari, dan hari ini mereka baru ada jadwal wawancara pukul 3 sore. Berarti masih ada 1 jam lagi bagi mereka untuk bermalas-malasan dengan kesenangannya masing-masing.

“Hmm..”, Mercy menjawab masih sambil membaca komentar-komentar fans. Setelah itu ia kembali mengetikan alamat portal berita nasional. ‘saatnya cari gosip baru’, begitu pkirnya.

“Udah ngelihat fancam kemaren?”, Kimsang bertanya sambil memasukan sepotong apel ke mulut.

“Udah”, jawab Mercy singkat.

“Gimana komen-komennya?”

“Emm..lumayan”, Mercy menelusur halaman berita nasional. Kali ini beritanya tentang laporan hasil kerja semester ketiga Presiden baru. Setelah itu ia berlanjut ke halaman entertainmet.

“Pasti banyak yang terharu deh. Ya kan?”, tebak Kimsang

“Ya..begitulah.”, jawab Mercy sebelum terkejut melihat headline berita entertainment : “Mercy ‘W’, gadis Indonesia yang kembali menyatukan TVXQ”. Ia langsung mengklik berita dan membaca cepat berita tersebut. Dan seperti biasa, headline seringkali tidak selalu menggambarkan inti berita. Ia hanya mendesah setelah membaca berita tersebut, kemudian beralih pada artikel “Yuni Shara ucapkan selamat atas anak pertama Raffi”.

“Unni..”

“...”

“Unni”

“...”

Tidak mendengar jawaban, Kimsang menghidupkan televisi. Di saat yang bersamaan TV sedang menayangkan berita tentang penampilan mereka hari Sabtu lalu. Dan ia semakin paham, betapa terkenalnya Tohoshinki di Jepang, sampai-sampai comebacknya mereka pun masuk dalam laporan berita nasional walaupun sudah 5 hari berlalu.

Terdengar suara pintu terbuka sebelum menutup. Tokino-san datang dengan wajah cerah ceria. “You, guys. Single ke-7 kalian, number 1 Oricon Daily chart.” Mendengar ini Kimsang secara otomatis berteriak. Mercy langsung bangkit dari kursinya dan ikut teriak. Ketiga laki-laki yang sedang menghancurkan dapur dengan eksperimen mereka, berlari ke arah ruang tamu mendengarkan teriakan Duo Ladies.

“Wae, wae, wae??”, Parkjun bertanya meminta penjelasan.

“Single ke-7 kita nomor 1!!”, Mercy berlari ke arah ketiga laki-laki dan melemparkan high fivenya. Mendengar kabar ini mereka berlima berpelukan. Akhirnya, setelah 1½ tahun bekerja siang-malam, kerja keras mereka terbayar.

“Ini awal kita yang baru. The new ‘W’! Thank you, TVXQ!”, bisik Kimjae sambil tersenyum dan memeluk keempat membernya.

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
Ihateeveryonearoundm #1
<3
suhohubby #2
<3
Kai_Wei #3
<3
jejekawaii #4
thank you :)
hehehe at least mereka jadi satu lagi :)
aku tinggal di semarang, chingu. kalo km?
chocoberrymintz
#5
Awwwwwww... Ceritanya mengharukan banget!! (Ngelap ingus) ..tp sayang,mereka jadi satu panggung lagi di tahun 2015.. That's way too long~
Hehe,, akhirnya nemu cassie indonesia juga,.. Btx, Kamu tinggal di mana,chingu?