Chapter.06 (The Light)

Seven Miracle

“Kalian ber5 akan di promosikan dalam waktu yang berurutan , yang pertama maju adalah Jisoo , kamu akan kami promosikan dengan beberapa CF , jadi persiapkan dirimu , Mark dan Jackson , kalian berdua akan kami bentuk sebagai kelompok dance dengan beranggotakan 4 orang anggota , Hmm Park Jae Hyung , kau yakin akan mengambil jalan band ? , jika kau yakin silahkan bentuk band dengan anggota 5 orang , yang di ambil dari para Trainee , dan kami akan membantu band untuk bisa mengambil lagu-lagu soundtrack untuk drama , terakhir Lena , ini adalah rahasia , tapi Sunmi (Solois JYPE) ingin bertemu denganmu dalam waktu dekat ini , persiapkan dirimu” itu lah penjelasan untuk mereka ber5 yang terpilih sebagai kandidat pertama.

Semuanya berjalan dengan baik , masing-masing dari mereka telah melakukan yang terbaik , minggu-minggu berlalu sehingga 22 kursi tersebut telah terisi , semua temannya JB dan Jr ada disana , mereka terlihat senang karena ini adalah wujud dari kerja keras mereka selama ini.Jackson memilih Bambam sebagai anggota ke-3 dari group dance mereka , dan Mark memilih Yugyeom sebagai anggota ke-4 , mereka latihan habis-habisan dan siap untuk debut.

Tepat pada awal Agustus , Band nya Park Jae Hyung dan Group Dancenya Mark mendapatkan undangan pelatihan bersama dengan Trainee YG ENTERTAINMENT yang di tayangkan di Televisi , mereka akan di adu dalam persaingan latihan bersama , ini menunjang popularitas mereka , walaupun secara resmi 2 group tersebut belum melakukan debut , Tapi yang paling mencolok adalah Band nya Park Jae Hyung , setelah program pelatihan usai , mereka sempat melakukan Showcase dan mendapatkan sebuah project menyanyikan sebuah lagu Soundtrack berjudul “Lovely Girls” dengan nama band yang sudah utuh “5LIVE” , namun secara menyeluruh menguntungkan kedua belah pihak.

Melihat hal ini , JYP menyuruh JB & Jr untuk bergabung dengan group dancenya Mark , ini tidak lain adalah karena Mark dan kawan-kawan telah menunjukan kemampuan mereka yang cemerlang untuk kedepannya , JYP menyuruh agar mereka bisa membentuk group , dan berlatih sebagai sebuah group bersama untuk di debutkan secepatnya , semuanya terlihat sangat setuju dengan keputusan JYP dan melakukannya dengan sungguh-sungguh , JB ditunjuk sebagai Leader dalam group tersebut , tapi di dalam group tersebut sepertinya ada sebuah masalah , hubungan antara Mark dan jackson kurang baik , mereka terlihat sangat bersaing dalam group tersebut sehingga menyusahkan yang lainnya , dan akhirnya berujung kepada pertengkaran.

“Kau? , bisakah menjauh dariku , ini sangat tidak membuatku nyaman” hentak Mark kepada Jackson , “Wae ? hyung merasa keberatan , ini ruang latihan bersama , jangan egois” balas Jackson dengan picik , “Bo? , kau tidak mau ? , dan mengatakan aku egois , ya! aku adalah Hyungmu , jadi tolong hormati sedikit” jawab Mark kembali , “Kau ini kenapa , baru datang marah-marah , apa ada yang salah” balas Jackson , “Ya!!!!!!” Mark memegang kerah bajunya Jackson , semua orang disana mencoba untuk menghentikan pertengkarang itu . “Hyung , sudah cukup!” ucap JB dengan lantang , Mark melepaskan Jackson dan meninggalkan ruangan , Bambam yang sangat bingung saat itu , lalu memutuskan untuk mengejar Mark. “Hmm apakah ini lubang itu ?” ucap Jr dengan JB , “benar ini yang di maksud buku itu , kita harus menutupi lubang tersebut supaya tidak ada perpecahan di antara kita” jawab JB.

Mark pergi ke atap gedung dan merenungkan perbuatannya tadi , lalu Bambam datang “Hyung?” sapa Bambam dengan lantang , “Tolong tinggalkan aku sendirian , aku butuh waktu untuk berfikir” jawab Mark dengan keras , “kau kenapa , sejak hari itu kau berubah , kau bukan Mark yang dulu , sikapmu sangat berbeda , ada apa denganmu?” tanya Bambam , Mark terdiam dan bersandar ke dinding lalu terduduk , “Mianhe.......Mianhe , aku yang salah , aku hanya tidak ingin terihat kurang dewasa dari apa yang terjadi , karena aku yang paling tua disini , aku selalu meneriman semua apa yang disarankan oleh orang lain , tapi ketika posisiku diambil oleh orang lain , aku merasa marah , emosiku tidak bisa dikendali , aku bahkan tidak mengucapkan bahasa Korea dengan baik , dan aku memiliki keinginan untuk dihormati orang lain , aku merasa bodoh!!!!” jawab mark sembari mengeluarkan air matanya , Bambam duduk disamping Mark dan meletakkan tangannya di punggung Mark.

Beberapa hari berlalu semuanya berjalan sesuai prosedur , hanya saja Mark dan Jackson masih belum berbaikkan , namun hari itu mereka ber-6 dipanggil ke JYP Center untuk bertemu langsung dengan Park Jin Young (CEO) , dan mendiskusikan mengenai tanggal dan waktu debut mereka , JYP menjelaskan semuanya hari itu , dan membagi semua aspek secara pasti dan bisa dilakukan dalam waktu dekat , namun ketika diskusi tersebut selesai , JYP menyuruh mereka untuk menambah 1 orang lagi ke dalam group , semuanya terlihat bingung dan bertanya-tanya siapa orang tersebut , “Jika kalian kembali dari sini datanglah ke DOM pada malam hari , anggota ke7 menunggu kalian semua” jelas JYP kepada mereka , malam itu mereka ber-6 langsung datang ke DOM , ini terlihat tidak wajar , karena JYP sendiri yang menyuruh mereka , dan ketika membuka pintu ruangan latihan , Youngjae sudah menunggu mereka disana , semuanya terkejut dan bersorak gembira , Yugyeom yang langsung memeluk sahabatnya tersebut secara tidak sadar mengeluarkan air mata , malam itu adalah malam yang sangat mengejutkan , “Ada apa ? , kau kembali ?” tanya JB seperti tidak percaya , “Aku ingat , ketika hari kejadian waktu itu , aku sempat merekam peristiwa itu dengan Handponeku , awalnya aku juga tidak tau , karena waktu itu handponenya rusak , tapi ketika sudah di perbaiki , aku menemukan video tersebut dan langsung bergegas ke Seoul untuk menunjukannya ke JYP bahwa aku tidak bersalah , awalnya mereka ragu dan memeriksa , tapi setelah aku jelaskan semuanya , mereka menerimanya dan membiarkanku untuk kembali ke JYPE” Jelas panjang Youngjae , “Tapi bagaimana kau bisa lansung bergabung dengan kami?” tanya Yugyeom kepada Youngjae , “Selama aku berada di rumah , aku selalu berlatih keras , semua tahap latihan aku lakukan tanpa ada yang terlewat , kalian tau apa yang membuatku yakin untuk bisa kembali ? , karena aku adalah bagian dari kalian semua” jawab Youngjae dengan tersenyum , mereka semua terlihat sangat menyatu dalam persahabatan , dan hari itu adalah waktu yang tepat untuk Mark untuk meminta maaf kepada Jackson , “Jackson , aku tau bahwa aku egois , ini terdengar sangat tidak wajar , tapi aku minta maaf kepadamu” ucap Mark , “Aku sudah memaafkanmu dari dulu hyung” , jawab Jackson sambil tertawa , mereka tertawa bersama dan suasana pada saat itu sangat indah , disana juga waktu dimana Youngjae berkenalan dengan Jackson dan mereka terlihat mudah akrab. Semua itulah arti dari perjuangan untuk sahabat. Dan sekarang sudah tiba waktunya , “Kalian tau , kenapa aku selalu diam ketika kita dibentuk waktu ber6?” ucap Jr dengan tegas , “Kenapa?” balas Mark sembari merangkul tubuh Jr , “Karena dibuku “Miracle” mengatakan , 7 lebih baik dari pada 6 , itu yang tertulis disana , dan  aku sangat yakin sekarang , bahwa kita ber7 akan sukses bersama-sama. Aku yakin itu .. 

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet