Chapter 01 (Drama)

Seven Miracle

“Kau tau ? , ini bukan sekedar buku yang biasa aku temui di mejanya” , “kau yakin? , bukankah hampir setiap hari kau membersihkan mejanya ketika akan tidur” , “Aku yakin , buku itu sedikit berbeda dari yang sebelumnya , sangat tebal , dan ... “ , “dan apa ?” , “Aku merasa buku itu menyuruhku untuk mengambil hal besar” . Begitulah percakapan JB dan Jr setelah menemukan sebuah buku hitam tebal di atas meja kakeknya yang meninggal beberapa tahun yang lalu , di buku itu tertulis “Miracle” , memiliki 707 halaman dan itu sangat berat. Hari itu mereka mengunjungi rumah lama JB untuk mengambil beberapa barang.

Latar : Ruangan Kelas
Waktu : Jam 15.00
Suasana : Sepi

“Ya! Kau sudah membacanya ? , apa yang kau temukan ?” tanya Jr yang penasaran dengan isi buku hitam tersebut . (JB bangun dari tidurnya) “aku membacanya semalaman dan sekarang aku sangat lelah , ayo kita kembali pulang” jawab JB dengan lesu. “Wae ? , ceritakan kepadaku sekarang , aku ingin mengetahuinya” , “Oke baiklah jika kau memaksa , buku itu tidak terlalu spesial , hanya ada beberapa cerita panjang yang mengisahkan orang-orang yang menjadi seniman sepanjang hidupnya , aku tidak terlalu mengerti , karena aku belum benar-benar menyelesaikan membacanya”. Mereka berdua tidak terlalu mengamati buku tersebut dengan cermat dan mengabaikannya begitu saja.
JB dan Jr tinggal bersama di asrama JYP ENTERTAINMENT Academy , mereka sudah menjadi Trainee selama 3 tahun disana , sekarang keduannya berada di sebuah sekolah musik yang sama dan berada di tahun ke-2 tepatnya. Hari-hari mereka habiskan untuk bersekolah , latihan dan beberapa Project dasar Trainee , tidak ada yang spesial selama 3 tahun ini , tapi untuk sekarang ada garis putih yang menuntun jalan mereka , JYPE membuka sebuah Project besar untuk seluruh Trainee mereka , JYPE akan membuat sebuah audisi untuk tahap ke-2 dari serial Drama Korean “Dream High” , Jr sangat semangat untuk hal tersebut dan ingin berpartisipasi , sedangkan JB hanya fokus dengan tahap latihan mereka , sepertinya dia tidak terlalu tertarik dengan hal-hal seperti itu . “Wah , Daebak!!! Aku sudah lama menunggunya , dan sekarang adalah kesempatanku untuk menunjukan kemampuanku , bagaimana JB , kau juga akan ikut bukan ?” , antusias Jr dengan Project baru JYPE tersebut , “Hmm ... mianhe , sepertinya ini cocok untuk mu , aku tidak terlalu tertarik , semangat!” jawab datar JB , “Wae ? jebal , ikutlah , kita bisa membuat debut kita semakin dekat dengan memenangkan project ini , jebal , oke ?” balas manja Jr kepada JB , “Bagaimana ya ? , aku tidak yakin dengan kemampuanku” , “Yang peting sekarang kau harus mencoba dulu , oke ? .. ya ??” , jawab Jr , “Ah! Baiklah , kau selalu seperti ini” , balas JB. Mereka berdua memutuskan untuk mengikuti audisi agency tersebut untuk menjadi salah satu pemeran di Project JYPE.

Selang seminggu berlalu , Audisi diadakan , penilaiannya sangat ketat , Juri yang akan menilai audisi adalah Park Jin Young sendiri , dia tidak ingin ada hal yang kurang pas dengan apa yang dia fikirkan. Audisi dimulai ... JB memiliki nomor urutan yang jauh dari Jr , Jr memiliki nomor urutan ke 8 sedangkan JB memiliki urutan ke32 , ketika giliran Jr datang , dia menunjukan kemampuan akting , menyanyi dan menari nya , awalnya JYP sangat kagum dengan kemampuan akting dan menarinya , tapi ketika Jr menyanyi , itu jauh dari kata bagus , melainkan lucu , dia masih sulit untuk menghilangkan logat daerah tempat tinggalnya dan itu sangat aneh yang membuat semua staff yang ada di sana tertawa , berselang sangat jauh dari Jr , selanjutnya giliran JB , dia melakukan hal yang sama dengan Jr , menari , menyanyi dan akting , aura yang terlihat sedikit tidak biasa , semua yang dilakukan nya sangat dingin dan tidak terlalu menonjol , tapi JYP sepertinya sangat tertarik dengan kemampuan JB tersebut.

Pas 3 jam setelah audisi berakhir , pengumuman Trainee yang lulus keluar , semua Trainee melihat pengumuman tersebut , Cuma ada satu nama yang tercantum disana , yaitu .... “JB” selamat atas kerja keras anda , itu lah yang tertulis dari pengumuman itu , Jr mundur beberapa langkah dari tempat dia berdiri . Pengumuman tersebut sontak membuatnya jatuh dan sangat sedih , Jr pergi meninggalkan orang-orang tersebut , JB merasa bersalah karena telah mengambil apa yang diinginkan sahabatnya dan pergi mengejar Jr , mereka terlihat masuk dalam perkelahian mulut , tak ada yang tau bahwa JB yang akan lulus , Jr hanya shock dengan keputusan itu , JB hanyalah orang yang coba-coba untuk audisi tersebut tetapi lulus , sedangkan Jr telah bekerja keras akan hal ini , tapi dia masih belum beruntung. Semuanya terlihat kacau.

1 Minggu berlalu , JB masih mencoba untuk berbaikkan dengan Jr , sebaliknya Jr , dia masih merasa malu karena marah tak jelas kepada JB . Panjang alur cerita yang terjadi setelah itu , tapi akhirnya Jr yang duluan meminta maaf kepada JB dengan memberi ucapan selamat atas debut aktingnya yang akan segera datang , JB merasa hal baik akan datang dan menerima permintaan maaf itu.
Pada malam harinya mereka terlihat mulai berbicara , Jr tampak tidak mementingkan audisi itu lagi , tapi JB masih memikirkannya , 3 hari yang lalu JB melanjutkan bacaannya tentang buku “Miracle” , disana tertulis sebuah kalimat yang dia tidak mengerti artinya , tulisan itu adalah “Jika kau mencoba mengambil perahu yang baru maka kau akan segera berlayar dengan memegang tangan sahabatmu sebagai lambang kemenangan” , apa itu ? , ini terdengar sangat aneh. Tapi sekarang semuanya terlihat , tepat pagi hari setelah mereka berbaikan , Jr di panggil ke JYP center , Jr mengaku bahwa dia di suruh oleh JYP untuk melakukan audisi lagi. Dan benar , dia mendapatkan peran untuk Serial Drama “Dream High 2” , walaupun JB adalah pemeran utamanya , tapi itu tidak masalah , yang mereka perlukan adalah berusaha dan saling bersandar satu sama lain untuk mencapai debut. Proses syuting terasa sangat cepat , JB sebagai pemeran utama menarik banyak perhatian dengan kemampuannya yang khas , ini mendorong langkah debutnya semakin dekat , Jr juga tidak kalah , dalam serial Drama “Dream High 2” ini dia juga banyak yang suka , walaupun kalah dengan JB yang jadi sorotan utama media , Jr selalu berusaha dengan apa yang dia punya. Dalam beberapa bagian dalam proses syuting , terlihat bahwa JYP memperhatikan mereka berdua , karena ini adalah Drama Musical , sangat  jelas tergambar kualitas musikalitas masing-masing pemainnya dan setelah “Dream High 2” berakhir , JYP memanggil mereka berdua , dan mengatakan kepada mereka untuk keluar dari JYP Academy 1 bulan setelah semua project ini berakhir , “Hmm , maaf saya memanggil kalian berdua kesini , ini akan membuat kalian sedikit terkejut , tapi tolong setelah project ini selesai , tolong tinggalkan JYP academy ......”

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
No comments yet