Story #7 - Gadisku, gadismu

The Dorm

Untuk banyak urusan, cowok emang selalu suka berbagi cerita. Tempat makan enak, tempat jual kaset PS murah dan bagus, website bagus buat download software yang useful, bengkel langganan, sampe kokoh langganan buat beli spare-part sama car accessories. But not for woman.

 

For some reason, untuk urusan perempuan—apalagi perempuan yang udah ada lama di hidup mereka—cowok ga bisa dengan gampang nya berbagi cerita. Entah mereka takut temen-temennya malu-maluin mereka di depan cewek itu, mereka takut perempuan mereka bakal pergi dari mereka untuk temen-temen mereka, atau mungkin karena mereka tau seberapa berengseknya temen-temen mereka.

 

Same goes di Wisma Alfa. Yes, mereka berbagi banyak hal. Berbagi cerita, berbagi susah, berbagi makanan—dan habis itu dilanjutkan adegan kejar-kejaran di koridor Wisma, berbagi kaos—culprit utama yang sering bawa lari kaos orang dari ruang setrikanya Mbok Surti di kamar 104—sampe underwear juga. Tapi mereka emang ga pernah berbagi cerita soal cewek. There’s a various reason behind it. They have their own reason.

 

Pagi itu, masih jam 10 lewat dikit. Wisma udah sepi, semua orang udah bubar ke kegiatan masing-masing. Cuma ada beberapa mobil yang parkir di parkiran Wisma; mobilnya si forever pengangguran Baek, mobilnya Lay yang hari ini ga ada jadwal trainer di Gym, dan mobilnya Xiumin yang shift sore, jadi jam 2 baru keluar Wisma.

 

Satu mobil Outlander putih masuk dan parkir mundur dengan luwesnya di parkiran depan koridor. Sehun turun dari kursi pengemudi, terus langsung sigap buka bagasi dan ngeluarin dua koper gede dengan warna yang cantik-cantik banget; koper warna fuschia dan koper ombre yang dominan warna oranye-merah. Dia langsung nyeret dua koper itu kearah kamarnya.

 

Sementara dari kursi penumpang, turunlah cewek cantik, tinggi, ramping, dengan rambut panjang warna hitam. Di tangannya ada gelas McD, handphone, sama clutch bag seukuran map. Cewek itu ngikutin Sehun di belakangnya, sambil ngeliatin sekeliling. SHE’S A GODDESS.

 

“Masuk.” Sehun bukain pintu dan nyuruh cewek itu masuk duluan. Abis Sehun masukkin koper, dia masuk dan nutup pintu.

 

“Gede Hun.” Cewek itu ngeliat kamarnya Sehun, masih sambil berdiri. Sehun duduk di kasur, sandaran di headboards

 

“Sini duduk.” Sehun nepuk-nepuk spot kosong kasur sebelahnya. Cewek itu nurut, terus sandaran juga. “Masih jetlag kan lo? Lumayan kan, dari Korea ada kali 8 jam? Istirahat aja dulu, gue mo ngampus bentar, ada kelas.” Cewek itu mengkerut.

 

“Tega lo ninggalin gue sendiri disini?” Sehun tarik nafas. Kesel, tapi dia gabisa marah sama cewek ini.

 

“Ada Mbok Surti, noh kamarnya sebelah tangga. Kalo ga ada disitu cari aja di ruang utama tuh, di pojok sana, sebelah kamar 101. Dia biasanya nonton ftv siang-siang kalo udah jam 1.” Sehun nunjuk-nunjukkin arah dari jendela kamar.

 

“Eh tapi emang gak papa ya cewek nginep sini? Bukannya kalo kos cowok biasanya cewek ga boleh nginep?

 

“Ini kos campur kali, cuma emang sekarang penghuninya lagi cowok semua. Gue udah bilang sama Suho juga kok kalo gue ada tamu sampe lusa—Suho tuh, yang kamarnya di 101, dia owner Wisma.” Sehun berdiri, ngambil ransel di sebelah lemari, terus ngambil laptop sama buku dari meja belajar.

 

“Hun serius lo…?”

 

“Tal, jangan manja deh.” Sehun cangklongin ransel.

 

“Ya tapi kan gue baru—“

 

“Ya lagian elo, baru dateng dari Korea pake sok-sok mo ngasih surprise sama Mbak Jess segala, jadi urusan kan, akhirnya lo nginep sini?”

 

“Hun lo ga kangen gue? Kita ga ketemu dari abis lulus SD lho.”

 

“Nyet lebay. Kita skype-an 2 hari sekali woi, lo satu kelompok tugas sama crush lo aja LINE gue langsung berisik.” Sehun deketin cewek itu—namanya Krystal—sambil ngusek-ngusek kepalanya terus bilang “Kamar ga gue kunci, lo kalo pake baju yang bener, jangan buka-bukaan. Anak-anak disini masuk kamar ga pake ngetok soalnya.” Abis itu, Sehun ninggalin Krystal sendiri.

 

Krystal tarik nafas kesel, terus berdiri. Dia buka koper fuschianya dan ngambil celana pendek sama kaos biasa buat ganti baju. Beres ganti baju, dia langsung nyalain ac kamar dan loncat ke kasur. Abis pasang headset di telinga, selimutan, dan dapet posisi tidur enak, ga butuh buat abis satu lagu buat Krystal tidur pules.

 

 

 

 

 

**

 

 

 

Siangnya, jam 12 siang, udah ada beberapa mobil lagi yang masuk. Mobilnya Luhan yang pulang ke Wisma buat makan siang, mobilnya Chanyeol yang baru beres asistensi, sama mobilnya Kai yang udah kelar kuliah. Gak lama, satu mobil All New Camry warna item masuk, parkir agak keburu-buru dan sembarangan, Suho keluar dari mobil dengan muka merah dan neriakkin satu nama yang kedengeran se-Wisma;

 

“BYUN BAAAAAEEEEEEKKKKKKKKKK!!!!!!!!!”

 

Si oknum yang namanya kesebut, keluar dari kamarnya sendiri dan lari-lari sambil buka kenop pintu setiap kamar—ngecek kamar mana yang ga dikunci. Dia sampe di kamar 106 dan—BRAK! Dia ngebanting pintu dari dalem, berhasil masuk kamarnya Sehun sebelum Suho liat dia. Dari dalem kamar Sehun, Baek bisa denger kamarnya dia didobrak—padahal ga dikunci—terus Suho teriak-teriak sambil maki-maki Baek.

 

Baek akhirnya tarik nafas lega, dan baru sadar—

 

“Astofirulohalajim!” Baek setengah dengking setengah jerit. Ada cewek—despite dari makiannya Suho dan dari cara Baek ngebanting pintu tadi—cantik banget tidur di kasurnya Sehun, dan cewek itu mangap pas liat-liatan sama Baek. “Ce—ceweknya Sehun?”

 

Krystal geleng, masih sambil mangap.

 

“Adeknya?”

 

Krystal geleng lagi.

 

“Duh mbaknya, siapapun mbaknya, jangan dilaporin dulu ya kalo saya ngumpet disini?” Baek ngeliatin Krystal dengan muka memohon. Krystal, yang sama sekali ga ngerti sama situasinya, cuma bisa ngangguk pasrah. “Sebenernya saya di dalem sini juga ga aman sih mbak, whether yang dapet saya disini cewek saya atau adeknya tetep bakal dicincang mbak.”

 

Krystal ngeliatin Baek bentar, terus dia bangun dari kasur. Dia jalan ke arah Baek, mukanya blank gitu. Baek refleks malah ngangkat tangannya buat nutupin dadanya. “Ma—mau diapain saya mbak?”

 

“Masnya minggir, biar saya yang keluar. Saya sekalian mo ambil minum.” Krystal ngeliatin Baek masih dengan muka blank. Baek malu sendiri, dan akhirnya dia melipir. “Udah mas, tiduran aja di situ. Janji deh, saya ga bakal lapor.” Krystal senyum kecil. Krystal buka pintu pelan-pelan, terus pasang tampang blank nya. Krystal sama Sehun paling jagoan emang urusan poker face.

 

“Hun—eh?” Krystal ngangkat kepalanya. Chanyeol, tadinya ngira itu Sehun yang keluar dari kamar, ternyata bidadari dari khayangan yang nyasal di kamarnya Sehun. Chanyeol senyum sumringah pas liat Krystal. “Eh belum kenalan, gue Chanyeol, kamar 105 tuh. Lo….?” Chanyeol ngulurin tangan.

 

“Krystal.” Krystal senyum balik, terus nyalamin Chanyeol,

 

“……Siapanya Sehun?”

 

“Temen kecil. Gue ketemu dia pas SD, pas bokapnya masih ada.” Chanyeol ber-oh ngerti, sambil ngangguk-ngangguk. “Um—kalo mo ambil air minum dimana ya?”

 

“Sini, gue anterin. Sekalian gue tunjukin nih kamar-kamarnya.” Chanyeol nge- Krystal. “Nih 105 kamar gue, 104 kamarnya Byun baek—dari kampung antah berantah dia. 103 kamarnya Dyo, tukang lembur. Nah 102 nih, kamarnya si tukang molor—“ pintu kamar 102 pas kebuka. “—Kai! Kenalin nih, Krystal, temennya Sehun lagi main.”

 

Krystal sama Kai ketemu mata. Ga pake ba bi bu, Krystal maju selangkah lebih deket sama Kai, dan—

 

‘PLAK!’

 

Chanyeol mangap. Kai mangap. Suho yang baru keluar dari ruang utama juga mangap.

 

Keras banget suara tamparannya nyet. Kayak dendam kesumat.

 

“Sorry, tangan gue kepeleset. Suka gitu emang kalo liat cowok brengsek, tangan gue jalan sendiri mo nampar orang.” Krystal mundur lagi. Matanya berkaca-kaca, badannya gemeter.

 

“Tal? Ngapain lo?” Mereka semua nengok. Sehun udah dateng, udah muncul di depan kamarnya sendiri, langsung neriakin Krystal pas liat badannya gemeter. Krystal, ga pake pamit atau apa, langsung lari deketin Sehun terus masuk kamar sama Sehun. Ga butuh waktu lama sampe akhirnya Baek ditendang Sehun keluar dari kamar.

 

 

 

 

*

 

 

 

 

Mereka di kamar. Just the two of them.

 

Krystal mojok di kasur, lutut di tekuk nempel dada, sesenggukan. Sesekali ngambil tissue, buang ingus, terus lanjut nangis. Sehun duduk di kursi meja belajar, ngeliatin Krystal dengan muka ‘dasar cewek.’

 

“Jadi kalian pacaran pas SMP mau ke SMA?” Krystal ngangguk. “Pas itu gue udah pindah ke Bandung ya? Makanya gue ga tau?” Krystal ngangguk lagi.

 

“Teranjing banget Hun, dia minta putus kayak minta balikin CD yang dipinjem.” Krystal masih sesengukan. “Gue mohon-mohon minta balikan sampe setengah taun, bangsat. Gue jatohin harga diri gue sampe setengah taun. Bajingan emang tu orang!” Krystal ninju-ninju kasur. Kesel sendiri.

 

“Tal, lo ga tau kan pas dia minta putus itu pas bokapnya kawin sama nyokap gue?” Krystal ga jawab. “Lo ga mikirin apa, gimana ancurnya dia pas liat bokapnya udah ga sama nyokapnya lagi? Dia malah harus hadapin kenyataan bokapnya di pelaminan sama tante-tante beranak satu. Gue sih, nothing to lose ya, kan bokap udah ga ada. Nah dia?”

 

“Ya kalo gitu kenapa dia malah ngelepas gue, Hun? Kenapa pas dia lagi ancur-ancurnya malah lebih milih buat ngelepas gue?” Krystal mewek lagi.

 

“Tal, ga kaya gitu. Dia gamau kehilangan lebih banyak lagi nantinya, makanya dia ngelepasin elo. Lo juga, waktu itu masih abege aja galau banget sih kebawa sampe sekarang?”

 

Krystal diem. Dia ngeliatin Sehun, terus senyum keci.

 

“Karena gue masih abege itulah. Karena gue masih kecil, masih polos, masih buta soal ruang lingkup cinta. He’s my first time, Hun. I trust him with my soul, Hun. Dan ternyata? Itu cuma di mulut.” Sehun mangap. Udahlah dia ga akur sama Kai, pake segala sahabat SDnya ternyata mantannya Kai, pula.

 

“Jadi gimana dong? Lo mau ndekem disini?” Krystal cuma ambil handphone nya, terus mulai scrolling layar hhandphone. Ga lama, dia nempelin handphone nya di telinga.

 

“Halo kak? Gue dah di Jakarta.” Krystal diem bentar, ada suara cewek berisik banget disana. “Jemput gue di Wisma Alfa bisa ga? Ntar gue kirim maps nya. Iya, yang it—hah ngapain lo mo kesini?” Krystal diem lagi. Matanya yang bengkak liat-liatan sama Sehun.

 

“Kenapa?” Sehun bisik-bisik. Krystal geleng kepala.

 

“Duh panjang banget ceritanya udah lo kesini aja dulu elah. Lo sama siapa aja nganterin mbak Taeyeon kesini?” Sehun ngangkat alis pas nama sepupunya Kai kesebut. Nyet sempit amat dunia? “Ya, yaudah gue tungguin ya.”

 

Telpon ditutup. Krystal senyum sambil ngeliatin Sehun. Senyumnya pahit.

 

 

 

*

 

 

Jam 9 malem, mobilnya Kai baru masuk Wisma. Hampir semua mobil udah ada. Area koridor sepi, ada suara riuh di ruang utama, tapi ga heboh. Penghuni Wisma udah masuk kamar semua. Kai turun dari mobil sambil liat sekeliling. Matanya dia berhenti di pintu kamar 106. Dia berhenti jalan, tetep ngeliatin kamar 106. Kakinya pindah arah, dia jalan ke kamar 106.

 

‘TOK TOK TOK’

 

“Bentar.” Sehun ngomong bentar, dan dia buka pintu. Sehun mangap pas dia liat Kai di depan kamarnya dia. “Ga salah ngetok lo?” Sehun setengah nanya beneran setengah sarkas. Kai ga jawab. Dia ngeliatin Sehun, masih ga yakin mau mulai ngomong dari mana. Sehun masih ngeliatin Kai, terus ga lama dia sadar sesuatu. “Krystal udah dijemput mbak Jess dari abis maghrib.”

 

Kai mencelos. Kai emang ga bisa nyembunyiin ekspresi sih. Kalo marah ya marah, kaget ya kaget, kesel ya kesel. Dia cuma lebih sering diem aja.

 

“Hun.” Kai akhirnya bisa manggil Sehun. “Krystal—lo kenal dia udah lama?” Sehun senyum kecil.

 

“Lumayan, dari jaman bokap gue masih ada.”

 

“Kalian—ga pernah ada hubungan apa-apa?” Sehun ngangkat alis.

 

“Serius lo nanya ginian sama gue?” Kai ga jawab. Dia masih nunggu. “Nggak pernah. Iya, gue sayang sama dia. Gue juga tau dia sayang sama gue. Tapi kita sama-sama tau bahwa hubungan lebih dari sahabat gak bakal berjalan dengan baik, makanya kita bisa temenan sampe sekarang.”

 

Kai ngangguk-ngangguk ngerti. Dia ga pasang muka lega, tapi dia juga terlalu aneh untuk dibilang pasang muka biasa aja.

 

“Gue gak tau tujuan lo apa sama Krystal, tapi kalo cuma buat minta maaf atau buat tau kabarnya dia, mending ga usah cari dia lagi.” Sekarang giliran Kai yang ngangkat alis. Somehow, he felt insulted sama kata-kata tajem Sehun. “Krystal tadi cerita soal hubungan kalian dulu. Iya, gue tau dia dateng di hidup lo pas salah timing aja. Dia minta maaf karena dulu stubborn banget buat ngajak balikan tanpa tau lo punya masalah apa, dan tadi langsung nampar elo. Tapi, sekarang gue rasa kalian ga perlu berhubungan lagi. Krystal butuh orang yang bisa manjain dia, sementara lo butuh cewek yang bisa ngertiin lo tanpa ngeluh dan whiny banget. Bukan Krystal banget.”

 

“Hun, kayaknya lo ga perlu ikut campur soal urusan gue deh.” Kai mulai ngomong, rada nyolot.

 

“Trust me Kai, gue ga bakal ikut campur sama urusan lo. Tapi gue ga bisa berhenti ikut campur kalo soal Krystal, baik itu ada hubungannya sama lo atau enggak.” Sehun bales, terus nutup pintu kamarnya di depan mukanya Kai.

 

 

 

 

 

 

 

Meanwhile, kericuhan di ruang utama belom beres dari tadi siang. Taeyeon—yang ternyata satu geng sama kakaknya Krystal—dateng dari habis maghrib tadi, terus ruang utama langsung di evakuasi dari penghuni lain kecuali Suho-Baek-Taeyeon. Mostly yang ngomong cuma Suho sama Taeyeon aja—sambil tunjuk-tunjukkan—dan sementara Baek lebih milih buat ga ngomong kecuali kalo ditanya.

 

“Gak bisa, mbak! Ga akan gue kasih ijin kalo sama Baek! Ga akan gue kasih ijin sama satu penghuni Wisma pun!” Suho berdiri, gebrak meja.

 

“Gue tahun ini 27 dek, gue cewek! Mama tuh udah ngasih tenggat waktu buat gue!”

 

“Mbak, lo tuh cantik, tajir, cari yang selevel kenapa sih?! Bukannya gue ngerendahin Baek, tapi Baek nyetir mobil aja masih sembarangan, kerjaan juga belom jelas, nah gimana Baek mo ngehidupin lo, mbak?”

 

“Percuma selevel tapi ga pernah di rumah, ga pernah merhatiin gue. Lo kira gue kenyang dikasih makan berlian? NGGAK. Gue baru kenyang kalo di masakin nasi!”

 

Suho diem. Dia duduk, terus mijet kening.

 

“Mbak, lo tuh kakak gue satu-satunya. I treasure you a lot. Mungkin lo ga bisa liat karena kita jarang banget ketemu, tapi gue sayang sama lo mbak. Gue kenal Baek mbak, gue juga nge treasure dia sama kayak gue ngetreasure anak-anak disini. Tapi gue ga yakin Baek capable buat nge handle lo mbak. Capable nge handle bossy nya elo, cranky nya elo, moody nya elo.”

 

Taeyeon, being herself, cuma sandaran di kursi, silang tangan, dan buang muka. Dia ga maksa Baek buat ngomong, dia ga mau dan dia ngerasa ga mau nge-push Baek too hard.

 

“Ho.” Baek buka mulut. Both Taeyeon sama Suho sama-sama nengok. “I treasure her, Ho. Dan itu yang bikin gue egois sampe akhirnya end up ga gentle depan lo. Gue ga mau ngasih tau bukan karena gue takut sama lo atau karena takut diusir dari sini. Gue gamau kehilangan dia. Gue kenalan sama dia tanpa tau dia ada hubungan apa sama anak Wisma. Gue lebih sering disini, dia yang sering ngajarin gue macem-macem disini. Sorry Ho, tapi gue ga bisa ngelepas Taeyeon.”

 

“Sorry Baek. Tapi gue ga akan bisa kasih restu kalian.” Habis itu, Suho berdiri. Ninggalin Taeyeon sama Baek di ruang utama, ninggalin tension mereka seharian.

 

It’s normal, however. That’s how boys will react towards their woman. Sehun yang ngelindungin sahabatnya, Kai yang gak mau orang yang dia sayang deket sama orang lain, Suho yang susah ngelepas kakak kesayangannya untuk orang yang ga sesuai standar nya, atau Baek yang ga mau pacarnya dipisahin dari dia.

 

 

 

 

 

**

 

 

 

 

Author's Note :

GILEEEEEEEE GADIS YANG LAGI PRE-MENSTRUAL OTAKNYA DRAMA BANGEEEEEEEEEEET

Duh jadi pengen bikin fanfic sendiri buat SeKai Sodara Tiri!AU

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja