Story #30 - Sia - sia (Part 1)

The Dorm

“Hun.”

 

“Hm.”

 

“Hun.” Pinggangnya Sehun di colek lembut, dan Sehun angkat kepala, ngeliatin temen kelasnya yang lagi ngeliatin dia. Kelasnya dia baru aja keluar dari Laboratorium Multimedia, dan Sehun sama temen-temennya lagi duduk gelosoran di lantai koridor gedung fakultas sambil diskusi soal kepanitiaan. Tahun ini, penerimaan mahasiswa baru diurusin sama angkatannya Sehun. Mengingat anak-anak DKV ga sampe 80 orang per angkatan, jadi temen-temen sekelasnya ya otomatis jadi temen-temen kepanitiaan juga.

 

“Apa sih?” Temennya cuma nyengir malu-malu sambil nunjuk ke arah tertentu.

 

“Senior yang itu, lo akrab sama dia kan?” Sehun ngikutin arah yang ditunjuk sama temennya, dan nemuin Chanyeol yang lagi ngerapiin lembaran berkas di depan pintu masuk ruangan ketua jurusan.

 

“Ngapa? Lo suka sama dia?” Sehun balik ngeliatin temennya lagi. Temennya Sehun nyengir tambah lebar. “Hm, bentar gue audisi dulu.” Sehun ngeliatin temennya dari atas sampe kebawah dengan muka nge judge.

 

“Sehun ih apaan sih pake audisi segala.” Temennya Sehun ketawa malu-malu, nyengir sambil ngibasin rambutnya yang panjangnya se punggung.

 

“Cantik, iya. Badan bagus, hm, bisa lah.” Sehun ngeliatin temennya lagi. “Tete juga ga kecil-kecil amat, tinggal lo aja nih mau ga pas pertama ketemu langsung dibawa ke kamar?”

 

“Anjir serius lo?!” Temennya Sehun lightly hit bahunya Sehun, mata melotot, agak kaget. “Beneran Kak Chanyeol PK?”

 

“Hahaha bercanda woi.” Sehun ketawa liat reaksi temennya. “Dia ga PK, cuma terlalu sayang cewe. Suka ga tahan dia kalo liat cewe di anggurin.” Temennya Sehun retreat, senderan di tembok dan buka-buka handphone. Sehun balik ngeliatin Chanyeol lagi, yang dari tadi masih berdiri di tempat yang sama. Terus temennya Sehun manggil Sehun lagi.

 

“Lah kak Chanyeol bukannya deket sama mahasiswa pertukaran pelajar ya? Yang anak  Sastra itu?” Sehun frowned, bingung.

 

“Yang mana tuh?”

 

“Buset dah Hun, lo nanya yang mana itu maksudnya lo ga pernah tau mahasiswa pertukaran yang anak sastra apa Kak Chanyeol emang sering banget bawa cewek ke kosan kalian?” Temennya Sehun ngeliatin Sehun dengan muka curiga, keliatan kepo juga.

 

Sehun angkat bahu, ga peduli sama pertanyaan temennya dia. “Yang mana buruan!”

 

“Mahasiswa pertukaran dari Korea, ambil sastra jawa. Cantik banget, tinggi, tapi badannya kecil ramping trepes gitu. Namanya tuh.....aduh siapa ya? Susah banget namanya. Aduh—Sae—Saebyung apa ya?” Temennya Sehun berhenti ngejelasin, dia sekarang ngeliatin arahnya Chanyeol lagi. “Yang itu tuh!”

 

Sehun balik badan, and he finally saw cewek yang dimaksud temennya barusan. Well, she’s indeed pretty, y, hot, not to mention doi asli produk Korea punya. Either badan sama muka buatan Tuhan atau buatan dokter, Chanyeol jelas menang banyak bisa ngegaet cewek secantik ini.

 

“Bentar gue nyamperin dia dulu.” Sehun langsung berdiri, ninggalin temennya yang masih adore badan si cewek mahasiswa pertukaran pelajar dari Korea, yang effortlessly keliatan flawless banget. Beuh Dasom mah lewat ini.

 

“Duileh, sibuk bener yang ngurusin skripsi?” Chanyeol sama cewek Korea itu nengok, dan mereka liat Sehun udah jalan deketin mereka. Chanyeol cuma nge respon dengan tarik nafas panjang dan nyodorin beberapa map yang masih berantakan ke tangannya Sehun. “Apaan nih?”

 

“Pegangin bentar Hun, ini lagi nyari surat dispensasi dari dekan buat lampiran disini.” Sehun ngangguk-ngangguk ngerti, terus nengok, ga sengaja liat-liatan sama cewek Korea itu. She smiled at him.

 

“Channie.....teman?” She spoke dengan bahasa yang agak patah. Sehun mangap bentar, terus disiku Chanyeol dari samping.

 

“Heh, malah bengong. Ngarti kaga? Dia nanyain, lo temen gue bukan?” Chanyeol nengok, ngeliatin Sehun yang masih ngedip-ngedip bingung.

 

“Oh—i—iya. Temennya Yeol. Si—namanya siapa?” Sehun refleks malah ikutan ngomong patah-patah. Cewek itu nyodorin tangannya, yang langsung disalamin sama Sehun.

 

“Kwak Saebyul. Nama saya, Kwak Saebyul. Dari Korea.” Sehun mangap lagi. Kwa...hah? Kwak? Nama apaan tuh?

 

“Panggilannya siapa?”

 

“Panggil Sebyul. Nyebutnya kayak lo nyebut seblak gitu.” Chanyeol nimbrung, terus ngambil map dari tangannya Sehun. “Temenin Sebyul bentar ya, gue mau menghadap Pak Irwan bentar.”

 

“Mang lo kapan sidang Yeol?” Sehun manggil Chanyeol sekali lagi, padahal dia udah buka pintu ruangan di depannya dia.

 

“Akhir minggu ini.” Chanyeol mumbling tapi masih kedengeran, sebelum pintu ruangan ketua jurusan ketutup. Nyisain Sehun yang mendadak awkward sambil liat-liatan sama Sebyul.

 

“Uhm... Udah makan?” Saebyul cuma senyum aja pas Sehun buka mulut lagi. “Tungguin Chanyeol di kantin aja yuk.”

 

 

 

***

 

 

Whatsapp Grup Wisma Alfa

 

Suho K. : SELAMAT PAGI CANTIK-CANTIK DAN GANTENG-GANTENGNYA WISMA ALFA

Suho K. : UDAH PADA DI KANTOR YA

Suho K. : Weits

Suho K. : D-Day guys, D-Day nih

Suho K. : Yeol gimana yeol, siap dibantai ga?

 

Baek B. : Ho anaknya lagi belajar Ho

Baek B. : Di ruang utama

Baek B. : Khusyuk banget handphone nya di silent

Baek B. : Sampe ga denger notif wassap keknya.

 

Dyo K. : BAEK BERANGKAT SEKARANG GA LO

Dyo K. : LO DITUNGGUIN PAK WIRA DI KANTOR

Dyo K. : Dia mo berangkat ke Tokyo siang ini buat tanda tangan MoU

 

Baek B. : Yaudah berangkat aja sih

 

Dyo K. : BRENGSEK KAN LO BELOM TANDA TANGAN DOKUMENNYA YANG KEMAREN LO SURUH REVISI GIMANA SIH

 

Baek B. : Oh iya lupa

Baek B. : Iye iye gue berangkat sekarang elah.

 

YunBor : Buset cepet amat sih notifnya sampe bingung gue

YunBor : Yeol mangat Yeol abis sidang langsung kawin buruan

 

Lay Z. : Kalo kawin mah udah sering dia

Lay Z. : Hehe bercanda Yeol

 

Hyooo : Anaknya mana sih

Hyooo : Beneran handphone nya di silent apa gimana

 

Soyu K. : Jam berapa sih emang sidangnya?

 

ChanPark : Jam 3 sore Yu

ChanPark : Dateng dong Yu. Kan jumat nih. Hehe

 

Hyooo : Buset gercep gila

Hyooo : Yeol kalo ngejar orang gausah keliatan-keliatan amat

Hyooo : Mangat Yeol

Hyooo : Kalo ditanya jangan jawab yang aneh2

Hyooo : Eh sapa nih yang pada mo nonton

Hyooo : Gue mo dateng ah

 

YunBor : Gue juga ah. Gedung Fakultasnya Chenyeol sama Sehun cuma sebrang-sebrangan sama gedung pasca

 

SehunO : Gila susuknya Chanyeol kuat amat langsung mo ditonton dua cewek wisma.

 

YunBor  : Hun ntar samperin gue ke gedung pasca dong

YunBor  : Gue kan gatau dalemnya fakultas kalian

 

SehunO : Yoi mbak

SehunO : Yang lain gimana

 

Kai K. : Yeol good luck yak

Kai K. : Gue sama Dasom ada rapat himpunan dulu

Kai K. : Disuruh jadi panitia apaan tau

 

DasKim : Acara maba, Kai

DasKim : Bego banget sih gituan aja ga apal

 

Baek B. : Gue sama Dyo ntar nyusul deh kalo sempet

 

Suho K. : Maafkan ya gue ga bisa dateng

 

Chen K. : Good luck Yeol

Chen K. : Udah gede kan gausah di tonton ya

 

ChanPark : Duh bawel bener padaan

ChanPark : Yongkru makasih guys

 

 

***

 

 

 

“Yu?” Soyu nengok pas dia denger namanya dipanggil. Dia balik badan dari meja kerjanya, dan liat Luhan udah nenteng handphone, dompet, sama nyangklongin tas. “Kok belom siap-siap?”

 

“Hah? Mo kemana?” Soyu nanya balik, kayak orang linglung.

 

“Well, ini udah jam setengah 4, which is kita udah bisa balik, dan—gue mo nonton sidangnya Chanyeol. Anak-anak di grup bilang katanya sidangnya molor, jadi kayaknya masih keburu kalo kita kesana sekarang.” Luhan angkat alis, ngasih tatapan penuh arti gitu ke Soyu.

 

“Enggak Han, gue capek mo pulang ke rumah aja, mumpung weekend kan.” Soyu senyum kecil sambil geleng-geleng lemes, terus balik badan lagi. Ngeliatin meja kerjanya sambil mulai beres-beres.

 

“Hei.” Luhan deketin Soyu, rubbed punggungnya Soyu. “Cuma nonton sidang doang Yu, it won’t be that bad, kan?” Soyu berhenti beres-beres, terus ngeliatin Luhan yang sekarang udah di belakangnya dia persis.

 

“Udah di tungguin ceweknya di kampus kali, Han. Males ah gue, ntar anak-anak pada ribut lagi. Mana ada Hyorin kan...”

 

“Yu, lo percaya apa enggak ya, tapi gue merhatiin lho.” Soyu diem, nungguin Luhan ngelanjutin. “Sejak lo pindah, dia ga pernah bawa cewek lagi buat nginep di Wisma.”

 

“Oh, please deh.” Soyu angkat bahu, sambil nge flipped rambutnya. “Siapa yang tau di luar Wisma kayak apa. Lo kayak ga tau Chanyeol aja deh Han. Ini tuh Chanyeol Park ya, yang kita bicarain.”

 

“Tapi tetep Yu, dateng kesana ga ada salahnya.” Luhan ngasih senyum manis, ngeliatin Soyu yang lagi gigit bibir. Dia ngulurin tangannya di depan Soyu. “Yuk? Gue temenin.” Soyu ngeliatin tangannya Luhan for a while, abis itu ngambil tasnya dan nge gandeng Luhan.

 

 

**

 

 

 

Soyu sama Luhan sampe di depan ruangan sidang udah jam 4 lewat, dan di depan ruangan sidang rame banget. Ada temen-temennya Chanyeol bawa bunga sama balon, ada rombongan cewek-cewek bawa paperbag kecil-kecil di tenteng di tangan masing-masing gitu. All eyes focus on anak-anak Wisma yang gantengnya suka kelewatan.

 

Sehun yang ditemenin sama Hyorin sama Bora—dua-duanya ga kayak mahasiswa banget, jelas temen-temennya Chanyeol doyan sama yang dewasa-dewasa model mereka. Terus ada juga Baek sama Dyo yang nyampenya baru lima menit sebelum Soyu sama Luhan—Baek sama Dyo padahal keliatan berantakan banget dengan kemeja yang udah dikeluarin dari celana dan dasi yang udah agak longgar, belom lagi lengan kemeja masing-masing di gulung sampe siku—dan jangan lupa wangi parfum mahal mereka yang wanginya awet banget. Ditambah Soyu sama Luhan yang baru dateng, jadilah mereka makin jadi pusat perhatian.

 

“Eh, ada Soyu.” Hyorin nyolek Bora, terus cekikikan pas Soyu nyamperin mereka berdua. “Banyak saingan tuh Yu. Tapi tenang aja, Chanyeol Park hanyalah tertuju padamu.” Hyorin ngelanjutin, dan disambut cekakakan dari Bora sama Hyorin.

 

“Heh berisik!” Baek naro telunjuk di mulut, ngasih sinyal supaya ga ribut. “Ntar diusir.”                 Hyorin cuma monyongin mulut aja pas ditegor Baek.

 

Mereka stuck di koridor depan ruangan sidang sampe satu jam lebih, sampe akhirnya kedengeran suara heboh temen-temennya Chanyeol—yang bikin anak Wisma nengok semua, ngeliatin Chanyeol keluar dari ruang sidang dengan cengiran lebar dan kemeja yang udah lepek, basah karena keringetnya.

 

Chanyeol ketawa kenceng banget dengan suaranya yang paling gede, nerima paper bag dari para gadis-gadis yang nungguin dia, dan akhirnya notice anak-anak Wisma juga ada disitu. Senyumnya tambah lebar pas dia liat hampir setengah dari populasi Wisma Alfa nungguin dia di luar ruangan sidang.

 

“Buset lepek amat!” Baek ketawa-ketawa sambil meluk Chanyeol, “Congrats Yeol, sekarang ada tambahan S.Sn di belakang nama.” Chanyeol nyengir aja diledekin Baek.

 

“Congrats yaaaaa playboynya Wisma Alfaaaaaa.” Hyorin sama Bora meluk Chanyeol barengan, literally sandwiched him di tengah-tengah sambil giggling-giggling nakal—term of usilnya mereka buat ngomporin gadis-gadis itu.

 

Soyu mundur beberapa langkah dari crowd, senderan di tembok sambil mulai mainin handphone. Sesekali ngeliat Chanyeol sekilas, yang masih di kerumunin anak-anak Wisma yang lain. It’s not that she’s shy, she’s just—Soyu ga ada rencana sama sekali buat liat sidangnya Chanyeol. Dia emang janji sama Chanyeol buat ngasih dia kesempatan once he’s done with all his college life, tapi—men, balikin kepercayaan itu ga segampang nawar cabe di pasar!

 

“Yu?” Soyu cuma bisa mencelos pas dia denger suara berat itu manggil dia. Gila, denger suaranya aja udah bisa bikin dia deg-degan. Brengsek. Dia ngangkat kepala, ninggalin handphone nya yang sedetik lalu masih dia mainin, dan nemu Chanyeol yang udah berdiri ga jauh dari dia.

 

“Congrats ya, sarjana seni.” Soyu berhasil manage to put her most lovely smile in her face, dan Chanyeol senyumin dia balik.

 

“Balik sama gue ya? Ada yang mau gue omongin.” Darn it, she didn’t expect it to be that fast.

 

“Well, umm—“

 

—Bruk.

 

Soyu—dan anak Wisma yang lain—cuma bisa mangap liat pemandangan di depan mereka. Tiba-tiba, out of nowhere, badannya Chanyeol ketutupan sama badan orang. Cewek. Rambut panjang. Cewek itu baru aja nubruk Chanyeol dan langsung meluk Chanyeol seenak jidat, unaware sama keberadaan Soyu yang dari tadi JELAS-JELAS LAGI NGOMONG SAMA THE MAN YOU JUST HUGGED.

 

“Park Channieeee~ Selamaaaaaaaat!” Suaranya lembut, dan kedengeran aneh karena logatnya unidentified.

 

Well, mo ngomong? Ngomong sama pantat nih.

 

 

******

 

 

Author's Note :

Hello Guysssssss!

First of all, yeah first of all, I'm terribly sorry for the late update. No, it's not writer's block. It's simply karena aku ga bisa nuangin ide-ide yang berjalan di otak aku dengan baik. Kayak, adegannya udah kebayang, TAPI PAS MO NULIS GA TAU MAU MULAI DARI MANA.

Jadi, ya I don't know if I'm still ever be forgiven or not karena VERRRYYY LATE UPDATE :( maafkan akuuuu

I'll try to update faster for the next story, karena, chapter ini ada lanjutannya. Jadi sebelum pembacanya keburu kelupaan ceritanya, I'd better remember to write it fast.

And oh btw, maafkan ya kalo aku kali ini menyeret Kwak Saebyul, duh gimana ya, akupun bahkan pas googling mukanya juga mangap sendiri...

AND ALSO! Thank you so much for always putting your faith on me, thank you so much selalu bersabar dengan update yang akhir-akhir ini mulai jarang, aku seneng banget kalo kalian mengerti aku. huhu.

Oh satu lagi, I'm visiting ibu kota minggu depan, doakan bisa mendapatkan 'taste' kehidupan sebagai seorang Jakartans ya, biar nulisnya makin kebawa. Muahahahaha

xoxo

Like this story? Give it an Upvote!
Thank you!

Comments

You must be logged in to comment
peachrabbit
#1
Chapter 36: OMG CONGRATULATION FOR THE WEDDING AND YOUR BABY! Huhuhuhu kangen banget pengen baca ini lagi and as much as I hope you'd come back and continue this story, please take your time! Have a happy life, much love!
PiperGrace08
#2
Chapter 36: OH MY GODD CONGRATULATIONSSSS (btw, ini Pipergrace08)
adellakrs
#3
Chapter 36: Kak patiii!!! I'm happy for you! Semoga bisa balik nulis lagi yaaa❤
Indrianicitra #4
Chapter 35: dah 3 tahun nungguin :(
gita_do #5
Chapter 35: Kak seru banget ceritanya, pas baca sampe ketawa2 sendiri, ditunggu kelanjutannya ya kak. fighting! :)
Namayou
#6
Kangen wisma alfa
Shifta #7
Chapter 35: Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaa sedih banget pas tau ini nggak ada lanjutannya huhuhu :'3 Btw, aku suka bnget sama ff ini, saking kebawa suasananya sampai lupa komen :D Btw, fighting kak! Ditunggu lanjutannya ya ^^
noxmillia #8
Chapter 35: P.p.p.p.s: HYORIN GARANG BANGET LAH DISINI AKU CINTA
P.p.p.p.p.s: yaela gw malah spam :(
noxmillia #9
Chapter 35: P.p.s: dramanya jan terlalu angsty kak jadikan mereka semua bahagia pls HAHAHAHHA
P.p.p.s: aku kaistal shipper TT q mo menangis aja